6 Cara Membuat Jus Buah Naga dan Khasiatnya untuk Kesehatan

Diposting pada
Terima Kasih untuk Berbagi

BUAH naga dikenal sangat baik dikonsumsi untuk kesehatan. Setidaknya ada 23 manfaat buah naga untuk mengatasi berbagai penyakit yang Anda derita. Dalam artikel ini akan disampaikan tentang beberapa cara membuat jus buah naga untuk kesehatan.

Sesungguhnya buah naga juga bisa dikonsumsi langsung setelah dikupas kulitnya. Tetapi, jika Anda mengonsumsinya dalam bentuk jus, tentu rasanya lebih segar, nyaman dan menyehatkan.

Anda bisa membuat jus buah naga dengan dipadu bersama buah atau bahan lain sehingga rasanya lebih nikmat dan khasiatnya makin besar untuk kesehatan.

Dengan mengonsumsi jus buah naga, selain bisa menikmati segarnya buah asal Meksiko ini, Anda sekaligus menjadi lebih sehat dan semangat. Anda pun bisa lebih produktif dalam bekerja.

Buah naga mengandung vitamin C yang bisa berfungsi sebagai antioksidan dan meningkatkan daya tahan tubuh, vitamin B1, B2 dan B3 yang bisa mencegah kanker dan meningkatkan nafsu makan, vitamin A dan E, kalium, zat besi, karbohidrat yang tinggi, dsb.

Jika Anda tidak ingin membuat jus, Anda bisa mengonsumsi langsung buah naga. Rasanya juga manis dan segar, meskipun ada sedikit rasa langu. Dibuat jus akan terasa lebih nikmat.

Cara membuat jus buah naga untuk kesehatan. Khasiat buah naga untuk kesehatan sangat besar. Setidaknya bisa mengatasi 23 penyakit. Anda bisa minum jus buah naga biar selalu sehat. Cara membuat berbagai variasi jus buah naga untuk kesehatan.

Cara Membuat Jus Buah Naga dalam Berbagai Variasi

Pertanyaannya sekarang, bagaimana cara membuat jus buah naga yang bisa bermanfaat untuk kesehatan Anda? Selain harus menyiapkan buah naga, bahan apa saja yang diperlukan untuk membuat jus buah naga?

Cara membuat jus buah naga tidak sulit. Berikut ini ditampilkan beberapa resep membuat jus buah naga. Tetapi, Anda juga bisa memodifikasi sendiri cara membuat jus buah naga untuk menjaga dan memelihara kesehatan Anda.

1. Jus Buah Naga Merah Kental Manis

Bahan-bahannya: 1 buah naga merah ukuran besar, 1 sendok makan gula pasir, 50 ml susu kental manis putih, dan air dingin secukupnya.

Cara membuatnya: Buah naga dikupas kulitnya dan dipotong kecil – kecil. Masukkan ke blender bersama bahan-bahan lainnya. Hidupkan blender sampai jus buah naga jadi dan siap dinikmati.

2. Jus Buah Naga Bulan Madu

Bahan-bahannya: 1 buah naga merah yang agak besar, 2 sendok makan air jeruk nipis, 4 sendok makan madu, dan es batu secukupnya.

Cara membuatnya: Buah naga dikupas kulitnya dipotong kecil – kecil, lalu campurkan bahan lainnya berupa madu dan air perasan jeruk nipis. Hidupkan blender buah naga sampai selesai dan jus buah naga siap diminum.

3. Jus Buah Naga dan Sirsak

Bahan-bahannya: 1 buah naga merah atau putih, 1 buah sirsak, air bersih secukupnya, susu kental manis, dan es batu.

Cara membuatnya: Buah naga dan buah sirsak dikupas kulitnya, dipotong kecil-kecil, masukkan ke blender semuanya, tuangkan air secukupnya, susu kental manis dan blender dihidupkan.

Setelah semua bahan halus, tuangkan hasilnya ke dalam gelas dengan ditambahkan es batu sesuai dengan keinginan Anda. Tanpa es batu juga tidak apa.

4. Jus Buah Naga dengan Tomat

Bahan-bahannya: 1 buah naga ukuran sedang, air perasan 1 buah jeruk lemon, 1 buah pir, 1 buah tomat ukuran sedang.

Cara membuatnya: Buah naga dan buah pir dikupas kulitnya dan dipotong kecil-kecil. Tambahkan air perasan jeruk lemon, lalu hidupkan blender. Setelah selesai, jus buah nada dengan tomat siap disajikan. Anda bisa menambahkan es batu jika suka.

5. Jus Buah Naga Yoghurt

Bahan-bahannya: Buah naga ukuran sedang, 1 buah pisang ambon ukuran sedang, yoghurt rasa plain, starwberi, air dingin secukupnya dan es batu.

Cara membuatnya: Buah naga dikupas kulitnya dan dipotong kecil-kecil. Masukkan buah naga ke dalam blender bersama yoghurt dan pisang ambon. Hidupkan blender sampai semua bahan halus dan siap diminum.

6. Jus Buah Naga Merah Yakult

Bahan-bahannya: 1 buah naga merah atau putih segar ukuran sedang, yakult 1 botol, air dingin secukupnya.

Cara membuatnya: Buah naga dikupas kulitnya, dipotong kecil-kecil lalu dimasukkan ke dalam blender bersama bahan yakult. Tuangkan sedikit air dingin atau es batu, dan hidupkan blender. Setelah semua bahan halus, jus naga merah yakult siap dihidangkan. Rasanya nikmat, segar dan menyehatkan.

Demikian beberapa contoh cara membuat jus buah naga untuk kesehatan. Cara mudah membuat tubuh selalu sehat sekaligus bisa menikmati minuman yang menyegarkan.

Anda juga bisa membuat jus buah naga dengan tambahan buah atau bahan lain yang belum disebutkan dalam artikel di atas.

Semoga artikel cara membuat jus buah naga yang disajikan tanpadiabetes.com ini bermanfaat untuk kesehatan Anda semua.