6 Tips Cara Merawat Kulit Tubuh agar Tetap Sehat Bersinar

Diposting pada

BAGAIMANA cara merawat kulit tubuh agar tetap sehat dan mulus, meskipun Anda aktif melakukan berbagai aktivitas sehari-hari, termasuk beraktivitas di luar ruangan dan berpuasa di bulan Ramadhan?

Berikut ini beberapa tips praktis cara merawat kulit tubuh biar tetap sehat. Anda pun bisa melakukannya sehingga kulit tubuh Anda, terutama kulit wajah, akan tetap terlihat sehat, segar, dan bersinar

1. Konsumsi Banyak Protein

Selalu mengonsumsi makanan yang kaya protein adalah salah satu cara merawat kulit tubuh yang cukup mudah Anda lakukan. Ini merupakan perawatan dari dalam yang sangat penting Anda lakukan.

Tidak hanya kulit. Anda juga perlu mengonsumsi protein untuk memelihara kuku dan rambut. Anda bisa mengonsumsi banyak protein dari daging, sayur, ikan, kacang-kacangan, dan buah-buahan.

Baca – 7 Sabun Pemutih Wajah Pria Yang Ampuh

cara merawat kulit tubuh

cara membuat kulit sehat dan bersih (foto:cirebonradio.com)

2. Gunakan Pelembap / Tabir Surya

Pelembap yang cocok untuk Anda sekarang adalah pelembap yang mengandung banyak air dan mudah diserap oleh kulit. Masker wajah juga bisa Anda pilih untuk membuat kulit wajah tetap terhidrasi.

Jika Anda melakukan kegiatan di luar ruangan, Anda sebaiknya menggunakan tabir surya. Sengatan sinar matahari akan membuat kulit Anda terbakar atau menjadi gelap. Salah-salah bisa kena kanker kulit.

Tabir surya akan membuat kulit tetap sehat. Mampu menangkal pengaruh negatif sinar matahari menyengat.

3. Jangan Stres biarpun Ada Corona

Dalam kondisi apa pun, Anda sebaiknya menghindari stres. Meskipun dalam kondisi yang agak sulit karena merebaknya virus corona (covid-19) seperti sekarang ini. Pendapatan Anda mungkin turun tajam, dsb.

Stres justru akan membuat otak cepat lelah. Bahkan, Anda juga cepat lapar. Kulit pun akan bermasalah.

Baca – 5 Sabun Cair untuk Memutihkan Badan Permanen

Maka, atasi semua masalah dengan tenang. Mohon kepada Yang Maha Kuasa agar bisa dilepaskan dari berbagai masalah yang menghadang.

4. Lakukan Olahraga Ringan

Olahraga ringan perlu Anda terus lakukan setiap hari. Bisa pagi, siang, atau malam. Berolahraga tidak mengenal waktu. Bisa dilakukan kapan pun.

Anda bisa melakukan jogging, jalan mengelilingi kompleks perumahan di mana Anda tinggal, mengendarai sepeda statis atau pakai treadmill, dsb.

Selain membuat badan Anda tetap sehat, olahraga bisa membuat bisa melepaskan diri dari stres. Anda akan selalu merasa happy. Apalagi berolahraga bersama orang lain: orang serumah, teman, tetangga atau lainnya.

5. Banyak Minum Air Putih

Selalu banyak minum air putih. Paling tidak setiap hari 6 – 8 gelas atau 2 liter. Termasuk di bulan Ramadhan ini. Anda tetap harus banyak minum air putih. Sehat fisik dan sehat kulit.

Minum banyak air putih bisa merupakan cara merawat kulit tubuh agar putih dan sehat.

6. Selalu Konsumsi Makanan Sehat

Selalu mengonsumsi makanan sehat sangat penting. Konsumsi makanan sesuai dengan kondisi kesehatan fisik Anda. Perhatikan betul tentang konsumsi makanan sehat.

Lebih-lebih bagi Anda yang punya penyakit tertentu. Darah tinggi, kolesterol, asam urat, gula darah tinggi, sakit jantung, dsb.

Selalu mengonsumsi makanan sehat juga merupakan cara membuat kulit sehat. Konsumsi makanan sehat sangat penting. Bukan konsumsi makanan enak dan lezat.

Baca –

Makanan enak dan lezat tetapi tidak sehat, justru bisa mendatangkan masalah. Bisa mengganggu kesehatan Anda.

Penutup

Ya, ini artikel ringan. Tips cara merawat kulit tubuh biar selalu sehat. Tips yang bisa dilakukan dengan mudah tiap hari. Yang penting Anda selalu siap melakukan berbagai tips di atas.

Melakukan hidup sehat, mulailah sekarang. Ya, sekarang ini, hari ini. Jangan ditunda menunggu besok, besoknya lagi, bulan depan, dsb. Sukses untuk hidup sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *