6 Alat Fitness untuk Mengecilkan Perut Buncit

Diposting pada

UNTUK mengecilkan perut buncit, Anda bisa menggunakan alat fitness. Caranya sangat mudah, tetapi manfaatnya besar. Perut buncit Anda bisa menjadi ramping. Harga alat fitness untuk mengecilkan perut tidak mahal.

Kelebihan memiliki alat fitness sendiri adalah Anda punya satu alat fitnes bisa dipakai oleh orang serumah. Anda bisa berolahraga dengan alat fitnes kapan pun. Bisa pagi hari, siang hari, sore hari, bahkan malam hari.

Yang jelas, dengan memiliki alat fitness sendiri, Anda bisa bebas menggunakannya untuk olahraga mengecilkan perut dan bagian tubuh yang lain. Selain perut jadi ramping, tubuh Anda akan selalu sehat dan tidak mudah dijangkit oleh penyakit, virus, dsb.

Banyak model alat fitness yang bisa Anda pilih. Harga alat fitness bervariasi. Tergantung pada model, bahan pembuatan, kualitas produk, dsb.

Berikut ini beberapa model alat fitness yang bisa Anda pilih beserta harganya.

Baca – Sukses Mengecilkan Paha Menggunakan Sepeda Statis

1. Alat Fitness Treadmill

alat fitness untuk mengecilkan perut

Salah satu alat fitness yang banyak disukai adalah treadmill. Menggunakan treadmill seperti jogging, jalan cepat, atau jalan santai.

Bagian tubuh yang bekerja adalah tubuh bagian bawah (lower body). Ya, layaknya berlari atau jalan cepat. Anda juga bisa melakukan berbagai variasi gerakan pada bagian tubuh atas.

Misalnya dengan mengayunkan tangan layaknya orang jalan cepat atau lari. Atau dengan memegang barbel. Harga treadmill sangat beragam. Mulai dari Rp 1 jutaan sampai Rp 6 jutaan.

2. Stationary Bike/Sepeda Statis

Alat fitness terbaik lainnya adalah stationary bike atau sepeda statis. Cara penggunaan sepeda statis ini mirip orang naik sepeda biasa. Hanya saja, stationary bike ini Anda jalankan di dalam ruangan. Bukan di luar ruangan seperti di jalan raya.

Dengan berolahraga menggunakan stationary bike atau sepeda statis, Anda tidak akan menemui jalan macet, udara penuh debu, asap kendaraan bermotor, dsb.

Ya, namanya naik sepeda yang tidak bisa bergerak (statis), tentu lebih nyaman. Sepeda statis memang tidak menggunakan roda.

Baca – Sepeda Statis Untuk Mengecilkan Perut Buncit

Dengan memiliki sepeda statis sendiri, Anda bebas berolahraga dan berlatih kapan pun waktunya.

3. Alat Fitness Stepper/Climber

 

alat fitness untuk mengecilkan perut

Menggunakan alat fitness Stepper / Climber seperti ketika Anda mendaki bukit atau menaiki anak tangga.

Dengan gerakan naik tangga, maka seluruh beban tubuh bertumpu pada satu lutut secara bergantian. Oleh karena itu, alat fitness ini tidak dianjurkan bagi Anda yang sudah berusia lanjut (manula) atau osteoporosis (tulang keropos).

4. Alat Fitness Elliptical

Menggunakan alat fitnes ini tidak ubahnya Anda sedang berjoging. Bisa dikatakan menggunakan elliptical lebih aman daripada menggunakan teradmill.

Tetapi, Anda harus menggerakkan sendiri alat fitness elliptical ini. Anda harus menggerakkan elliptical dengan kaki. Tetapi tidak sulit kok. Maka, kaki kita yang menggerakkan alat ini.

Elliptical bisa dikatakan lebih aman daripada treadmill karena sudah tidak ada bounching pada bagian persendian pada ankle dan lutut. Selain itu ada yang menilai alat olahraga ini paling efektif untuk mengecilkan perut.

5. Alat Fitnes Home Gym

Menggunakan alat fitness Home Gym untuk mengecilkan perut juga bagus dan bisa dipilih. Alat fitnes ini memiliki dua fungsi, yakni mengecilkan perut dan munculnya otot di perut.

Baca – 6 Urutan Gerakan Fitness Bagi Para Pemula

Tujuan utama dari penggunaan alat gym untuk mengecilkan perut tentu saja biar Anda punya perut yang sehat dan mampu membuat perut ramping.

Fungsi kedua adalah tambahan. Maka, penggunaannya terserah kepada Anda. Kedua fungsi mau dijalankan semua atau hanya fungsi utama.

6. Alat Fitness Cross Trainer

Alat fitness ini hampir sama dengan elliptical. Bedanya, cross trainer bekerja pada upper dan lower body. Saat Anda berolahraga atau berlatih menggunakan alat sehat ini akan terjadi gerakan meng-cross antara kaki dan tangan.

Dengan gerakan itu, maka membuat gerakan kita lebih optimal. Alat fitnes ini merupakan inovasi antara treadmill dan elipstical sehingga membuat alat olahraga ini lebih sempurna. Selain itu juga efektif untuk mengencangkan perut buncit.

Semoga artikel tentang alat fitness untuk mengecilkan perut buncit ini bermanfaat untuk Anda semua.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *