8 Cara Menghilangkan Bau Ketiak dengan Tawas Dicampur Bahan Lain

Diposting pada
Terima Kasih untuk Berbagi

BANYAK cara bisa Anda lakukan untuk menghilangkan bau ketiak atau bau badan. Anda bisa memilih cara mana yang mudah dilakukan dan cocok untuk Anda. Dalam artikel ini akan kita bahas cara menghilangkan bau ketiak dan bau badan dengan tawas.

Tahukah Anda, apakah tawas itu?

Tawas adalah salah satu bahan kimia yang mengandung asam sulfat dan larut dalam air. Kalangan industri sering menggunakan tawas untuk memurnikan air.

Di desa pun banyak orang yang menggunakan tawas untuk menjernihkan air sumur miliknya biar airnya terasa tawar dan tidak berbau.

Tetapi, tawas juga bisa digunakan untuk menghilangkan bau ketiak dan bau badan. Ini tidak lain karena tawas mengandung sifat antiseptik dan antibakteri yang dapat mengatasi bau badan/ketiak yang menyengat.

Di toko-toko, termasuk toko online, Anda juga bisa menemukan penjualan tawas. Ada yang berbentuk batu kristal, bubuk atau berbentuk produk deodorant.

Ya, berbagai macam produk ditawarkan. Anda tinggal memilih produk mana yang diinginkan. Ada juga penawaran tawas untuk penjernihan air. Ada tawas kasar, tawas halus, dan banyak lagi.

Baca Juga: 10 Cara Menghilangkan Bau Badan dengan Cepat dan Alami

Harganya pun sangat murah. Rata-rata di bawah Rp 100 ribu, bahkan di bawah Rp 50 ribu.

8 Produk Tawas untuk Menghilangkan Bau Ketiak dan Bau Badan

ra menghilangkan bau ketiak dengan tawas

batu tawas (sumber:bauketiak.blogspot.com)

Berikut ini berbagai bentuk produk tawas yang bisa Anda pilih untuk menghilangkan bau ketiak dan bau badan. Cara menggunakannya pun sangat mudah, tergantung pada jenis produk yang Anda pilih.

1. Batu Deodorant Kristal / Crystal (Tawas) 100% Alami

Batu deodorant tawas penghilang bau badan dan ketiak ini disediakan untuk kulit sensitif. Bentuknya seperti sabun sehingga Anda mudah memakainya.

Sabun tawas ini terbuat dari garam mineral, anti bakteri, bebas dari paraben, alkohol dan parfum. Tidak meninggalkan flek di baju, tidak menyebabkan ketiak hitam, dan tawas tidak lengket di kulit.

Cara memakainya adalah batu deodorant Anda basahi air atau celupkan ke dalam air dan langsung Anda gosokkan pada bagian yang bau seperti ketiak, badan atau bagian tubuh lainnya. Harga Rp 31.900.

2. Deodorant Tawas Berbentuk Stick, Bisa Dipakai 1 Tahun

Hampir sama dengan produk nomor 1, produk tawas ini juga untuk menghilangkan bau badan dan kulit sensitif. Hanya bentuknya yang beda. Yang ini berbentuk stik, sedangkan nomor 1 berbentuk sabun.

Bahan pembuatan 100% dari tawas, tanpa alkohol, paraben, SLS, pewangi dan juga tanpa pewarna. Tidak membuat ketiak berubah menjadi hitam, tidak ada flek di baju dan bisa digunakan sampai satu tahun.

Harga Rp 33.000

3. Batu Alami Kristal Deodorant dari Bahan Tawas

Efektif untuk menghilangkan bau badan, ketiak, jari-jari kaki, telapak kaki, selakangan, dsb. Mengatasi keringat berlebihan di ketiak, dan bekerja melindungi ketiak dan badan Anda selama 24 jam.

Kelebihan dari pemakaian deodorant kristal tawas ini adalah dibuat dari bahan alami tanpa bahan kimia, tidak mengakibatkan noda di tubuh atau pakaian, tidak bau, tidak lengket, dan tidak menimbulkan alergi.

Baca Juga: 12 Cara Menghilangkan Ketiak Basah secara Permanen

Penggunaannya bisa bertahan sampai satu tahun untuk satu produk. Bisa dipakai oleh semua usia, dari anak-anak sampai orang tua. Harga produk ini adalah Rp 80.000.

4. Batu Tawas Deodorant Kristal Ajaib (3 Pcs)

Selain menghilangkan bau ketiak dan bau badan, produk batu tawas yang ini juga bisa Anda gunakan untuk menyembuhkan penyakit kulit dan membunuh kuman. Tidak menyebabkan iritasi dan tidak meninggalkan noda pada tubuh atau pakaian.

Bisa digunakan untuk segala usia, anak-anak sampai orang tua. Biarpun Anda pakai setiap hari, produk ini tidak akan habis sampai 6 bulan. Bahkan, bisa lebih. Tiga pcs batu tawas harga Rp 135.000.

5. Tawas untuk ketek (ketiak). Harga per botol Rp 40.000

6. Tawas Ketek Penghilang Bau Ketek Original

Fungsi tawas ini bisa menghilangkan bau badan, menghilangkan bau kaki, membuat ketek putih dan selangkangan bersih. Cara pemakaiannya adalah taburkan bubuk tawas ini di arena yang Anda inginkan setelah mandi. Harga Rp 30.900

7. Batu Deodorant, Batu Kristal, Batu Tawas, atau Batu Ajaib

Batu deodorant ini berfungsi sebagai batu antiseptik yang bisa menghambat perkembangan bakteri penyebab bau badan/ketiak. Kadar mineral batu ini 100 lami (natural) sehingga efektif untuk menghilangkan bau badan.

Bisa juga menyembuhkan penyakit kulit, tidak menimbulkan noda ataupun efek samping.

Cara memakainya, setelah mandi dan badan telah dikeringkan dengan handuk. Lalu, gosokkan batu deodorant yang sudah dibasahi air ke bagian tubuh yang bau.

Jika saat berolahraga atau beraktivitas Anda suka mengeluarkan air keringat bau, gosokkan deodorant tawas ini sebelum berolahraga/beraktivitas.

Jika Anda ingin menggunakan parfum, sebaiknya lebih dulu digosok dengan batu tawas ini sebagai perlindungan atas munculnya keringat berbau. Dengan cara ini, maka parfum yang Anda gunakan tetap wangi. Tidak tercampur dengan keringat berbau tidak sedap.

Baca Juga: 31 Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami, Mudah dan Murah

Harga deodorant tawas ini Rp 23.500.

8. Tawas Dicampur dengan Bahan Lain

Anda juga bisa menggunakan tawas dicampur dengan bahan lain untuk menghilangkan bau ketiak ataupun bau badan. Misalnya, tawas dicampur dengan baking soda, dengan cuka sari apel, jeruk lemon, air lobak, air mawar, tomat ataupun minyak rosemary.

Bahan yang digunakan sebagai campuran tawas itu sesungguhnya juga bisa digunakan untuk menghilangkan bau badan, baik dicampur dengan bahan lain atau tidak.

Dengan menggunakan bahan tawas yang dicampur dengan bahan lain akan mempercepat usaha menghilangkan bau badan, bau ketiak atau bau di bagian lain tubuh Anda.

a. Dicampur dengan Baking Soda

Caranya, siapkan satu sendok baking soda yang sudah disaring/dihaluskan. Campurkan baking soda dengan satu gelas air tawas atau air rendaman tawas. Gunakan handuk kecil atau kapas untuk mengoleskan air campuran baking soda dan tawas pada ketiak atau bagian tubuh lain yang bau.

b. Tawas Dicampur Air Perasan Jeruk Lemon

Caranya, peras jeruk lemon muda sehingga banyak airnya. Rendam tawas bubuk atau tawas bongkahan ke dalam air perasan jeruk lemon selama 24 jam. Olesi ketiak atau bagian tubuh lainnya dengan air jeruk lemon yang sudah dicampur dengan bubuk tawas.

Demikian artikel mengenai cara menghilangkan bau ketiak dengan tawas. Semoga bermanfaat.