Cara Mengobati Luka Diabetes dengan Minyak Zaitun

Diposting pada

MENGOBATI luka diatebes tidak mudah, terutama luka di bagian kaki seperti di telapak kaki. Jika Anda mengalami kondisi seperti itu, Anda bisa mempraktekkan cara mengobati luka diabetes dengan minyak zaitun.

Minyak zaitun kaya akan asam lemak tak jenuh tunggal. Zat ini bisa digunakan untuk menghindarkan Anda dari kemungkinan terkena sakit jantung. Selain itu, minyak zaitun bisa membantu menurunkan kadar gula darah Anda, penyebab sakit diabetes.

Jika gula darah Anda tinggi yang berarti penyakit diabetes makin berat, ada baiknya Anda mengonsumsi minyak zaitun. Dengan mengonsumsi minyak zaitun, kadar gula darah Anda bisa turun. Berarti penyakit diabetes Anda juga makin baik.

Khasiat Minyak Zaitun untuk Mengatasi Diabetes

Anda bisa mendapatkan minyak zaitun di swalayan, supermarket atau toko online. Banyak toko online yang juga melayani pembelian minyak zaitun.

Harganya juga tidak mahal. Anda bisa beli harga yang murah. Ada banyak merek minyak zaitun yang ditawarkan dengan harga bervariasi. Anda bisa memilih minyak zaitun sesuai dengan keinginan Anda.

Minyak zaitun bisa menurunkan kadar gula darah dengan sangat baik. Apalagi bagi penderita yang mengalami kesulitan menurunkan gula darah akibat hormon insulin yang tidak berfungsi dengan baik. Maka, minyak zaitun bisa membantu. Minyak zaitun bisa membuat kadar gula darah Anda menjadi normal.

cara mengobati luka diabetes dengan minyak zaitun

minyak zaitun dalam botol (foto:nabawiherba.com)

Gula darah sebenarnya sangat dibutuhkan oleh sel-sel tubuh, khususnya jaringan otak, untuk mendapatkan energi dengan bantuan hormon insulin.

Tetapi, jika glukosa (gula darah) berlebihan sehingga hormon insulin tidak mampu memproses semuanya, maka kadar gula darahnya tidak bisa turun, bahkan meningkat. Atau tubuh tidak mampu memproses insulin yang dihasilkan.

Kadar gula darah yang tinggi dan tidak bisa diproses menjadi energi akan berubah jadi racun. Terutama pada jaringan syaraf dan pembuluh darah.

Pilih Minyak Zaitun Perasan Pertama- Yang Terbaik

Minyak zaitun perasan pertama (Extra Virgin Olive Oil) adalah minyak yang terbaik karena mengandung lebih banyak asam oleat dan berbagai nutrien lainnya.

Selain itu, minyak zaitun perasan pertama juga mengandung lebih banyak polifenol. Fungsi polifenol bisa menjaga kadar glukosa di dalam darah sehingga gula darah Anda selalu stabil. Proses distribusi gula darah (glukosa) juga menjadi merata di dalam darah.

Dengan demikian, fungsi minyak zaitun untuk menyetabilkan gula darah sangat besar. Bahkan, penderita tidak lagi memerlukan suntikan insulin agar bisa memproses gula darah menjadi energi yang diperlukan oleh semua sel tubuh.

Minyak zaitun juga mampu mencegah terjadinya komplikasi akibat diabetes. Misalnya terjadinya stroke atau sakit jantung.

Anda sebaiknya memilih minyak zaitun berkualitas tinggi sehingga khasiatnya untuk mengatasi diabetes bisa lebih baik dan lebih cepat. Minyak zaitun terbaik adalah berwarna kuning emas.

Cara mengonsumsi minyak zaitun antara lain dengan menambahkan 2 – 3 sendok teh minyak zaitun ke makanan yang akan Anda konsumsi.

Cara Mengobati Luka Diabetes dengan Minyak Zaitun

obat pengering luka diabetes

obat oles untuk luka diabetes (foto:dermozone.com)

Bagaimana cara mengobati luka diabetes dengan minyak zaitun?

Anda bisa memilih minyak zaitun yang dikemas dalam bentuk salep dan diformulasikan dalam bentuk dalethyne. Jadi, dalethyne adalah bahan aktif dari ekstrak minyak zaitun.

Cara memakainya untuk mengobati luka diabetes, Anda oleskan dalethyne pada luka yang Anda derita. Lakukan perlahan-lahan supaya tidak sakit. Setelah diolesi beberapa kali, luka akan makin kering dan akhirnya sembuh. Bagian dari kaki yang luka diabetes tidak perlu diamputasi (dipotong).

“Cuma berapa lama pengobatan seperti itu, ya tergantung dari keparahan luka yang Anda derita. Kalau sangat parah, tentu lebih lama,” kata dr Sigit Wahyu Jatmiko SpBP-RE, alumnus FK Unair Surabaya.

Menurut dr Sigit, dalethyne bisa merangsang proses penyembuhan luka, mempercepat pembekuan darah, meningkatkan aliran darah, mengurangi peradangan dan mempercepat granulasi jaringan baru.

Produk pengobatan yang mengandung bahan dalethyne antara lain Dermozone Wash. Obat ini bisa digunakan untuk menyembuhkan berbagai luka. Tidak hanya luka diabetes. Tetapi juga luka kronik, luka akut, luka sayat, dan luka bakar.

Obat ini efektif membunuh kuman-kuman yang berpotensi menyebabkan infeksi.

Berapa harganya? Harganya agak mahal. Obat kemasan isi 100 ml dijual dengan harga Rp 380.000. Ada yang berharga Rp 468.000 isi 40 gram.

Penutup

Demikian artikel mengenai Cara Mengobati Luka Diabetes dengan Minyak Zaitun, termasuk menyembuhkan diabetesnya. Untuk pengobatan luka diabetes bisa menggunakan obat khusus yang mengandung dalethyne dari minyak zaitun.

Untuk pengobatan diabetesnya sendiri, bisa mengonsumsi minyak zaitun. Berikan 2 – 3 sendok teh minyak zaitun pada makanan yang akan Anda konsumsi. Dengan mengonsumsi minyak zaitun, gula darah Anda akan turun menjadi normal dan stabil.

Semoga artikel sajian tanpadiabetes.com ini bermanfaat untuk kesembuhan sakit Anda, baik untuk luka diabetes ataupun sakit diabetesnya.