Lakukan 10 Cara agar Ketiak Tidak Basah Saat Anda Beraktivitas

Diposting pada
Terima Kasih untuk Berbagi

PUNYA ketiak yang sering menebar bau tidak sedap tentu tidak nyaman. Anda akan merasa malu dan risi dengan siapa pun yang dekat dengan Anda. Sebenarnya ada 10 cara agar ketiak tidak basah saat beraktivitas.

Anda perlu coba lakukan cara itu. Pilih cara yang mudah tetapi efektif menghilangkan bau ketiak tidak sedap. Anda tidak perlu setiap saat mengatasi bau ketiak. Sebentar-sebentar harus cek bau ketiak. Bisa repot kan?

Berikut ini adalah cara menghindarkan terjadinya ketiak menebar bau tidak sedap:

1. Air Perasan Jeruk Lemon

Anda bisa menggunakan air perasan jeruk lemon untuk menghilangkan bau ketiak tidak sedap. Caranya, ambil jeruk lemon dan potong jadi dua.

Peras airnya dan oleskan ke bagian ketiak penebar bau tidak sedap. Lakukan cara itu beberapa kali sampai bau ketiak hilang.

Air perasan jeruk lemon juga bisa membersihkan ketiak hingga kembali tampak cerah. Sebelumnya area ketiak yang tampak kusam, dengan air jeruk lemon, bisa kembali cerah.

Anda juga bisa mengonsumsi buah jeruk lainnya untuk menghilangkan bau badan/ketiak yang tidak sedap. Rasa asam buah jeruk mengandung asam nitrat yang bisa membuang racun dalam tubuh melalui kotoran atau keringat. Jadilah, bau keringat teratasi.

cara agar ketiak tidak basah saat beraktivitas
(foto:youtube.com)

2. Minum Jus Tomat

Anda juga bisa mengatasi ketiak basah dan menebar bau tidak sedap saat beraktivitas dengan minum jus tomat. Buah tomat dikenal bisa mengatasi masalah kulit. Efektif untuk menghilangkan bau keringat pada ketiak. Jus tomat bisa ditambah madu untuk mendapatkan jus tomat bertambah manis dan segar.

3. Minum Jus Lidah Buaya

Lidah buaya juga sangat baik untuk menghilangkan bau badan dan ketiak tidak sedap. Anda bisa memeras airnya atau dibuat jus lidah buaya. Ya, semua terserah Anda. Pilih yang mana. Anda cukup minum air perasan lidah buaya setengah gelas per hari. Lidah buaya juga punya manfaat untuk kulit tubuh sehat lainnya.

4. Hindari Makanan Pedas

Banyak orang yang ketika mengonsumsi makanan pedas akan mengeluarkan keringat. Tidak jarang keringat yang keluar menyebabkan bau tidak sedap. Itulah sebabnya, Anda sebaiknya menghindari makanan pedas. Apalagi, cabai yang sangat pedas. Makanan pedas bisa dari cabai atau bahan lain.

5. Mengonsumsi Daun Seledri

Daun seledri juga banyak manfaat untuk kesehatan. Antara lain ampuh melawan bau badan dengan cara mengeluarkan toksin atau racun dalam tubuh. Daun seledri mengandung vitamin K, potasium, folat, dan fitronutrien.

Mengonsumsi daun seledri bisa merangsang hati untuk menghilangkan racun yang menjadi sumber bau tubuh melalui sistem pencernaan.

6. Mengonsumsi Buah Apel

Anda juga bisa menghilangkan bau tidak sedap di ketiak dengan mengonsumsi buah apel. Bahkan, beberapa peneliti mengatakan buah apel adalah buah yang paling efektif menghilangkan bau ketiak dan bagian badan/tubuh lainnya.

Buah apel dikenal kaya zat antioksidan yang bisa membuang semua racun dalam tubuh. Dengan sering mengonsumsi apel, maka bau ketiak dan bau badan pun menghilang.

7. Minyak Rosemary

Anda juga bisa menghilangkan bau badan dan ketiak degan minyak rosemary. Anda bisa menggunakan minyak rosemary dengan dioleskan pada bagian ketiak dan tubuh yang menebar bau tidak sedap.

8. Cara agar Ketiak Tidak Basah saat Beraktivitas: Minum Jahe

Jahe sering dibuat minuman segar dan sedikit rasa pedas. Ya, seperti minuman dari serbat. Tetapi, jahe juga bisa digunakan untuk menghilangkan bau tidak sedap di ketiak. Bahkan, minum ramuan jahe sekaligus Anda melakukan detoks tubuh dari segala racun dan radikal bebas. Anda bisa kembali sehat.

9. Menghindari Konsumsi Bawang Putih

Bawang putih punya banyak khasiat untuk kesehatan. Tetapi, jika Anda mengonsumsi mentah, maka bisa menimbulkan bau tidak sedap pada keringat ketiak ataupun keringat tubuh. Ini terjadi akibat adanya senyawa yang tidak bisa dicerna dengan baik oleh tubuh.

10. Daun Selada

Anda juga bisa menggunakan daun selada untuk menghilangkan bau ketiak/badan. Caranya pun sangat mudah. Ambil beberapa lembar daun selada, cuci, lalu diblender. Hasilnya, oleskan pada ketiak dan bagian tubuh yang sering mengeluarkan bau tidak sedap setelah Anda mandi.

10. Cuka Apel

Cuka apel juga bisa Anda manfaatkan untuk mencegah timbulnya bau badan. Cuka apel punya khasiat membasmi mikroba sebagai penyebab bau pada tubuh dan mengurangi keringat berlebih di ketiak.

Ya, Anda bisa mempraktekkan satu atau beberapa cara agar ketiak tidak basah saat beraktivitas. Dengan cara ini, maka Anda tidak lagi dibuat repot atau tidak PD karena bau tidak sedap yang sering muncul pada ketiak atau bagian tubuh Anda lainnya.

Demikian artikel mengenai 10 Cara agar Ketiak Tidak Basah saat Beraktivitas. Caranya pun sangat mudah. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.