5 Cara Memutihkan Gigi dengan Odol – Murah Mudah

Diposting pada

CARA memutihkan gigi dengan odol – Punya gigi putih selalu menjadi dambaan setiap orang. Dengan punya gigi putih, Anda tidak akan merasa rendah diri di antara pergaulan banyak teman / orang. Anda pun bebas berbicara dan tertawa di antara mereka.

Oleh karena itu, upaya memutihkan gigi selalu dilakukan oleh banyak orang. Bahkan, mereka pun rela merogoh kocek dalam-dalam untuk membuat giginya bisa menjadi putih. Misalnya dengan melakukan veneer gigi.

Cara lain yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan odol (pasta gigi). Cara ini cukup murah biayanya dan mudah pelaksanaannya. Bagaimana caranya?

Cara Memutihkan Gigi dengan Odol Sekaligus Mengatasi Bau Mulut Sedap

cara memutihkan gigi dengan odol

Kebanyakan dari kita sesungguhnya sudah biasa menggosok gigi dengan odol (pasta gigi). Tetapi, mengapa gigi tidak menjadi putih? Sebaliknya, kian hari gigi makin tampak kuning. Mengapa?

Tentu saja banyak faktor yang menyebabkan gigi bisa menjadi kuning. Misalnya, jarang menggosok gigi, menggosok gigi dengan cara yang tidak tepat, suka mengonsumsi minuman teh, kopi, minuman bersoda, dsb.

Jika Anda ingin memiliki gigi putih, Anda harus menghindari penyebab gigi kuning. Tidak hanya setelah menginjak usia dewasa. Menjaga supaya gigi putih harus dilakukan sejak anak-anak.

Salah satu caranya adalah rajin menggosok gigi dengan odol (pasta gigi). Paling tidak Anda harus menggosok gigi dua kali dalam sehari. Yakni, pagi dan malam hari.

Tidak hanya membuat gigi putih. Menggosok gigi secara teratur juga akan membuat mulut Anda sehat. Ya, sehat gigi, ya sehat mulut.

Mulut tidak akan menebarkan bau tidak sedap. Sebaliknya, mulut akan menebarkan bau yang sedap sehingga Anda bisa merasa nyaman di tengah pergaulan teman.

5 Pasta Gigi Terbaik untuk Memutihkan Gigi

Pertanyaannya sekarang, pasta gigi merek apa saja yang bisa Anda gunakan untuk memutihkan gigi warna kuning, bernoda dan lainnya?

1. Sansodyne Gentle Whitening

Pasta gigi Sansodyne Gentle Whitening ini mengandung sodium fluoride. Kegunaannya untuk memutihkan sekaligus melindungi gigi sensitif.

Sodium fluoride merupakan bahan aktif utama produk pasta gigi ini. Sodium fluoride juga berperan untuk memperkuat gigi dan meredakan rasa ngilu akibat gigi sensitif. Selain itu, juga mencegah gigi berlubang.

Setelah struktur gigi menjadi lebih kuat dan terlindungi akibat menggosok gigi dengan Sansodyne Gentle Whitening, maka gigi akan kembali tampak putih dalam warna putih alami.

Bahan aktif lain yang juga terkandung dalam odol pemutih gigi ini adalah potassium nitrate dan pentasodium triphosphate.

Menyikat gigi secara teratur 2 kali dalam sehari dengan pasta gigi ini akan membuat gigi Anda kembali putih.

2. GSK Sensodyne Repair & Protect White

Pasta gigi GSK Sensodyne mengandung Novamin. Dengan pasta gigi ini, gigi Anda akan cepat tampak putih. Sebab, teknologi Novamin menggunakan bahan sodium phosphosilicate yang bisa kembali membentuk mineral (remineralisasi) pada gigi.

Saat Anda menggosok gigi, kandungan Novamin bereaksi dengan air liur menjadi ion calcium dan phosphate yang berperan untuk melakukan remineralisasi.

Menggosok gigi dengan gigi GSK Sensodyne bisa membuat gigi Anda menjadi 1,5 kali lebih kuat dan warna gigi menjadi putih alami.

Ini cocok bagi Anda yang selalu menjaga kesehatan gigi dan ingin gigi selalu tampak putih. Harga odol ini adalah Rp 28.300

3. Darlie All Shiny White

Anda juga bisa menggunakan cara memutihkan gigi dengan odol (pasta gigi) Darlie All Shiny White.

Dengan formula pemutih canggih yang mengandung 50 juta partikel SWA, pasta gigi ini akan membuat Anda bisa senyum yang sempurna dengan gigi putih bersih.

Dengan menggunakan pasta gigi Darlie All Shiny White, Anda bisa memutihkan gigi tanpa harus melakukan bleaching.

Diperkaya oleh partikel arang dengan daya serap alami untuk membersihkan secara menyeluruh kesehatan mulut Anda. Digabungkan dengan SWA, pasta gigi ini akan memberikan manfaat ganda, yaitu memutihkan gigi dan membersihkan mulut.

Darlie All Shiny White ini juga diperkaya dengan partikel arang dengan daya serap alami yang bisa menyehatkan mulut Anda.

Digabungkan dengan SWA, pasta gigi ini akan memberikan manfaat ganda, yaitu memutihkan dan membersihkan seperti disebutkan di atas.

Baca Juga: Cara Memutihkan Gigi dengan Jeruk Nipis

Ada beberapa varian dari pasta gigi Darlie All Shiny yang bisa Anda pilih. Ada varian multi care, charcoal clean, lime mint, atau All Shine White original.

Tiap varian memiliki keunggulan yang berbeda. Tetapi, fungsi utama dari pemutih gigi ini adalah bagaimana warna gigi Anda bisa tampak cerah. Harga odol ini pun murah, semua dibawah Rp 20.000.

4. Unilever Pepsodent Plus Whitening

Nama pasta gigi Pepsodent sangat populer di masyarakat. Kini, Pepspdent juga memproduksi odol untuk memutihkan gigi. Yaitu, odol Pepsodent plus Whitening. Anda bisa mendapatkan pasta gigi ini di toko-toko terdekat dari rumah Anda.

Pepsodent Plus Whitening ini mengandung sodium monofluorophosphate dan hydrated silica. Kandungan ini bisa membuat gigi lebih sehat dan kuat dalam 2 minggu.

Kandungan lain, perlite yang mampu membuat gigi menjadi lebih putih alami.

Harga pasta gigi Pepsodent Plus Whitening sangat murah. Ini cocok untuk Anda yang ingin menghemat pengeluaran bulanan, namun ingin gigi putih bersih.

Dengan harga murah dan fungsinya mampu memenuhi keinginan konsumen, maka pasta gigi Pepsodent dipakai oleh masyarakat dari berbagai kalangan.

Harga Pepsodent Plus Whitening isi 190 g adalah Rp 17.000-an.

5. Unilever Closeup Icy White – Winter Blast

Pasta gigi Unilever Closeup Icy White juga layak dipilih untuk memutihkan gigi. Sebab, odol (pasta gigi) ini dilengkapi dengan icy fresh dan extra white power.

Dengan menggunakan pasta gigi ini, gigi Anda akan menjadi putih sekaligus mulut menjadi segar. Bahkan, terasa dingin setelah pemakaian odol ini.

Selain itu, di dalam pasta gigi ini terkandung perlite. Kegunaannya untuk memutihkan gigi dan icylicious gel sehingga napas lebih segar lagi.

Anda bisa menggosok gigi dengan Unilever Closeup Icy White 2 kali sehari biar napas Anda segar sepanjang hari. Harga odol ini adalah Rp 18.000.

Demikian 5 cara memutihkan gigi dengan odol (pasta gigi). Anda bisa melakukan dengan mudah sehari dua kali. Yang penting, Anda juga harus menghindari konsumsi makanan minuman yang bisa menyebabkan gigi kuning, cokelat dan lainnya.