Cara Menghilangkan Bau Ketiak dengan Baking Soda

Diposting pada

CARA menghilangkan bau ketiak dengan baking soda sangat mudah. Ambil baking soda, oleskan ke ketiak. Bau menyengat segera lenyap. Mudah kan?

Mendapatkan baking soda juga tidak sulit. Harganya juga murah. Selain itu, menghilangkan bau ketiak dengan baking soda termasuk cara alami.

Tidak ada efek samping yang merugikan kesehatan. Ya, aman dari hal-hal yang bisa berakibat buruk.

Justru baking soda mempunyai efek detoksifikasi yang dapat membantu Anda untuk menyeimbangkan kadar keasaman pada tubuh. Baking soda akan menyerap bau badan, termasuk bau ketiak Anda.

Dengan memakai baking soda untuk mengatasi bau ketiak, Anda juga bisa mendapatkan zat alami yang membuat kulit menjadi harum dan segar.

Yang menarik, penggunaan baking soda mudah dan harganya murah. Anda bisa membandingkan dengan produk perawatan kulit lainnya. Baking soda juga dikenal dengan nama soda kue.

CARA menghilangkan bau ketiak dengan baking soda

Manfaat Lain dari Penggunaan Baking Soda: Mengobati Infeksi Kulit

Manfaat dari penggunaan baking soda tidak hanya mengatasi bau ketiak tidak sedap dan membuat tubuh jadi harum.

Manfaat baking soda lainnya adalah bisa untuk mengobati infeksi kulit, gigitan serangga, dan pembengkakan.

Cara membuat baking sebagai deodorant yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan bau ketiak adalah siapkan dulu setengah cangkir baking soda, setengah cangkir tepung meizena, dan beberapa tetes minyak lavender.

Semua bahan dicampurkan dan diaduk sampai tercampur dengan baik. Gunakan kain lembab untuk mengambil ramuan baking soda, lalu hasilnya Anda tepukkan pada ketiak Anda beberapa kali.

Banyak pihak menilai cara ini manjur (efektif) untuk menghilangkan bau ketiak. Berbeda dengan deodoran produksi pabrik, deodoran buatan sendiri tidak mengandung bahan kimia.

Jadi, aman dari efek samping.

Deodorant atau Antiperspiran Lebih Praktis

Kalau mencari yang praktis, ya Anda membeli produk deodoran jadi. Harganya juga tidak mahal dan pemakaiannya mudah. Hanya hati-hati memakainya. Baca petunjuk cara pemakaian biar tidak terjadi efek samping.

Beberapa produk deodorant yang paling laris yang bisa Anda pilih. Antara lain Rexona Invisible Dry Roll On harga Rp 14.000, Sebamed Balsam Deodorant Roll On untuk Anda yang banyak berkegiatan di luar ruang, Wardah Roll On harga Rp 20.000, Cussons Imperial Leather harga Rp 16.000.

Jika Anda ingin menggunakan produk yang lebih baik lagi, ya Anda bisa menggunakan antiperspiran. Cara kerjanya lebih manjur (efektif) dibandingkan dengan deodoran.

Sebab, manfaat penggunaan antiperspiran adalah menghentikan keringat dari ketiak atau tubuh Anda. Keringat sendiri sebenarnya tidak menebarkan bau tidak sedap.

Bau tidak sedap muncul setelah bertemunya air keringat dan berbagai bakteri. Antiperspiran membuat Anda tidak berkeringat sehingga ketiak tidak akan menebar bau tidak sedap. Anda bisa menggunakan antiperspiran dua kali sehari, pagi dan menjelang tidur.

Antiperspirant mengandung aluminum klorida dan bahan kimia yang bisa mengurangi produksi keringat, sekaligus mengandung deodoran.

Hanya saja, harganya lebih mahal dibandingkan harga deodoran. Produk yang paling laris antara lain Carpe Antiperspirant Lotion. Harganya 540.000.

Ya, Anda bisa memilih produk yang ingin Anda gunakan. Baik deodoran atau antipespirant.

Lakukan Gaya Hidup yang Lebih Sehat

Selain menggunakan baking soda atau antiperspirant yang bisa mengatasi bau ketiak, Anda sebaiknya juga memperbaiki gaya hidup. Yakni, dengan melakukan gaya hidup sehat dan tinggalkan gaya hidup yang tidak sehat.

Gaya hidup sehat antara lain mad tipa hari dengan menggunakan sabun antibakteri. Gunakan pakaian dengan bahan yang bisa menangkal bau keringat seperti katun, wol, sutera.

Pakaian harus sering dicuci. Hindari makanan pemicu bau, hindari alkohol, kafein, dsb. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda semua.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *