Cara Mengolah Daun Kersen untuk Diabetes dan Kolesterol

Diposting pada

BAGAIMANA cara mengolah daun kersen untuk diabetes? Ya, betul. Daun kersen mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. Misalnya mengatasi penyakit diabetes, kolesterol tinggi, stroke, dsb.

Ada yang menyebutkan bahwa daun kersen memiliki 35 manfaat pengobatan. Baik untuk sakit berat, sedang, ataupun ringan. Daun kersen juga bisa digunakan untuk mencegah perkembangan tumor dan kanker, menyehatkan jantung, mengatasi hipertensi (darah tinggi), dsb.

Kali ini akan dibahas tentang cara mengolah daun kersen untuk diabetes. Yaitu, bagaimana cara membuat ramuan daun kersen untuk menyembuhkan penyakit diabetes. Penyakit diabetes juga dikenal sebagai penyakit gula atau kencing manis.

Mendapatkan daun kersen tidak sulit. Anda bisa menemukan pohon kersen di mana saja, di desa apalagi. Banyak tumbuh pohon kersen tanpa ada yang menanamnya. Biji kersen mudah tumbuh di mana saja.

Tentu saja, burung pemakan buah kersen yang menyebarkan biji pohon talok ini di mana saja. Anda juga bisa mengonsumsi buah kersen untuk mengobati penyakit Anda.

Hanya saja, obat herbal agak lambat dalam penyembuhan penyakit. Tidak cepat reaksinya seperti obat resep dokter atau obat buatan pabrik. Tetapi, obat herbal atau obat alami ini bebas dari efek samping. Selain itu, daun kersen menyembuhkan sampai ke sumber penyakit.

Anda juga perlu mengonsumsi makanan yang bisa menurunkan diabetes. Anda bisa pilih mana saja makanan yang mudah pengadaannya dan murah harganya. Setidaknya ada 35 makanan untuk penderita diabetes yang bisa Anda konsumsi.

Cara Mengolah Daun Kersen untuk Diabetes dan Beberapa Kandungannya

cara mengolah daun kersen untuk diabetes

foto:daunkersen,com

Sebenarnya, daun kersen bisa mengobati diabetes sudah dikenal sejak lama. Daun kersen mengandung saponin dan flavonoid yang cukup tinggi. Zat-zat itu membuat daun talok/kersen bisa merangsang tubuh untuk menyekresi hormon insulin yang mengontrol gula darah Anda.

Ini membuat rebusan daun kersen bisa mencegah kadar gula darah naik tinggi dan sakit diabetes tidak kambuh lagi. Atau dengan kata lain, konsumsi rebusan daun kersen bisa menurunkan gula darah yang dampaknya menurunkan diabetes Anda. Atau gula darah selalu dalam kondisi normal .

Adapun cara mengolah daun kersen untuk mengatasi penyakit diabetes sangat mudah. Ya, seperti Anda membuat minuman teh.  Jadi, sangat mudah pembuatannya tetapi besar khasiatnya.

Pertama: Siapkan 10 lembar daun kersen segar.

Kedua: Rebus daun kersen dengan air 200 ml selama 15 menit hingga berwarna kuning.

Ketiga: Anda juga bisa menyiapkan daun kersen kering. Daun kersen kering langsung diseduh dengan air panas hingga warna air kemerahan seperti layaknya membuat minuman teh.

Keempat:  Anda perlu minum seduhan daun kersen satu kali per hari hingga penyakit Anda sembuh.

Demikian manfaat daun kersen dan pengolahannya untuk menyembuhkan sakit diabetes. Mudah, kan? Anda bisa mencobanya.

Lakukan saja. Jangan ragu-ragu. Banyak orang yang sukses menjalani pengobatan diabetes dengan obat diabetes alami.

Kenali juga gejala diabetes sehingga Anda bisa mengobatinya sejak dini. Pengobatan sejak dini lebih mudah dibandingkan ketika diabetes sudah pada tahap kronis. Jika sudah kronis, pengobatan memakan waktu lama dan biaya besar.

Manfaat Daun Kersen untuk Penyakit Lain

Seduhan daun kersen sebagaimana diuraikan di atas juga bisa untuk mengobati penyakit lain. Misalnya, kolesterol tinggi, sakit jantung, darah tinggi, antiinflamasi, tumor, melancarkan darah, menyembuhkan flu, batuk, mencegah stroke, mengobati rematik, sakit mata, dsb.

Cara pembuatan ramuan daun kersen sama dengan apa yang dilakukan oleh penderita diabetes sehingga Anda tidak akan menemui hambatan. Pembuatannya sangat mudah.

Banyak Obat Herbal dari Daun Kersen

Jika Anda tidak ingin menyiapkan sendiri minuman daun kersen seperti mencari daun kersen, memetik daun kersen, mencuci ataupun mengeringkan daun kersen, Anda bisa membeli obat herbal yang terbuat dari daun kersen. Baik masih berupa daun kersen dalam kemasan ataupun berupa kapsul/tablet.

Harganya juga tidak mahal. Berikut ini beberapa contoh obat herbal yang terbuat dari daun kersen.

1. Herbal Diabetes – 500 Lembar Daun Kersen – Original 150gr

Daun kersen dalam kemasan ini terdiri dari 500 lembar/150 gr daun kersen segar yang dipetik dari kebun kersen, dipetik langsung dari kebun kersen. Harga daun kersen ini Rp 45.000/bungkus.
Beberapa manfaat dari obat herbal daun kersen ini adalah:
  • Penyakit diabetes, mampu menyekresi hormon insulin agar tetap stabil
  • Mampu meredakan nyeri sendi akibat peningkatan asam urat
  • Mengurangi kadar kolesterol yang tinggi dalam tubuh
  • Menyembuhkan infeksi, luka dan peradangan.
  • Mengeringkan borok yang sudah bau dan busuk akibat infeksi bertahun-tahun
  • Memblokir aktivitas dan pergerakan sel kanker dan tumor
  • Memperkuat fungsi otot jantung dan melancarkan pembuluh darah menuju jantung.

2. Daun Kersen Kering. Umumnya daun kersen yang dijual di toko-toko obat atau swalayan adalah daun kersen kering. Harga 1 kg adalah Rp 160.000. Tetapi, Anda juga bisa menggunakan daun kersen segar. Cara membuat minum daun kersen seperti membuat minuman teh.

Tetapi, jika Anda menggunakan daun kersen segar, ya daun kersen direbus setelah lebih dulu dibersihkan dengan air mengalir. Silakan minum minuman dari daun kersen dua kali sehari.

3. Obat Diabetes Melitus Tipe 2 Amazon Berries. Manfaat obat herbal diabetes ini antara lain bisa meningkatkan metabolisme tubuh, menurunkan kadar gula dara, mengurangi gejala diabetes melitus, meningkatkan kesehatan dan fungsi pankreas sehingga dapat memproduksi insulin dalam jumlah cukup, mencegah komplikasi diabetes, dsb. Harga obat herbal diabetes ini adalah Rp 200.000/boks kecil isi 10 sachet.

4. Kapsul Herbal Obat Diabetes dan Mengatasi Impotensi – X-CURE. Obat herbal ini selain berfungsi untuk menurunkan gula darah (penyakit diabetes), juga bisa menyehatkan gairah seksual. Dengan demikian, diabetes yang diderita tidak mempengaruhi keharmonisan rumah tangganya. Harganya Rp 358.000

5. 2 Mini Box Wei Yi Wang Kapsul Herbal Original Obat Diabetes. Ada dua macam kapsul, yakni warna hijau untuk menurunkan gula darah dan warna biru yang bermanfaat untuk memperbaiki sel-sel pankreas dan merangsang pertumbuhan sel pankreas yang baru. Harga obat herbal ini adalah Rp 250.000.

Demikian artikel mengenai cara Semoga artikel tentang cara mengolah daun kersen untuk diabetes ini bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *