4 Cara Memutihkan Wajah dengan Putih Telur dan Aplikasinya

Diposting pada

CARA memutihkan wajah dengan putih telur. Sebelumnya, kita bicarakan cara memutihkan wajah dengan menggunakan tomat. Atau menggunakan sabun khusus untuk memutihkan wajah.

Ya, Anda punya banyak pilihan untuk memutihkan wajah. Wajah biar tampak bersih, cerah, tak berminyak dan putih. Tentu saja wajah yang demikian menjadi dambaan setiap orang, khususnya para wanita dan pria muda yang ingin tampil trendi dan penuh percaya diri.

Nah, kali ini kita akan bicara tentang memutihkan wajah dengan putih telur. Dalam telur ayam, misalnya, ada kuning telur dan putih telur. Yang akan kita gunakan untuk memutihkan wajah adalah bagian yang putih.
Yang kuning gimana? Ya, terserah Anda. Bisa dimasak untuk lauk makan atau masakan lain seperti membuat kue, roti, dsb.

Rincian tentang 4 Cara Memutihkan Wajah dengan Putih Telur dan Aplikasinya

cara memutihkan wajah dengan putih telur

cara memutihkan wajah (foto:gingsul.com)

Dengan kandungan Vitamin A yang tinggi, putih telur sangat baik untuk merawat wajah, termasuk memutihkan wajah. Berikut adalah manfaat putih telur untuk kesehatan wajah dan tubuh.

1. Bisa Mengencangkan Kulit – Cara Memutihkan Wajah dengan Putih TelurĀ 

Putih telur bisa digunakan sebagai bahan memutihkan wajah karena cara ini lebih aman. Tidak ada efek samping seperti penggunaan obat, termasuk obat memutihkan wajah

Dengan menggunakan bahan alami, Anda bisa membuat masker putih telur di rumah dengan meracik sendiri. Caranya pun sangat mudah.

Putih telur mengandung banyak albumin yang bisa mengencangkan kulit kendur. Selain itu, masker putih telur juga bisa mengangkat sel kulit yang mati sekaligus menyamarkan garis-garis halus pada kulit.

2. Bisa Menyerap Kelebihan Minyak di Wajah

Wajah Anda berminyak? Pakai saja masker putih telur untuk mengatasinya. Kandungan albumin dari putih telur bisa mengecilkan pori-pori wajah yang mengeluarkan minyak.

Jadi, penggunaan masker putih telur bisa membantu Anda membuat wajah tidak lagi sering mengeluarkan minyak. Tentu saja, Anda akan merasa nyaman dengan hasilnya seperti itu.

Putih Telur Dicampur dengan Bahan Lain – Cara Memutihkan Wajah dengan Putih Telur

Cara memutihkan wajah juga bisa Anda lakukan dengan bahan putih telur yang dicampur dengan bahan lain. Dengan cara ini, manfaat dari penggunaan putih telur untuk memutihkan wajah bisa lebih besar.

Anda bisa memadukan bahan putih telur dengan madu atau dengan air perasan jeruk lemon.
Tetapi, Anda sebaiknya mencampur dua bahan atau lebih yang bersesuaian. Terutama sesuai dengan jenis kulit wajah Anda.

Bahan putih telur dan bahan lain yang dicampur dikocok sampai menyatu dengan rata. Lalu, bahan jadi Anda oleskan ke wajah

Sebelumnya, kocok putih telur dan bahan pilihan Anda sampai tercampur rata. Oleskan tipis-tipis pada wajah dengan menggunakan kuas bersih atau kapas.

Sesudah Anda selama 10-15 menit dan masker terasa kering, maka bilaslah wajah Anda dengan air bersih.

Rincian Membuat Masker dan Putih Telur

Cara memutihkan wajah dengan bahan putih telur secara spesifik menyesuaikan dengan kondisi kulit Anda:

1. Kulit normal: siapkan putih telur. Oleskan ke wajah secara merata meggunakan kuas atau kapas. Setelah selesai, biarkan wajah Anda sekitar 10 menit dan barulah masker dibersihkan dengan air hangat.

2. Kulit wajah berminyak: Siapkan putih telur di mangkok, tambahkan air perasan dari separoh lemon, kocok bahan sampai kedua bahan menyatu, lalu bahan dioleskan ke wajah. Setelah selesai, biarkan 10 menit lalu wajah dibilas dengan air hangat. Lakukan 3 kali per minggu sampai sukses memutihkan wajah.

3. Kulit wajah kombinasi: Putih telur ditambah dengan 1 sendok teh air perasan buah lemon dan 1 sendok teh madu. Kocok semua bahan sehingga tercampur rata.

Hasilnya Anda oleskan pada wajah. Setelah dibiarkan selama 15 menit, maka bilas wajah Anda dengan air hangat.

4. Kulit wajah kering: Siapkan putih telur dan 1 sendok teh madu. Kocok kedua bahan sampai menyatu. Hasilnya Anda oleskan ke wajah sampai merata. Setelah didiamkan sekitar 15 menit, wajah bisa dibersihkan dengan air hangat.

Jika Anda alergi dengan telur, ya jangan memutihkan wajah dengan putih telur. Banyak cara bisa Anda lakukan untuk memutihkan wajah seperti telah disinggung pada awal artikel ini.

Semoga artikel tentang cara memutihkan wajah ini bermanfaat untuk Anda yang ingin memutihkan wajah. Semoga Anda sukses.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *