5 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dalam Semalam

Diposting pada

CARA menghilangkan bekas jerawat dalam semalam. Punya jerawat jelas tidak nyaman. Apalagi jumlahnya sangat banyak yang hampir memenuhi wajah. Tentu saja, Anda merasa sangat risau. Mungkinkah jerawat bisa dihilangkan dalam waktu cepat?

Setelah jerawat mulai menghilang, Anda pun masih risau. Mengapa? Karena jerawat yang telah sembuh meninggalkan bekas luka yang juga membuat wajah menjadi tampak bopeng. Wajah tak bisa tampil mulus seperti yang Anda harapkan setelah jerawat sembuh.

Sebagian besar terjadi akibat jerawat Anda pencet dengan paksa. Cara ini memang bisa menyebabkan terjadinya noda hitam bekas jerawat. Inginnya, jerawat dipencet pakai kuku tangan biar cepat sembuh.

Eh, yang terjadi justru muncul noda hitam bekas jerawat. Anda pun kembali sibuk tanya sana sini, bagaimana caranya bisa menghilangkan bekas cerawat. Obat apa yang bisa mempercepat pembersihan noda bekas jerawat, dsb, dsb.

Anda bisa baca 7 Cara Menghilang Bekas Jerawat Hitam.

5 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dalam Semalam dan Pelaksanaannya

 

cara menghilangkan bekas jerawat dalam semalam

bekas jerawat (foto:aturanwarascantik.blogspot.com)

Nah, jika Anda sekarang mengalami kondisi seperti itu, maka jangan risau. Ada cara menghilangkan bekas jerawat secara alami yang bisa Anda lakukan untuk membersihkan noda bekas jerawat dari wajah Anda.

Meskipun secara alami, tetapi hasilnya tidak perlu diragukan. Bahkan, noda bekas jerawat bisa hilang dalam semalam.

Pengertian semalam tentu tidak dalam arti seluruh noda bekas jerawat hilang. Mungkin ada yang benar-benar seluruh bekas jerawat bisa hilang karena jumlahnya di bawah angka 5. Sangat sedikit. Ada juga yang hilang semalam hanya sepertiganya, dsb.dsb.

Baca – 4 Cara Memutihkan Wajah dengan Putih Telur

Selain proses mengatasi noda bekas jerawat cepat hilang, cara ini juga tidak menimbulkan efek samping seperti halnya menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan obat.

Tidak percaya? Ya, coba saja. Bahan alami untuk menghilangkan bekas jerawat bisa Anda temukan dengan mudah. Mungkin di rumah Anda sudah tersedia, dan Anda tinggal memanfaatkannya.

Apa saja bahan alami yang bisa untuk menghilangkan bekas jerawat?

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami antara lain:

1. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dalam semalam dengan Kentang

Ibu-ibu rumah tangga sering menyediakan kentang untuk memasak kuah atau lauk-pauk. Kandungan vitamin dan mineral dari kentang bisa menyembuhkan sakit kulit dan menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam.

Cara menghilangan bekas jerawat dengan kentang sangat mudah. Siapkan kentang, cuci bersih, iris tipis-tipis dan irisan kentang Anda tempelkan pada area bekas jerawat di wajah atau tempat lain.

Setelah didiamkan sekitar 10 menit, Anda cuci wajah dengan air bersih. Tentu saja, sebelumnya irisan kentang Anda bersihkan dari wajah Anda.

Lakukan cara ini 3 kali dalam satu minggu sampai noda bekas jerawat hilang atau bersih dari wajah Anda.

Baca РSabun Pemutih Wajah Pria 

2. Cara Mengatasi Bekas Jerawat dengan Baking Soda

Anda juga bisa menggunakan baking soda sebagai cara menghilangkan bekas jerawat secara alami. Ibu rumah tangga sering menggunakan baking soda untuk membuat kue.

Tetapi, baking soda juga punya manfaat untuk menghilangkan bekas jerawat. Baking soda terdiri dari kristal sodium bicarbonate yang bisa membersihkan kulit mati di wajah atau bagian tubuh lain. Baking soda dalam hal ini bisa digunakan sebagai scrub pembersih wajah.

Cara menggunakan baking soda untuk membersihkan bekas jerawat adalah Anda sediakan baking soda beberapa sendok, beri air secukupnya dan aduk hingga mengental. Hasilnya Anda oleskan ke area bekas jerawat di wajah, pijit-pijit dan diamkan 2 menit.

Lalu, bilas wajah Anda dengan air hangat. Setelah wajah kering, oleskan pelembab alami, Bisa berupa minyak kelapa atau minyak zaitun.

3. Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Lidah Buaya

Lidah buaya juga bisa Anda gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat dalam waktu cepat. Bahkan ada bekas jerawat yang hilang dalam waktu semalam.

Lidah buaya mengandung aloein, barbaloin, isobarbaloin, aloe-emodin, aloenin, dan aloesin yang mampu menghilangkan bekas jerawat dalam waktu cepat.

Sementara, gel lidah buaya mampu mengganti (meregenerasi) kulit wajah. Lakukan cara itu secara rutin sampai semua bekas jerawat hilang.

Anda bekas yang hilang sangat jerawat, misalnya lenyap dalam semalam. Tetapi, ada juga yang memerlukan waktu sampai beberapa hari.

Baca – 10 Cara Memtihkan Wajah Pria dengan Tomat

Tidak hanya melenyapkan noda bekas jerawat. Gel lidah buaya juga bisa mengembalikan tekstur wajah sehingga kembali mulus seperti sediakala.

4. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Pakai Irisan Mentimun

Mentimun juga bisa Anda gunakan sebagai sebagai cara menghilangkan bekas jerawat. Mentimun mengandung vitamin A, C, dan magnesium yang sangat berguna untuk pemeliharaan kulit. Mentimun bisa membuat kulit selalu lembap.

Menggunakan timun untuk menghilangkan bekas jerawat juga sangat mudah. Siapkan timun, cuci bersih, iris tipis-tipis, lalu tempelkan di bekas jerawat. Setelah Anda diamkan sekitar 30 menit, Anda bisa membilas wajah dengan air hangat. Mudah kan?

4. Jeruk Lemon Mampu Menghilangkan Flek Hitam

Cara menghilangkan bekas jerawat juga bisa Anda lakukan dengan memanfaatkan jeruk lemon. Kandungan pada air perasan lemon, yakni asam alfa-hidroksi alami (AHA), bisa menghilangkan flek hitam bekas jerawat. Selain itu juga bisa membuat penyembuhan dan revitalisasi kulit lebih cepat.

Caranya adalah buah lemon dibelah dua, lalu diperas airnya. Air hasil perasan lemon dioleskan pada bekas jerawat sampai rata. Diamkan beberapa saat sampai area bekas jerawat kering. Lakukan cara ini 2 atau 3 kali seminggu sampai noda bekas jerawat hilang.

5. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Kunyit

Kunyit juga dikenal sebagai herbal yang bisa mengatasi banyak penyakit. Salah satu di antaranya adalah menghilangkan bekas jerawat di wajah dalam waktu semalam (cepat). Kunyit mengandung kurkumin sebagai antioksidan dan peradangan.

Baca – Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah Berjerawat

Mengandung bahan antiseptif mampu menghilangkan bekas jerawat tanpa terjadi iritasi atau rasa sakit. Mudah diserap oleh kulit sampai bagian terdalam sehingga mampu mencegah terjadinya bekas jerawat.  Noda-noda hitam di wajah pun bisa hilang mengonsumsi kunyit.

Cara memakainya, siapkan bubuk kunyit satu sendok teh, satu sendok makan minyak kelapa. Aduk kedua bahan sampai menyatu dan hasilkan Anda oleskan di area bekas jerawat sambil dipijat. Setelah didiamkan sekitar 20 menit, muka bisa dibersihkan.

Jika dalam semalam masih ada sisa bekas jerawat belum hilang, ya cara menghilangkan bekas jerawat dalam semalam perlu dilakukan lagi sampai semua noda bekas jerawat lenyap dari wajak Anda

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *