Ciri-ciri Kanker Otak Stadium Awal: Sakit Kepala yang Hebat

Diposting pada
Terima Kasih untuk Berbagi

HATI-HATI jika Anda menderita sakit kepala yang hebat. Bisa jadi itu adalah ciri-ciri kanker otak stadium awal. Anda harus cepat periksa dokter sehingga bisa segera dilakukan pengobatan pencegahan.

Gejala kepala sakit yang hebat itu disertai muntah yang menyemprot dan kejang-kejang. Selain itu juga mengalami gangguan saraf dan penurunan fungsi kognitif.

Jika penderita kanker otak stadium awal bisa segera ditangani oleh dokter, maka penyembuhannya tidak diperlukan operasi atau pembedahan.

Oleh karena itu, mengenali gejala kanker otak stadium awal sangat penting. Ya, penyakit otak apa saja. Kanker atau tumor otak memang terdiri dari beberapa jenis sesuai dengan lokasi yang diserang.

Yang jauh lebih penting lagi adalah menghindari penyebab kanker otak. Anda perlu mengenali cara menghindari kanker otak dan mencegah penyebab kanker otak.

Sebab, penyakit kanker otak tak seperti penyakit lain. Ia menyerang organ yang sangat vital, yakni otak. Apalagi kanker ganas, huhh.. sangat menakutkan.

17 Ciri-ciri Kanker Otak Stadium Awal yang Perlu Anda Waspadai

ciri-ciri penyakit kanker otal

sakit kepala yang hebat (sumber:obatkankertradional.bligsprt).

Gejala kanker otak stadium awal yang perlu Anda waspadai adalah sakit kepala (pusing) yang sangat hebat dan terjadi berulang dalam waktu dekat.

Jika pagi ini pusing kepala, nanti malam pusing atau besoknya kembali pusing, Anda perlu waspada. Seringkali pusing bisa merupakan gejala tumor otak stadium awal.

Sesungguhnya ciri penyakit kanker otak stadium awal banyak. Tentu saja, Anda tidak harus mengenali semua.

Cukup beberapa yang penting, dan jika diketahui ada gejala yang Anda curigai sebagai ciri-ciri kanker otak, maka segera periksa dokter.

1. Sakit Kepala yang Hebat dan Berulang

Sebagaimana sudah dijelaskan di atas, sakit atau rasa nyeri di kepala yang sangat hebat dan terjadi berulang-ulang patut Anda waspadai sebagai tanda kanker otak. Segera periksa ke dokter untuk cek kondisi yang sebenarnya.

Saki kepala yang berat akibat penekanan tumor pada otak yang terus membesar.

2. Saat Bergeleng-geleng, Kepala Bertambah Sakit

Coba Anda bergeleng kepala sambil membungkuk. Ini bisa Anda lakukan saat Anda merasa sakit kepala yang berat. Jika sakit bertambah ketika bergeleng, bisa jadi itu tanda kanker otak stadium awal.

Geleng kepala membuat tekanan darah, namun tekanan darah itu tersumbat sehingga terjadi rasa sakit yang diduga akibat tumor.

3. Penglihatan dan Pendengaran Menurun Drastis

Penglihatan dan pendengaran pun menurun drastis ketika terdapat jaringan lain (tumor kanker) yang berada di otak. Misalnya, pandangan kabur, berbayang atau ganda. Untuk mendiagnosis ini diperlukan ketelitian atau flashback kejadian sebelumnya, terutama dengan sakit kepala yang berulang dan jarak pandang.

4. Sulit Berkonsentrasi

Sulit melakukan konsentrasi disebabkan oleh sel tumor membuat jaringan sendiri. Ini menyebabkan ingatan Anda terganggu. Anda mudah lupa. Bahkan serangan kanker juga bisa mengganggu daya pikir dan daya pengendali anggota badan. Perintah otak dan perbuatan Anda tidak singkron. Ingin makan, eh malah ambil kacamata.

5. Muntah Warna Hijau

Muntah akibat kanker otak dan muntah akibat peristiwa lain berbeda. Muntah sebagai gejala kanker biasanya disertai rasa pusing kepala dan cairan muntah tampak agak kehijauan.
Tentu saja untuk memastikan bahwa hal itu sebagai tanda kanker otak perlu dilakukan CT-Scan.

6. Mudah Pingsan dan Kejang-kejang

Berbeda dengan pingsan akibat penyebab lain, pingsan karena gejala sakit kanker otak disertai sakit kepala yang berat sampai hilang kesadarannya atau pingsan. Bahkan disertai kejang-kejang. Ketika itu, tekanan darah di otak sangat kuat sehingga menyebabkan penderitanya pingsan.

7. Badan Tiba-tiba Goyah

Tanda kanker otak stadium awal lain adalah tubuh mudah goyah. Ya, seperti orang mau pingsan. Tetapi, tidak pingsan. Kalau Anda mendapat pegangan, ya sekejap tubuh goyah menghilang. Anda kembali seperti sediakala. Ini terjadi akibat sistem saraf otak rusak sehingga fungsinya lemah.

8. Sulit untuk Berbicara

Penderita tumor otak stadium awal juga bisa mengalami gangguan bicara. Tiba-tiba ia sulit untuk bicara. Ya, seperti penderita stroke kiri yang juga sulit untuk mengungkapkan apa yang ingin diucapkan. Jangankan dua kata, satu kata pun sulit keluar dari mulutnya. Walau dipandu.

9. Sebagian Tubuh Mengalami Kelumpukan

Kelumpuhan umumnya terjadi pada sebagian wajah atau sebagian anggota tubuh lain. Ini menandakan bahwa salah satu otak bagian tengah mengalami serangan kanker.

Inilah beberapa ciri-ciri kanker otak stadium awal. Penderita harus segera mendapatkan penanganan medis supaya penyakit kanker otak tidak menyebar dan meningkat menjadi kanker otak stadium 1 atau stadium 2 sampai kanker otak stadium 4.

Obat Herbal Kanker Otak

Untuk mengobati kanker otak stadium awal, Anda bisa mengonsumsi obat herbal kanker otak. Obat herbal kanker otak ini dibuat dari bahan obat tumbuhan. Obat herbal tentu saja bebas dari risiko sakit. Antara laun:

1. Obat Kanker Otak De Nature

Obat herbal kanker otak ini diproduksi dengan bahan ekstrak buah sirsak dan dipadu dengan ekstrak keladitikus). Banyak orang sukses mengonsumsi obat ini sehingga tidak jadi dioperasi. Sebagian dari mereka, sebelumnya sudah dijadwalkan untuk operasi.

2. Kunyit Putih

Bahan dari kunyit putih murni atau asli. Berkhasiat untuk membantu kesehatan tubuh, meningkatkan metabolisme sel-sel di dalam tubuh dan menekan penyebaran tumor. Harga sangat murah, garansi sepanjang hidup.

3. Ace Max’s

Anda juga bisa mengonsumsi obat herbal Ace Max’s yang antara lain untuk menyembuhkan sakit kanker. Dibuat dari ekstrak daun sirsak dan kulit manggis, obat herbal ini mengandung¬† antioksidan super dan acetogenins yang berkhasiat luar biasa untuk kesehatan.

Demikian artikel mengenai ciri-ciri kanker otak dan pencegahannya. Semoga bermanfaat.