7 Buah untuk Menyembuhkan Penyakit Asam Lambung

Diposting pada

BUAH untuk lambung perih – Banyak buah bisa Anda konsumsi untuk mengatasi lambung yang perih atau sakit asam lambung. Mengonsumsi buah bisa menetralisir asam lambung dan meredakan gejalanya.

Tetapi, buah apa yang cocok dan bisa mengatasi asam lambung Anda? Ya, ada beberapa buah yang bisa Anda konsumsi untuk menyembuhkan penyakit asam lambung (refluks gastroesofagus). Konsumsi buah secara teratur akan membantu mengatasi penyakit asam lambung.

Tentu saja, selain mengonsumsi buah, Anda tetap perlu minum obat untuk mempercepat penyembuhan penyakit infeksi lambung. Baik obat resep dokter (obat farmasi) atau tanaman (obat) herbal.

Penderita penyakit asam lambung juga perlu memperhatikan cara makan. Anda sebaiknya mengonsumsi makanan tidak terlalu cepat seperti orang tergesa-gesa. Ada 7 cara mencegah terjadinya infeksi / asam lambung

Makan secara perlahan, jangan mengonsumsi cemilan setelah makan malam, banyak makan sayuran, konsumsi makanan rendah lemak adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menyembuhkan lambung perih.

Daftar 7 Buah yang Bisa Menyembuhkan Lambung Perih

Berikut ini daftar 7 buah untuk lambung perih atau infeksi lambung. Anda bisa memilih buah mana yang cocok dan mudah pengadaannya.

1. Buah Pisang

buah untuk lambung perih

Buah pisang mengandung pH 5,6 sehingga sangat baik untuk mengatasi gejala penyakit asam lambung. Tetapi, jika Anda tidak cocok dengan buah pisang, Anda bisa menggantinya dengan buah yang lain.

Hanya saja, orang yang tidak cocok mengonsumsi buah pisang untuk meredakan penyakit asam lambung tidak banyak. Jadi, Anda jangan khawatir dengan mengonsumsi buah pisang.

2. Buah Semangka

Anda juga bisa menurunkan asam lambung dengan mengonsumsi buah semangka. Sebab, semangka mengandung banyak air, rasa manis, banyak serat dan berbagai nutrisi lain.

Dengan berbagai kandungan itu, buah semangka bisa mengurangi peradangan di lambung saat asam lambung menyerang.

3. Buah Beri

Buah lueberry, blackberry dan raspberry kaya antioksidan, serat dan berbagai nutrisi lain. Kelompok buah beri ini sangat baik untuk meredakan sakit lambung perih.

Bahkan tidak hanya itu. Mengonsumsi buah beri juga dapat membuat tubuh Anda akan selalu sehat.

Dari berbagai studi ilmiah, mengonsumsi buah berri secara rutin bisa meningkatkan kinerja sistem pencernaan, memori otak dan menurunkan risiko terkena sakit jantung serta kanker tertentu.

4. Buah Pepaya

Buah pepaya mudah ditemukan di mana saja. Banyak orang menjual buah yang satu ini. Harganya pun murah.

Pepaya mengandung enzim papain yang bisa memecahkan molekul protein. Selain itu bisa mengurangi gejala berkaitan dengan pencernaan. Misalnya sembelit, penyakit infeksi lambung (maag) hingga sindrom iritasi usus besar.

Pepaya juga bisa merawat kesehatan kulit dan mencegah terjadinya penuaan dini. Pepaya mengandung vitamin C dan likopen.

5. Buah Alpukat

Buah alpukat juga kaya akn serat dan antimikroba. Maka, buah alpukat sangat bagus dikonsumsi untuk mengatasi masalah pencernaan seperti lambung perih.

Ibu hamil yang mengonsumsi buah alpukat juga bisa mencegah janin (calon bayi) yang dikandungnya cacat. Tidak lain karena buah alpukat mengandung banyak asam folat dan lemak baik.

Alpukat juga berguna untuk pencegahan dan pengobatan kanker usus besar, kanker perut, kanker pankreas dan kanker serviks.

6. Buah Pir

Buah pir juga termasuk buah untuk lambung perih. Anda bisa mengonsumsi buah pir untuk menyembuhkan sakit lambung atau maag.

Buah pir mempunyai efek antibakteri dan mampu mengatasi sakit lambung. Tetapi, jangan mengonsumsi buah pir ketika perut kosong.

Buah pir mengandung serat kasar yang dikhawatirkan bisa melukai mukosa lambung yang meradang. Buah pir juga mengandung vitamin, mikroelemen dan asam lemak.

7. Buah Melon

Melon mengandung basa. Cara mengonsumsinya bisa dimakan langsung atau dibuat jus. Blewah juga baik dikonsumsi oleh penderita penyakit asam lambung.

Demikian artikel mengenai 7 buah untuk lambung perih atau sakit asam lambung. Jika Anda menderita lambung perih, segera sembuhkan. Jangan dibiarkan sampai akhirnya menjadi kronis.

Bahkan, penyakit infeksi lambung yang tidak segera disembuhkan bisa merenggut nyawa. Contohnya aktor laga terkenal Toro Margens dan tetangga saya yang masih usia muda: wanita usia 36 tahun.