Cara Memutihkan Gigi dengan Jeruk Nipis

Diposting pada

BANYAK cara bisa Anda lakukan untuk membuat gigi menjadi putih bersih dan menarik. Misalnya memutihkan gigi dengan jeruk nipis. Ini adalah cara memutihkan gigi secara alami.

Cara ini juga bisa Anda lakukan untuk memutihkan gigi kuning, termasuk gigi kuning yang membandel. Maksudnya, sudah rajin menggosok gigi, tetapi warna gigi masih tampak kuning.

Punya gigi kuning tentu tidak nyaman. Apalagi bagi Anda yang masih muda, baik pria ataupun wanita. Tentu sangat repot punya gigi kuning. Untuk bergaul dengan banyak teman, tentu tidak bisa nyaman.

Bisa jadi, Anda menjadi kurang percaya diri. Tidak berani berbicara di tengah pergaulan dengan rekan sekerja atau lainnya.

Khasiat Jeruk Nipis dan Garam untu Kesehatan

Lantas, bagaimana cara memutihkan gigi dengan jeruk nipis? Bagaimana persiapan bahan-bahannya?

Jeruk nipis memang sangat bagus untuk kesehatan. Kaya kandungan vitamin C dan sangat baik untuk kesehatan gigi dan gusi.

cara memutihkan gigi dengan jeruk nipis

(foto:makassar.tribunnews.com)

Selain itu, jeruk nipis punya sifat pembersih alami. Ini membuat jeruk nipis sangat bagus untuk menyembuhkan berbagai penyakit.

Bagaimana dengan garam yang bisa Anda guna untuk campuran jeruk nipis? Garam sangat kaya dengan sodium. Garam juga bisa membuat gusi Anda menjadi lebih sehat.

Selain itu, garam juga bisa menghilangkan bau mulut. Jadi, garam juga punya beberapa khasiat untuk kesehatan.

Tetapi, jika Anda sekarang punya penyakit darah tinggi (hipertensi), Anda jangan menggunakan campuran garam untuk membersihkan gigi warna kuning atau menyikat gigi. Dikhawatirkan penggunaan garam bisa meningkatkan tensi darah Anda.

Bagaimana Cara Membuat Pasta Gigi dari Jeruk Nipis dan Garam

Bahan yang diperlukan adalah buah jeruk nipis dan 1 sendok makan garam dapur. Peralatan yang diperlukan antara lain pisau dan wadah kecil.

Cara membuatnya: jeruk nipis dipotong menjadi 2 atau 4 bagian. Lalu, jeruk nipis diperas.

Berikut ambil garam halus satu sendok makan yang kemudian dicampur dengan air perasan jeruk nipis. Aduk kedua bahan itu sampai rata dan siap digunakan untuk memutihkan gigi secara alami.

Cara Memakainya: Ya, gunakan campuran kedua bahan itu untuk menyikat gigi secara rutin dan teratur. Setidaknya 2x sehari seperti umumnya orang menggosok gigi dengan pasta gigi.

Jadi, bahan campuran air perasan jeruk nipis dan garam sebagai pengganti pasta gigi (odol). Membersihkan gigi dengan campuran jeruk nipis dan garam juga bisa menghilangkan plak-plak yang menempel pada gigi.

Dengan cara itu, gigi nantinya akan kembali sehat. Bau mulut pun lenyap. Yang lebih penting dari semua itu, gigi Anda akan berubah menjadi putih bersih menawan.

Silakan dicoba sampai gigi Anda benar-benar putih.

Tanpa Tambahan Garam: Anda juga bisa menggunakan air perasan jeruk nipis tanpa garam. Caranya, potong jeruk nipis jadi dua bagian atau lebih. Peras airnya. Lalu, gunakan air perasan jeruk nipis utuk berkumur.

Dicampur Baking Soda: Anda juga bisa mencampur perasan jeruk nipis dengan baking soda atau dicampur dengan kunyit. Caranya, kunyit dipanggang atau dibakar, lalu dihancurkan (dilembutkan).

Bubuk kunyit dicampur dengan air jeruk nipis dan aduk sampai rata hingga berbentuk seperti pasta gigi. Lalu gosokkan ke gigi. Kunyit mengandung asam sitrat yang bisa memutihkan gigi.

Tinggalkan Kebiasaan Merokok dan Minuman Berwarna

Masih ada pekerjaan yang harus Anda lakukan jika ingin gigi putih yang sudah Anda capai mampu bertahan lama. Apa itu?

Ya, jika Anda selama ini biasa merokok, maka tinggalkan kebiasaan itu. Kebiasaan merokok bisa menyebabkan gigi kembali berubah warna menjadi tidak putih lagi. Atau kadar putihnya makin menurun dan makin lama berubah warna menjadi cokelat, misalnya.

Mengonsumsi minuman kopi atau teh juga bisa membuat gigi berubah warna. Demikian pula dengan kegemaran minum alkohol, mengonsumsi makanan minuman banyak gula, dsb.

Semoga artikel cara memutihkan gigi dengan jeruk nipis ini bermanfaat untuk Anda semua. Anda bisa selalu tampil dengan percaya diri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *