5 Cara Mengatasi Ketiak Basah karena Keringat

Diposting pada

BAGAIMANA cara mengatasi ketiak basah karena keringat berlebih dan bau? Wow, punya keringat banyak waktu beraktivitas memang sangat mengganggu. Lebih-lebih ketika melakukan aktivitas Anda tidak sendirian, tetapi bersama teman-teman.

Rasanya tidak nyaman dengan ketiak basah berlebih. Apalagi keringat Anda juga bau. Anda tentu merasa sangat risi, bahkan membuat Anda tidak percaya diri.

Lantas, bagaimana cara mengatasi ketiak basah karena keringat berlebih?

Baca – 4 Cara Mengatasi Ketiak Basah Berlebihan secara Alami

Berikut perbincangannya. Baik mengenai penyebab ketiak basah dan cara mengatasinya. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda semua.

5 Penyebab Ketiak Basah dan Cara Mengatasi Ketiak Basah karena Keringat 

 cara mengatasi ketiak basah karena keringat

perbincangan tentang ketiak basah di TV (foto:tribunnews.com)

 Banyak penyebab mengapa ketiak basah berlebih akibat keringat. Anda perlu mengetahui apa penyebab ketiak berkeringat seperti itu. Bahkan, ketiak berkeringat sering terjadi.

Tubuh berkeringat, termasuk ketiak, sesungguhnya hal itu adalah kejadian wajar. Bahkan, air keringat terkadang diperlukan untuk menurunkan suhu tubuh yang agak tinggi saat Anda beraktivitas.

Contohnya ketika Anda bekerja berat, sedang berolahraga, dsb. Biasanya Anda akan berkeringat.

Tetapi jika keringat Anda berlebihan, apalagi bau, tentu saja harus diatasi. Supaya cara mengatasi tepat pada sasaran, Anda terlebih dahulu harus mengetahui penyebab ketiak basah.

Penyebab ketiak basah berlebih antara lain karena Anda sering mengonsumsi makanan panas, mengonsumsi makanan pedas, terlalu banyak beraktivitas, atau cuaca di sekitar tempat tinggal Anda panas ataupun pengab.

Baca – Cara Mengatasi Ketiak Basah dengan Mentimun

Yang menjadi permasalahan adalah air keringat yang keluar dari ketiak terlalu banyak, terlalu sering dan berbau.

Penyebab Ketiak Basah karena Keringat dan Cara Mengatasinya

Nah, apa kira-kira penyebab ketiak Anda basah atau berkeringat? Jika sudah tahu apa kira-kira penyebab ketiak Anda basah saat beraktivitas, maka lakukan solusinya. Pilih cara mengatasi ketiak basah yang baik.

1. Mandi Pakai Sabun Anti Bakteri – Bisa Mengatasi Ketiak Basah dan Bau

Sabun antiseptik dan anti bakteri bisa membasmi bakteri yang ada pada tubuh Anda. Maka, Anda sebaiknya mandi dengan menggunakan sabun antibakteri sebagai cara mengatasi ketiak basah. Selain itu, biar ketiak Anda tidak berbau.

Penyebab ketiak berbau adalah bakteri pada kulit tubuh. Dengan sabun antibakteri, maka bakteri penyebab ketiak bau bisa dilenyapkan.

Sabun anti bakteri antara lain Sabun Cair Anti Bakteri Dettol Sensitive, Biore GUARD Body Foam Active Antibacterial, Betadine Sabun Cair Antiseptik, Holly Sabun Hijau Antiseptik, dsb.

2. Hindari Makanan Berlemak – Cara Mengatasi Ketiak Basah karena Keringat

Anda perlu menghindari makanan berlemak biar ketiak tidak sering berkeringat banyak. Sebab, makanan berlemak akan membuat produksi keringat makin banyak.

Maka, untuk mengatasi ketiak berkeringat banyak, apalagi bau, hindari atau kurangi konsumsi makanan berlemak. Misalnya mengonsumsi daging dan santan kelapa.

Baca – Cara Menghilangkan Bau Ketiak Menggunakan Bahan Timun

Maka, hindari makanan berlemak tinggi biar ketiak dan bagian tubuh lainnya tidak berkeringat berlebih.

3. Hindari Minuman Berkafein – Mengatasi Ketiak Basah Akibat Keringat

Anda suka minum kopi sekarang? Jika ya, maka tinggalkan kebiasaan mengonsumsi minuman kopi biar ketiak Anda tidak berkeringat banyak.

Demikian juga dengan minuman teh, cokelat, soda, dan sejenisnya seperti minum alkohol. Dengan meninggalkan berbagai minuman itu, maka ketiak dan bagian tubuh Anda tidak lagi berkeringat banyak. Selain itu, tubuh akan lebih segar tanpa bau tidak sedap.

4. Melakukan Suntik Botox – Lebih Efektif daripada Pakai Obat

Jengkel karena berbagai usaha mengatasi ketiak basah dan bau tidak pernah berhasil? Mungkin Anda perlu melakukan suntik botox. Menurut dr Kevin Adrian, banyak pihak menilai bahwa suntik botox ini lebih efektif daripada menggunakan obat-obatan .

Baca – Cara Mengatasi Ketiak Basah Berlebihan Secara Alami

Botox disuntikkan di ketiak, dan akan menghambat saraf yang menstimulasi produksi keringat. Efek samping dari penggunaan suntik ini timbulnya rasa nyeri sementara di lokasi suntikan. Selain itu, cara ini bisa memicu peningkatan suhu tubuh atau demam.

5. Perlu Operasi – Saat Tak Ada Pilihan Lain Cara Mengatasi Ketiak Basah

Adakalanya ketiak mengeluarkan banyak keringat akibat gangguan penyakit. Misalnya penyakit diabetes, serangan jantung, hipoglikemia, gangguan sistem saraf, dan jenis kanker. Cara mengatasinya Anda perlu melakukan operasi.

Dengan operasi ini, maka kelenjar keringat di ketiak bakal dihilangkan. Maka, ketiak Anda tidak lagi sering berkeringat berlebihan.

Semoga artikel tentang cara mengatasi ketiak basah ini bermanfaat untuk Anda semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *