8 Cara Memutihkan Wajah Pria Secara Alami dan Herbal

Diposting pada

CARA memutihkan wajah pria secara alami. Semua pria pasti menginginkan punya wajah yang mulus, bersih, putih dan tanpa jerawat atau noda apa pun. Bisa tampil di muka umum dengan penuh percaya diri.

Salah satu caranya dengan cara memutihkan wajah secara alami. Ini cara yang murah dan mudah. Banyak bahan telah tersedia di rumah Anda. Kalaupun harus beli, harganya tidak mahal.

Yang dibutuhkan tinggal kemauan dan kesungguhan. Sebab, cara alami tidak bisa dilakukan sekali jadi. Tetapi memerlukan proses. Cepat tidaknya hasil yang dicapai tergantung banyak faktor.

Kondisi wajah Anda, kondisi jerawat, kualitas obat herbal alami yang Anda siapkan, dsb. Jangankan dengan obat herbal alami. Menggunakan obat resep dokter pun tidak semua sukses mengatasi penyakit yang diderita pasien.

Baca – 7 Sabun Pemutih Wajah Pria Yang Paling Ampuh

Tetapi dengan ketekunan dan kesabaran, banyak orang sukses mengatasi permasalahan wajahnya. Bisa membuat wajahnya jadi putih, bersih dan sehat.

8 Cara Memutihkan Wajah Pria Secara Alami dan Cara Menyiapkan Bahannya

Cara Memutihkan Wajah Pria Secara Alami

Berikut ini 8 cara memutihkan wajah pria secara alami yang bisa Anda pilih dan Anda lakukan. Sekali lagi, kesabaran dan ketekunan akan membuat Anda sukses memutihkan wajah.

Meskipun prosesnya tidak cepat, cara memutihkan wajah pria secara alami aman dari efek samping. Tidak akan ada efek negatif yang tidak Anda inginkan.

1. Air Kelapa Muda

Air kelapa muda mengandung nutrisi yang bisa Anda gunakan untuk membuat wajah Anda tampak cerah, mulus (halus) dan putih. Kandungan air kelapa muda antara lain mineral, vitamin C, B kompleks, serin, sistein, alanin, dan arginin.

Maka, air kelapa muda bisa menghilangkan jerawat, mencerahkan kulit, membersihkan pori-pori kulit, mengatasi kulit kering, dsb.

Baca – 6 Cara Memutihkan Wajah Pria Menggunakan Lidah Buaya

Oleskan air kelapa muda pada wajah Anda dengan menggunakan kapas.

2. Menggunakan Bahan Bengkoang

Anda juga bisa memutihkan wajah pria secara alami dengan menggunakan bengkoang. Kini, banyak produk kecantikan seperti kosmetik dan krim pemutih kulit menggunakan bahan bengkoang.

Bengkoang mengandung beberapa nutrisi penting untuk kesehatan kulit. Misal vitamin B dan vitamin C. Cara menggunakannya, bengkoang dikupas dan dibersihkan. Lalu, hasilnya Ada blender atau diparut jika tak punya blender.

Hasil blender atau parutan diperas dan hasilnya Anda diamkan selama 1 jam atau lebih hingga keluar endapan warna putih.

Oleskan endapan warna putih ke seluruh wajah Anda. Tunggu sekitar 30 menit, lalu wajah Anda bersihkan dengan air bersih. Lakukan cara ini 3 kali dalam seminggu.

3. Jeruk Nipis/Jeruk Lemon dan Gula Jagung

Cara memutihkan wajah pria secara alami juga bisa Anda lakukan dengan menggunakan jeruk nipis atau jeruk lemon. Selain memutihkan wajah pria, cara ini juga sekaligus bisa mengatasi jerawat yang meradang.

Campurkan perasan air jeruk nipis atau jeruk lemon dengan satu sendok gula jagung sebagai scrub. Ya, gula jagung dibuat dari bahan jagung. Harganya murah, Rp 34.000 untuk 500 gram gula. Bisa Anda dapatkan di toko-toko online.

Baca – 10 Cara Memutihkan Wajah Pria Menggunakan Tomat 

Lakukan cara memutihkan wajah pria ini secara rutin sampai wajah tampak berkulit putih, bersih, lembap, dan bebas dari jerawat. Diamkan beberapa menit, lalu bilas wajah Anda dengan menggunakan air dingin.

4. Bahan Kunyit dan Madu

Pilihan lain untuk memutihkan wajah pria secara alami adalah menggunakan kunyit dan madu. Untuk mendapatkan bahan kunyit, Anda bisa beli bubuk kunyit di toko-toko online. Anda tidak perlu repot melembutkan kunyit sendiri.

Supaya kulit tangan dan wajah Anda bersih dari noda kunyit warna kuning, maka tambahkan madu pada bubuk kunyit. Setelah kunyit dan madu Anda aduk menjadi pasta, maka oleskan adonan kunyit ke wajah Anda. Setelah sekitar 10 menit, Anda bisa membilas wajah dengan air bersih.

5. Scrub dari KulitJeruk, Kulit Lemon dan Yogurt

Cara memutihkan wajah pria yang tidak menimbulkan efek samping adalah membuat scrub dari campuran kulit jeruk, kulit lemon, dan yogurt. Ketiga bahan itu mengandung sejumlah nutrisi yang sangat penting untuk kesehatan kulit.

Selain itu, vitamin C dan antioksidan dari bahan-bahan tersebut juga bisa mencerahkan dan memutihkan wajah pria tanpa efek samping.

Sebelumnya, kulit jeruk dan kulit lemon dijemur sampai kering. Lalu, kedua bahan itu ditumbuk atau dihaluskan hingga menjadi bubuk.

Baca – 5 Sabun Cair untuk Memutihkan Badan Secara Permanen

Tambahkan yogurt dan aduk sampai rata. Hasilnya Anda oleskan ke wajah sebagai masker sambil dipijat halus. Setelah 15 menit dan scrub kering, bilas wajah dengan air bersih.

6. Menggunakan Teh Hijau

Cara memutihkan wajah pria juga bisa Anda lakukan dengan menggunakan teh hijau. Teh hijau mengandungn epigallocatechin gallate (EGCG) yang bisa menekan penumpukan melanin.

Maka, kulit wajah pun menjadi cerah. Tidak membuat kulit jadi gelap seperti sebelumnya.

Caranya, Anda cukup menyeduh teh hijau dengan air hangat. Lalu, gunakan teh hijau untuk membasuh muka. Setelah selesai, bersihkan muka dengan handuk. Lakukan cara yang sama 2 kali sehari.

7. Menggunakan Lidah Buaya

Lidah buaya juga ampuh (efektif) untuk memutihkan wajah. Lisah buaya mengandung aloesin yang bisa mengurangi hiperpigmentasi akibat paparan sinar matahari.

Cara memutihkan wajah pria dengan lidah buaya sangat mudah. Ambil lendir dari gel lisah buaya, lalu oleskan ke wajah. Setelah Anda diamkan beberapa saat, 5 – 10 menit, maka Anda bisa membilas wajah menggunakan air bersih.

Baca – 12 Sabun Wajah Pria yang Berkulit Kusam dan Berminyak 

Lakukan cara memutihkan wajah pria secara alami ini 2-3 kali dalam seminggu.

8. Pengobatan Herbal Memutihkan Wajah

Anda juga bisa menggunakan pengobatan herbal untuk memutihkan wajah, termasuk wajah pria. Banyak pengobatan herbal yang bisa Anda pilih. Harganya pun bervariasi, tidak mahal. Menggunakan pengobatan herbal tentu lebih praktis, lebih higienes, dsb.

Misalnya:

a. Krim Pencerah Wajah Glowing dan Memutihkan – Krim sekaligus alas bedak. Bisa mencerahkan kulit wajah, menyamarkan flek, tahan lama, dsb. Harga Rp 36.600

b. Masker Spirulina Tiens Original Memutihkan Wajah – Mengencangkan kulit wajah, memperhalus kulit wajah, mencerahkan wajah, membuat kulit wajah tidak berminyak, menghilangkan jerawat, dsb. Harga Rp 60.000.

c. Trulum – Pemutih wajah, penghilang jerawat dan penghilang keriput wajah. Banyak konsumen menyatakan puas dengan produk ini, baik pria ataupun wanita. Berfungsi untuk toner, krim siang, krim mata, krim malam, dsb. Harga Rp 250.000.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *