Manfaat Kulit Buah Naga untuk Wajah – Tampil Cantik Mulus

Diposting pada
Terima Kasih untuk Berbagi

TIDAK hanya buahnya yang segar. Kulit buah naga juga bisa Anda manfatkan untuk kesehatan dan kecantikan. Antara lain manfaat kulit buah naga untuk wajah. Berkat kulit buah naga, Anda bisa tampil dengan wajah yang cerah dan mulus.

Selama ini, kebanyakan dari kita hanya memanfaatkan daging buah naga untuk dikonsumsi. Manfaat buah naga memang banyak. Setidaknya ada 23 manfaat buah naga untuk kesehatan, kecantikan dan ibu hamil.

Sementara, kulit buah naga dibuang. Padahal, kulit buah naga juga punya manfaat besar untuk Anda, khususnya yang ingin tampil dengan wajah mulus sehingga terlihat cantik dan percaya diri.

Tidak percaya? Coba saja. Caranya mudah kok. Saat mengupas buah naga, kulitnya jangan dibuang. Tetapi, dikumpulkan. Setelah dibersihkan, lalu dikeringkan di bawah sinar matahari setidaknya selama 2 hari.

Setelah kering, kulit buah naga dipotong kecil-kecil seperti rajangan daun teh. Kini, Anda pun bisa membuat minuman dari kulit buah naga.

Siapkan 1 gelas air panas, ambil daun naga kering secukupnya dan taburkan ke air panas dalam gelas. Anda bisa menambahkan gula secukupnya atau tanpa gula. Ya, tak ubahnya Anda membuat minuman teh

Setelah air seduhan kulit buah naga agak dingin, Anda bisa meminumnya sebagaimana Anda minum minuman teh. Lakukan beberapa kali sampai wajah Anda tampak bersih dan mulus.

Itulah manfaat kulit naga untuk wajah yang cukup baik untuk Anda praktekkan niar Anda bisa tampil cantik dan mulus.

Manfaat Kulit Buah Naga untuk Wajah dan Mencegah Kanker

manfaat kulit buah naga untuk wajah
kulit buah naga (foto:manfaat.me)

Kandungan apa dalam kulit buah naga sehingga bisa dimanfaatkan untuk kecantikan?

Kandungan dalam kulit buah naga yang bermanfaat untuk kesehatan adalah vitamin E. Vitamin ini bisa meremajakan kulit Anda sehingga bisa tampak lebih mulus.

Dr Prapti Utami, konsultan herbal mengatakan bahwa warna merah pada buah naga menunjukkan adanya zat antioksidan yang tinggi. Dengan zat antioksidan, maka perawatan wajah menjadi lebih baik. Zat antioksidan mampu mengurangi radang pada wajah. Ini sama artinya memberi nutrisi sebagai perawatan pada wajah.

Selain itu, kulit buah naga juga dipercaya mengandung taraxast, pentacylic dan triyepene yang sangat baik untuk peredaran darah. Pembuluh darah akan selalu lentur dan sehat sehingga peredaran darah ke otak ataupun jantung berjalan lancar.

Dengan kondisi seperti itu, Anda bisa terhindar dari tekanan darah tinggi dan stroke ataupun serangan jantung. Oleh karena itu, jika Anda mengupas buah naga, ada baiknya kulit buah naga tidak dibuang. Manfaat kulit buah naga juga sangat besar seperti halnya manfaat buah naga. Antara lain untuk wajah, mengencang kulit, dsb.

Baca Juga:  20 Cara Mempertahankan Kadar Gula Darah Tetap Normal

Kulit Tubuh Bersih dan Kencang

Selain manfaat kulit naga untuk wajah, Anda juga bisa menggunakan kulit buah merah itu sebagai masker wajah atau kulit di bagian lain dari tubuh Anda. Dengan menggunakan masker kulit buah naga, maka kulit tubuh Anda, terutama di wajah, akan tampak lebih bersih, kencang, putih, dan bebas dari kerutan sehingga Anda akan tampak lebih cantik dan awet muda.

Itulah manfaat buah naga untuk kulit dari tubuh Anda dan cara menggunakannya. Ingin coba? Ya, silakan biar kulit tubuh Anda tampak lebih mulus, termasuk kaum pria juga bisa menggunakannya.

Kulit buah naga mengandung antioksidan, vitamin C dan vitamin E yang sangat baik untuk perawatan kulit tubuh Anda, termasuk kulit wajah Anda.

Bagi Anda yang sering beraktivitas di luar ruangan, manfaat kulit naga sangat penting. Bisa mengembalikan kulit tubuh Anda tetap mulus dengan menggunakannya sebagai masker atau minuman.

Mengobati Tumor

Manfaat kulit naga yang lain adalah bisa Amda gunakan untuk mengobati tumor. Kulit buah naga mengandung senyawa yang aktif menghambat pertumbuhan sel abnormal sebagai awal terjadinya tumor.

Minum seduhan kulit buah naga seperti dijelaskan di atas bisa mencegah terjadinya serangan tumor. Biar hasilnya bisa maksimal mencegah terjadinya tumor, Anda bisa minum seduhan kulit naga dua kali sehari.

Mengobati atau Mencegah Kanker

Manfaat kulit buah naga lainnya adalah mengobati atau mencegah kanker. Ada baiknya Anda minum seduhan kulit buah naga secara berkala biar terbebas dari penyakit kanker. Ya, kanker apa saja.

Selain dibuat minuman dan masker wajah, Anda juga membuat variasi penggunaan kulit buah naga untuk pengobatan ataupun kecantikan. Anda bisa mengolah menjadi masakan atau cemilan yang bisa nyaman dikonsumsi dan bermanfaat untuk kesehatan.

Membuat Makanan Berwarna

Kulit buah naga juga bisa untuk pewarnaan makanan. Hasilnya lebih sehat dan lebih kuat dibandingkan dengan pewarnaan sintesis. Lain halnya dengan pewarnaan sintesis bisa berefek buruh bagi kesehatan.

Baca Juga: Kenali Ciri-ciri Diabetes sejak Dini biar Anda Bebas dari Diabetes

Jadi, ada baiknya untuk pewarnaan makanan ataupun kerajinan lain menggunakan kulit buah naga. Ini merupakan pewarnaan alami yang tidak mengandung efek samping.

Demikian tentang manfaat kulit buah naga untuk wajah dan mengatasi kesehatan lainnya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kesehatan Anda.