6 Cara Memutihkan Wajah Pria dengan Lidah Buaya

Diposting pada

CARA memutihkan wajah pria dengan lidah buaya. Sebelumnya kita bicarakan cara memutihkan wajah dengan tomat dan berbagai paduannya. Kini, kita bicarakan tentang cara memutihkan wajah pria dengan lidah buaya.

Banyak kandungan lidah buaya yang bisa Anda gunakan untuk kesehatan dan kecantikan, termasuk perawatan wajah. Lidah buaya mengandung banyak vitamin dan mineral yang bermanfaat untuk merawat wajah biar selalu tampak bersih, putih dan selalu muda.

Ya, biar Anda selalu tampak awet muda.

Tetapi di sini kita tidak bicara tentang mencegah ketuaan. Tetapi, bagaimana memutihkan wajah bagi pria khususnya dan juga wanita. Tampilan yang menawan dengan wajah yang cerah sangat penting.

Baca Р7 Sabun Pemutih Wajah Pria yang Paling Ampuh 

Lebih-lebih bagi Anda yang profesinya selalu tampil di depan banyak orang atau sering bertemu banyak orang seperti salesman, guru, dosen, dokter, dsb. Tampilan yang menarik dan ramah sangat penting.

Salah satu caranya dengan memutihkan wajah pria dengan idah buaya dalam bentuk masker.

cara memutihkan wajah pria dengan lidah buaya

6 Cara Memutihkan Wajah Pria dengan Lidah Buaya dan Proses Membuat Masker Lidah Buaya

Cara membuat masker dari bahan lidah buaya untuk memutihkan wajah tidak sulit. Yang penting adalah Anda bisa merawat wajah dengan rajin tiap hari menjelang tidur.

Bahan lidah buaya segar bisa Anda dapatkan di toko-toko online. Harganya sangat murah. Anda bisa membelinya dengan harga Rp 20.000-an.

Tetapi kalau Anda tidak ingin repot membuat sendiri bahan masker untuk wajah, ya Anda bisa membeli obat herbal pemutih wajah di toko-toko online.

Misalnya Cream Pemutih Wajah Pria Aura Beauty, Cream Pemutih Wajah Pria Colus Whitening Gel Original, Esther Herbal-Pemutih Wajah dari Taiwan, Pemutih Wajah Pria Herbal Penghilang Bopeng Dan Obat Jerawat Trulum, dan masih banyak lagi.

Baca – 12 Sabun Wajah Pria untuk Kulit Kusam dan Berminyak

Kini, cara memutihkan wajah pria dengan lidah buaya yang bisa Anda buat sendiri. Antara lain:

1. Lidah Buaya, Minyak Kelapa, Madu dan Gula Coklat

Anda bisa membuat masker lidah buaya untuk memutihkan wajah pria dengan campuran lidah buaya dan minyak kelapa, madu, dan gula coklat.

Minyak kelapa dan madu bisa melembabkan, mencegah garis-garis halus dan kerutan pada wajah. Kandungan asam glikolat di dalam gula coklat bisa mengelupas kulit dan melarutkan sel-sel kulit mati Dengan cara itu, wajah Anda akan tampak cerah.

Cara membuat masker lidah buaya dan minyak kelapa adalah, potong lidah buaya, buang kulitnya, dan ambil gelnya. Campurkan 1 sendok makan gel lidah buaya, 1 sendok makan minyak kelapa, 1 sendok teh madu dan 1 sendok makan gula coklat. Aduk jadi satu hingga tercampur rata dan membentuk scrub.

Hasilnya Anda oleskan di wajah secara merata. Lakukan pemijatan wajah dengan gerakan melingkar selama 3 menit. Setelah didiamkan selama 20 menit, wajah bisa dibilas dengan air bersih. Lakukan cara itu seminggu 1 – 2 kali sampai hasilnya nyata seperti yang Anda inginkan.

2. Lidah Buaya, Pala dan Jeruk Lemon

Cara memutihkan wajah pria dengan lidah buaya juga bisa Anda lakukan dengan mencampur antara bahan lidah buaya dan pala.

Pala mengandung antivirus dan antibakteribisa menghilangkan infeksi dan mengendalikan minyak dari dalam. Anda juga bisa menambahkan air jeruk lemon yang bisa mencerahkan daerah gelap pada kulit.
Campuran ketiganya mampu mencerahkan wajah, terutama wajah yang berminyak.

Caranya, lidah buaya kamu potong, kupas kulitnya sehingga Anda gunakan gelnya. Campurkan 1 sendok makan gel lidah buaya, seperempat sendok bubuk pala organik, dan beberapa tetes air lemon. Aduk semua bahan hingga tercampur dengan baik. Hasilnya Anda oleskan ke wajah secara merata.

Baca – 5 Sabun Cair untuk Memutihkan Badan Permanen Pria Wanita

Setelah selesai, diamkan selama 15-20 menit, lalu wajah dibilas dengan air bersih. Lakukan cara ini tiap hari sehingga hasilnya maksimal. Wajah menjadi cerah dan putih.

3. Lidah Buaya dan Jeruk Nipis

Anda bisa memutihkan wajah dan mencerahkan kulit wajah dengan menggunakan lidah buaya dan jeruk nipis. Cara alami ini cukup ampuh dan aman dari efek samping. Bisa digunakan oleh pria maupun wanita.

Cara membuat masker wajah dari daun lidah buaya dan jeruk nipis adalah siapkan lidah buaya 1 lembar dan dikupas kulitnya untuk mendapatkan gel lidah buaya. Lalu bahan diblender dengan ditambahkan air perasan jeruk nipis.

Hasilnya bisa digunakan sebagai masker wajah dengan dioleskan pada semua bagian wajah. Setelah didiamkan 15 – 30 menit, wajah dibilas dengan air bersih. Lalu, wajah keringkan dengan handuk lembut.
Biar wajah Anda cepat tampak cerah dan putih, lakukan cara itu 3 kali dalam seminggu.

4. Lidah Buaya, Minyak Zaitun dan Madu

Bahan lidah buaya bisa Anda campur dengan minyak zaitun. Selain membuat wajah menjadi cerah, juga selalu lembab (tidak kering).

Anda sebaiknya menggunakan minyak zaitun murni yang dihasilkan dari perasan pertama. Anda bisa mendapatkan minyak zaitun di toko-toko online. Pilih harga sesuai dengan kebutuhan Anda.

Minyak zaitun mengandung antioksidan yang bisa memperlambat penuaan dini dan membuat kulit tetap lembab.

Kandungan vitamin E, K dan asam lemak bisa menjadikan kulit lebih halus dan lembut. Campuran madu akan membuat kulit wajah berkilau sekaligys bebas jerawat.

Baca Р12 Cara Mengilangkan Ketiak Basan dengan Mentimun 

Cara membuatnya, kupas kulit lidah buaya. Campurkan 1 sendok makan gel lidah buaya, 1/2 sendok teh minyak zaitun (extra virgin olive oil), dan 1 sendok teh madu. Aduk jadi satu sehingga berbentuk pasta yang akan Anda olesken di wajah.

Setelah selesai, diamkan 30 menit, lalu bilas dengan air bersih atau handuk basah. Lakukan cara itu 3 – 4 kali dalam seminggu sehingga wajah Anda cepat tampak cerah, putih dan sehat.

5. Lidah Buaya, Kunyit, Yoghurt dan Jus Lemon

Anda juga bisa membuat masker wajah dengan bahan lidah buaya, kunyit, yoghurt, dan jus lemon.
Kunyit bisa meremajakan kulit dan mengatasi depigmenasi.

Jus lemon bisa mencerahkan kulit yang mengalami hiperpigmentasi. Yoghurt bisa mengelupas kulit dan melarutkan sel-sel kulit mati. Maka, wajah Anda akan tampak cerah.

Caranya, sediakan 1 sendok gel lidah buaya, 1 sendok teh jus lemon, 1 sendok teh yoghurt, 1 sendok teh bubuk kunyit. Aduk jadi satu sampai berbentuk pasta.

Lalu, hasilnya oleskan ke seluruh wajah secara merata sambildi pijat dengan gerakan melingkar selama 5 menit. Diamkan selama 20 menit, lalu bersihkan dengan handuk basah.

6. Memutihkan Wajah dengan Air Kelapa Muda

Anda juga bisa memutihkan wajah dengan air kelapa muda. Caranya, siapkan air kepa muda. Lalu, Anda oleskan air kelapa muda pada wajah setiap pagi dan malam menjelang tidur.

Maka, kulit wajah kian lama akan menjadi cerah, halus dan putih. Noda bekas jerawat pun ikut hilang secara bertahap. Anda bisa mengoleskan menggunakan kapas.

Lakukan secara rutin tiap hari sampai membuahkan hasil seperti yang Anda inginkan.

Air kelapa mengandung nutrisi yang berguna seperti mineral dan vitamin C, B kompleks, serin, sistein, alanin, dan arginin. Kandungan itu bisa membuat wajah cerah. Selain itu, air kelapa muda juga bisa menghilangkan jerawat dan noda lain, mengatasi kulit kering, dsb.

Demikian artikel mengenai 6 cara memutihkan wajah pria dengan lidah buaya. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *