Cara Menurunkan Gula Darah pada Ibu Hamil

Diposting pada
Terima Kasih untuk Berbagi

CARA Menurunkan Gula Darah pada Ibu Hamil – Tidak jarang ibu hamil menderita diabetes. Namanya diabetes melitus gestasional. Tanda bahwa ibu hamil menderita diabetes bisa dilihat dari air seninya. Jika banyak semut yang mengerubung air seninya, maka itu tanda Bunda menderita diabetes.

Tetapi, kini jarang ada Bunda buang air kecil sembarangan. Pastinya, mereka akan buang air kecil di kamar kecil. Untuk tes, ya perlu diambil air seni dan ditempatkan di suatu wadah. Apakah didatangi banyak semut atau tidak.

Jika tidak berarti Bunda sehat. Jika didatangi banyak semut berarti Bunda menderita gula darah. Perlu segera cek dokter untuk dites di laboratorium dan segera melakukan pengobatan biar kadar gulanya cepat turun.

Atau, Bunda langsung periksa dokter. Nanti akan dicek gula darahnya. Bisa pula Bunda cek sendiri jika punya alas tes gula darah digital. Apakah gula darahnya tinggi, normal atau justru rendah.

Diabetes melitus adalah kelainan metabolisme yang kritis. Penyakit itu terjadi karena defisiensi insulin atau resistensi insulin.

Tanda Penyakit Gula Darah pada Ibu Hamil: Sering Kencing

cara menurunkan gula darah pada ibu hamilcek gula darah (foto:qncobatdiabetesmelitus.com)

Tanda-tanda paling utama seorang ibu hamil menderita diabetes atau gula darah adalah sering buang air kecil, selalu merasa haus, dan mudah merasa lapar. Baca juga: 23 Gejala atau Tanda Diabetes yang Harus Anda Waspadai.

Tanda-tanda atau ciri-ciri diabetes ini sama dengan tanda penyakit diabetes pada umumnya. Jadi, sesungguhnya tidak ada perbedaan antara penyakit diabetes ibu hamil dan penderita lain.

Tetapi, umumnya ibu hamil yang menderita diabetes tidak merasakan adanya tanda-tanda itu. Ibu-ibu hamil yang tidak terkena diabetes juga sering ingin buang air kecil dan ingin makan.

Hanya cek gula darah yang bisa memastikan Bunda menderita sakit gula darah (diabetes) atau tidak. Jika dari cek gula darah diketahui kadar gula Bunda tinggi, ya berarti Bunda menderita diabetes. Jika tidak tinggi, ya Bunda sehat.

Ukuran gula darah normal untuk ibu hamil adalah:

  • Kadar glukosa puasa untuk ibu hamil adalah 69 – 75 mg / dL
  • Kadar glukosa satu jam setelah makan adalah 105 – 108 mg / dL.

Jika gula darah Bunda lebih dari angka di atas, yakni 75 mg/dL lebih dan 108 mg/dL lebih berarti Bunda kena diabetes. Bunda harus mengonsumsi obat untuk menurunkan gula darah. Contoh obat herbal untuk menyembuhkan diabetes di bagian bawah artikel ini.

Ada Dua Cara Menurunkan Gula Darah pada Ibu Hamil

Bagaimana cara menurunkan gula darah pada ibu hamil?

Ada dua cara menurunkan gula darah pada ibu hamil yang bisa Anda coba. Pertama lakukan dulu dengan cara diet. Yakni, menghindari atau mengurangi makanan penyebab diabetes. Bentuk dietnya bisa disesuaikan dengan kadar gula darah hasil cek di laboratorim.

Artinya, jika kadar gula darah Anda sangat tinggi, ya perlu diet yang agak ketat. Selain menghindari makanan penyebab diabetes, Anda juga perlu mengonsumsi makanan yang bisa menurunkan gula darah atau bisa mencegah terjadinya sakit diabetes.

Jika ternyata kadar gula darah sangat tinggi dan perlu diambil langkah cepat, ya perlu dilakukan suntik insulin.

Untuk menurunkan kadar gula darah yang tinggi dengan cara diet, setidaknya ada 24 makanan yang harus Anda hindari. Selengkapnya tentang makanan penyebab diabetes bisa Anda baca artikel tentang 24 Pantangan Makanan untuk Penderita Diabetes.

Juga bisa dilakukan dengan minum obat herbal untuk menurunkan diabetes pada ibu hamil adalah:

1. Obat Diabetes Melitus untuk Ibu Hamil De Nature

Obat herbal diabetes ini berfungsi untuk menormalkan kadar gula dalam darah, melancarkan peredaran darah, mengurangi kadar kolesterol, menambah stamina tubuh, memperbaiki jaringan kulit, dan menjaga kesehatan tubuh.

Herbal diabetes ini terdiri dua macam. Cara mengonsumsinya, kedua tablet itu diminum 1 jam sebelum makan.

2. QC Jelly Gamat, Obat Diabetes Ibu Hamil Aman dan Alami

QnC Jelly Gamat merupakan produk herbal yang diproduksi dari ekstrak teripang emas atau gamat emas. Ini adalah produk asli Indonesia. Tidak hanya untuk mengatasi diabetes ibu hamil, tetapi juga bisa menyembuhkan berbagai penyakit lainnya.

Misalnya, penyakit maag, ginjal, jantung, asam urat, rematik, pegal linu, sakit pinggang, sakit kepala , asam lambung, darah tinggi , miom, kista, kanker, diabetes, tumor dan berbagai penyakit lainya.

3. Walatra Gamat Emas 100%

Obat herbal diabetes ibu hamil lainnya adalah Walatra Gamat Emas Kapsul. Herbal diabetes ini juga merupakan ekstrak teripang emas asli yang dibuat dalam bentuk kapsul.

Khasiat obat herbal diabetes ini bisa menurunkan kemungkinan stroke, membantu membentuk sel darah merah, menormalkan tekanan darah, gula darah, dan menurunkan kadar kolesterol tinggi.

Juga melindungi dan menstabilkan sel hati, meningkatkan fungsi hati, mempercepat regenerasi dan pemulihan sel hati dan masih banyak lagi.

Makanan, Minuman dan Buah yang Harus Anda Hindari

Anda perlu menghindari makanan, minuman dan buah yang mengandung karbohidrat tinggi. Mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat tinggi bisa menjadi sumber terjadinya penyakit diabetes atau gula darah.

Berikut adalah makanan minuman yang harus Anda hindari sebagai cara menurunkan gula darah pada ibu hamil. Yaitu:

1. Makanan Minuman Manis

Selain minum obat herbal, baik membeli dari obat buatan pabrik seperti dua contoh di atas, Anda juga perlu melakukan diet diabetes. Antara menghindari makanan dan minuman yang sangat manis.

Konsumsi makanan dan minuman dengan kandungan gula tinggi adalah sumber terjadinya penyakit diabetes. Maka, batasi konsumsi makanan dan minuman manis. Misalnya cake, soda, kue, permen, dan makanan manis lainnya.

2. Makanan dengan Karbohidrat Tinggi

Selain makanan minuman manis, yang harus Anda hindari supaya gula darah Anda cepat turun atau Anda terhindari dari diabetes adalah makanan dengan karbohidrat tinggi.

Misalnya, kentang, ubi jalar, kacang-kacangan, sereal, pasta, buah kering, pisang, kedelai, jeruk, keluarga berry, apel, mangga, nanas, singkong, jagung, beras, tepung sagu, dan gula.

Lalu, makanan apa saja yang bisa dikonsumsi oleh penderita diabetes? Ternyata masih sangat banyak makanan sehat yang bisa Anda konsumsi. Setidaknya ada 35 makanan sehat untuk penderita diabetes.

Demikian artikel mengenai cara menurunkan gula darah pada ibu hamil. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda semua.