Mengonsumsi Biskuit Regal Mencegah Sakit Maag Kambuh

Diposting pada

UNTUK meredakan sakit maag agar lambung terasa nyaman, ada baiknya Anda selalu sedia biskuit regal. Ya, biskuit regal untuk sakit maag. Dengan cara itu, Anda bisa mengonsumsinya setiap saat sehingga lambung Anda akan selalu terasa nyaman.

Ciri-ciri sakit maag adalah lambung terasa perih seperti orang lapar, meski belum lama telah makan. Ingin muntah, mual, sering sendawa, dsb. Saya pernah menderita sakit maag belasan tahun.

Tentu saja, punya sakit maag tidak akan merasa nyaman saat perut terasa melilit. Apalagi setelah mengonsumsi makanan pedas dan asam. Tengah malam terkadang harus mencari makanan karena lambung terasa perih seperti orang lapar dan perlu makan.

Biskuit Regal untuk Sakit Maag – Beberapa Kandungan dan Manfaatnya

Untuk menghindari kondisi yang tidak nyaman itu, Anda sebaiknya selalu siap makanan kecil yang bisa dikonsumsi kapan saja saat Anda membutuhkan. Tentu saja, kondisi ini terjadi di luar waktu makan.

biskuit regal untuk sakit maag

Selain itu, Anda juga harus menghindari makanan rasa pedas dan asam, termasuk saus. Makanan rasa asam antara lain jeruk, mangga, nanas, tape ketela atau ketan, durian, dsb.

Sesungguhnya banyak makanan ringan atau cemilan yang bisa dikonsumsi untuk meredakan sakit maag atau asam lambung. Misalnya biskuit yang baik dari jahe. Anda bisa membuat sendiri atau membeli biskuit jahe yang sudah jadi.

Cemilan lain yang cukup baik untuk mengatasi sakit maag adalah biskuit regal. Di tengah kesibukan kerja, kamu bisa mengonsumsi biskuit regal.

Di kantor, di lapangan, di tempat kerja, dalam perjalanan atau di mana pun berada, Anda bisa mengonsumsi biskuit regal. Dengan demikian, sakit maag bisa teratasi sehingga tidak sampai kambuh lagi atau kambuh sangat sering.

Berdasarkan kandungannya, maka ada beberapa manfaat dari mengonsumsi roti regal, yakni:

  • Memperkuat tulang agar terhindar dari pengeroposan tulang (osteoporosis).
  • Menghasilkan hormon yang membantu koordinasi sel dalam melakukan kegiatan.
  • Menghasilkan zat antibodi untuk sistem kekebalan tubuh.
  • Menjaga sistem pencernaan dan mengurangi risiko sembelit.
  • Memberikan energi yang cukup. Regal mengandung karbohidrat dengan takaran yang pas.
  • Mengandung vitamin A untuk kesehatan mata dan mempertajam penglihatan.
  • Mampu mengontrol kadar gula darah dalam tubuh
  • Dapat meningkatkan energi dan menjaga berat badan.

Mengonsumsi Biskuit Regal Perlu Dibarengi dengan Upaya LainĀ 

Tentu saja, usaha mengatasi atau menyembuhkan sakit maag bukan hanya menyangkut makanan cemilan. Banyak hal yang harus diperbaiki berkaitan dengan usaha mengatasi sakit maag.

Pertama: Waktu makan harus dijalankan dengan tepat. Makan pagi (sarapan) pada pukul 06 – 08, jangan lebih dari pukul 08.00. Makan siang pukul 11.00 – 13.00 dan makan malam pukul 17.00 – 19.00.

Kedua: Anda harus bisa mengelola stres dan emosi dengan baik. Tidak mudah emosi dan marah. Stres bisa membuat produksi asam lambung meningkat dan akhirnya terjadi sakit asam lambung / maag.

Ketiga: Ubah cara makan. Tidak 3 kali sehari, tetapi 5 – 6 kali sehari. Hanya saja, porsi makan harus dikurangi. Porsi makan banyak (besar) membuat pencernaan tidak bisa mengolahnya dengan baik. Akibatnya, produksi asam lambung meningkat dan terjadi gangguan kesehatan dengan munculnya sakit maag / asam lambung.

Keempat: Hindari makanan rasa pedas dan asam. Makanan pedas seperti sambal, saus, dsb. Makanan asam seperti jeruk, nanas, tape, dsb. Selain itu juga hindari makanan pantangan maag biar maag tidak kambuh lagi.

Kelima: Hindari makan sampai kekenyangan. Meskipun makanannya enak / lezat, Anda tetap harus makan secukupnya. Makan terlalu banyak bisa memperburuk sakit maag. Jadi, makanlah saat terasa lapar dan berhenti makan sebelum kekenyangan. Ini adalah cara makan yang sehat dan menyehatkan.

Sakit Maag Sembuh Setelah Mengonsumsi Madu Pahit

Saya pribadi punya pengalaman menyembuhkan sakit maag dengan mengonsumsi madu pahit hitam. Sebelumnya, saya rajin periksa dokter untuk menyembuhkan maag saya. Tidak hanya satu dokter. Tetapi sampai tiga dokter karena periksa di rumah sakit dan dokter jaga bergiliran.

Tetapi, begitu obat habis, penyakit lambung kembali kambuh. Sampai akhirnya atas saran seorang teman, saya mengonsumsi madu pahit hitam. Maksudnya, madu rasa pahit dengan warna hitam.

Pahitnya tidak begitu. Tidak seperti pahitnya ramuan / jamu temulawak. Madu pahit dihasilkan oleh lebah dengan mengambil makanan sari bunga pohon mahoni. Maka, hasilnya berupa madu pahit. Biji mahoni juga terasa pahit.

Madu pahit banyak dijual di toko online. Beragam merek dijajakan. Tentu dengan harga yang bervariasi. Tetapi, saya merasa cocok dengan mengonsumsi madu pahit. Maag saya sembuh total. Kini saya berani mengonsumsi makanan / buah pedas dan asam.

Tentu saja, saya tetap harus hati-hati. Sebab, saya tidak ingin sakit maag kembali mendera saya. Saya tidak ingin maag kambuh lagi seperti dulu. Punya penyakit maag dan asam lambung seperti tersiksa.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda semua Terima kasih atas kunjungan Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *