5 Alat Olahraga Pengecil Perut, Paha dan Lengan

Diposting pada

ALAT olahraga pengecil perut paha dan lengan. Setiap orang pasti ingin bisa tampil langsing dengan perut yang rata, paha dan lengan yang tidak besar.

Selain tidak sedap dipandang mata, perut besar, apalagi buncit, juga mudah mendatangkan penyakit. Lebih-lebih jika tubuh juga kegemukan (obesitas). Banyak penyakit mengincarnya.

Nah, sebelum risiko buruk itu benar-benar menimpa Anda, maka Anda perlu segera mengecilkan perut yang tampak buncit, paha dan lengan besar.

Dengan cara itu, Anda akan selalu sehat. Anda bisa bergerak lincah kemana saja. Apalagi Anda masih muda. Jangan karena terlalu sibuk, suka makan sana makan sini tanpa kendali. Tahu-tahu Anda menderita perut buncit atau lengan dan paha besar.

Baca – 9 Alat Fitness Untuk Mengecilkan Perut dan Lengan

Dr Kevin Adrian mengatakan banyak perempuan yang mengalami kesulitan saat mengecilkan lengan. Diet dan olahraga terkadang belum mampu mengecilkan lengan bergelambir. Lantas apa yang harus dilakukan?

alat olahraga pengecil perut

makan porsi secara bertahap (foto:food.detik.com)

Perbaiki Pola Makan dan Rajin Olahraga Untuk mengecilkan Perut, Paha dan Lengan 

Apa yang harus Anda lakukan untuk mengecilkan perut, paha dan lengan? Ya, banyak cara bisa Anda lakukan. Misalnya dengan mengatur cara makan. Baik berkaitan dengan makan besar atau makanan cemilan.

Makan dengan porsi besar dan cemilan yang tidak dikendalikan bisa menjadi penyebab perut buncit atau paha dan lengan yang besar. Anda perlu memilih makanan yang bisa membuat Anda mudah kenyang atau bisa merasa kenyang untuk waktu agak lama.

Anda juga perlu sering melakukan olahraga atau melakukan aktivitas fisik lainnya biar banyak kalori yang terbakar. Banyak kalori yang menumpuk dalam tubuh bisa menyebabkan Anda memiliki perut buncit, paha dan lengan besar.

Banyak jenis olahraga sehat yang bisa Anda pilih. Tidak harus melakukan olahraga berat dan tidak perlu berlebihan. Yang penting melakukan oahraga yang bisa mengatasi problem kesehatan Anda.

Baca – 6 Alat Fitness Untuk Mengempiskan Perut Buncit

Intinya, Anda harus teliti dulu apa penyebab perut Anda buncit. Lengan dan paha Anda besar. Jika sudah diketahui apa penyebab utama masalah yang Anda hadapi, maka Anda bisa menentukan cara mengatasi semua itu dengan tepat.

Jika penyebab perut buncit akibat sering makan berlebihan, yang atasi dengan mengurangi porsi makan dan cara makan. Jika penyebabnya karena tidak pernah berolahraga dan melakukan kegiatan fisik lain, ya lakukan olahraga secara rutin dan teratur.

Empat Olahraga Mengecilkan Perut, Paha dan Lengan 

Pertanyaannya, olahraga apa yang bisa membuat perut paha dan lengan ramping? Ya, ada beberapa jenis olahraga yang bisa Anda pilih untuk mengecilkan perut, paha dan lengan Anda.

Olahraga akan membantu Anda untuk mengencangkan otot paha, bahkan juga sampai ke pinggul.

1. Mengecilkan Perut dengan Lunges

Olahraga ini bisa Anda lakukan untuk mengecilkan perut, paha dan langan. Caranya, posisi kaki dalam kodisi terbuka selebar bahu.

Lalu, ayunkan salah satu kaki jauh ke depan, sambil menurunkan badan hingga lutut membentuk sudut 90 derajat.

Anda tahan posisi itu selama beberapa detik. Barulah kemudian Anda berdiri dalam posisi semula. Ulangi gerakan yang sama dengan diawali mengayunkan kaki kiri ke depan seperti gerakan pertama.

Baca – 12 Manfaat Senam Zumba – Bisa Membakar 400 – 1000 Kalori

Lakukan gerakan lunges itu beberapa kali sampai Anda anggap cukup.

2. Mengecilkan Perut dengan Traditional Squat

alat olahraga mengecilkan perut

olahraga traditional squat, cara mengecilkan perut paha dan lengan (foto:resistance.pro.com)

Caranya, Anda berdiri tegak dengan posisi kaki terbuka sejajar bahu sambil merentangkan kedua tangan ke depan. Tarik nafas sekaligus mengencangkan otot perut.

Tekuk kedua tungkai dan dorong bokong ke belakang, seperti hendak duduk.

Selanjutnya turunkan badan sampai tinggi bongkok sejajar dengan lutut. Pertahankan posisi punggung dan bahu tetap lurus.

Setelah buang napas secara perlahan, Anda bisa kembali pada posisi berdiri tegak. Ulangi gerakan yang sama sampai Anda anggap cukup.

3. Gerakan Two-Thirds Jump Squat

Gerakan olahraga inidimulai dengan posisi berdiri. Kaki direntangkan sejajar bahu dan lengan di samping tubuh. Lalu turunkan badan seperti posisi squat.

Saat posisi tubuh hampir jongkok, maka silakan melompat sambil mengangkat kedua lengan ke atas. Ketika mendarat, posisikan tubuh seperti semula. Anda bisa mengulangi gerakan senam yang sama sampai 20 kali.

Baca – 10 Sanggar Senam Zumba Terdekat di Jakarta

4. Mengecilkan Paha dengan Gerakan Plié Squat

Olahraga sehat ini dilakukan dengan posisi berdiri dan kaki terbuka. Pastikan jari-jari kaki menghadap keluar. Sesudah itu, angkat dan luruskan kedua tangan ke depan.

Dengan perlahan, turunkan tubuh sampai membuat sudut lutut membentuk 90 derajat. Posisi tangan tetap saja. Lalu berdiri ke posisi semula. Ulangi gerakan yang sama selama satu menit.

5 Alat Olahraga Pengecil Perut, Paha dan Lengan

Anda juga bisa mengecilkan perut, paha dan lengan dengan menggunakan alat olahraga khusus. Antara lain:

1. Alat Olahraga Body Trimmer

Alat olahraga atau alat gym ini bisa dibawa kemana-mana sehingga Anda bisa tetap berolahraga setiap saat di mana pun Anda berada. Ketika Anda sedang melakukan travelling ke luar kota, saat liburan atau yang lain.

Alat olahraga ini efektif untuk melatih seluruh otot tubuh. Menguatkan otot lengan dan tubuh bagian atas dalam satu gerakan.

Selain itu juga bisa mengencang otot perut, punggung, lengan dan paha. Bisa dilakukan di rumah atau dikantor atau di mana pun saja. Ringan dan elastis.

2. Alat Olahraga Wheel Roller

Anda juga bisa memilih alat olahraga wheel roller. Alat fitness sederhana yang biasa dipakai untuk melatih otot perut. Bentuk alat olahraga pengecil perut, paha dan lengan ini mirip roda yang disertai handle di kedua sisi.

Cara menggunakannya, Anda dalam posisi tengkurap dengan badan diangkat ke atas. Kedua tangan memegangi pegangan wheel roller dengan posisi badan seperti sedang berolahraga push up.

Baca – Mengecilkan Paha dengan Rajin Naik Sepeda Statis

Sambil dalam posisi tengkurap, tangan mendorong wheel roller maju mundur. Alat olahraga ini bisa dipakai di mana saja, termasuk di ruangan yang sempit. Harganya bervariasi, dari Rp 110 ribuan hingga Rp200 ribuan.

Tak hanya merampingkan perut. Menggunakan alat olahraga ini, Anda juga bisa mengencangkan otot paha dan lengan.

3. Alat Olahraga Pengecil Perut, Gym Ball

Gym ball, yoga ball atau bola fitness (fitness ball). Alat olahraga ini berbentuk bola karet berukuran besar yang bisa menopang tubuh, kaki Anda. Baik ketika akan melakukan posisi kayang ataupun push up.

Gym ball terdiri dari beberapa ukuran. Ada bola berdiameter 55 cm dengan harga Rp 85 ribuan, ukuran 65 cm dengan harga Rp 98 ribuan, sampai ukuran besar berdiameter 75 cm yang harganya Rp324 ribuan.

Bola ini menggunakan bahan anti slip, cukup kuat dan ideal, utamanya untuk merampingkan perut.

Gym ball juga bisa digunakan untuk melatih keseimbangan, koordinasi, fleksibilitas fisik, dan sebagainya. Pemakaian mudah. Bisa sambil berdiri, jongkok, duduk, tengkurap, atau terlentang.

5. Alat Olahraga Revoflex Xtreme

Cara kerja Revoflex Xtreme mirip Tummy Trimmer. Alat olahraga Revoflex satu ini seolah memadukan Tummy Trimmer dan Wheel Roller.

Alat olahraga ini bisa dipakai sambil telentang, tengkurap, atau berdiri. Biasanya alat olahraga ini digunakan untuk melangsingkan perut bagian atas, bagian tengah, bagian bawah, dan melatih otot-otot tubuh secara bersamaan.

Harga alat olahraga ini dari Rp100 ribuan sampai Rp170 ribuan. Biasanya, ketika membeli alat olahraga ini, Anda akan menerima satu paket alat Revoflex Xtreme lengkap dengan carrier bag-nya.

Penutup

Olahraga sangat penting untuk membuat Anda sehat, termasuk Anda yang punya perut buncit, paha dan lengan besar.

Dengan rajin berolahraga, baik olahraga tanpa menggunakan alat atau olahraga yang menggunakan alat khusus (alat olahraga), Anda akan selalu sehat. Dengan alat olahraga, Anda bisa mengecilkan perut buncit, paha dan lengan.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda semua. Bisa sukses mengecilkan perut, paha dan lengan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *