Cara Mengobati Asam Lambung dengan Kunyit (Bisa Pakai Obat Herbal)

Diposting pada

CARA mengobati asam lambung dengan kunyit sangat ampuh. Anda yang sekarang menderita sakit lambung atau maag bisa mencobanya. Anda akan merasakan khasiat nyata dari kunyit (kunir).

Saya juga pernah mengonsumsi ramuan kunyit untuk menyembuhkan penyakit maag. Saya memang pernah menderita sakit maag. Bertahun-tahun saya periksa dokter dan mengonsumsi obat penyembuh maag dari resep dokter.

Tidak hanya satu dokter, tetapi tiga dokter. Hasilnya belum bisa menyembuhkan sakit lambung saya. Tiap kali obat habis, penyakit maag saya kembali muncul. Ini berjalan sampai bertahun-tahun.

Cara Mengobati Asam Lambung dengan Kunyit – Kini Bisa Pakai Obat Herbal Jadi

Atas saran seorang teman, akhirnya saya minum ramuan kunyit untuk menyembuhkan maag saya. Caranya pun sangat mudah. Selain itu, harga kunyit juga murah. Harga 1 kg kunyit cukup Rp 1.500.

cara mengobati asam lambung dengan kunyit

Dulu, saya memproses sendiri bahan kunyit menjadi bubuk kunyit. Caranya, kunyit dikupas kulitnya, dicuci, lalu diperas dengan air hangat / matang.

Hasilnya, ekstrak kunyit, saya minum. Supaya rasanya lebih segar dan nikmat, ramuan kunyit saya tambahkan madu dan kuning telur. Sehari saya minum ramuan kulit tiap pagi selama satu minggu.

Lambung tak lagi terasa perih alias penyakit maag sembuh.

Jika tidak ingin repot, sekarang penjual bubuk kunyit banyak. Di toko online, Anda juga bisa membeli bubuk kunyit dengan berbagai ukuran dan harga.

Beli obat herbal jadi dari bahan kunyit juga banyak. Anda tinggal minum atau mengonsumsinya. Bisa berupa kapsul, tablet atau dalam bentuk cair.

Misalnya Sari Kunyit Obat Asam Lambung Alami buatan Sidomuncul isi 50 kapsul. Harga obat untuk sakit asam lambung / maag ini Rp 59.950. Sudah terdaftar di BPOM.

Khasiat obat herbal dari kunyit ini banyak, antara lain:

  • mengatasi sakit maag, kesehatan pencernaan, perut kembung
  • anti oksidan alami
  • melindungi hati/hepatoprotektor secara alami dari bahan makanan atau polusi
  • menurunkan kadar kolesterol

Obat maag / asam lambung lain yang juga dibuat dari bahan kunyit adalah Obat Maag Kronis Kumadu Kunyit. Selain mengatasi penyakit asam lambung / maag, obat herbal ini juga dapat mengatasi asam urat, diabetes, darah tinggi, dsb. Harga Rp 145.000.

Mengonsumsi Madu Pahit Sakit Maagku Sembuh Total

Waktu saya minum ramuan kunyit buatan sendiri, penyakit maag terkadang masih kambuh. Yakni, ketika saya mengonsumsi pantangan makanan penyakit maag/asam lambung.

Misalnya saya mengonsumsi makanan rasa pedas atau rasa asam. Untuk rasa asam, contohnya mengonsumsi buah mangga. Meskipun saat mengonsumsi mangga yang matang, orang bilang rasa mangganya manis. Tetapi, rasa asamnya tetap ada.

Maka, beberapa saat setelah mengonsumsi buah mangga, maag saya kambuh lagi. Ya, saya kembali mengonsumsi ramuan kunyit. Hasilnya, maag saya kembali sembuh.

Mengonsumsi cemilan juga harus hati-hati. Pilih makanan yang sehat dan menyehatkan.

Saya merasa sakit maag sembuh total setelah minum madu hitam pahit. Umumnya rasa madu adalah manis. Seperti madu yang saya gunakan menambah ramuan kunyit buatan sendiri.

Kini banyak dijual madu pahit di toko-toko online atau toko offline. Misalnya:

1. Kumadu Herbal Hitam Pahit

Efektif mengatasi masalah pencernaan lambung, mengkandaskan diabetes, meningkatkan cairan lambung, sekresi empedu, fungsi enzim lambung, mengurangi jumlah asam yang dilepaskan ke saluran pencernaan, mengurangi berbagai gejala akibat penyakit lambung.

Khasiat lain dari madu pahit hitam ini adalah memperkuat lambung, meningkatkan fungsi dan kerja pencernaan agar lebih baik dan mempercepat penyembuhan. Harga obat herbal madu pahit ini adalah Rp 245.000/botol.

2. Madu Manis Pahit Taj Mahal

Pilihan madu pahit lainnya adalah Madu Manis Pahit Taj Mahal. Mengonsumsi madu ini bisa mempercepat penyembuhan berbagai macam penyakit berat, Misalnya jantung, kolesterol, stroke, kanker, asam urat, diabetes, lemah syahwat, asma, alergi, vertigo, maag, asam lambung, migrain, rematik, radang tenggorokan, batuk, influenza, dsb. Harga Rp 494.000 untuk isi 250 ml.

3. Darusyifa Madu Pahit Hitam Insulin

Madu hitam pahit Darustufa ini juga bisa untuk mengobati penyakit maag / asam lambung. Khasiat lain bisa mengatasi sakit liver, jantung, penyempitan pembuluh darah, kolesterol tinggi, tekanan darah tidak normal, asam urat, rematik, dsb. Harga Rp 31.500.

4. Madu Hitam Pahit plus Ratu Lebah Formula Baru

Bisa mengatasi sakit diabetes, sariawan, sakit maag akut, kolesterol, liver, jantung, tekanan darah tidak normal, kencing batu, asam urat, rematik, dsb. Harga Rp 32.000 isi 470 gram.

5. Madu Pahit Ar Rohmah

Khasiatnya antara lain mengatasi diabetes, menurunkan kolesterol, memperkuat jantung, mengobati maag, stroke, kanker, paru-paru, ginjal, liver, dsb. Harga Rp 35.800.

6. Madu Hitam Pahit Bee Kahfi

Madu hitam pahit Bee Kahfi ini bisa mengobati penyakit maag, liver, diabetes, stroke, jantung, penyempitan pembuluh darah, kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi tidak normal, asam urat, rematik, meluruhkan batu ginjal, dsb.

Dibuat dari madu hitam pahit, daun insulin, sari kurma, propolis, ginseng, habbatussauda, sambiloto, dan pegagan. Harga Rp 120.000/botol isi 340 g.

Demikian informasi mengenai cara mengobati asam lambung dengan kunyit. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *