Cara Menghilangkan Bau Ketiak dengan Jeruk Nipis

Diposting pada

CARA menghilangkan bau ketiak dengan jeruk nipis – Punya ketiak berbau tentu tidak nyaman. Anda tidak bebas dalam pergaulan. Banyak teman yang akan meninggalkan Anda begitu bau ketiak menyebar.

Penyebab bau ketiak karena keringat yang dihasilkan oleh kelenjar apokrin bercampur dengan bakteri dan sel kulit yang mati. Selain akibat keringat, bau ketiak juga bisa disebabkan oleh makanan tertentu dan hormon.

Maka, kita perlu selalu menjaga kebersihan badan, termasuk ketiak, untuk menghindarkan terjadinya bau menyengat. Kita juga harus membuat ketiak selalu kering. Disamping itu juga mengontrol pertumbuhan bakteri.

Semua itu bisa Anda lakukan dengan menggunakan jeruk nipis. Ya benar, dengan jeruk nipis. Bagaimana caranya kita bisa menghilangkan bau ketiak dengan jeruk nipis?

Yuk, kita ikuti uraian selanjutnya.

cara menghilangkan bau ketiak dengan jeruk nipis

Cara Menggunakan Jeruk Nipis untuk Menghilangkan Bau Ketiak

Caranya, Anda perlu menyiapkan dulu buah jeruk nipis yang matang /tua. Jeruk dipotong menjadi dua. Gosokkan potongan jeruk nipis pada ketiak sampai air dalam jeruk mengering (habis).

Diamkan beberapa menit sampai ketiak kering. Setelah kering, bersihkan ketiak dari sisa jeruk yang menempel. Lakukan cara itu setiap hari.

Menghilangkan bau ketiak dengan jeruk nipis bisa Anda lakukan tiap hari sampai ketiak tidak berbau lagi. Menggunakan jeruk nipis untuk mengatasi bau ketiak bisa sebagai pengganti deodoran.

Jeruk nipis efektif untuk mengatasi bau ketiak karena mengandung asam nitrat. Asam nitrat bisa membasmi bakteri penyebab bau dan jamur di ketiak.
Lakukan cara ini dua kali sehari. Yakni, setelah selesai mandi: mandi pagi dan mandi petang hari.

Hindari Makanan Penyebab Bau KetiakĀ 

Selain menghilangkan bau ketiak dengan menggunakan jeruk nipis, ada baiknya Anda juga menghindari makanan penyebab bau ketiak. Antara lain:

1. Rempah-rempah

Salah satu makanan penyebab ketiak bau yang perlu Anda hindari adalah rempah-rempah. Selain aromanya kuat, rempah-rempah saat dicerna umumnya akan menghasilkan gas sulfur.

Gas ini diserap oleh darah dan dieliminasi melalui paru-paru dan pori-pori kulit. Akibatnya terjadilah bau mulut dan bau badan tidak sedap, termasuk ketiak.

Contoh rempah-rempah yang harus Anda hindari adalah bawang putih, bawang merah, dan kari.

2. Daging Merah

Anda juga bisa menggunakan cara menghilangkan bau ketiak dengan menghindari konsumsi daging merah.

Mengapa? Karena pencernaan membutuhkan waktu lama untuk mencerna daging merah yang Anda konsumsi. Jika daging merah tidak tercerna dengan baik, maka racun dan gas berbau busuk dari konsumsi daging dilepaskan.

Akhirnya keluarlah keringat berbau tidak sedap. Oleh karena itu, batasi konsumsi daging merah seperti daging kambing, daging sapi, kerbau, dsb.

Sebuah studi menyebutkan bahwa sejumlah wanita mengatakan pria yang tidak mengonsumsi daging lebih menarik dan lebih menyenangkan karena badan dan ketiaknya tidak mengeluarkan bau.

3. Alkohol dan Kafein

Jika Anda sekarang biasa minum alkohol atau minuman kopi, teh, cokelat, minuman bersoda, dsb, maka kurangi semuanya. Selain Anda menjadi lebih sehat, bau ketiak atau badan menebar bau tidak sedapjuga bisa diatasi.

Selain itu tubuh Anda lebih sehat dan lebih segar. Makin lama Anda akan bebas dari keringat bau.

Demikian artikel mengenai cara menghilangkan bau ketiak dengan jeruk nipis. Semoga Anda sukses menghilangkan ketiak bau sehingga Anda bisa nyaman bersama teman-teman atau dengan siapa pun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *