http://www.tanpadiabetes.com Cara Mudah Bebas dari Diabetes, Darah Tinggi, Stroke Mon, 21 May 2018 14:47:46 +0000 id-ID hourly 1 https://wordpress.org/?v=4.8.6 Manfaat Kulit Buah Naga untuk Perawatan Wajah dan Kulit http://www.tanpadiabetes.com/manfaat-kulit-buah-naga-untuk-wajah/ Mon, 21 May 2018 09:48:36 +0000 http://www.tanpadiabetes.com/?p=690 TIDAK hanya buahnya. Kulit buah naga juga bisa Anda manfatkan untuk kesehatan dan kecantikan. Antara lain manfaat kulit buah naga untuk wajah. Berkat kulit buah naga, Anda bisa tampil dengan wajah yang cerah dan mulus.

Selama ini, kebanyakan dari kita hanya memanfaatkan daging buah naga untuk dikonsumsi. Manfaat buah naga memang banyak. Setidaknya ada 23 manfaat buah naga untuk kesehatan, kecantikan dan ibu hamil.

Sementara, kulit buah naga dibuang. Padahal, kulit buah naga juga punya manfaat besar untuk Anda, khususnya yang ingin tampil dengan wajah mulus sehingga terlihat cantik dan percaya diri.

Tidak percaya? Coba saja. Caranya mudah kok. Saat mengupas buah naga, kulitnya jangan dibuang. Tetapi, dikumpulkan. Setelah dibersihkan, lalu dikeringkan di bawah sinar matahari setidaknya selama 2 hari.

Setelah kering, kulit buah naga dipotong kecil-kecil seperti rajangan daun teh. Kini, Anda pun bisa membuat minuman dari kulit buah naga.

Siapkan 1 gelas air panas, ambil daun naga kering secukupnya dan taburkan ke air panas dalam gelas. Anda bisa menambahkan gula secukupnya atau tanpa gula. Ya, tak ubahnya Anda membuat minuman teh

Setelah air seduhan kulit buah naga agak dingin, Anda bisa meminumnya sebagaimana Anda minum minuman teh. Lakukan beberapa kali sampai wajah Anda tampak bersih dan mulus.

Manfaat Kulit Buah Naga untuk Masker Wajah

manfaat kulit buah naga untuk wajah
kulit buah naga (foto:manfaat.me)

Kandungan apa dalam kulit buah naga sehingga bisa dimanfaatkan untuk kecantikan?

Kandungan dalam kulit buah naga yang bermanfaat untuk kesehatan adalah vitamin E. Vitamin ini bisa meremajakan kulit Anda sehingga bisa tampak lebih mulus.

Dr Prapti Utami, konsultan herbal mengatakan bahwa warna merah pada buah naga menunjukkan adanya zat antioksidan yang tinggi. Dengan zat antioksidan, maka perawatan wajah menjadi lebih baik. Zat antioksidan mampu mengurangi radang pada wajah. Ini sama artinya memberi nutrisi sebagai perawatan pada wajah.

Selain itu, kulit buah naga juga dipercaya mengandung taraxast, pentacylic dan triyepene yang sangat baik untuk peredaran darah. Pembuluh darah akan selalu lentur dan sehat sehingga peredaran darah ke otak ataupun jantung berjalan lancar.

Dengan kondisi seperti itu, Anda bisa terhindar dari tekanan darah tinggi dan stroke ataupun serangan jantung. Oleh karena itu, jika Anda mengupas buah naga, ada baiknya kulit buah naga juga dimanfaatkan untuk kesehatan.

Baca Juga:  20 Cara Mempertahankan Kadar Gula Darah Tetap Normal

Selain dibuat minuman seperti halnya minuman teh, kulit buah naga juga bisa dijadikan masker untuk wajah Anda atau kulit di bagian lain dari tubuh Anda. Dengan masker kulit buah naga, maka kulit Anda, terutama di wajah, akan tampak lebih bersih, kencang, putih, dan bebas dari kerutan sehingga Anda akan tampak lebih cantik dan awet muda.

Bisa Mengobati Tumor

Kulit buah naga juga bisa Anda manfaatkan untuk mengobati tumor. Kulit buah naga mengandung senyawa yang aktif menghambat pertumbuhan sel abnormal sebagai awal terjadinya tumor.

Minum seduhan kulit buah naga seperti dijelaskan di atas bisa mencegah terjadinya serangan tumor. Biar hasilnya bisa maksimal mencegah terjadinya tumor, Anda bisa minum seduhan kulit naga dua kali sehari.

Mengobati atau Mencegah Kanker

Manfaat kulit buah naga lainnya adalah mengobati atau mencegah kanker. Ada baiknya Anda minum seduhan kulit buah naga secara berkala biar terbebas dari penyakit kanker. Ya, kanker apa saja.

Selain dibuat minuman dan masker wajah, Anda juga membuat variasi penggunaan kulit buah naga untuk pengobatan ataupun kecantikan. Anda bisa mengolah menjadi masakan atau cemilan yang bisa nyaman dikonsumsi dan bermanfaat untuk kesehatan.

Membuat Makanan Berwarna

Kulit buah naga juga bisa untuk pewarnaan makanan. Hasilnya lebih sehat dan lebih kuat dibandingkan dengan pewarnaan sintesis. Lain halnya dengan pewarnaan sintesis bisa berefek buruh bagi kesehatan.

Baca Juga: Kenali Ciri-ciri Diabetes sejak Dini biar Anda Bebas dari Diabetes

Jadi, ada baiknya untuk pewarnaan makanan ataupun kerajinan lain menggunakan kulit buah naga. Ini merupakan pewarnaan alami yang tidak mengandung efek samping.

Demikian tentang manfaat kulit buah naga untuk wajah maupun untuk kepentingan lainnya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kesehatan Anda.

]]>
6 Cara Mengobati Bau Ketiak dan Bau Badan dengan Obat Herbal http://www.tanpadiabetes.com/cara-mengobati-bau-ketiak-dan-bau-badan/ Wed, 16 May 2018 03:33:30 +0000 http://www.tanpadiabetes.com/?p=677 Bagaimana cara mengobati bau ketiak dan bau badan? Siapa pun, pria ataupun wanita, tentu tidak ingin punya masalah dengan bau ketiak ataupun bau badan. Sebab, bau ketiak ataupun bau badan akan mengganggu pergaulan dengan teman, kolega atau siapa pun.

Tetapi, bagaimana cara menghilangkan bau ketiak ataupun bau badan dengan mudah dan praktis? Tidak hanya mampu menghilangkan bau tak sedap. Jika memungkinkan, Anda tentu sekaligus ingin memiliki badan yang bisa menebarkan bau harum dan nyaman.

Cara penting untuk memperlancar pergaulan di antara teman dan kolega. Termasuk dengan orang-orang dicintai, entah pasangan suami istri, kekasih atau siapa pun saja dalam pergaulan.

Salah satu cara yang bisa dipilih adalah menggunakan obat penghilang bau ketiak dan penghilangkan bau badan. Anda bisa memilih produk penghilang bau ketiak dan bau badan dengan harga murah berikut ini.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Bau Badan dan Keringat Berlebih

1. Deorex Body Odorizer 60ml – Obat Penghilang Bau Badan

cara mengobati bau ketiak
(foto:deorex.weebly.com)

Cara mengobati bau ketiak dan bau badan dengan aman dan nyaman. Obat ini mampu membunuh kuman, bakteri dan jamur. Selain itu, juga mencegah pertumbuhan bakteri penyebab bau ketiak dan bau badan dengan aman dan nyaman.

Dengan obat bau ketiak ini, Anda tidak perlu mengoleskannya ke tubuh Anda tiap hari atau tiap ingin pergi. Cukup dua kali dalam satu minggu dan Anda lakukan sebelum tidur malam.

Obat bau ketiak ini murni dibuat dari bahan tawas. Jadi tidak berbahaya. Berfungsi mengurangi keringat berlebihan. Selain itu berfungsi sebagai anti-aging agar kulit tetap elastis/lentur. Bau obat segar. Tidak menggunakan mentol. Harganya adalah Rp 36.000

2. Grece Menghilangkan Bau Badan

Anda juga bisa menggunakan Grece untuk menghilangkan bau ketiak dan bau badan. Grece adalah mineral alami yang diramu dari bahan organik dan tumbuh-tumbuhan yang mengandung sulfur, antiseptik, dan minyak vinieill.

Selain menghilangkan bau badan dan ketiak, obat herbal ini juga ampuh untuk membasmi kuman (bakteri) penyebab bau badan. Menetralisir zat asam yang dihasilkan oleh tubuh, terutama di daerah ketiak, sekitar kemaluan, rongga-rongga jari kaki dan daerah-daerah tubuh yang berkeringat lainnya.

Cara memakainya, setelah mandi selesai dan tubuh Anda kering, ambil grece dan basahi air, lalu oleskan di bagian tubuh yang sering menebar bau tidak sedap. Sepanjang hari, tubuh Anda tidak lagi menebar bau tidak sedap. Biar sukses, hindari makanan penyebab bau badan.

Harga obat herbal ini Rp 45.000/biji. Bisa dipakai selama 3 bulan.

3. Obat Bau Ketiak dan Bau Badan Be Fresh

Cara mengobati bau ketiak dan mengobati bau badan juga bisa Anda lakukan dengan menggunakan obat herbal penghilang bau ketiak berupa kapsul. Obat dibuat dari bahan 100% alami sehingga bebas dari efek samping yang bisa merugikan kesehatan Anda.

Baca Juga: 31 Cara Menghilangkan Bau Ketiak secara Alami, Mudah dan Murah 

Khasiatnya bisa menghilangkan bau badan, mengurangi keringat berlebih, membunuh bakteri penyebab bau keringat, dan mengharumkan pernafasan. Harganya adalah Rp 195.000/botol.

4. Batu Kristal Bali

Batu kristal bali mengandung sulfur aktif dan kalanit. Fungsinya untuk meminimalisir bau badan dan bau ketiak sepanjang hari. Kandungan lain adalah hipoalergenik yang tidak menyebabkan iritasi

Tidak ada efek samping dari penggunaan batu kristal ini. Juga tidak nimbulkan alergi seperti halnya deodorant. Obat herbal ini juga tidak membuat ketiak tampak hitam. Sekali pakai, 36 jam tak akan ada bau tidak sedap.

Bisa dipakai untuk 6 bulan. Cara memakainya, setelah mandi dan tubuh dibersihkan, maka batu kristal  Anda basahi dan gosokkan pada bagian tubuh yang sering menebar bau tak sedan. Harga batu kristal ini adalah Rp 35.000/biji.

5. Kapsul Menghilangkan Bau Badan dari Daun Beluntas

Tanaman beluntas banyak tumbuh di sekitar kita. Dari hasil penelitian diketahui bahwa daun beluntas mengandung antioksidan yang bisa mencegah penyakit, mengatasi bakteri dan peradangan.

Daun beluntas bisa menghilangkan bau badan, bau keringat berlebihan, mengurangi pegal linu, mengatasi keputihan, mengatasi bau mulut, mengatasi nyeri pinggang dan rematik.

Ada beberapa jenis produk kapsul untuk menghilangkan bau ketiak dan bau badan dari daun beluntas. Harganya sekitar Rp 50.000-an. Anda bebas memilih produk mana yang Anda suka.

6. Harumi Hni Hpai

Obat herbal menghilangkan bau badan dan ketiak Harumi ini merupakan sinergi herba dari ekstrak daun sirih, akar kunyit, kemangi, dan daun bluntas. Sinergi herbal ini dahulu sering digunakan oleh para permaisuri dan putri Keraton Jawa. Tujuannya untuk menjaga kesehatan organ intim mereka sehingga hubungan suami istri selalu harmonis.

Obat herbal ini sekaligus bisa berfungsi mengatasi bau ketiak, bau badan, bau tak sedap pada organ intim wanita, mengurangi lendir (mukosa) yang berlebihan akibat jamur candida albicans dan menjaga kesehatan tubuh.

Baca Juga: 10 Cara Alami Menghilangkan Bau Badan dengan Mudah

Obat herbal ini berupa kapsul. Harganya sekitar Rp 70.000/botol.

Demikian artikel mengenai 6 cara mengobati bau ketiak dan bau badan dengan menggunakan obat herbal. Tanpadiebetes.com berharap Anda bisa sukses menghilangkan bau badan dan bau ketiak sehingga bisa bebas dan merasa nyaman di tengah pergaulan bersama teman-teman, kolega atau siapa pun.

]]>
23 Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan, Kecantikan dan Ibu Hamil http://www.tanpadiabetes.com/manfaat-buah-naga/ http://www.tanpadiabetes.com/manfaat-buah-naga/#comments Thu, 10 May 2018 07:41:06 +0000 http://www.tanpadiabetes.com/?p=669 Manfaat buah naga – Anda suka buah naga? Buah naga sekarang mudah ditemukan di mana saja. Ditanam di mana pun, tanaman naga bisa tumbuh baik dan berbuah. Bahkan, hanya menanam satu tanaman pun Anda bisa menikmati hasilnya.

Cara menanam dan merawat tanaman naga juga tidak sulit. Menanam buah naga paling mudah melalui cara vegetatif. Cara ini lebih mudah dibandingkan dengan cara generatif melalui biji.

Cara vegetatif banyak dipilih selain mudah, kualitas tanaman yang dihasilkan tidak jauh beda dengan tanaman aslinya/induknya. Yang penting, Anda harus memilih induk yang berkualitas sehingga nantinya bisa didapatkan tanaman naga baru yang juga berkualitas.

Cara mendapatkan tanaman baru dengan cara stek pada tanaman naga yang sudah berbuah 2 – 3 kali. Dengan cara ini diharapkan tanaman baru juga tumbuh dengan baik dan cepat berbuah.

Ada dua jenis naga yang berkembang di Indonesia. Yakni, pertama buah naga dengan kulit warna merah tetapi dagingnya warna putih. Kedua, jenis naga dengan kulit merah dan dagingnya juga merah.

Baca Juga: 10 Cara Alami Menghilangkan Bau Badan dengan Cepat

Anda bisa mencoba menanam tanaman naga di sekitar rumah. Rasa buahnya sedikit asam tetapi segar. Tidak terlalu sulit untuk menanam dan merawatnya. Dengan sistem stek, tanaman buah naga cepat berbuah.

manfaat buah naga
(foto:youtube.com)

Manfaat Buah Naga untuk Menurunkan Berat Badan, Ibu Hamil, Mencegah Kanker dan Kecantikan

Buah naga memiliki banyak khasiat atau manfaat untuk kesehatan. Ada yang menyebutkan ada 50-an manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan mengonsumsi buah naga.

Kandungan gizi dalam buah naga juga cukup tinggi, yaitu lebih dari 20 gizi penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Buah naga mengandung banyak air, banyak serat, dan banyak kalsium.

Bahkan, kandungan kalsium ini 3 kali lebih tinggi dibandingkan dengan kandungan kalsium pada wortel. Buah naga juga sumber antioksidan dan vitamin C yang sangat baik. Mengonsumsi vitamin C bisa membuat tubuh Anda memiliki ketahanan tinggi melawan agen infeksius dan radikal bebas yang berbahaya.

Baca Juga: Pemanis Buatan Gula Stevia Aman bagi Penderita Diabetes

Selain itu buah naga rendah kalori sehingga sehat untuk dikonsumsi. Buah naga mengandung 50 kalori per 100 gram. Dengan antioksidan yang tinggi, mengonsumsi buah naga sangat baik dan bermanfaat untuk kesehatan Anda.

Berikut rincian dari manfaat buah naga untuk kesehatan, yakni:

1. Menurunkan berat badan. Buah naga kaya serat dan rendah kalori sehingga membuat perut awet kenyang. Makan pun menjadi berkurang.

2. Mencegah dan mengatasi darah tinggi. Kandungan lycopene dalam buah naga bisa berfungsi menurunkan darah tinggi..

3. Mencegah serangan jantung. Buah naga kaya akan lemak omega 3 dan omega 6 sehingga mencegah terjadinya sakit jantung.

4. Membantu proses detoksifikasi. Yaitu, mengurangi radikal bebas sehingga pengeluaran racun dari dalam tubuh (detoksifikasi) berjalan lancar.

5. Mampu mencegah kanker. Dengan kandungan lycopene, mengonsumsi buah naga bisa mencegah kanker prostat.

6. Mencegah diabetes. Kandungan antioksidan mampu mencegah diabetes melitus, termasuk mencegah diabetes pada ibu hamil.

7. Meningkatkan kekebalan tubuh sehingga jika menderita luka, mudah disembuhkan.

8. Mencegah penuaan dini. Zat antoksidan dalam buah naga bisa membuat kulit tetap kencang dan beregenerasi sehingga tampak awet muda.

9. Meringankan batuk dan asma. Kandungan lemak omega 3 dan omega 6 bisa meringankan sakit batuk dan asma yang berat.

10. Membantu pertumbuhan kesehatan tulang dan gigi. Ini dimungkikan dengan kandungan kalsium dalam buah naga.

11. Dengan kandungan zat besi dan fosfor, buah naga bisa melancarkan peredaran darah dan memperjaiki jaringan yang rusak.

12.Mampu menurunkan kolesterol karena kandungan vitamin B3 dalam buah naga yang cukup tinggi.  Maka, sangat baik penderita kolesterol mengonsumsi buah naga.

13. Menambah nafu makan untuk anak-anak. Ya, ini penting bagi orang yang punya anak kecil yang sulit untuk disuruh makan.

Manfaat Buah Naga untuk Wanita Hamil

14. Membuat tensi darah wanita hamil stabil.

15. Membuat gula darah wanita hamil stabil.

16. Mencegah kurang darah (anemia) pada wanita hamil akibat kandungan zat besi yang tinggi.

17. Meningkatkan ketahanan tubuh wanita hamil. Ini berkat kandungan zat besi yang tinggi sebagai penyusun sel darah merah.

18. Mencegah bayi lahir prematur atau mengalami keguguran. Kandungan asam folat bisa memperkuat janin, mencegah keguguran dan lahie prematur.

18. Membuat wanita hamil dan bayinya punya tulang kuat. Kandungan mineral seperti kalsium, magnesium dan fosfor bisa memperluat tulang dan gigi si calon bayi.

19. Memperbaiki pencernaan dan mencegah terjadinya sembelit (sulit buang air besar). Posisi janin sering membuat pencernaan Bunda terganggu.

20. Membantu pertumbuhan janin sehingga selalu sehat sampai lahir dengan normal dan lancar.

Manfaat Buah Naga untuk Kecantikan Wajah, Kulit, dsb.

21. Buah naga juga bisa Anda gunakan untuk menjaga Anda tetap bisa tampil cantik dengan kulit yang mulus. Kandungan vitamin B3 bisa menjaga kulit Anda tetap halus dan lembab

Caranya, siapkan buah naga, lalu kupas dan cuci bersih. Setelah dipotong-potong, buah naga diblender. Hasilnya Anda saring dan buang ampasnya. Jus buah naga Anda gunakan untuk masker wajah dan kulit Anda. Lakukan tiap seminggu sekali hingga mendapatkan hasil seperti yang Anda inginkan.

Baca Juga: Kenali 7 Penyebab Penyakit Diabetes Melitus Tipe 2 

22. Manfaat lain untuk mencegah penuaan dini. Maksudnya, biar Anda tampak awet muda dan bisa tampil cantik untuk wanita dan handsome untuk pria. Caranya hampir sama dengan mengolah buah naga untuk kecantikan.

Buah naga yang kaya vitamin E dibuat jus dengan tambahan yoghurt. Hasilnya Anda buat masker untuk wajah dan leher. Setelah didiamkan selama 30 menit, masker di wajah dan leher bisa dibersihkan dengan dibilas air bersih.

23. Para remaja juga bisa menggunakan jus buah naga untuk masker pembersih jerawat. Caranya sama dengan masker untuk kecantikan dan masker pencegah penuaan dini. Sangat mudah. Ingin coba?

Demikian 101 manfaat buah naga yang berhasil tanpadiabetes.com sajikan. Siapa pun suka dengan buah yang rasanya agak asam tetapi segar. Yang lebih penting Anda bisa mengonsumsi buah naga sekaligus untuk menjaga kesehatan tubuh, membuat diri tetap cantik, dan awer muda.

Semoga artikel ini bermanfaat.

]]>
http://www.tanpadiabetes.com/manfaat-buah-naga/feed/ 1
15 Penghilang Bau Badan dan Bau Ketiak, Anda Bisa Membuat Sendiri http://www.tanpadiabetes.com/penghilang-bau-badan/ Sun, 06 May 2018 16:04:57 +0000 http://www.tanpadiabetes.com/?p=663 BADAN Anda bau? Coba cek. Begitu juga ketiak. Semua Anda cek. Jika ya, segera hilangkan dengan menggunakan penghilang bau badan dan penghilang bau ketiak secara alami. Murah dan mudah kok caranya.

Yang penting, Anda pastikan dulu badan atau ketiak Anda menyebarkan bau nggak. Sering orang tidak menyadari bahwa badan atau ketiaknya suka menebarkan bau tak sedap.

Mereka tenang-tenang saja. Tetapi, rekan-rekan atau orang lain yang berada di dekatnya atau diajak berkomunikasi merasakan ada sesuatu yang tidak beres. Mereka mencium bau yang tidak sedap. Dari siapa ya ba u itu? Setelah dicari, ternyata dari diri Anda.

Ya, sebelum bau badan atau bau ketiak menyengat ke mana-mana, Anda sebaiknya berusaha menjaga diri agar badan dan ketiak tidak berbau. Umumnya bau menyebar setelah keringat keluar.

Ya, air keringatlah yang membawa petaka itu. Walaupun sebenarnya keringat tidak berbau. Tetapi, setelah air keringat dihisap oleh jutaan bakteri di permukaan tubuh Anda, maka pembuangannya itulah yang membuat air keringat bau.

Bagaimana cara menghilangkannya?

15 Penghilang Bau Badan dan Bau Ketiak dan Rincian Cara Membuatnya

penghilang bau ketiak

daun sirih (foto:news.lewatmana.com)

Jika kenyataannya sekarang Anda sering berkeringat ketika menjalankan aktivitas di mana pun Anda berada dan keringat Anda berbau, ya cari saja cara mengatasinya. Lalu, solusi apa yang akan lakukan?

Selain menentukan solusinya, Anda juga perlu mencari sumber terjadinya keringat berbau. Lalu, apa yang bisa Anda lakukan supaya keringat badan ataupun keringat ketiak tidak bau?

Di sini ada banyak penghilang bau badan sekaligus penghilang bau ketiak alami yang bisa Anda jalankan. Caranya mudah, murah, dan Anda bisa melaksanakan sendiri.

Setelah itu, Anda pun bisa kembali berkumpul atau bercanda ria bersama siapa pun tanpa khawatir akan menebar bau tidak sedap. Anda pun bisa berteriak sekeras-kerasnya “Saya bebassss” sambil berlari dengan kedua tangan ke atas.

15 Makanan dan Rempah Penghilang Bau Badan dan Ketiak

1. Air rebusan daun sirih. Ambil beberapa lembar daun sirih, cuci bersih, lalu direbus hingga airnya mendidih dan tinggal sepertinya. Setelah air rebusan dingin, Anda bisa meminumnya.

2. Kapur sirih dengan jeruk nipis. Ambil kapur sirih, lalu beri air perasan jeruk nipis. Diaduk biar tercamur, hasilnya bisa Anda oleskan pada ketiak, sumber keluarnya bau ketiak/bau badan.

3. Minuman air cengkih. Ya, mirip membuat minuman teh. Siapkan air matang, masukkan bahan cengkih dan tunggu sampai cengkih mengembang. Airnya pun akan berubah warna dan siap untuk Anda minum.

4. Daun kemangi. Daun ini punya bau khas yang bisa menghilangkan bau tak sedap. Sering dibuat lalapan saat makan nasi tumpeng. Tetapi, Anda juga bisa menggunakannya sebagai cara menghilangkan bau badan atau penghilangkan bau ketiak alami.

5. Minuman jahe. Anda bisa membuat minuman jahe. Rasanya hampir mirip dengan minuman serbat. Ada rasa agak pedas. Tetapi, banyak juga orang minum jahe biar tidak mengantuk. Anda bisa menggunakan jahe langsung dioleskan ke sumber keluarnya keringat bau dari ketiak/badan.

6. Daun beluntas. Anda juga bisa membuat minuman daun beluntas seperti halnya membuat minuman teh. Daun beluntas dikeringkan, lalu dilembutkan dan taburkan di air matang satu gelas.

Tetapi, Anda juga mengonsumsi langsung seperti mengonsumsi daun kemangi. Daun beluntas mengandung minyak atsiri yang menyebarkan bau harum sekaligus menghambat pertumbuhan bakteri dalam keringat.

7. Ramuan temulawak. Caranya, ambil 10 gram temulawak kering, cuci bersih, lalu direbus. Sisakan 1/3 air rebusan untuk Anda minum. Tentu saja setelah air rebusan dingin. Bisa juga, Anda ambil beberapa rimpang temulawak, bersihkan, lalu diparut. Hasilnya diperas dengan air matang, lalu air perasan Anda minum. Anda bisa menambahkan madu untuk mengurangi rasa pahit temulawak.

8. Bunga kecombrang. Kandungan zat sapomin, flavoinoida, dan polifenol dalam daun/bunga kecombrang bisa menghilangkan bau badan. Cara menggunakannnya, bahan kecombrang bisa dimasak khusus atau dimasak bersama sayuran lain, lalu dikonsumsi. Ada juga bunga kecombrang dimasukkan bak mandi untuk mandi.

9. Minuman jeruk purut. Caranya, ambil kulit jeruk purut dan sebatang kencur. Keduanya dihaluskan jadi satu dengan ditambah air secukupnya. Hasilnya bisa Anda minum hingga bau badan menghilang.

Jeruk purut mengandung minyak atsiri yang harum baunya. Sering digunakan menambah bau harum masakan. Bentuk jeruk ini mirip jeruk nipis/jeruk lemon. Kulitnya tampak keriput, meski jeruk masih muda.

10. Oleskan perasan jeruk nipis dan kapur. Caranya, Anda ambil jeruk nipis dan peras airnya. Tambahkan kapur yang sudah dilembutkan. Setelah kedua bahan bercampur jadi satu, hasilnya Anda oleskan pada ketiak bau dan biarkan sampai kering. Lakukan tiap hari sampai bau badan dan bau ketiak tidak muncul lagi.

11. Pakai masker ketimun/mentimun. Caranya, potong kecil-kecil buah mentimun/timun lalu diblender menjadi jus timun. Hasilnya Anda simpan di kulkas. Dengan bahan kapas, Anda bisa gunakan jus mentimun untuk dioleskan pada ketiak atau bagian badan yang keringatnya bau.

12. Bawang putih. Caranya, ambil beberapa bawang putih dan lembutkan. Hasilnya Anda oleskan pada tubuh yang mengeluarkan bau tidak sedap. Tunggu sampai setengah jam hingga kandungan bawang putih meresap pada tubuh Anda. Barulah Anda mandi. Dengan kandungan antioksidan, olesan bawang putih bisa menghentikan bakteri yang membuat terjadinya bau badan.

13. Oleskan cuka putih. Penghilang bau badan dan penghilang bau ketiak lainnya adal cuka putih. Caranya, ambil kapas dan teteskan cuka putih pada kapas yang Anda sediakan. Selanjutnya, dengan kapas itu Anda mengoleskan cuka pada ketiak dan bagian badan yang sering bau. Biarkan sampai kering dan ulangi tiap hari sampai bau badan/ketiak hilang. Anda juga bisa menggunakan cuka apel.

14. Rebusan daun jambu. Ini juga cara ampuh untuk menghilangkan bau badan atau bau ketiak. Ambil beberapa lembar daun jambu biji, lembutkan, lalu rebus untuk dijadikan minuman. Minum tiap hari sampai bau badan hilang. Daun jambu biji mengandung tanin, vitamin, minyak atsiri, asam guajaverin, dan asam oleanolat. Semuanya bisa membantu menyegarkan tubuh.

Baca Juga: Menghilangkan Bau Badan dengan Daun Sirih dan Jeruk Nipis

15. Campuran baking soda dan jeruk nipis. Siapkan 1 sendok baking soda dan 1 sendok perasan jeruk nipis. Campurkan kedua bahan itu dan oleskan pada ketiak. Setelah didiamkan 10 menit, Anda bisa membilasnya dengan air bersih. Lakukan tiap hari. Baking soda mampu menyerap keringat dan membunuh bakteri penyebab bau badan.

Hindari Makanan Penyebab Bau Badan

Selain menggunakan berbagai ramuan penghilang bau badan dan bau ketiak, Anda juga perlu menghindari makana atau minuman tertentu. Di sisi lain, Anda perlu mengonsumsi makanan yang bisa menghilangkan bau badan.

Antara lain menghindari konsumsi makanan penyebab bau badan. Misalnya:

1.Rempah-rempah seperti bawang putih, bawang merah, dan kari. Bisa menghasilkan bau tak sedap di mulut dan badan.

2. Daging merah seperti daging kambing, sapi, kerbau, dsb. Daging merah tidak mudah dicerna, sehingga racun dan bau busuk dilepas. Maka timbullah bau keringat. Sebuah penelitian menyatakan pria bukan pemakan daging tak pernah ada bau tak sedap dari badannya.

3. Aneka gorengan dengan banyak lemak juga bisa menyebabkan bau badan tidak sedap. Sebab, gorengan membuat pemrosesan di pencernaan tidak bisa lancar.

4. Merokok juga bisa menyebabkan bau badan tidak sedap. Bahkan, bau badan akibat merokok masih berlangsung berhari-hari, meski Anda sudah berhenti merokok.

5. Minum alkohol dan minuman berkafein juga bisa membuat bau badan/ketiak tidak sedap. Minuman yang mengandung kafein antara lain minuman kopi, minuman teh, cokelat, soda, dsb.

Sebaliknya, Anda yang sering mengonsumsi buah-buahan akan membuat badannya tidak berbau. Begitu pula Anda yang suka mengonsumsi sayuran hijau, rajin mengonsumsi air putih, mengenakan pakaian yang bisa menyerap air keringat seperti kain katun, sering berganti pakaian dan sering mencuri pakaian dengan menggunakan pengharum, .

Demikian artikel sajian tanpadiabetes.com mengenai penghilang bau badan dan penghilang bau ketiak yang bisa Anda buat sendiri. Bagaimana, Anda siap menghilangkan bau badan dan bau ketiak secara alami?

]]>
Penyebab Sembelit atau Buang Air Besar yang Tidak Lancar http://www.tanpadiabetes.com/penyebab-sembelit-atau-buang-air-besar-yang-tidak-lancar/ Sun, 29 Apr 2018 17:05:55 +0000 http://www.tanpadiabetes.com/?p=652 Penyebab sembelit – Pernah mengalami sembelit atau buang air besar (BAB) tidak lancar? Apa penyebabnya dan bagaimana cara mengatasinya? Saya pernah mengalaminya. Saya pun datang ke dokter dan diberi resep untuk beli obat di apotek.

Eh, obatnya ternyata yang sering diiklankan di TV. Harganya pun murah, Rp 10.000 untuk satu tablet. Tetapi, tablet itu bukan untuk diminum. Melainkan dimasukkan ke dalam dubur. Tiga jam kemudian, saya pun BAB dengan lancar. Tentu saja, plong rasanya.

Masalah sembelit, BAB tidak lancar atau konstipasi bisa dialami oleh siapa saja. Dari anak-anak, remaja, pemuda sampai orang tua. Semua bisa mengalami kesulitan ketika BAB. Bahkan bayi usia 3 bulan pun bisa mengalami masalah BAB.

“Dok, saya ingin tanya. Anak saya usia 3 bulan. Dalam 3 minggu, hanya BAB sekali dalam seminggu. Malah, yang sekarang sudah satu minggu belum BAB. Apakah itu normal? Anak saya mengonsumsi ASI dan ASIP,” tanya seorang ibu mengenai anaknya yang mengalami sembelit.

Baca Juga: 31 Cara Menghilangkan Bau Ketiak secara Alami

13 Penyebab Sembelit dan Cara Mengatasinya

penyebab sembelit

(foto:triarahmat.web.id)

Banyak penyebab sembelit yang membuat seseorang sulit buang air besar. Yang terbaik dan sehat adalah Anda melakukan BAB setiap hari sekali. Biasakan untuk pergi ke belakang (WC) tiap hari sekali. Misalnya tiap pagi.

Selain itu, mengatasi penyebab terjadinya sembelit dengan menghindari penyebabnya. Maksudnya, sembelit tentu ada penyebabnya. Jika Anda bisa meniadakan penyebab sembelit, ya Anda tidak akan mengalami sembelit.

Penyebab sembelit atau buang air besar tidak lancar:

1. Anda kurang mengonsumsi serat. Cara mengatasi sembelit adalah perbanyak makan wortel, kentang, bayam, brokoli kangkung, seledri, alpukat, apel, pepaya, pir, nanas, kacang tanah, kedelai, dan makan lain yang mengandung serat tinggi.

2. Kurang minum air putih. Cara mememperlancar BAB adalah Anda sebaiknya minum air putih 7 – 9 gelas perhari.

3. Terlalu lama duduk. Jika pekerjaan mengharuskan Anda duduk terus-menerus di kantor, ya tiap 2 jam sebaiknya berdiri dan berjalan sekitar 2 menit.

4. Kurang aktivitas fisik. Cara mengatasi sembelit adalah sering melakukan aktivitas fisik seperti membersihkan halaman rumah, menyirami bunga, menyapu halaman rumah, dsb.

5. Sedang hamil. Anda sebaiknya tidak hanya tiduran sepanjang hari ketika hamil. Tetapi, juga beraktivitas fisik seperti bersih-bersih rumah, memasak, dsb.

6. Sedang stres. Ya, segera hilangkan atau atasi stres. Sebab, stres tidak membuat Anda sehat.

7. Punya penyakit khusus yang menyebabkan sembelit, seperti darah tinggi, diabetes, hipotiroid, stroke, dsb,

8. Terjadi penyumbatan pada usus akibat kanker.

9. Mengonsumsi obat seperti obat anti-nyeri, antihistamin dan antidepresan.

10. Kurang olahraga. Pencegahannya, ya Anda harus sering melakukan olahraga. Cukup olahraga ringan seperti senam, jalan kaki, joging, bersepeda, renang, dsb.

Baca Juga: 35 Makanan Ampuh untuk Menyembuhkan Penyakit Diabetes

11. Mengonsumsi makanan cepat saji terlalu sering dan terlalu banyak. Misalnya mengonsumsi kentang goreng, daging merah, hotdog, bacon, es krim, keripik kentang, bugger, nuget ikan, dan pizza. Cara memperlancar BAB, ya kurangi mengonsumsi makanan cepat saji. Boleh mengonsumsi tetapi tidak tiap hari dan dalam jumlah yang wajar.

12. Sering mengonsumsi minuman berkafein atau alkohol. Solusinya, tinggalkan minuman berkafein dan alkohol. Atau setidaknya, mengurangi konsumsi minuman berkafein seperti minuman kopi dan teh serta minuman beralkohol.

13. Banyak mengonsumsi makanan tinggi lemak seperti aneka gorengan, produk susu sapi, dsb. Cara mencegah sembelit adalah berbuat sebaliknya, yaitu menghidari makanan tinggi lemak. Sebagai gantinya, Anda perlu mengonsumsi makanan rendah lemak.

Cara Memperlancar BAB: Perbanyak Konsumsi Buah dan Sayur

Bagaimana cara memperlancar BAB? Antara lain Anda perlu mengonsumsi banyak buah yang kaya serat. Misalnya, tomat, pisang, alpukat, melon, jeruk lemon, belimbing, apel merah, buah naga, mangga, nanas, pepaya, stroberi dan buah kering seperti kurma, plum, aprikot, dan kismis.

Selain itu, Anda juga perlu mengonsumsi sayur yang kaya serat. Contohnya, sawi, brokoli, wortel, kembang kol, buncis, kubis, jagung, terong, kacang buncis, kale, kacang merah, jamur, bawang, kangkung, kentang, dan bayam.

Baca Juga: Sakit Punggung Sebelah Kiri, Jangan-jangan Anda Sakit Jantung

Serat adalah zat gizi utama yang bisa melancarkan pencernaan. Serat membuat tubuh mampu  menyerap air sehingga bisa melunakkan feses yang menyumbat di jalur akhir saluran pencernaan.

Semua makanan nabati, termasuk buah-buahan dan sayuran, mengandung banyak serat. Setiap hari wanita perlu mengonsumsi 25 gram serat dan pria 38 gram. Ditambah rajin minum air putih dan olahraga, Anda akan bebas dari kemungkinan mengalami sembelit.

Demikin artikel mengenai penyebab sembelit atau buang air besar tidak lancar dan cara mengatasi sembelit atau BAB. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

]]>
Sakit Punggung Sebelah Kiri, Jangan-jangan Anda Kena Sakit Jantung | http://www.tanpadiabetes.com/sakit-punggung-sebelah-kiri-atas/ Fri, 27 Apr 2018 03:29:28 +0000 http://www.tanpadiabetes.com/?p=645 HATI-HATI dengan sakit punggung sebelah kiri atas. Bisa jadi itu tanda Anda kena penyakit jantung. Segera periksa dokter biar segera mendapatkan pengobatan. Sakit jantung bisa diatasi dan Anda bisa sehat kembali.

Ya, tindakan cepat untuk mengatasi sakit jantung sangat diperlukan. Jika terlambat penanganan, wah.. bisa berabe. Penyakit jantung Anda kian meluas dan proses penyembuhannya tidak mudah.

Tetapi, tidak semua sakit pungung sebelah kiri atas adalah tanda Anda kena penyakit jantung. Tanda sakit jantung hanyalah salah satunya.

Ada beberapa penyebab yang membuat Anda menderita sakit punggung sebelah kiri atas. Anda sebaiknya mengetahui penyebab sakit punggung atas atau sakit punggung di bagian lainnya sehingga Anda bisa menghindari.

Mengapa? Karena terkadang sakit punggung sebagai tanda penyakit berat. Misalnya penyakit jantung, tumor tulang belakang, radang tulang punggung atau patah tulang belakang.

Baca Juga: 10 Cara Alami Menghilangkan Bau Badan dengan Cepat

Berikut ini beberapa penyebab sakit punggung sebelah kiri, yaitu:

1. Irritable Bowel Syndrome (IBS)

Rasa nyeri pada punggung sebelah kiri bagian atas bisa disebabkan oleh adanya gas dalam usus besar di dekat limpa. Mula-mula perut bagian atas akan merasa nyeri. Terkadang rasa nyeri menyebar ke kiri atau kanan selama beberapa hari lamanya.

sakit punggung sebelah kiri atas
(sumber:viva.co.id)

2. Menderita Sakit Jantung

Seperti telah disinggung di atas, nyeri punggung kiri atas juga terjadi akibat adanya serangan jantung. Rasa nyerinya sangat hebat seperti tertimpa barang berat pada bagian tengah dada yang bisa terjadi dalam waktu 15 menit.

Biasanya rasa nyeri akibat sakit jantung disertai kesemutan pada lengan kiri, tangan, dan kelingking. Rasa nyeri bisa menjalan ke leher, rahang, bahu kiri, dan lengan.

Terkadang juga disertai sesak napas, mual, pusing dan berkeringat. Ya, itulah beberapa gejala sakit jantung.

3. Cedera pada Jaringan Lunak

Ini adalah penyebab sakit punggung sebelah kiri yang paling umum. Sakit punggung terjadi karena adanya cedera di jaringan lunak. Penyebabnya bisa karena kecelakaan atau karena Anda melakukan aktivitas berat.

Atau bagian dari tubuh Anda memang bermasalah. Misalnya otot, ligamen atau tendon bermasalah. Bagian yang bermasalah ini bisa mempengaruhi saraf. Akibatnya, bau dan leher bisa menderita sakit.

4. Kurang Olahraga/Aktivitas Fisik

Kurang olahraga atau aktivitas fifik juga menyebabkan Anda mudah kena sakit punggung atas. Karena kurang olahraga, otot-otot Anda menjadi lemah dan tidak bisa menopang struktur tubuh.

Dengan kondisi seperti itu, Anda mudah kena sakit punggung bagian atas ataupun bawah. Cara mencegahnya, ya lakukan olahraga, setidaknya 2 – 3 kali seminggu.

Rajin berolahraga akan membuat Anda tidak mudah kena sakit punggung dan sakit jantung. Selain itu, otot punggung dan otot perut menjadi lebih kuat sehingga tidak mudah cedera.

5. Cara Duduk yang Tidak Sehat

Kebiasaan duduk dengan cara yang tidak sehat juga bisa membuat Anda mudah kena sakit punggung sebelah kiri. Apalagai, duduk di depan komputer sampai berjam-jam. Hati-hati. Jika cara duduk Anda salah, bisa kena sakit punggung.

Cara duduk yang sehat adalah punggung tegak, jangan menunduk dengan kepala ke depan, jangan membungkuk, dan sesekali bangkit dari tempat duduk. Demikian pula duduk ketika bermain gadget.
Posisi duduk yang salah bisa membuat saraf tertekan dan otot kejang. Buntutnya, ya sakit punggung sebelah kiri.

6. Tempat Tidur yang Tidak Sehat

Tidak hanya cara duduk. Cara tidur juga harus dalam posisi yang tidak membuat sakit punggung akibat posisi tidur yang tidak sehat. Kasur/tempat tidur yang sehat adalah kasur/tempat tidur yang tidak melengkung ke dalam ketika Anda berbaring atau tidur di atasnya.

Jika sekarang Anda menggunakan kasur yang melengkung ke dalam saat Anda tidur, ya ganti saja dengan kasur yang sehat. Yaitu, kasur yang bisa mendukung struktur tulang belakang Anda menjadi benar.

7. Mengalami Kegemukan/Obesitas

Anda dengan berat badan tinggi (kegemukan) juga harus hati-hati. Berat badan yang melebihi angka ideal juga berisiko kena kegemukan (obesitas). Sebab, beban pada otot yang meningkat.

Dengan berat badan berlebihan, beban otot juga makin bertambah. Efeknya, kondisi ini bisa menyebabkan sakit punggung atas.

8. Membawa Beban yang Berat

Membawa beban berat sambil jalan juga bisa menyebabkan sakit punggung. Apalagi, membawa beban berat dengan tangan untuk waktu yang agak lama dan berulang-ulang. Ini bisa menyebabkan Anda mengalami sakit punggung bagian atas

Caranya mencegahnya, ya pakai alat dorong untuk membawa bawaan Anda seperti di berbagai bandara atau pasar swalayan. Bandara dan pasar swalayan menyediakan keranjang belanja dorong sehingga Anda tidak perlu mengangkat bawaan Anda.

9. Patah Tulang

Patah tulang selangka akibat terjatuh dalam kecelakaan dengan tangan terentang juga bisa mengakibatkan sakit punggung. Pada umumnya kejadian ini bisa menyebabkan penderita mengalami sakit punggung atas. Misalnya terjatuh dari sepeda atau kendaraan bermotor.

Cara Mengobati Sakit Punggung dengan Obat Herbal

Bagaimana cara mengobati sakit punggung, khususnya punggung atas? Banyak cara bisa Anda lakukan. Tergantung dari bobot atau tingkat sakitnya.

Anda bisa menggunakan obat ringan yang biasa dijual bebas di pasaran seperti paracetamol dan obat anti-inflamasi non streoid (OAINS) lainnya. Atau melakukan pijat, kompres, dsb.

Anda juga bisa mengobati sakit punggung dengan obat herbal. Misalnya De Nature – Obat Tradisional Alami Herbal Ampuh Untuk Sakit Punggung; Sarang Semut Obat Mengobati Sariawan – Sakit Kepala – Batuk – Sakit Perut – Nyeri Punggung, Jelly Gamat Obat Obat Syaraf Kejepit; dan Obat Nyeri Tulang Belakang, Nyeri Pinggang, Punggung, Hernia Nukleus Pulposus, dsb.

Jika masih tidak sembuh akibat beratnya sakit punggung yang Anda derita, ya sebaiknya cepat dibawa ke dokter. Perlu diperiksa apa penyebabnya dan bagaimana kondisi sakit punggung Anda.

Semoga artikel ini bermanfaat Anda semua.

 

]]>
8 Cara Menghilangkan Bau Ketiak dengan Tawas Dicampur Bahan Lain http://www.tanpadiabetes.com/cara-menghilangkan-bau-ketiak-dengan-tawas/ Tue, 24 Apr 2018 02:33:01 +0000 http://www.tanpadiabetes.com/?p=637 BANYAK cara bisa Anda lakukan untuk menghilangkan bau ketiak atau bau badan. Anda bisa memilih cara mana yang mudah dilakukan dan cocok untuk Anda. Dalam artikel ini akan kita bahas cara menghilangkan bau ketiak dan bau badan dengan tawas.

Tahukah Anda, apakah tawas itu?

Tawas adalah salah satu bahan kimia yang mengandung asam sulfat dan larut dalam air. Kalangan industri sering menggunakan tawas untuk memurnikan air.

Di desa pun banyak orang yang menggunakan tawas untuk menjernihkan air sumur miliknya biar airnya terasa tawar dan tidak berbau.

Tetapi, tawas juga bisa digunakan untuk menghilangkan bau ketiak dan bau badan. Ini tidak lain karena tawas mengandung sifat antiseptik dan antibakteri yang dapat mengatasi bau badan/ketiak yang menyengat.

Di toko-toko, termasuk toko online, Anda juga bisa menemukan penjualan tawas. Ada yang berbentuk batu kristal, bubuk atau berbentuk produk deodorant.

Ya, berbagai macam produk ditawarkan. Anda tinggal memilih produk mana yang diinginkan. Ada juga penawaran tawas untuk penjernihan air. Ada tawas kasar, tawas halus, dan banyak lagi.

Baca Juga: 10 Cara Menghilangkan Bau Badan dengan Cepat dan Alami

Harganya pun sangat murah. Rata-rata di bawah Rp 100 ribu, bahkan di bawah Rp 50 ribu.

8 Produk Tawas untuk Menghilangkan Bau Ketiak dan Bau Badan

ra menghilangkan bau ketiak dengan tawas

batu tawas (sumber:bauketiak.blogspot.com)

Berikut ini berbagai bentuk produk tawas yang bisa Anda pilih untuk menghilangkan bau ketiak dan bau badan. Cara menggunakannya pun sangat mudah, tergantung pada jenis produk yang Anda pilih.

1. Batu Deodorant Kristal / Crystal (Tawas) 100% Alami

Batu deodorant tawas penghilang bau badan dan ketiak ini disediakan untuk kulit sensitif. Bentuknya seperti sabun sehingga Anda mudah memakainya.

Sabun tawas ini terbuat dari garam mineral, anti bakteri, bebas dari paraben, alkohol dan parfum. Tidak meninggalkan flek di baju, tidak menyebabkan ketiak hitam, dan tawas tidak lengket di kulit.

Cara memakainya adalah batu deodorant Anda basahi air atau celupkan ke dalam air dan langsung Anda gosokkan pada bagian yang bau seperti ketiak, badan atau bagian tubuh lainnya. Harga Rp 31.900.

2. Deodorant Tawas Berbentuk Stick, Bisa Dipakai 1 Tahun

Hampir sama dengan produk nomor 1, produk tawas ini juga untuk menghilangkan bau badan dan kulit sensitif. Hanya bentuknya yang beda. Yang ini berbentuk stik, sedangkan nomor 1 berbentuk sabun.

Bahan pembuatan 100% dari tawas, tanpa alkohol, paraben, SLS, pewangi dan juga tanpa pewarna. Tidak membuat ketiak berubah menjadi hitam, tidak ada flek di baju dan bisa digunakan sampai satu tahun.

Harga Rp 33.000

3. Batu Alami Kristal Deodorant dari Bahan Tawas

Efektif untuk menghilangkan bau badan, ketiak, jari-jari kaki, telapak kaki, selakangan, dsb. Mengatasi keringat berlebihan di ketiak, dan bekerja melindungi ketiak dan badan Anda selama 24 jam.

Kelebihan dari pemakaian deodorant kristal tawas ini adalah dibuat dari bahan alami tanpa bahan kimia, tidak mengakibatkan noda di tubuh atau pakaian, tidak bau, tidak lengket, dan tidak menimbulkan alergi.

Baca Juga: 12 Cara Menghilangkan Ketiak Basah secara Permanen

Penggunaannya bisa bertahan sampai satu tahun untuk satu produk. Bisa dipakai oleh semua usia, dari anak-anak sampai orang tua. Harga produk ini adalah Rp 80.000.

4. Batu Tawas Deodorant Kristal Ajaib (3 Pcs)

Selain menghilangkan bau ketiak dan bau badan, produk batu tawas yang ini juga bisa Anda gunakan untuk menyembuhkan penyakit kulit dan membunuh kuman. Tidak menyebabkan iritasi dan tidak meninggalkan noda pada tubuh atau pakaian.

Bisa digunakan untuk segala usia, anak-anak sampai orang tua. Biarpun Anda pakai setiap hari, produk ini tidak akan habis sampai 6 bulan. Bahkan, bisa lebih. Tiga pcs batu tawas harga Rp 135.000.

5. Tawas untuk ketek (ketiak). Harga per botol Rp 40.000

6. Tawas Ketek Penghilang Bau Ketek Original

Fungsi tawas ini bisa menghilangkan bau badan, menghilangkan bau kaki, membuat ketek putih dan selangkangan bersih. Cara pemakaiannya adalah taburkan bubuk tawas ini di arena yang Anda inginkan setelah mandi. Harga Rp 30.900

7. Batu Deodorant, Batu Kristal, Batu Tawas, atau Batu Ajaib

Batu deodorant ini berfungsi sebagai batu antiseptik yang bisa menghambat perkembangan bakteri penyebab bau badan/ketiak. Kadar mineral batu ini 100 lami (natural) sehingga efektif untuk menghilangkan bau badan.

Bisa juga menyembuhkan penyakit kulit, tidak menimbulkan noda ataupun efek samping.

Cara memakainya, setelah mandi dan badan telah dikeringkan dengan handuk. Lalu, gosokkan batu deodorant yang sudah dibasahi air ke bagian tubuh yang bau.

Jika saat berolahraga atau beraktivitas Anda suka mengeluarkan air keringat bau, gosokkan deodorant tawas ini sebelum berolahraga/beraktivitas.

Jika Anda ingin menggunakan parfum, sebaiknya lebih dulu digosok dengan batu tawas ini sebagai perlindungan atas munculnya keringat berbau. Dengan cara ini, maka parfum yang Anda gunakan tetap wangi. Tidak tercampur dengan keringat berbau tidak sedap.

Baca Juga: 31 Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami, Mudah dan Murah

Harga deodorant tawas ini Rp 23.500.

8. Tawas Dicampur dengan Bahan Lain

Anda juga bisa menggunakan tawas dicampur dengan bahan lain untuk menghilangkan bau ketiak ataupun bau badan. Misalnya, tawas dicampur dengan baking soda, dengan cuka sari apel, jeruk lemon, air lobak, air mawar, tomat ataupun minyak rosemary.

Bahan yang digunakan sebagai campuran tawas itu sesungguhnya juga bisa digunakan untuk menghilangkan bau badan, baik dicampur dengan bahan lain atau tidak.

Dengan menggunakan bahan tawas yang dicampur dengan bahan lain akan mempercepat usaha menghilangkan bau badan, bau ketiak atau bau di bagian lain tubuh Anda.

a. Dicampur dengan Baking Soda

Caranya, siapkan satu sendok baking soda yang sudah disaring/dihaluskan. Campurkan baking soda dengan satu gelas air tawas atau air rendaman tawas. Gunakan handuk kecil atau kapas untuk mengoleskan air campuran baking soda dan tawas pada ketiak atau bagian tubuh lain yang bau.

b. Tawas Dicampur Air Perasan Jeruk Lemon

Caranya, peras jeruk lemon muda sehingga banyak airnya. Rendam tawas bubuk atau tawas bongkahan ke dalam air perasan jeruk lemon selama 24 jam. Olesi ketiak atau bagian tubuh lainnya dengan air jeruk lemon yang sudah dicampur dengan bubuk tawas.

Demikian artikel mengenai cara menghilangkan bau ketiak dengan tawas. Semoga bermanfaat.

]]>
12 Cara Menghilangkan Ketiak Basah secara Permanen dan Mudah http://www.tanpadiabetes.com/cara-menghilangkan-ketiak-basah/ http://www.tanpadiabetes.com/cara-menghilangkan-ketiak-basah/#comments Mon, 23 Apr 2018 03:25:48 +0000 http://www.tanpadiabetes.com/?p=630 PUNYA ketiak yang sering mengeluarkan ketingat tentu tidak nyaman. Kondisi itu bisa menimbulkan bau tak sedap yang menyebar ke sekeliling. Bagaimana cara menghilangkan ketiak basah secara permanen? Adakah cara itu?

Ya, siapa pun tidak ingin punya ketiak yang sering mengeluarkan keringat atau ketiak basah. Anda tidak bisa bebas bergaul dengan teman atau banyak orang. Akankah Anda selalu menyendiri di tempat kerja, di tempat pertemuan, di tempat kuliah, dsb?

Jawabnya tentu tidak. Anda ingin bisa bebas dan nyaman bercengkerama dengan teman. Berdiskusi atau membicarakan hal-hal penting dengan siapa pun. Atau sekadar bercanda dan bersendau gurau.

Tetapi, jika di tengah-tengah perbincangan tiba-tiba muncul bau menyengat dari ketiak Anda, apa sikap Anda? Tentu Anda merasa malu, tidak nyaman, dan ingin segera menghilangkan bau ketiak.

Nah, di bawah ini ada 12 tips tentang cara menghilangkan ketiak basah secara permanen dan alami yang bisa Anda lakukan. Caranya sangat mudah. Siapa pun bisa melakukan. Yang penting adalah kemauan dan ketekunan untuk menjalankan tips-tips ini.

Tips apa saja yang bisa menghilangkan ketiak basah atau bau ketiak? Ketiak basah sering disingkat dengan sebutan burket (bubur ketiak) atau basket (basah ketiak).

1. Oleskan Potongan Mentimun/Timun

cara menghilangkan ketiak basah secara permanen
mengolesi ketiak dengan jeruk lemon (foto:heelthy.blogspot.com)

Anda bisa menghilangkan ketiak basah dengan menggunakan mentimun/timun. Hampir tiap rumah tangga selalu akrab dengan sayur yang satu ini. Iris tipis-tipis, lalu timun dioleskan pada area ketiak basah.

Biarkan beberapa menit sampai kering. Lalu, bilas ketiak Anda dengan air mengalir (air kran). Lakukan tiap hari sampai bau ketiak menghilang. Mudah kan?

Mentimun memang punya banyak manfaat untuk kesehatan. Bisa untuk menurunkan darah tinggi, kolesterol tinggi, dsb. Getah  mentimun itulah yang berkhasiat menghilangkan bau ketiak.

2. Oleskan Potongan Jeruk Lemon

Cara menghilangkan ketiak basah lainnya adalah menggunakan jeruk lemon. Caranya hampir sama dengan cara menghilangkan bau ketiak dengan mentimun.

Caranya, ambil satu buah jeruk lemon. Potong menjadi dua bagian. Lalu, oleskan permukaan jeruk pada bagian ketiak yang sering mengeluarkan bau tidak sedap. Lakukan hal itu sebelum mandi.

Setelah beberapa menit dan ketiak yang diolesi jeruk lemon kering, Anda bisa mandi sambil membilas area ketiak sehingga bekas olesan jeruk bisa dibersihkan. Lakukan tiap hari menjelang mandi sampai bau tak sedap tidak muncul lagi.

Tetapi, bagi Anda yang punya kulit sensitif, ya hati-hati. Jangan terlalu banyak mengoleskan air jeruk lemon ke ketiak biar tidak timbul efek samping/negatif yang merusak kulit ketiak.

3. Oleskan Cuka Apel

Anda juga bisa menggunakan cuka apel sebagai cara menghilangkan ketiak basah. Caranya, Anda sediakan cuka apel dan bola kapas. Celupkan bola kapas pada cuka apel, lalu oleskan pada area ketiak yang bau secara merata.

Setelah rata, biarkan area ketiak kering sekitar 30 menit. Selanjutnya Anda bisa mandi sambil membersihkan ketiak. Lakukan beberapa kali sampai bau ketiak menghilang.

4. Menggunakan Baking Soda

Cara menghilangkan ketiak basah secara permanen dengan baking soda juga sangat mudah. Harga baking soda tidak mahal. Malah ada yang harganya di bawah Rp 10.000. Tergantung besaran kemasan/isi.

Caranya, ambil 2 – 3 sendok baking soda. Campur dengan air hingga berbentuk pasta. Hasilnya Anda oleskan pada bagian ketiak hingga bau ketiak menghilang. Setelah kering, bekas olesan Anda bersihkan dengan air bersih.

5. Konsumsi Rebusan Lidah Buaya

Anda juga bisa minum rebusan lidah buaya untuk menghilangkan ketiak basah. Caranya ambil beberapa lidah buaya sedang, yakni tidak terlalu muda dan tidak terlalu tua.

Lalu, rebus sampai airnya mendidih. Anda bisa minum air rebusan lidah buaya setelah airnya dingin setidaknya setengah cangkir sekali minum. Lakukan beberapa kali sampai keringat ketiak menghilang. Lidah buaya memiliki banyak khasiat untuk kesehatan, termasuk menghilangkan berbagai noda.

6. Minum Jus Tomat

Tomat juga bagus untuk Anda gunakan sebagai cara menghilangkan ketiak basah secara permanen. Caranya pun sangat mudah. Buat jus tomat dan beri gula sedikit biar nyaman.

Tetapi, Anda juga bisa mengonsumsi buah tomat langsung setelah tomat dicuci berih. Minum jus tomat setidaknya sehari sekali.

Anda juga bisa menggunakan tomat untuk masker ketiak. Bisa dicampur dengan mentimun. Lembutkan melalu blender atau ditumbuk, lalu oleskan pada bagian ketiak. Lakukan beberapa kali sampai tidak ada lagi keringat sering membasahi ketiak.

Buah tomat mengandung vitamin C dan A yang bisa menghilangkan produksi minyak berlebih. Bahkan, akhirnya membuat ketiak tidak mengeluarkan banyak keringat.

7. Oleskan Jus Lobak

Lobak juga sangat baik untuk mengatasi ketiak basah dan menyebarkan bau tak sedap, termasuk menghilangkan bau badan. Pemakaiannya sangat mudah. Oleskan 1 sendok jus lobak ke area ketiak kana dan 1 sendok untuk ketiak kiri. Lakukan beberapa kali sampai problem ketiak basah menghilang.

8. Konsumsi Daun Kemangi

Daun kemangi sering digunakan sebagai lalapan karena kemampuannya bisa mengatasi makanan berminyak. Ternyata, kemampuan itu bisa dilakukan untuk mengatasi minyak (keringat) pada ketiak.

Caranya, ya konsumsi saja beberapa daun kemangi setelah Anda bersihkan. Bisa dikonsumsi dalam keadaan mentah atau lebih dulu dikukus atau dalam bentuk masakan lainnya.

Tetapi, wanita harus hati-hati mengonsumsi daun kemangi. Jangan berlebihan agar tidak timbul efek samping yang negatif.

9. Jangan Biarkan Rambut Ketiak

Terkadang rambut ketiak tumbuh lebat. Anda sebaiknya sering mencukur rambut ketiak biar tidak menyebabkan banyak keringat. Punya banyak rambut ketiak, apalagi berukuran panjang, akan membuat banyak minyak di ketiak yang akhirnya menyebarkan bau tak sedap.

10. Hindari Konsumsi Bawang Putih, Bawang Merah

Mengonsumsi makanan dengan aroma kuat ketika dicerna juga bisa menghasilkan bau tak sedap di badan ataupun ketiak. Contohnya mengonsumsi bawang putih, bawang merah dan kari. Rempah-rempah itu akan menghasilkan gas sulfur yang diserap oleh darah dan dieliminasi lewat paru dan pori-pori kulit.

Jika Anda termasuk orang yang suka mengonsumsi tiga rempah itu dan menyebabkan bau badan dan ketiak, ya hindari konsumsi ketiga bumbu dapur itu. Tujuannya supaya ketiak dan badan Anda tak bau.

11. Kurangi Makan Daging

Jika penyebab bau ketiak Anda akibat sering mengonsumsi daging, ya kurangi saja. Atau hentikan sementara konsumsi daging. Anda bisa mengganti dengan masakan lain yang fungsinya seperti mengonsumsi daging. Yakni, mampu membuat Anda tetap sehat tanpa menyebarkan bau menyengat.

12. Hindari Minum Alkohol, Kafein, dsb.

Minum alkohol dan berbagai minuman yang mengandung kafein juga bisa menghasilkan keringat tak sedap di ketiak. Itu tergantung pada banyak faktor dan kondisi fisik tiap orang tentu berbeda. Hasilnya, kondisi keringat ketiak juga berjenis-jenis.

Jika kenyataannya Anda adalah peminum alkohol dan kafein yang membuat ketiak bau, ya hentikan saja konsumsi alkohol dan minuman yang mengandung kafein, terutama kafein tinggi. Selain badan dan ketiak tidak bau, Anda juga lebih sehat.

Cari dan Atasi Penyebab Ketiak Basah

Untuk mengatasi dan menghilangkan ketiak basah, sebaiknya Anda sekaligus meniadakan penyebabnya. Artinya, Anda harus menghindari penyebab terjadinya ketiak basah. Ini adalah cara yang lebih kuat dan permanen untuk menghilangkan bau ketiak atau ketiak basah.

Sebagian besar penyebab ketiak basah sudah disebutkan dalam pembahasan tentang 12 tips menghilangkan ketiak basah secara permanen. Dalam kesempatan ini akan lebih diperjelas untuk memudahkan cara mengatasinya.

Penyebab ketiak basah antara lain:

1. Sering mengonsumsi makanan dan minuman panas membuat suhu tubuh meningkat dan menghasilkan banyak keringat. Solusinya, ya hindari mengonsumsi makanan minuman panas.

2. Suka mengonsumsi minuman berkafein tinggi seperti minuman kopi akan merangsang saraf pusat untuk membuat kelenjar keringat aktif dan banyak keluar keringat. Ya, Anda sebaiknya berhenti dari suka mengonsumsi minuman kopi atau berkafein lainnya.

3. Merokok akan meningkatkan denyut jantung, tekanan darah dan suhu tubuh yang membuat keringat keluar lebih banyak. Berhenti merokok merupakan solusi mengatasi masalah ketiak basah.

4. Mengonsumsi makanan pedas seperti sambal juga bisa membuat produksi keringat meningkat. Rasa pedas bisa mengaktifkan kelenjar keringat.

5. Pakaian juga bisa menjadi penyebab Anda banyak keringat. Sebaiknya Anda menghindari pakaian yang terbuat dari kain sintetis seperti polyester karena membuat keringat tak bisa menguap.

6. Minum alkohol juga bisa menyebabkan banyak mengeluarkan keringat. Sebab, minuman alkohol akan melebarkan pembuluh darah dan meningkatkan suhu tubuh sehingga perlu banyak keringat untuk mendinginkannya. Tetapi, efeknya banyak keringat bisa menimbulkan bau tidak sedap akibat bakteri.

Jutaan bakteri tidak berbahaya berdiam di permukaan tubuh. Bau ketiak dan tubuh merupakan hasil pembuangan oleh bakteri yang memakan keringat kita. Semoga bermanfaat.

 

]]>
http://www.tanpadiabetes.com/cara-menghilangkan-ketiak-basah/feed/ 1
Kenali Penyebab Darah Tinggi Anda Satu Persatu untuk Memastikan Cara Pengobatannya http://www.tanpadiabetes.com/penyebab-darah-tinggi/ Sun, 22 Apr 2018 05:00:31 +0000 http://www.tanpadiabetes.com/?p=619 KENALI penyebab darah tinggi Anda satu persatu. Ini adalah cara efektif (jitu) untuk menyembuhkan atau menurunkan darah tinggi. Ibarat orang menembak. Dengan cara ini, Anda bisa mengobati darah tinggi tepat sasaran. Bukan asal mengobati.

Sebagai ilustrasi saya ingin menceritakan pengalaman pribadi. Saya punya darah tinggi sudah 27 tahun. Sangat hapal perilaku darah tinggi. Oleh karena sudah hapal perilakunya, 4 tahun belakangan tensi darah saya selalu normal.

Saya bisa mengatur kapan saya boleh mengonsumsi aneka gorengan. Kapan saya harus membatasi diri saat mengonsumsi aneka gorengan. Saya harus menghindari makanan gorengan.

Ini bermula dari 7 tahun lalu. Setiap hari raya Idul Fitri saya datang ke rumah orang tua. Menu utama tiap Idul Fitri adalah lontong opor. Saya pun selalu menikmati makanan khas hari raya itu bersama istri dan anak-anak.

Tetapi, beberapa tahun belakangan saya selalu jatuh sakit akibat tensi darah naik tinggi sepulang dari berhari raya di tempat orang tua. Saya pun bertanya-tanya, apa yang salah dengan cara makan sehingga tensi darah selalu naik tinggi usai berlebaran di tempat orang tua? Apakah karena saya mengonsumsi lontong opor?

Mengonsumsi Kuah Santan Kelapa Penyebab Darah Tinggi, Benarkah Itu?

penyebab darah tinggi

(sumber:jaehyungp.tistory.com)

Pada mulanya tidak ada masalah dengan mengonsumsi lontong opor. Meskipun saya sudah menderita darah tinggi (hipertensi) sejak usia 41 tahun. Selama bertahun-tahun saya selalu berhari raya dengan makanan khas lontong opor tanpa ada masalah dengan kesehatan diri saya.

Tetapi, suatu saat sepulang dari silaturahmi di tempat orang tua, saya jatuh sakit akibat tensi darah naik tinggi. Saya harus beristirahat beberapa hari. Tentu saja, saya juga periksa ke dokter.

Setelah mengonsumsi obat darah tinggi dari dokter, saya kembali sehat dan beraktivitas seperti biasa. Ya, saya kembali menjalani rutinitas kerja dengan tetap memperhatikan kesehatan diri.

Ketika hari raya Idul Fitri tahun berikutnya tiba, saya pun kembali bersilaturahmi ke tempat orang tua. Menu masakan yang disajikan sama. Menu utama adalah lontong opor sebagai sajian tradisi.

Ternyata, peristiwa tahun lalu kembali berulang. Sepulang dari rumah orang tua, saya kembali jatuh sakit. Tensi darah saya kembali naik tinggi dan membuat saya harus beristirahat, periksa dokter dan minum obat penurun darah tinggi.

Saya baru tersadar untuk mengetahui apa penyebab darah tinggi yang saya alami setelah jatuh sakit pada ketiga kalinya. Setelah menelisik berbagai kemungkinan penyebabnya, akhirnya saya menduga kuat bahwa penyebab darah tinggi saya sekarang mudah kambuh adalah akibat mengonsumsi makanan dengan kuah santan kelapa.

Yang menjadi penyebab bukan makanannya, baik lontong ataupun ketupatnya. Tetapi, penyebab utama tensi darah naik tinggi adalah mengonsumsi kuah santan kelapa.

Tentu saja, dugaan bahwa mengonsumsi santan kelapa sebagai penyebab tensi darah tinggi bukanlah faktor tunggal. Artinya, penyebab tensi darah saya naik tidak hanya diakibatkan oleh konsumsi kuah santan kelapa.

Sebab, tensi darah saya naik setelah mengonsumsi lontong opor terjadi setelah usia menginjak 60 tahun. Sebelumnya, selama 20 tahun mengonsumsi lontong opor dalam kondisi punya darah tinggi tidak membuat tensi darah saya naik.

Lalu, faktor lain apa yang membuat tensi darah saya naik? Saya menduga kuat karena usia lanjut, yakni sudah mencapai 60 tahun lebih. Kondisi ini membuat daya tahan tubuh saya menurun sehingga tensi mudah naik tinggi saat terdapat pemicunya, yakni makanan santan kelapa.

Terapi Terbaik untuk Penyakit Darah Tinggi bagi Penderita Usia Lanjut

Kandungan santan kelapa yang tidak baik dikonsumsi oleh penderita darah tinggi adalah lemak 57 gram per satu gelas. Jumlah ini cukup banyak. Apalagi, kebanyakan lemak dalam santan kelapa adalah lemak jenuh. Lemak jenuh ini didapat dari kandungan asam laurat dalam minyak kelapa yang ada pada santan.

Kandungan lain dalam santan kelapa adalah protein, zat besi, zinc, dan folat. Protein diperlukan untuk memperbaiki jaringan yang rusak dan membangun jaringan baru.

Sementara, kandungan kaliumnya 631 mg untuk santan kelapa satu gelas. Untuk kandungan natriumnya hanya 36 mg atau kurang dari 2% kebutuhan yang seharusnya dipenuhi.

Jadi, hanya kandungan lemak yang bisa berpengaruh buruk untuk kesehatan Anda jika konsumsinya berlebihan. Yakni, bisa menyebabkan tensi darah naik.

Tentu saja, faktor kandungan lemak belum cukup untuk memastikan bahwa konsumsi kuah santan opor adalah penyebab tensi darah naik. Sebab, sebelum berusia 60 tahun, saya mengonsumsi lontong opor dengan kuah santan kelapa tetap sehat.

Ini berarti ada faktor lain yang ikut menyebabkan tensi darah saya naik usai Lebaran. Setelah menelisik banyak hal, saya menduga faktor usia juga berpengaruh. Sebab, dengan makin bertambah usia, daya tahan tubuh bisa makin menurun sehingga konsumsi santan kelapa membuat tensi darah saya naik.

Bagaimana cara mengatasinya?

Jika Anda mengalami hal serupa seperti apa yang saya alami, yakni punya darah tinggi dan usia makin lanjut, Anda tidak perlu khawatir. Cara yang saya lakukan adalah menjalani diet yang lebih baik.

Diet hipertensi saya lakukan dengan memperbaiki pola makan. Caranya dengan menghindari makanan minuman penyebab darah tinggi. Jika bisa, intensitas diet kita tingkatkan. Biasanya masih mengonsumsi makanan gorengan dua kali sehari, kita kurangi menjadi satu kali sehari. Dua hari sekali, dan seterusnya.

Di sisi lain, mengonsumsi makanan yang bisa menurunkan darah tinggi seperti mengonsumsi banyak buah juga harus ditingkatkan. Demikian pula konsumsi air putih, juga perlu ditingkatkan.

Jika memungkinkan, Anda perlu mengonsumsi obat herbal karena herbal merupakan pengobatan (terapi) alami yang sangat bagus. Obat herbal darah tinggi atau hipertensi bisa Anda buat sendiri dengan memanfaatkan tanaman obat. Tetapi, Anda juga bisa membeli obat herbal darah tinggi jadi. Harganya tidak mahal, Anda tidak perlu repot, dan obat herbal jadi lebih higienes.

Namun, jika Anda ingin membuat sendiri herbal untuk mengobati darah tinggi, ya silakan. Caranya juga tidak sulit atau mudah.

Ya, inilah contoh mengenali penyebab darah tinggi secara lebih dalam dan khusus sehingga kita bisa menentukan terapi atau pengobatannya dengan tepat. Dengan cara itu, makin bertambah usia, kita makin bisa mengatasi masalah tensi darah tinggi.

Hati-hati ! Darah tinggi yang tidak disembuhkan dengan baik bisa menyebabkan sakit stroke. Uuhhh….

]]>
31 Cara Menghilangkan Bau Ketiak secara Alami, Mudah dan Murah http://www.tanpadiabetes.com/cara-menghilangkan-bau-ketiak/ http://www.tanpadiabetes.com/cara-menghilangkan-bau-ketiak/#comments Sat, 21 Apr 2018 04:43:21 +0000 http://www.tanpadiabetes.com/?p=607 CARA menghilangkan bau ketiak secara alami. Bau ketiak merupakan sumber dari terjadinya bau badan tak sedap. Ketika Anda ingin menghilangkan bau badan, maka yang pertama harus Anda lakukan adalah menghilangkan bau ketiak.

Banyak cara bisa Anda lakukan untuk menghilangkan bau ketiak. Salah satu adalah cara menghilangkan bau ketiak secara alami. Ini cara yang sangat mudah dan murah. Jika perlu biaya, juga tidak besar.

Selain itu, cara alami adalah cara paling aman dan nyaman karena tidak ada efek samping. Jika toh ada, efek samping itu sangat kecil dan ringan. Tidak seberat efek samping dari penggunaan obat kimiawi.

Menghilangkan bau ketiak sangat penting karena hal itu bisa mengganggu pergaulan di anyata teman atau sesama. Jika dalam suatu kegiatan tiba-tiba muncul bau menyengat dari ketiak Anda, tentu suasana kegiatan menjadi kacau.

Banyak di antara mereka yang kemudian pergi sambil menutup hidungnya. Atau Anda yang harus keluar dari acara itu supaya kegiatan tetap berjalan lancar.

Malu, kan kalau kejadiannya seperti itu? Makanya, menghilangkan bau ketiak sangat penting. Salah satunya dilakukan secara alami. Bagaimana caranya?

Rincian 31 Cara Menghilangkan Bau Ketiak secara Alami 

Setidaknya ada 31 cara menghilangkan bau ketiak secara alami yang bisa Anda lakukan. Caranya tidak sulit. Yang penting adalah kemauan dan kedisiplinan.

cara menghilangkan bau ketiak secara alami
(foto:detiksehat.com)

1. Kenakan Pakaian yang Mampu Menyerap Keringat

Anda sebaiknya mengenakan pakaian katun yang bisa menyerap keringat sehingga tidak menimbulkan bau tidak sedap. Terjadinya bau tidak sedap karena keringat yang keluar dari ketiak atau bagian tubuh lainnya tidak bisa terserap oleh pakaian yang Anda kenakan.

2. Sering Berganti Pakaian

Sebaiknya Anda sering berganti pakaian. Setidaknya sehari sekali berganti pakaian. Dengan cara ini bisa menghilangkan bau badan tidak sedap. Tentu saja, ini menuntut Anda harus rajin menyuci pakaian. Jika malas, ya serahkan saja kepada jasa nyuci pakaian (laundry).

3. Segera Menyeka Keringat

Anda sebaiknya siap sapu tangan atau penyeka keringat lainnya seperti tisu berbau harum. Begitu keringat muncul, langsung diseka. Cara ini membuat bakteri tidak berkembang di tubuh sehingga Anda tetap sehat dan bau badan atau bau ketiak berkurang.

4. Rajin Melakukan Olahraga dan Senam

Olahraga, termasuk senam akan membuat tubuh selalu sehat. Meskipun berolahraga akan membuat Anda mengeluarkan air keringat. Tetapi keringat olahraga akan membuang kuman dan bakteri dari pori-pori sehingga tidak membuat badan atau ketiak bau.

5. Minum Air Putih 8 Gelas Per Hari

Anda suka minum air putih? Jika belum biasa, lakukan tiap hari minum air putih setidaknya 8 gelas. Ini akan membuat keringat dari pori-pori menjadi tidak bau.

6. Sayuran Hijau Menghilangkan Bau secara Alami

Sayuran hijau kaya klorofil juga bagus untuk menghilangkan dan mencegah bau badan dan bau ketiak secara alami. Contohnya kangkung, wortel, mentimun, labu, tomat, lobak, selada dan kol. Anda bisa memilih mana yang Anda suka.

7. Mandi dengan Air Rebusan Daun Sirih

Anda tahun daun sirih? Banyak daun sirih dijual di pasar tradisional. Daun sirih mengandung antioksidan cukup tinggi yang bisa menyembuhkan banyak penyakit. Kandungan lain adalah vitamin C, tiamin, niacin, riboflavin, dan karoten. Ini membuat daun sirih efektif untuk menghilangkan bau badan, bau ketiak, dsb.

Caranya, ambil beberapa lembar daun sirih dan rebus dengan dua gelas air. Selanjutnya, air rebusan daun sirih Anda tuangkan ke air bak yang akan Anda gunakan mandi. Jadinya, Anda mandi dengan aur rebusan aun sirih. Lakukan beberapa kali sampai bau badan hulang dari tubuh Anda.

8. Mengonsumsi Daun Kemangi

Cara menghilangkan bau ketiak secara alami lainnya adalah sering mengonsumsi daun kemangi. Ya, beli daun kemangi, cuci dan siap Anda konsumsi.

Daun kemangi sering digunakan untuk pelengkap lauk acara tumpengan. Menggunakan daun kemangi biar sedap.
Ternyata, daun kemangi sangat baik Anda konsumsi untuk mencegah bau badan/bau ketiak. Jika tidak suka mengonsumsi mentah karena bau khasnya, Anda bisa mengukusnya.

Atau dibuat minuman seperti minum teh. Caranya, keringkan daun kemangi, haluskan, lalu dibuat minuman teh. Biar air minuman tampak bersih, Anda lakukan penyaringan.

9. Minum Rebusan Daun Beluntas

Anda juga bisa membuat minuman teh dari daun beluntas. Tanaman beluntas termasuk tanaman lir di pinggir pantai atau di mana pun.

Banyak kandungan dalam daun beluntas yang bermanfaat untuk kesehatan. Yaitu, alkaloid, minyak atsiri, fosfor, kalsium, magnesium, lemak, natrium, falovonoid, tanin, asam amino, vitamin A, dan vitamin C.

Cara membuat minuman daun beluntas adalah ambil beberapa lembar daun beluntas, rebus hingga matang dan air rebusan itulah yang Anda minum. Lakukan rutin dua kali sehari minum air rebusan daun beluntas.

10. Minum Jamu Temulawak

Anda juga bisa membuat minuman dari temulawak. Sebaiknya Anda membeli jamu temulawak jadi. Sebab, kalau membuat sendiri Anda akan repot. Tetapi kalau Anda senang membuat sendiri minuman temulawak, ya tak apa-apa.

Dalam bentuk obat herbal yang dibuat lebih higienes juga ada. Kalu buatan sendiri, rasa minuman temulawak sangat pahit. Anda perlu menambahkan madu biar rasa pahitnya berkurang. Tambah gula juga bisa, asal Anda bukan penderita diabetes atau sakit lainnya.

11. Minuman Jeruk Purut

Banyak jenis jeruk yang bisa Anda temukan. Ada jeruk nipis, jeruk purut, jeruk limo, dsb. Rasa jeruk purut juga asam seperti jenis lainnya. Tetapi, kandungan jeruk ini ada serat, gula, karbohidrat, vitamin A dan C, kalori, zat besi, sodium, dan kalsium. Sangat baik untuk kesehatan, termasuk menghilangkan bau ketiak.

Caranya, yang seperti membuat minuman dengan jeruk lainnya. Peras jeruk purut dan hasil prasan untuk campuran air matang segelas. Minum 2 kali sehari sampai bau ketika/badan hilang.

12. Mandi dengan Campuran Bunga Kecombrang

Cara menghilangkan bau ketiak yang ini sama dengan mandi dengan daun air sirih. Ambil bunga kecombrang, tumbuk kasar bunga dan batangnya, lalu gunakan untuk mandi.

Bisa dicampur dengan air mandi Anda, atau bunga kecombrang Anda gunakan seperti sabun. Anda gosok-gosokkan ke ketiak dan badan yang suka mengeluarkan bau ketika Anda mandi.

Bunga kecmbrang kaya zat antioksidan dan zat-zat lain yang bisa menghilangkan bau ketiak/badan.

13. Pakai Deodorant Jeruk Nipis

Anda juga bisa menghilangkan bau ketiak dengan menggunakan jeruk nipis. Caranya sangat mudah. Ambil jeruk nipis, potong jadi dua, lalu oleskan atau gosokkan pada ketiak atau bagian badan yang sering mengeluarkan bau. Jeruk nipis kaya vitamin C dan flavonoid, asam sitrat, besi, tembaga, kalium, kalsium, macronutrients, serat, dan kalori.

14. Mengonsumsi Minuman Jahe

Minuman jahe juga disukai banyak orang. Sama dengan minuman serbat. Rasanya bisa membuat badan terasa hangat, terutama di musim penghujan atau pada malam hari. Selain menghangatkan tubuh, minuman jahe juga bisa menghilangkan bau badan, khususnya bau ketiak.

Ini terjadi karena jahe mngandung minyak atsiri, zingiberol, bisabolena, kurkumen, gingerol, filandrena, dan resin pahit.

15. Menggunakan Masker Timun

Cara menghilangkau bau ketiak dengan timun atau mentimun sangat mudah, tetapi efektif. Caranya, gunakan potongan mentimun sebagai masker pada ketiak Anda yang mengeluarkan bau tak sedap.

Menggunakannya pun tidak harus tiap hari. Cukup satu miggu dua kali. Jadi, sangat ringan dan mudah. Mentimun mengandung vitamin K, vitamin C, magnesium, kalium dan mangan, vitamin A, thiamin, riboflavin, B-6, folat, asam pantotenat, kalsium, zat besi, fosfor, seng dan tembaga.

16. Minum Air Bunga Cengkih

Anda juga bisa minum ramuan tradisional bunga cengkih untuk menghilangkau bau ketiak. Caranya, bunga cengkih direndam dalam air panas sampai bunga cengkih mengembang. Minum 2 kali sehari sampai bauk ketiak/bau badan hilang.

17. Oleskan Ramuan Bawang Putih

Cara alami ini juga sangat mudah. Ambil 3 siung bawang putih, haluskan, lalu oleskan pada ketiak. Setelah didiamkan selama 15 menut, Anda bisa membilasnya sampai bersih. Sangat mudah kan?

Bawang putih memang dikenal sebagai bahan pengobatan banyak penyakit. Hanya baunya yang menyengat, membuat banyak orang tidak tahan mengonsumsi bawang putih, khususnya dalam keadaan mentah.

Bawang putih dikenal sebagai sayuran anti-bakteri karena kaya antioksidan.

18. Teteskan Cuka

Cara menghilangkan bau ketiak yang ini justru lebih mudah lagi. Siapkan cuka dan kapas. Lalu, teteskan cuka pada kapas dan oleskan pada ketiak. Ulangi hal yang sama beberapa kali sampai bau ketiak menghilang.

19. Oleskan Ramuan Daun Jambu Biji

Dinamakan jambu biji karena bijinya memenuhi daging jambu ini. Padahal, bijinya keras. Untunglah bentuk biji sangat kecil sehingga tak harus dibuang saat Anda mengonsumsi jambu ini. Isi jambu biji mudah ditelan bersama daging jambu biji.

Tetapi, daunnya bisa untuk menghilangkan bau badan/bau ketiak. Caranya pun sangat mudah. Ambil 3 lembar daun jambu biji, tumbuk halus, dan oleskan pada ketiak. Setelah 15 menit, bekas olesan jambu biji bisa Anda bersihkan dengan menggunakan air bersih.

Dengan kandungan mineral dan anti-bakteri, ramuan daun jambu biji bisa menghilangkan bau badan/ketiak.

20. Oleskan Campuran Baking Soda dan Jeruk Nipis

Cara lain untuk menghilangkan bau ketiak secara alami adalah menggunakan baking soda dan perasan jeruk nipis. Satu sendok teh baking soda dan satu sendok teh perasan jeruk nipis dicampur, lalu Anda oleskan pada ketiak.

Lakukan rutin tiap hari sampai bau ketiak menghilang. Bilas dengan air bersih setelah 10 menit olesan baking soda dan jeruk nipis pada ketiak. Baking soda mampu menyerap keringat dan membunuh bakteri dalam keringat.

Tetapi, Anda juga bisa menggunakan campuran lain berupa jus atau perasan jeruk lemon. Cara penggunaannya sama dengan campuran baking soda dan perasan jeruk nipis.

21. Oleskan Cuka Apel

Cuka apel juga sangat baik untuk menghilangkan bau ketiak/bau badan. Cara ngoleskannya menggunakan kapas atau media lain sesuka Anda. Setelah 15 menit, bersihkan ketiak menggunakan air bersih, lalu mandi.

Apel mengandung asam tartar yang bisa menghambat pertumbuhan bakteri. Kandungan lain adalah asam asetat yang antimikroba.

22. Oleskan Rebusan Teh Hitam

Teh hitam juga bisa Anda gunakan untuk menghilangkan bau ketiak atau bau badan. Ambil satu kantong teh hitam, masukkan ke air panas mendidih dalam gelas. Ya, seperti orang membuat minuman teh biasa.

Sesudah air teh hitam agak dingin, Anda bisa gunakan untuk mengolesi ketiak. Anda bisa menggunakan kapas. Kapas dimasukkan ke ramuan teh hitam, lalu oleskan pada ketiak yang bau, kakan kiri. Setelah 15 – 20 menit, Anda bisa membersihkann ketiak dengan air bersih mengalir. Lakukan tiap hari sampai bau ketiak menghilang.

23. Menggunakan Tomat

Ambil satu buah tomat besar lalu lembutkan atau lumatkan. Hasilnya Anda oleskan pada ketiak secara merata. Setelah 15 menit, ketiak bisa dibersihkan menggunakan air mengalir.

Lakukan berulang tiap hari sampai bau ketiak tidak muncul lagi. Tomat juga sangat baik untuk menghilangkan jerawat di muka/wajah Anda.

24. Menghilang Bau Ketiak dengan Minuman Peterseli

Daun peterseli mirip dengan daun seledri. Daun peterseli sering digunakan sebagai penghias makanan. Tetapi, daun ini sesungguhnya kaya akan berbagai zat yang bisa memperkuat imunitas tubuh. Ia mengandung vitamin A, B12, C dan Vitamin K.

Selain itu, juga bisa menghilangkan bau ketiak ataupun bau badan. Cara penggunaannya juga mudah. Potong kecil-kecil daun peterseli. Lalu masukkan ke dalam air mendidih. Setelah 5 menit, angkat dan dinginkan. Kini, siap untuk diminum biar ketiak tidak lagi bau.

Lakukan rutin tiap hari sampai bau ketiak hilang. Jika malas merebus, Anda bisa mengonsumsinya langsung. Anda kunyah daun peterseli yang sudah Anda cuci sebelumnya.

25. Minum Jus Rumput Gandum

Anda bisa membuat rendaman rumput gandum (wheatgrass) dalam air juga bisa Anda minum untuk menghilangkan bau ketiak. Cara membuatnya sangat mudah. Ambil rumput gandum secukupnya dan rendam dalam air. Minumlah air rendaman itu tiap pagi. Setelah minum beberapa kali, bau ketiak akan hilang.

Anda juga bisa membuatnya dalam bentuk jus. Tetapi, banyak orang menyukai rendaman rumput gandum. Jus rumput gandum kini mulai dikenal oleh banyak konsumen di Indonesia.

26. Oleskan Ramuan Lobak

Cara menghilang bau ketiak secara alami lainnya adalah menggunakan sayuran lobak. Cara menggunakannya juga sangat mudah. Ambil lobak, bersihkan, lalu ambil satu potong lobak. Haluskan dan hasilnya Anda oleskan pada ketiak secara merata.

Diamkan sekitar 5 menit, lalu bersihkan ketiak dengan air bersih. Lakukan hal yang sama beberapa hari sampai bau ketiak hilang. Anda tidak lagi terganggu saat bersama teman-teman atau menghadiri suatu pertemuan.

27. Rosemary, Deodorant Alami Menghilangkan Bau Ketiak

Anda bisa menggunakan rosemary untuk mengatasi bau ketiak. Rosemary mengandung menthol dan klorofilnya yang bisa menetralkan bau badan yang menyengat. Bahkan, rosemary membuat tubuh Anda menjadi lebih harum.

Cara menggunakannya, Anda siapkan air panas sekitar 4 gelas dan masukkan setengah gelas rosemary kering. Setelah sekitar 10 menit, air rendaman rosemary Anda masukkan ke dalam air di bak mandi. Silakan Anda berendam sekitar 15 – 20 menit di dalam air bak mandi. Lakukan tiap hari sampai bau ketiak hilang.

28. Konsumsi Daging Putih, Tinggalkan Daging Merah

Jika Anda hampir setiap hari mengonsumsi daging merah, maka kini gantilah dengan mengonsumsi daging putih, yakni daging ayam. Daging merah seperti daging sapi, daging kambing justru bisa membuat badan dan ketiak berbau.

29. Perbanyak Makan Buah

Sering-seringlah makan buah juga bisa menghilangkan bau ketiak. Buah termasuk makanan yang mudah dicerna oleh tubuh. Oleh karena itu, mengonsumsi buah bisa membuat usus lebih sehat dan keringat yang keluar tidak berbau.

Selain itu, dari hasil penelitian diketahui bahwa buah mengandung sejumlah kaolin rendah yang bisa mengurangi bau badan. Beberapa buah yang baik Anda konsumsi adalah apel, jeruk, pepaya, jambu biji, dsb.

30. Mengonsumsi Sayuran Mentah

Anda juga bisa menghilangkan bau ketiak secara alami dengan mengonsumsi sayuran mentah. Misalnya mengonsumsi bayam, daun ubi, kangkung, dsb. Sayuran mentah mengandung vitamin A dan vitamin B yang sangat baik untuk mengatasi bau badan dan bau ketiak.

Tetapi, sebelum dikonsumsi, sayuran harus Anda bersihkan dengan air mengalir sehingga bebas dari kemungkinan adanya bakteri.

31. Menggunakan Jeruk Lemon Ampuh, tetapi Hati-hati

Jeruk lemon juga sangat ampuh untuk Anda jadikan cara menghilangkan bau ketiak secara alami. Profesor Ellen Marmur dari Mount Sinai Medical Center menyatakan bahwa jeruk lemon sangat efektif menghilangkan bau badan dan ketiak.

Sebab, lemon mengandung asam sitrat yang bisa membunuh bakteri yang menyebabkan terjadinya bau badan. Lemon memiliki kandungan astrigent lembut yang mampu menutup pori-pori sehingga menyerupai kamampuan antiperspiran.

Cara pemakaiannya terserah Anda. Potong jeruk lemon dan oleskan di ketiak. Diamkan sejenak, lalu bilas atau bersihkan dengan air hangat sampai bersih.

Hanya saja, bagi Anda dengan kulit sensitif, hati-hati menggunakan jeruk lemon untuk menghilangkan bau ketiak. Bisa membuat kulit mudah kena iritasi.

Demikian artikel mengenai 31 cara menghilangkan bau ketiak secara alami yang sangat mudah untuk Anda praktekkan. Anda pun bisa kembali tampil percaya diri tanpa khawatir akan adanya bau ketiak atau bau badan dari tubuh Anda. Selamat mencoba.

]]>
http://www.tanpadiabetes.com/cara-menghilangkan-bau-ketiak/feed/ 3