Cara Menghilangkan Bau Ketiak dengan Timun – Mudah, Murah

Diposting pada
Terima Kasih untuk Berbagi

CARA menghilangkan bau ketiak dengan timun. Punya ketiak berbau tentu tidak nyaman. Anda akan merasa sangat risi jika saat berbincang-bincang dengan beberapa teman, tiba-tiba di antara mereka ada yang menutup hidungnya.

Tidak hanya itu. Ada juga yang minta izin untuk keluar dulu. Ada apa? Selidik punya selidik, ternyata penyebabnya adalah Anda. Ketiak Anda berbau dan bau ketiak menyebar sehingga teman Anda merasa tidak nyaman.

Siapa pun tentu tidak ingin punya ketiak bau. Anda tentu merasa tidak enak dengan teman atau dengan siapa pun di dekat Anda yang tiba-tiba menutup hidungnya. Anda tidak nyaman karena menjadi sumber timbulnya bau tidak enak.

Bau badan, termasuk bau ketiak, muncul akibat bakteri yang bercampur dengan air keringat yang dihasilkan oleh kelenjar apocrine. Air keringat ini keluar di area yang ditumbuhi rambut, seperti ketiak, hidung dan kemaluan.

Lain halnya dengan keringat yang dihasilkan oleh kelenjar accrine, tidak berbau. Misalnya, keringat yang keluar di telapak tangan, dahi, dan punggung.

Pertanyaannya, bagaimana cara menghilangkan bau ketiak yang menyengat? Apa saja yang harus dipersiapkan?

cara menghilangkan bau ketiak dengan timun

irisan timun (foto:nausele.goodnews.ee)

Beberapa Cara Menghilangkan Bau Ketiak dengan Timun

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan bau ketiak dengan timun atau mentimun. Dipilih cara mengatasi bau ketiak dengan timun karena sayur ini mudah ditemukan. Di pasar tradisional atau pasar swalayan, Anda tidak akan kesulitan menemukan timun.

Harga timun juga murah. Kini, tercatat harga ketimun adalah Rp 4.000 per kilogram. Anda bisa pilih cara mana saja yang mudah Anda lakukan. Yang penting Anda bisa menghilangkan bau ketiak.

1. Ekstrak buah timun. Ambil buah timun, bersihkan dengan air bersih, lalu timun diparut. Hasil parutan diperas dan diambil airnya. Anda bisa menambahkan sedikit air supaya air perasan bisa mencukupi untuk menghilangkan bau ketiak dan sari timun bisa Anda peras semuanya.

Hasil ekstrak timun Anda simpan di kulkas. Setelah dingin, Anda bisa gunakan untuk mengolesi ketiak. Caranya, ambil kapas dan celupkan ke air perasan timun. Lalu oleskan ke ketiak Anda yang berbau.

2. Gosokkan potongan timun. Cara ini lebih mudah daripada cara nomor 1. Ambil 1 buah timun atau mentimun. Lalu, ambil satu atau dua potongan timun. Gosokkan potongan timun pada ketiak atau bagian tubuh lain yang mengeluarkan bau tidak sedap. Lakukan beberapa hari sampai ketiak Anda tidak berbau. Sehari bisa satu kali atau dua kali menggosokkan potongan timun pada ketiak.

3. Anda juga bisa membuat jus timun. Ambil buah timun, kupas lalu bersihkan dengan air bersih. Poong kecil-kecil dan masukke ke blender. Hidupkan blender sampai jus timun jadi. Anda bisa minum tiap hari sampai bau ketiak hilang.

Penderita darah tinggi atau penderita keputihan sebaiknya menghindari konsumsi timun. Sebab, konsumsi timun bermanfaat untuk menurunkan darah tinggi.

Jika Anda tidak ingin membuat sendiri ramuan untuk menghilangkan bau ketiak, Anda bisa memanfaatkan obat herbal. Cara ini lebih praktis dan nyaman. Harga obat herbal mengatasi bau ketiak juga tidak mahal.

Kandungan Timun: vitamin K, vitamin C, magnesium, kalium dan mangan, vitamin A, thiamin, riboflavin, B-6, folat, asam pantotenat, kalsium, zat besi, fosfor, seng dan tembaga.

Hindari Makanan Penyebab Bau Ketiak

Selain cara menghilangkan bau ketiak dengan timun atau lainnya, ada baiknya Anda juga menghindari hal-hal yang bisa menyebabkan ketiak bau.

Misalnya, menghindari konsumsi sayur kari, bawang merah, brokoli, kubis, dan bawang putih. Sebab, sayur-sayur itu memproduksi alisin yang bisa menyebabkan bau badan dan bau ketiak.

Masih banyak makanan yang perlu Anda hindari agar Anda tidak mengeluarkan bau ketiak dan bau badan yang tidak sedap. Tetapi, lakukan semua itu secara bertahap. Pilih dulu cara menghilangkan bau ketiak yang mudah. Mungkin dengan satu cara, Anda sudah berhasil menghilangkan bau ketiak.

Selain itu, Anda sebaiknya juga meneliti makanan apa yang Anda konsumsi dan menyebabkan bau ketiak. Jika sudah ditemukan, maka hindari makanan penyebab bau ketiak itu. Masih banyak makanan lain yang lezat tetapi tidak menyebabkan ketiak bau  dan badan bau.

Demikian artikel mengenai cara menghilangkan bau ketiak dengan timun. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.