Merk Susu Formula untuk Bayi Susah BAB yang Aman

Diposting pada

MERK susu formula untuk bayi susah BAB. Punya bayi, apalagi usianya masih di bawah 6 bulan dan tiba-tiba mengalami kesulitan buang air besar (BAB), tentu membuat khawatir orang tuanya.
Sampai beberapa hari, si kecil tidak juga buang air besar. Misalnya seminggu hanya sekali BAB. Orang tua hendaknya segera mengatasinya.

Tentu saja, orang tua harus mengenali tanda-tanda bayi sulit BAB. Dengan mengenali tanda-tanda bayi tidak BAB sampai beberapa hari, orang tua bisa segera melakukan tindakan untuk mengatasinya.

Tetapi jika kondisinya sudah agak berat, ya sebaiknya periksa dokter. Jika masih ringan, Bunda bisa mengatasi sendiri masalah bayi sulit BAB di rumah.

Baca – Susu Penambah Berat Badan untuk Usia 20 Tahun Keatas

Yang penting, menurut dr. Allert Benedicto Ieuan, bayi sulit BAB sampai berhari-hari atau seminggu jangan dianggap sebagai masalah ringan. Sebab jika hal itu dibiarkan cukup lama bisa berakibat buruk bagi perkembangan kesehatan si kecil.

Bunda Perlu Berikan ASI untuk Mencegah Bayi Susah BAB

bayi susah bab

Untuk menghindari terjadinya si bayi mengalami kesulitan BAB, Bunda harus selalu memberikan ASI dengan baik sesuai dengan ketentuan kesehatan.

Pemberian ASI sangat penting untuk bayi yang masih berusia di bawah 6 bulan. ASI merupakan sumber nutrisi paling baik untuk si kecil. Ya, sebaiknya Bunda memberikan ASI secara penuh dalam usia 0 – 6 bulan.

Kecuali ada kendala seperti Bunda menderita sakit sehingga tidak bisa menghasilkan ASI yang mampu memenuhi kebutuhan si kecil. Ada kalanya Bunda yang sehat juga tidak bisa menghasilkan ASI yang banyak untuk bayi.

Di sini, Bunda bisa memberikan susu formula untuk bayi 0-6 bulan agar cepat gemuk. Tentu saja, pemilihan susu formula harus disesuaikan dengan kondisi si bayi.

Susu formula mengandung gizi lengkap dengan nutrisi utama karbohidrat, lemak, protein, dan mineral.

Tetapi jika tidak ada kendala apa pun, Bunda sebaiknya memberikan ASI secara penuh kepada si bayi sampai usia 6 bulan. ASI adalah anugerah Tuhan yang paling tinggi manfaatnya untuk kesehatan dan pertumbuhan bayi.

Baca – 6 Susu Formula untuk Bayi 0-6 Bulan agar Cepat Gemuk

Dengan pemberian ASI secara baik, si kecil akan terhindar dari kemungkinan mengalami susah BAB.

Pastikan Anda Beli Merk Susu Formula untuk Bayi Susah BAB

Merk susu formula untuk bayi susah BAB yang baik apa ya? Apa saja kandungan susu formula untuk bayi yang menderita susah BAB?

Memilih susu formula untuk si kecil perlu hati-hati. Pastikan bahwa susu formula yang Bunda beli adalah susu formula yang bisa mengatasi si bayi sulit BAB. Bukan sebaliknya. Bayi tetap susah untuk BAB.

Selain itu, Anda juga perlu menggunakan susu formula untuk bayi yang ngalami kesulitan untuk BAB secara benar sesuai dengan petunjuk dalam kemasan produk susu.

Susu formula untuk bayi susah BA antara lain adalah:

1. Enfamil Reguline Infant Formula

Susu formula Enfamil Reguline ini mengandung protein yang mudah dicerna dan campuran prebiotik. Dapat membantu si bayi untuk bisa BAB dengan cara membuat tinja si bayi jadi lembut dan lunak.

Susu formula susah BAB ini diperkaya dengan DHA 20mg untuk perkembangan otak, prebiotik, vitamin dan 30 nutrisi total untuk diet bayi yang sehat.

2. Susu Formula Danwow Excelnutri+

Bunda juga bisa memilih susu formula Dancow Excelnutri untuk mengatasi bayi sembelit. Susu formula produk Dancow ini ditambahi bakteri probiotik.

Susu formula ini berfungsi membantu menjaga saluran cerna si kecil. Ditambah asupan serat dan minum air putih yang cukup ditambah dominasi probiotik, maka proses pencernaan bisa bekerja dengan baik. Otomatis si bayi susah BAB bisa dihindari atau diatasi.

Baca – Harga Susu Appeton Weight Gain Berukuran Kecil untuk Dewasa

Memilih susu formula untuk si kecil perlu hati-hati. Pastikan bahwa susu formula yang Bunda beli adalah susu formula yang bisa mengatasi si bayi sulit BAB. Bukan sebaliknya. Bayi tetap susah untuk BAB.

Bayi Mengonsumsi ASI tetapi Tiba-tiba Susah BA

Tetapi bisa juga terjadi bahwa bayi hanya minum ASI tetapi tiba-tiba juga menderita BAB. Mengapa terjadi demikian dan apa penyebabnya?

Apa yang dialami si kecil ini sesungguhnya pertanda dia berada dalam masa pertumbuhan. Si bayi ingin mencerna semua apa yang dikonsumsinya.

Baca – Harga Susu Appeton, Efektif Menaikkan Berat Badan

Baru dalam usia 4 minggu (pekan), si kecil menderita BAB makin berkurang. Bahkan, akhirnya bisa BAB dengan normal dan kembali melakukan berbagai aktivitas bayi secara normal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *