5 Merk Terbaik Susu Penambah Berat Badan Bayi 6-12 Bulan

Diposting pada

SUSU penambah berat badan bayi 6-12 bulan terbaik apa ya? Demikian seorang ibu bertanya tentang perawatan bayi di sebuah penyuluhan.

Bertanya demikian karena si kecil sudah beberapa kali dalam acara timbang bayi di posyandu, berat badannya tidak berubah banyak.

Padahal, dia merasa sudah merawat bayinya dengan baik. Selalu menyuapinya dengan teratur. Diakui, makannya memang tidak banyak. Terkadang agak rewel dan tak mau makan. Tetapi itu jarang terjadi.

Lalu, apa yang harus dilakukan supaya berat badan bayinya bisa naik secara normal? Baca juga 9 susu penambah berat badan usia 2 tahun ke atas. 

Daftar Merek Susu Penambah Berat Badan Bayi 6-12 Bulan

Bayi terkadang susah makan sesungguhnya hal wajar. Tetapi jika hal itu sering terjadi, ya berat badan bayi sulit bertambah. Atau bertambah tetapi hanya sedikit.

Ada baiknya Bunda yang menghadapi kondisi berat badan bayinya seolah hanya jalan di tempat (tidak pernah bertambah), silakan mencoba menambah makanan si kecil dengan susu penambah berat badan.

susu penambah berat badan bayi

(foto:tokopedia.com)

Ada beberapa susu yan bisa menambah berat badan bayi yang bisa dipilih.

1. Susu Infatrini Nutricia

Bunda bisa mencoba susu penambah berat badan bayi terbaik, yakni susu Infatrini Nutricia. Produk susu ini mengandung kalori yang lebih tinggi dibandingkan dengan susu formula biasa.

Susu Infantrini ini diproduksi untuk anak atau bayi yang pertumbuhan fisiknya terhambat. Berat badan boleh dibilang tidak pernah bertambah. Atau bertambah tetapi terlalu sedikit. Tidak sesuai dengan pertambahan umurnya.

Susu ini bisa diminumkan pada bayi sampai usia 1 tahun (12 bulan). Atau sampai berat badannya mencapai 9 kg. Tersedia susu bubuk dan susu cair.

Mengonsumsi produk susu ini terbukti bisa membuat berat badan bayi naik dengan baik. Jika Bunda belum pernah mencoba susu ini untuk si kecil, coba saja.

Baca – 7 Cara Menaikkan Berat Badan 5 Kg dalam Seminggu

Anda bisa mendapatkan susu ini di toko online atau apotek. Harganya beragam sesuai dengan bobotnya. Ada harga dibawah Rp 100 ribu, Rp 200 ribu atau Rp 300 ribu.

2. Frisolac Gold 2

Susu penambah berat badan bayi lainnya adalah Frisolac Gold 2. Susu yang diformulasikan untuk anak berusia 6 – 12 bulan ini mengandung beberapa nutrisi, antara lain:.

Probiotik: Berfungsi membunuh bakteri jahat dalam sistem pencernaan. Maka, pencernaannya pun menjadi sehat

Prebiotik: Meningkatkan pertumbuhan bakteri Bifidus baik. Menjaga sistem pencernaan menjadi sehat .

Nukleotida: Menjaga fungsi sel normal dan replikasi. Penting bagi pertumbuhan dan perkembangan bayi.

DHA dan AA: Penting bagi otak dan perkembangan mata si kecil.

3. Morinaga Chil Mil Platinum

Susu ini dapat dijadikan alternatif dari susu formula penambah berat badan bayi. Bisa membantu anak di masa pertumbuhannya.

Baca – Olahraga Pilates untuk Mengatasi Penyakit Skoliosis

Susu ini merupakan susu formula bayi penambah berat badan. Komposisinya cukup lengkap.
Kelebihan dari susu untuk anak ini adalah bisa meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tidak mudah sakit, sebagai antioksidan, sebagai koenzim dalam proses reaksi pembentukan energi, dsb.

4. S26 Promil Gold tahap 2

Kandungan susu ini cukup lengkap. Maka, minum susu untuk menambah berat badan anak balita ini mampu membuat si kecil cepat gemuk. Susu ini diproduksi khusus sebagai pelengkap makanan anak.

Produk susu ini mengandung kalsium, vitamin, laktosa, minyak nabati, antioksidan (tokoferol), konsentrat whey protein, dsb.

Susu ini adalah formula lanjutan rasa vanila untuk bayi usia 6-12 bulan. Harganya Rp 262.600 isi 900 gr. Baca petunjuk penggunaannya.

5. Nutrilon-Nutribaby Royal 2

Susu formula untuk si kecil ini mengandung beberapa nutrisi penting. Antara lain mengandung protein sebagai zat pembangun. Yakni, pembuatan sel-sel baru dan unsur pembentuk struktur tulang, gigi, dan otot.

Vitamin A dalam produk susu ini berfungsi memperkuat daya tahan tubuh dan meningkatkan aktivitas sel pembunuh kuman. Nutrisi penting lainnya adalah lemak, vitamin D3, E,vitamin B , vitamin C, kalsium, fosfor, magnesium, dan zat besi.

Harga susu ini bervariasi, tergantung ukurannya. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *