10 Cara Memutihkan Wajah Pria dengan Tomat Sangat Mudah

Diposting pada

CARA memutihkan wajah pria dengan tomat juga banyak disukai. Sebab, hasilnya bisa nyata. Wajah Anda akan bertambah bersih, kinclong dan putih bersih.

Tomat sangat bagus untuk memutihkan wajah karena berbagai kandungannya. Bahkan tidak hanya mampu memutihkan wajah Anda. Tomat juga bisa mencegah proses penuaan dini.

Kandungan tomat sangat banyak. Mulai dari vitamin C, A, B, kalsium, magnesium, potasium, asam alami, likopen, dan antioksidan. Dengan berbagai kandungan itu, upaya Anda memutihkan wajah bisa berjalan dengan baik. Vitamin C, misalnya, bisa memutihkan kulit wajah dan membuatnya menjadi lembut.

Kandungan lain dari tomat adalah antioksidan. Fungsinya untuk meringankan kulit wajah dan melindunginya dari kerusakan.

Baca – 7 Sabun Pemutih Wajah Pria yang Ampuh untuk Anda

Ketika dioleskan ke wajah, maka kandungan tomat dapat menjadi anti-aging, menghilangkan flek hitam, garis-garis halus, dan keriput. Bahkan, tomat juga antibaketeri dan antijamur.

Vitamin A memudarkan noda hitam dan jerawat, vitamin B mengurangi kerutan wajah, kalsium memperbaiki kulit kering, potasium melembapkan kulit, dsb.

cara memutihkan wajah pria dengan tomat

Singkat kata, cara memutihkan wajah pria dengan tomat sangat bagus dan nyata hasilnya. Ingin mencoba? Caranya mudah kok, seperti uraian berikut.

10 Cara Memutihkan Wajah Pria dengan Tomat dan Penyiapan Bahannya

Berikut ini cara memutihkan wajah pria dengan tomat. Di sini disebut wajah pria. Sesungguhnya cara memutihkan wajah ini juga bisa dilakukan untuk wajah perempuan / wanita.

1. Tomat Diblender atau Dimakan Mentah

Cara memutihkan wajah dengan tomat sangat mudah. Ambil 1 butir tomat, lalu diparut atau diblender sehingga lembut dan berbentuk pasta.

Hasilnya Anda oleskan ke wajah secara merata. Tunggu sampai 20 – 30 menit, lalu muka dibilas dengan air bersih.

Baca – 12 Sabun Muka Pria dengan Kulit Kusam dan Berminyak

Anda juga bisa mengonsumsi 1 butir tomat mentah setiap hari pada pagi hari. Lakukan cara itu tiap hari sampai berhasil membuat wajah Anda menjadi putih bersih.

2. Tomat dan Lemon – Mengandung Agen Pemutih

Anda bisa memilih tomat dan lemon untuk memutihkan wajah. Kedua bahan itu mengandung agen pemutih alami.

Cara membuatnya, Anda siapkan dulu jus tomat. Lalu, campurkan beberapa tetes perasan lemon segar ke dalam 1 sendok makan jus tomat. Anda oleskan bahan itu ke muka Anda.

Setelah didiamkan sekitar 15 menit, Anda bisa membilasnya dengan air hangat yang diikuti air dingin. Lakukan cara itu 3 kali seminggu.

3. Jus Tomat dan Perasan Jeruk Nipis

Cara memutihkan wajah pria dengan tomat juga bisa Anda lakukan denan menyiapkan tomat untuk dibuat jus, lalu ditambahkan 1 sendok makan air perasan jeruk nipis. Aduk supaya kedua bahan menyatu, lalu hasilnya Anda oleskan di wajah secara merata.

Setelah didiamkan selama 10-15 menit, maka wajah Anda bilas dengan air hangat, lalu air dingin. Lakukan cara itu seminggu 3 kali.

4. Tomat Dipadu dengan Alpukat

Anda juga bisa memadukan tomat dan buah alpukat untuk memutihkan wajah. Manfaat alpukat sangat besar untuk perawatan kulit.

Caranya, siapkan tomat dan alpukat yang sudah dikupas kulitnya dan dipotong kecil-kecil, lalu tuangkan ke blender. Hidupkan blender sampai kedua bahan itu menjadi pasta yang kental.

Baca – 5 Sabun Cair Pemutih Badan untuk Selamanya 

Hasilnya Anda oleskan ke wajah secara merata. Setelah didiamkan 20 menit, Anda bisa membilas wajah dengan air hangat, lalu air dingin. Lakukan cara itu 2 – 3 kali seminggu sampai sukses memutihkan wajah.

5. Tomat dan Gula Bisa Mengikis Sel Kulit Mati

Campuran tomat dan gula juga baik untuk memutihkan wajah pria ataupun wanita. Pencampuran kedua bahan mampu mengikis sel kulit mati yang menumpuk di kulit.

Cara membuat bahan masker wajah dengan tomat dan gula adalah lembutkan dulu 1 butir tomat sampai menjadi pasta lembut. Tambahkan gula 2 sendok makan dan aduk rata kedua bahan itu.

Setelah jadi, oleskan bahan tersebut ke wajah dan gosok perlahan sampai merata selama 10 menit.
Setelah Anda diamkan sekitar 15 menit, wajah Anda bilas dengan air hangat dan diikuti air dingin. Lakukan cara itu 3 kali dalam seminggu.

6. Tomat, Yoghurt, Tepung Gram, dan Madu

Cara memutihkan wajah pria dengan tomat juga bisa Anda lakukan dengan tambahan yoghurt, tepung gram (bukan garam) dan madu. Tepung gram yang bisa dibeli di toko online, mampu membuat sel-sel kulit mati mengelupas sehingga kulit wajah jadi lebih cerah.

Dengan campuran ke-4 bahan tersebut, wajah Anda, pria maupun wanita, bisa menjadi lembut, sehat, dan bercahaya.

Baca – Cara Menghilangkan Ketiak Sering Basah secara Permanen

Bahan-bahan yang diperlukan 1 buah tomat kecil, 1 sendok teh yoghurt, 2 sendok makan tepung gram, dan setengah sendok teh madu.

Haluskan semua bahan dengan menggunakan blender dan hasilnya Anda oleskan ke wajah. Setelah Anda diamkan 15 – 20 menit, wajah Anda bilas denga air bersih. Lakukan cara itu 1 – 2 kali seminggu.

7. Tomat, Oat, dan Yoghurt – Cara Memutihkan Wajah Pria dengan Tomat

Anda juga bisa menggunakan campuran tomat, oat dan yoghurt. Oatmeal bisa menghilangkan kotoran di pori-pori wajah. Yoghurt bisa membersihkan wajah dari sel-sel kulit mati.

Sein membuat kulit wajah Anda menjadi lebih cerah, paduan dari bahan-bahan tersebut juga bisa melenyapkan komedo.

Cara pembuatan bahan-bahan untuk memutihkan wajah Anda adalah siapkan 1-2 sendok makan tomat yang sudah dihaluskan, 1 sendok makan oat, dan 1 sendok makan yoghurt.

Campurkan dulu yoghurt dan tomat, lalu perlahan-lahan tambahkan oat. Panaskan sedikit campuran ini dan aduk rata. Setelah bahan dingin, Anda bisa mengoleskan ke wajah. Setelah Anda diamkan sekitar 15 menit, bilas wajah dengan air bersih.

8. Tomat dan Timun – Mampu Mengecilkan Pori-pori yang Besar

Perpaduan tomat dan timun (ketimun) juga bagus Anda jadikan cara memutihkan wajah pria ataupun wanita. Sebab, kedua bahan itu sama-sama bersifat astringent. Selain bisa mengecilkan pori-pori, bahan itu juga bisa menghidrasi dan mencerahkan kulit.

Cara membuat bahan masker wajah dari timun dan tomat adalah siapkan ½ butir tomat matang dan ¼ timun yang sudah dikupas kulitnya. Hasilnya Anda oleskan ke wajah. Setelah Anda diamkan sekitar 15 menit, Anda bisa membilas wajah dengan air bersih.

Ulangi cara itu 2 – 3 kali seminggu sehingga wajah bisa cepat tampak putih bersih.

9. Cara Memutihkan Wajah Pria dengan Tomat – Obat Herbal

Anda juga bisa mencoba cara memutihan wajah pria dan wanita dengan menggunakan obat herbal. Banyak pilihan obat herbal yang bisa Anda gunakan. Ini cara lebih praktis karena Anda tinggal memakai. Khasiatnya juga lebih besar.

Baca – Cara Mengatasi Bau Ketiak dengan Timun Sangat Mudah

Anda bisa memilih yang cocok dengan Anda, termasuk cocok harganya. Anda yang harga murah, sedang dan mahal.  Misalnya:

1. Miglioree Glowing Skin. Bisa memutihkan tubuh, memutihkan ketiak, memutihkan badan dan memutihkan kulit wajah dengan cepat. Harga Rp 250.000.

2. Nivea Men Clean Deep Bright Oil Clear Liquid Foam. Ini pemutih wajah untuk pria. Mengandung bahan aktif black charcoal & black vitamin yang bisa membersihkan wajah dari kotoran, minyak dan polusi. Selain itu juga menutrisi kulit sehingga menjadi cerah, tidak kering dan putih. Harganya murah, yakni Rp 28.000

Demikian artikel mengenai cara memutihkan wajah pria dengan tomat. Anda bisa mencobanya dan semoga sukses.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *