9 Alat Fitnes Untuk Mengecilkan Perut dan Lengan

Diposting pada

INGIN mengecilkan perut dan lengan? Punya perut buncit dan lengan yang besar memang tidak nyaman. Selayaknya Anda berusaha mengecilkan. Gunakan alat fitnes untuk mengecilkan perut dan lengan.

Olahraga atau fitnes memang tergolong cara yang ampuh (efektif) untuk menghancurkan lemak yang membuat beberapa bagian tubuh Anda besar.

Perut buncit, lengan besar, demikian pula paha, betis, semua itu terjadi akibat timbunan lemak. Maka, salah satu cara efektif untuk mengatasi timbunan lemak adalah melakukan olahraga atau fitness.

Baca – 7 Alat Fitness di Rumah Harga Murah

Tidak perlu fitness yang berat. Lakukan fitness yang ringan dan mudah dilakukan. Jika sudah terbiasa dan ingin meningkatkan kualitas fitness Anda, maka Anda bisa menggunakan peralatan fitness yang mahal.

9 Alat Fitnes Murah yang Bisa Anda Pilih dan Cara Penggunaannya

alat fitnes untuk mengecilkan perut dan lengan

alat fitnes tummy trimmer, mengecilkan perut dan lengan

Alat fitnes untuk mengecilkan perut dan lengan apa saja yang layak Anda pilih?

Punya alat fitness sendiri tentu sangat menyenangkan. Anda bisa melakukan fitness atau olahraga kapan saja. Bisa berolahraga pagi hari, siang, sore ataupun malam hari.

Berikut ini adalah beberapa alat fitnes yang bagus dan bisa Anda pilih.

1. Alat Fitnes Tummy Trimmer

Tummy Trimmer termasuk alat fitness murah. Dengan memiliki alat fitnes ini, Anda bisa berolahraga di rumah. Tummy Trimmer menggunakan tali elastis disertai dengan pegangan dan pijakan kaki .

Cara penggunaannya cukup mudah. Letakkan kaki pada pijakan, lalu tarik talinya menggunakan tangan. Lakukan berulang-ulang sampai Anda nilai cukup.

Alat fitness sederhana ini banyak manfaatnua untuk kesehatan. Selain mengecilkan perut dan lengan, juga bisa bermanfaat untuk melakukan detoksifikasi, mencegah stres, meningkatkan metabolisme dan konsentrasi, melawan pikun, membakar lemak perut, mengencangkan otot pinggul, kaki, dan paha,dll.

Harga alat fitnes ini adalah Rp 55 ribuan hingga Rp 177 ribuan.

2. Alaf Fitness Wheel Roller

Anda juga bisa memilih Wheel Roller. Yakni, alat fitness sederhana yang bisa Anda gunakan untuk melatih otot perut.

Bentuk alat fitness ini mirip dengan roda yang dilengkapi dengan handle di kedua sisinya. Fungsinya untuk mendorong dengan posisi badan menyerupai posisi push up.

Anda bisa menggunakan alat olahraga ini kapan saja dan di mana saja. Bahkan, juga bisa di ruangan yang sempit. Harganya pun cukup murah. Harga mulai dari Rp 110 ribuan hingga Rp 200 ribuan di pasaran.

Penggunaan Wheel Roller juga bisa melatih otot tangan, lengan, dada, dan kaki. Anda bisa mendapatkan alat fitness ini di toko online.

3. Alat Fitness Gym Ball

Alat fitness Gym Ball juga sering disebut sebagai yoga ball atau bola fitness. Bola satu ini memang berwujud bola karet berukuran besar dan mampu menopang tubuh Anda. Baik ketika Anda ingin melakukan posisi kayang maupun push up.

Tersedia dalam beberapa ukuran. Anda bisa memilih gym ball berdiameter 55 cm dengan harga Rp 85 ribuan, berdiameter 65 cm dengan harga Rp 98 ribuan, atau ukura besar dengan diameter 75 cm dan harganya Rp 324 ribuan.

Bola dengan bahan anti slip ini sangat ideal untuk membentuk tubuh, terutama merampingkan perut.

Manfaat lain dari olahraga gym ball ini adalah melatih keseimbangan, koordinasi, fleksibilitas fisik, dsb. Cara memakainya bisa dengan jongkok, duduk, tengkurap, atau telentang.

Para pengguna umumnya fokus berlatih gym ball untuk membentuk bagian pantat, punggung, paha, otot perut, bahu, dan dada.

4. Alat Fitnes Revoflex Xtreme

Penggunaan Revoflex Xtreme mirip dengan penggunaan Tummy Trimmer. Atau memadukan antara penggunaan Tummy Trimmer dengan Wheel Roller.

Anda bisa menggunakan alat olahraga ini dengan posisi berdiri, telentang, atau tengkurap.

Menggunakan alat olahraga ini Anda bisa melangsingkan perut bagian atas, bagian tengah, dan bawah. Selain itu juga melatih berbagai otot tubuh secara bersamaan.

Harga alat fitness ini tidak mahal, yakni Rp 100 ribuan hingga Rp 170 ribuan. Anda bisa mendapatkan alat olahraga ini di toko-toko online.

5. Alat Olahraga Six Pack Cycle

alat fitness

Menggunakan alat fitness Six Pack Cycle ini Anda bisa melangsingkan perut dan membentuk pinggang? Harga alat olahraga ini relatif lebih mahal. Tetapi, Anda dapat memperoleh manfaat yang lebih beragam dengan menggunakan Six Pack Cycle.

Dengan berolahraga menggunakan alat fitness ini, otot perut Anda akan lebih kencang dan pinggang lebih ramping. Demikian pula lengan Anda. Jantung juga akan lebih sehat. Paha, lengan dan betis kaki juga akan tampak kencang.

Six Pack Cycle dikatakan sengaja didesain khusus sesuai dengan struktur ruas tulang belakang. Alat fitness Six Pack Cycle dijual dengan harga mulai dari Rp 1,4 jutaan.

6. Alat Fitness Spin Black Power

Alat fitness Spin Black Power tampak mirip Six Pack Cycle. Tetapi, itu hanya pandangan luar. Detail komponen-komponennya ternyata berbeda.

Meskipun demikian, fungsi yang ditawarkan pun sama. Yaitu mengencangkan otot perut, lengan dan merampingkan pinggang. Alat olahraga ini cukup kompak. Bisa Anda pakai di mana saja.

Harga bervariasi, dari Rp 500 ribuan hingga Rp 900 ribuan.

7. Treadmill

Treadmill merupakan alat olahraga yang umum dipakai. Hampir semua tempat kebugaran menyediakan treadmill. Bentuknya sangat beragam.

Anda bisa memilih treadmill yang Anda suka. Ada treadmill yang eletrik karena dijalankan dengan menggunakan tenaga listrik atau berbentuk manual. Penggerak dari treadmill ini adalah gerakan Anda sendiri.

Dengan treadmill, Anda bisa mengatur kecepatan lari, jumlah lemak yang terbakar, panjang jarak yang sudah Anda tempuh, dsb.

Di atas treadmill, Anda bisa lari atau jalan cepat, sedang dan jalan biasa. Selain mampu membakar banyak lemak, treadmill juga bisa memacu kinerja jantung.

Harga alat fitness treadmill ini Rp 1 juta ke atas. Makin lengkap fitur-fiturnya dan kualitas treadmill lebih bagus, maka harganya juga lebih mahal. Bahkan, ada treadmill berharga Rp 5 jutaan.

8. Lompat Tali Mengecilkan Lengan

Jika Anda ingin mengecilkan lengan, kaki khususnya paha, dan juga perut, Anda bisa melakukan lompat tali. Ini mengecilkan lengan yang mudah dan murah. Alat fitness berupa tali bisa dibeli di toko online.

Lakukan tiap hari, Anda dengan cepat bisa mengecilkan lengan, paha, perut, dsb. Jika ingin cepat sukses, ya Anda bisa melakukan olahraga lompat tali pagi sore.

Anda bisa melakukan lompat tali di rumah. Di halaman rumah, di samping rumah, di garasi, dsb. Yang penting semangat Anda untuk berolahraga dan sehat.

9. Push Up

Push up juga termasuk cara efektif untuk mengecilkan perut dan lengan. Bahkan juga bahu. Lakukan push up rutin tiap hari, maka Anda akan cepat melihat hasilnya.

Melakukan push up tidak sulit. Sebab, push up adalah olahraga ringan dan sederhana. Tidak perlu alat khusus. Paling hanya perlu matras. Anda bisa melakukan push up di mana saja dan kapan saja.

Penutup

Pilih olahraga atau fitness mana yang cocok dan mudah dilakukan. Sebagian olahraga / fitness ini memerlukan alat fitnes. Tetapi, ada juga yang bisa dilakukan tanpa alat atau perlengkapan.

Tentu saja, fitness mengecilkan perut dan lengan perlu disertai pengaturan makan. Pilih cara makan dan makanan yang tidak menyebabkan banyak lemak di perut dan lengan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *