Antara Bahaya dan Manfaat Jahe untuk Asam Lambung

BAHAYA jahe untuk asam lambung. Maka, hati-hati jika Anda sering mengonsumsi minuman jahe (wedang jahe). Apalagi minum wedang jahe ketika perut dalam keadaan kosong.

Anda bisa terkena penyakit asam lambung. Sebab, jahe bisa merangsang terjadinya peningkatan produksi asam lambung. Padahal kelebihan asam lambung bisa membuat pencernaan terganggu.

Cara terbaik minum wedang jahe adalah setelah makan. Bukan dalam kondisi perut kosong. Jika minum saat perut dalam keadaan kosong membuat penyakit asam lambung Anda kambuh.

Baca – Mengonsumsi Roti Tawar Penyebab Asam Lambung

Selain itu, mengonsumsi wedang jahe jangan berlebihan. Itu juga tidak baik dan bisa menyebabkan terjadi sakit asam lambung. Minum saja segelas per hari.

Jika Minum Wedang Jahe Tidak Berlebihan…

Jika Anda minum tidak berlebihan, minuman jahe justru bisa mengatasi sakit asam lambung.

Selain itu, minum wedang jahe dengan benar dan tepat bisa membuat sakit asam lambung Anda sembuh (reda).

Tanaman herbal jahe mengandung senyawa fenolat yang bisa digunakan untuk meredakan iritasi pada saluran cerna dan mengurangi kontraksi lambung.

Ini bisa mengurangi risiko zat asam lambung naik ke kerongkongan.

Selain itu, tanaman herbal jahe yang bersifat antiradang yang sangat baik untuk tubuh. Bisa mengurangi risiko naiknya asam lambung.

Baca – Cemilan Sehat untuk Penderita Sakit Asam Lambung

Gejala peradangan dalam tubuh jadi berkurang setelah mengonsumsi suplemen jahe selama satu bulan. Ini karena konsumsi jahe bisa menenangkan tubuh dan mengurangi produksi asam lambung.

Manfaat lain mengonsumsi jahe bisa mengurangi mual, mencegah nyeri otot, dan mengurangi pembengkakan pada tubuh.

Jadi, mengonsumsi jahe bisa berakibat buruk bagi lambung dan bisa berefek baik pada kesehatan lambung. Tinggal bagaimana cara menggunakannya.

Mengonsumsi Makanan Terbaik untuk Asam Lambung

Selain mengonsumsi jahe, penderita asam lambung atau maag juga bisa mengonsumsi berbagai bahan pengobatan asam lambung (maag) tradisional.

Sayuran hijau umumnya sangat baik untuk penderita asam lambung berlebih. Misalnya selada, kacang hijau, seperti kacang hijau, selada, mentimun

Demikian juga buah-buahan seperti melon, pir, semangka, oatmeal, daging tanpa lemak, tanaman herbal seperti jahe, lidah buaya, dan adas. Baca tentang pertolongan pertama jika maag kambuh.

Hindari Makanan Penyebab Salit Asam Lambung

bahaya jahe untuk asam lambungbahaya jahe untuk asam lambung

Bersamaan dengan mengonsumsi makanan terbaik untuk asam lambung, Anda juga perlu menghindari sejumlah makanan. Sebab, mengonsumsi makanaan larangan bisa menyebabkan penyakit maag kambuh.

Antara lain makanan rasa pedas, makanan minuman rasa asam, makanan yang banyak lemaknya, peppermint an cokelat, peppermint dan cokelat, bawang putih, makanan yang mengandung banyak gas, dsb.

Makanan berlemak yang hasrus Anda hindari antara lain daging sapi, kentang goreng, keripik kentang, es krim, susu, keju, serta makanan-makanan yang berminyak.

Baca – 8 Jenis Makanan Penyebab Sakit Asam Lambung

Makanan rasa asam antara lain jeruk, lemon, anggur, tape ketan. Minuman beralkohon, misalnya wine, bir, koktail, berisiko memicu naiknya asam lambung.

Demikian artikel mengenai bahaya jahe untuk asam lambung bermanfaat untuk Anda. Di balik jahe berbahaya untuk asam lambung, jahe juga bermanat untuk kesehatan Anda.

Recent Posts

Pengalaman Menghindarkan Diri dari Virus Corona di China

CERITA menarik dari wanita Malaysia yang pernah bertahan di China, ketika wabah virus corona (covid-19)…

6 hari ago

12 Deodorant yang Bagus untuk Keringat Berlebih pada Wanita

PUNYA ketiak berbau tidak sedap tentu tidak nyaman. Anda akan merasa risi jika berkumpul atau…

7 hari ago

5 Cara Praktis Bersih-bersih di Rumah untuk Menghalau Corona

DI tengah maraknya wabah corona yang telah memakan korban jiwa ribuan orang, Anda sebaiknya selalu…

1 minggu ago

Soyjoy, Cemilan Terbaik untuk Penderita Diabetes

SOYJOY untuk penderita diabetes. Soyjoy crispy adalah snack atau cemilan sehat untuk Anda yang punya …

1 minggu ago

12 Cemilan Sehat untuk Penderita Diabetes – Gula Darah Stabil

PENDERITA diabetes tidak boleh makan sembarangan, baik jenis maupun ukurannya. Demikian pula untuk mengonsumsi cemilan.…

1 minggu ago

4 Cara Menghilangkan Komedo dengan Pasta Gigi Pepsodent dan Garam

ANDA juga bisa menggunakan cara menghilangkan komedo dengan pasta gigi Pepsodent dan garam. Tentu saja,…

1 minggu ago