6 Cara Mudah Menghilangkan Bau Ketiak dengan Lemon

Diposting pada

KETIAK Anda bau? Jangan khawatir. Banyak cara bisa Anda lakukan. Anda bisa mencoba cara menghilangkan bau ketiak dengan lemon.

Jeruk lemon sangat efektif untuk menghilangkan bau ketiak karena sifatnya yang asam. Rasa asam lemon bisa menurunkan pH tubuh, sekaligus menyebabkan bakteri penyebab bau ketiak dan badan cepat mati.

Selain itu, lemon juga bisa menekan pertumbuhan bakteri. Efeknya, keringat berlebih di ketiak bisa teratasi. Bau tidak sedap dari ketiak bisa dihindari.

Jadi, lemon bisa mengurangi produksi keringat di ketiak sehingga bau ketiak bisa Anda atasi. Di sisi lain, lemon bisa membuat aroma tubuh menjadi segar dan wangi atau harum.

Bagaimana Cara Menghilangkan Bau Ketiak dengan Lemon?

Berikut ini 6 cara menghilangkan bau ketiak dengan menggunakan lemon. Anda bisa mendapatkan jeruk lemon di swalayan atau pasar tradisional.

cara menghilangkan bau ketiak dengan lemon

Harga jeruk lemon lokal (dari produk dalam negeri) paling murah. Yakni, Rp 25.000 / per kilogram. Produk lemon impor banyak dijual di swalayan. Harganya berkisar dari Rp 40.000 sampai Rp 70.000 per kilogram.

1. Dioleskan Potongan Lemon ke Ketiak

Ini adalah cara yang paling mudah. Ambil satu buah lemon, potong jadi dua bagian, dan oleskan ke ketiak beberapa kali sampai air jeruknya habis.

Tunggu 1 – 2 jam. Kini, Anda bisa membilas ketiak dengan menggunakan air bersih sehingga kotoran dari bekas lemon hilang. Lakukan tiap hari sampai bau ketiak benar-benar hilang.

2. Oleskan Jus Lemon ke Ketiak

Cara menghilangkan bau ketiak lainnya bisa Anda lakukan dengan menggunakan jus lemon. Ya, Anda buat dulu jus dengan bahan jeruk lemon. Sebagian jus bisa Anda minum, tetpi yang utama adalah untuk menghilangkan bau ketiak.

Cara mengoleskan jus lemon ke ketiak adalah Anda bisa menggunakan media tertentu seperti gulungan kapas kecil. Anda masukkan media kapas ke jus lemon, lalu oleskan ke ketiak. Biarkan 1 jam – 2 jam sebelum ketiak Anda bilas dengan air bersih.

3. Dibuat Masker Lemon

Anda juga bisa menggunakan jeruk lemon untuk masker ketiak. Caranya, ambil satu buah lemon lalu peras airnya. Tambahkan baking soda pada air perasan jeruk lemon.

Silakan kedua bahan itu dicampur dan diaduk sampai rata sehingga terbentuk seperti pasta. Gunakan bahan itu sebagai masker dengan cara bahan dioleskan pada ketiak hingga rata.

Tunggu sekisar 10 menit, lalu bilas dengan air bersih sampai bersih. Ulangi tiap hari sampai bau ketiak tidak muncul lagi.

4. Lemon Scrup – Menghilang Bau dan Noda Hitam di Ketiak

Anda juga bisa menghilangkan bau ketiak dengan menggunakan lemon scrup. Cara ini bisa sekaligus menghilangkan warna hitam di ketiak akibat sel kulit yang mati.

Caranya, buat dulu jus lemon, tambahkan air secukupnya dan garam. Lalu, hasilnya Anda oleskan ke ketiak dengan gerakan memutar. Setelah 30 menit, ketiak Anda bilas dengan air bersih.

5. Rexona Advanced Whitening dari Lemon

Jika Anda ingin yang praktis dan tidak repot, Anda bisa menggunakan produk jadi yang dibuat dari bahan jeruk lemon. Misalnya, Rexona Advanced Whitening + Anti Noda Roll On.

Selain dari ekstrak lemon alami, produk penghilang bau ketiak ini juga dibuat dengan kandungan vitamin E dan vitamin F. Ditambah minyak biji bunga matahari dan ekstrak licorice.

Produk penghilang bau ketiak ini bekerja efektif mengatasi bau ketiak Anda. Selain itu, kulit ketiak juga menjadi lebih cerah dan segar.

Harga penghilang bau ketiak ini cukup murah. Harga per botol isi 50 ml adalah Rp 15.810 /botol. Cukup murah, kan?

6. Oleskan Jus Lemon Plus Tomat 

Cara lain untuk menghilangkan bau ketiak adalah menggunakan jus lemon dicampur tomat. Caranya, ya Anda siapkan 2 sendok makan jus lemon. Tambahkan ekstrak buah tomat. Hasilnya Anda oleskan pada ketiak. Biarkan ketiak kering dan kira-kira perlu waktu 10 menit.

Selanjutnya, mandi dan cuci bersih bekas olesan esktrak lemon dicampur tomat. Lakukan ini sekali dalam sehari sampao bau ketiak tidak muncul lagi.

Penutup

Sesungguhnya menghilangkan bau ketiak tidak sulit. Banyak cara bisa dilakukan. Memanfaatkan buah lemon hanya satu cara. Tetapi, jika tidak ingin repot, ya gunakan saja produk penghilang bau ketiak buatan pabrik.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *