https://www.tanpadiabetes.com Cara Mudah Bebas dari Diabetes, Darah Tinggi Wed, 13 Nov 2019 03:16:31 +0000 id-ID hourly 1 https://wordpress.org/?v=5.2.4 https://www.tanpadiabetes.com/wp-content/uploads/2019/07/cropped-123-LOGO-TANPA-DIABATES-1-100x100.png https://www.tanpadiabetes.com 32 32 Cara Memutihkan Ketiak Hitam dengan Kunyit https://www.tanpadiabetes.com/cara-memutihkan-ketiak-dengan-kunyit/ https://www.tanpadiabetes.com/cara-memutihkan-ketiak-dengan-kunyit/#respond Wed, 13 Nov 2019 02:16:05 +0000 https://www.tanpadiabetes.com/?p=2490 CARA memutihkan ketiak dengan kunyit. Bagi Anda yang masih kesulitan mengatasi ketiak warna gelap dan sering menebar bau tidak sedap, […]

The post Cara Memutihkan Ketiak Hitam dengan Kunyit appeared first on .

]]>
CARA memutihkan ketiak dengan kunyit. Bagi Anda yang masih kesulitan mengatasi ketiak warna gelap dan sering menebar bau tidak sedap, Anda bisa memilih bahan kunyit.

Informasi ini sangat penting terutama bagi bagi wanita yang suka mengenakan busana tanpa lengan. Berbagai upaya untuk menghilangkan ketiak hitam telah dilakukan tetapi hasilnya belum seperti yang diharapkan.

Ada beberapa penyebab terjadinya ketiak hitam. Misalnya iritasi, infeksi bakteri, kehamilan, dsb. Menurut dr. Adeline Jaclyn dari klikdokter, warna kulit ditentukan oleh sel pigmen (melanosit).

Jika sel ini mengalami pembelahan lebih cepat dan lebih banyak dari yang seharusnya, maka warna kulit pada ketiak lebih gelap.

Uraian berikut adalah (1) cara memutihkan ketiak dengan kunyit, (2) proses terjadinya ketiak hitam dan (3) mencegah terjadinya ketiak hitam.

 Memutihkan Ketiak dengan Masker Kunyit 

Cara Memutihkan Ketiak dengan Kunyit

ketiak hitam (foto:fimela.com)

Cara memutihkan ketiak dengan kunyit tidak sulit. Cari kunyit pun mudah. Jika ingin praktis, beli saja bubuk kunyit. Di toko online banyak dijual bubuk kunyit dari berbagai merk.

Misalnya House of Organix Natural Tumeric Powder Bubuk Kunyit Kuning, Supa Kunyit Bubuk, Koepoe-koepoe Kunyit, sedhep Kunyit Bubuk, WHS Bubuk Kunyit, ds.

Harganya pun murah sesuai dengan berat tiap botol / kemasan. Dari harga Rp 8 ribuan sampai Rp 100 ribuan lebih. Anda bebas memilih harga.

Tetapi jika Anda ingin membuat ramuan sendiri dari bahan kunyit, ya Anda bisa membeli bahan kunyit atau membeli bubuk kunyit yang diinginkan.

Apabila Anda membuat ramuan kunyit lengkap untuk mengatasi ketiak hitam, maka Anda bisa menambahkan jeruk nipis dan madu murni. Jadi perlu tiga bahan, yakni kunyit, jeruk nipis dan madu murni.

Ketiga bahan dicampur sehingga membentuk masker cair. Lalu Anda oleskan pada bagian ketiak warna hitam. Dengan kandungan curcumin yang antioksidan dan senyawa yang mampu, ramuan kunyit mampu mencerahkan kulit ketiak atau mampu mengatasi masalah ketiak hitam.

Anda juga bisa menggunakan cara lain untuk memutihkan ketiak hitam. Misalnya:

1. Oleskan Parutan Kentang

Cara memutihkan ketiak hitam yang lain adalah menggunakan kentang. Caranya, ambil kentang, kupas kulitnya, cuci bersih, lalu dilembutkan (diparut, manual atau pakai mesin). Hasil parutan kenyang Anda oleskan da ketiak. Biarkan 10 menit, diusap-usap, kemudian dibilas atau dibersihkan dengan air bersih.

2. Madu dan Mentimun

Anda bisa memanfaatkan mentimun dan madu untuk memutihkan ketiak hitam. Caranya mirip dengan memutihkan ketiak dengan menggunakan kentang.

Siapkan mentium, kupas kulitnya dan ditumbuk kasar, lalu tambahankan 3 sendok makan madu. Campur dan aduk semua bahan, kemudian oleskan pada ketiak.

Lalu, bahan digosok-gosokkan pada ketiak selama 10 menit. Bilas dengan air hangat. Lakukan cara itu rutin tiap hari sampai noda hitam di ketiak menghilang.

3. Anda juga bisa mengatasi keringat ketiak berlebihan dengan plester keringat.

 Penyebab Ketiak Hitam – Mencukur Ketiak Paling Umum

Apa saja penyebab ketiak hitam? Ya, ada beberapa dan Anda harus menghindari penyebab terjadinya ketiak hitam. Penyebab ketiak hitam antara lain:

1. Mencukur Bulu Ketiak – Penyebab Paling Umum

Mencukur bulu ketiak merupakan penyebab paling banyak untuk ketiak hitam. Baik dengan cara mencukur atau mencabut bulu ketiak.

Kondisi seperti itu bisa menyebabkan kulit mudah teriritasi. Selain itu juga memicu produksi melanosit yang berlebihan. Melanosit adalah sel penghasil pigmen atau warna alami kulit (melanin).

Anda juga bisa mengatasi keringat berlebih dengan plester anti-keringat. 

Pemakaian deodorant juga bisa menyebabkan ketiak hitam. Walau tidak semua pengguna deodorant mengalami hal yang sama. Yakni ketiak menjadi hitam.

2. Infeksi bakteri

Penyebab lain dari terjadinya ketiak hitam adalah infeksi bakteri corynebacterium minutissimum. Bakteri ini tumbuh subur apabila Anda banyak berkeringat, bertempat tinggal di wilayah yang lembap, kurang menjaga kebersihan tubuh, atau menderita penyakit tertentu, seperti diabetes dan obesitas.

3. Kehamilan Akibatkan Perubahan Hormon

Kehamilan juga bisa menyebabka ketiak hitam. Karena kehamilan menyebabkan adanya perubahan hormon atau gangguan kulit, termasuk kulit ketiak hitam.

Perubahan horrmon kehamilan akan meningkatkan produksi melanin. Warna kulit yang menghitam, termasuk kulit ketiak, biasanya akan memudar dalam beberapa bulan setelah melahirkan.

4. Kondisi Medis

Ketiak yang hitam adakalnya diakibat oleh kondisi medis acanthosis nigricans. Kondisi medis ini sering dikaitkan dengan resistensi insulin, obesitas, kelainan hormonal, obat tertentu, dan kanker.

Tentu saja, untuk mengatasinya Anda harus berkonsultasi dengan dokter. Dengan cara ini, Anda akan mendapatkan perawatan yang tepat.

5. Krim Pencukur Rambut

Meggunakan krim pencukur rambut juga bisa membantu menghilangkan rambut yang tidak diinginkan secara halus.

Tetapi, krim ini juga mengandung bahan kimia yang bisa menyebabkan iritasi kulit dan warna hitam pada ketiak. Maka, hati-hati menggunakan krim ini.

Cara Mencegah Ketiak Hitam – Cara Memutihkan Ketiak dengan Kunyit

1. Gunakan deodorant dengan Pro-Vitamin B5

Banyak cara bisa Anda lakukan untuk mencegah ketiak hitam. Misalnya untuk pengguna deodorant, Anda perlu memilih deodorant yang tidak akan membuat ketiak hitam.

Caranya? Anda pilih deodorant yang tidak mengandung alkohol, paraben, dan aluminium klorida.

Kandungan alkohol bisa menyebabkan kulit ketiak cepat kering. Efeknya, kulit ketiak makin mudah bergesekan satu sama lain. Kondisi ini bisa mengakibatkan kulit ketiak menjadi hitam. Bahkan ada yang terjadi ruam.

Demikian pula paraben dan aluminium. Kedua zat itu bisa menyebabkan timbulnya kemerahan, bengkak, gatal, dan iritasi, sehingga bisa meningkatkan risiko hiperpigmentasi.

Anda sebaiknya memilih deodorant yang mengandung pro vitamin B5. Bisa mengurangi peradangan dan menghindari terjadinya ketiak hitam.

2. Gunakan Masker Timun, Lemon, Kunyit..

Anda juga bisa menghindari atau mencegah terjadinya ketiak hitam dengan menggunakan masker alami. Misalnya masker dari mentimun, lemon, kunyit, minyak kelapa, atau kulit jeruk.

Cara membuat masker ketiak sangat mudah. Bahan diiris-iris, dilunakkan, atau dibuat jus, lalu tempelkan ke ketiak. Diamkan beberapa menit lalu bilas sampai bersih.

3. Kenakan Pakaian yang Bisa Menyerap Keringat

Terkadang suhu panas juga bisa menyebabkan Anda banyak keringat. Efeknya, ketiak bisa berwarna hitam. Maka, untuk menghindari terjadi ketiak hitam, Anda perlu mengenakan pakaian yang bisa menyerap keringat. Selaon oyu sering mandi.

4. Turunkan Berat Badan

Jika ketiak hitam terjadi akibat badan terlalu gemuk, ya Anda perlu menurunkan berat badan. Anda juga perlu minum obat untuk memperbaiki kadar hormon jika kelebihan hormon menjadi penyebab ketiak hitam.

Demikian artikel mengenai cara  memutihkan ketiak dengan kunyit. Punya ketiak hitam memang tidak nyaman. Apalagi wanita muda yang suka mengenakan pakaian tanpa lengan.

The post Cara Memutihkan Ketiak Hitam dengan Kunyit appeared first on .

]]>
https://www.tanpadiabetes.com/cara-memutihkan-ketiak-dengan-kunyit/feed/ 0
Berapa Takaran Rebusan Kayu Manis untuk Diabetes https://www.tanpadiabetes.com/takaran-rebusan-kayu-manis-untuk-diabetes/ https://www.tanpadiabetes.com/takaran-rebusan-kayu-manis-untuk-diabetes/#respond Mon, 11 Nov 2019 07:41:37 +0000 https://www.tanpadiabetes.com/?p=2481 KAYU manis selain untuk bumbu masak, ternyata juga berkhasiat menyembuhkan penyakit diabetes. Banyak orang sudah mencobanya. Jika kayu manis dibuat […]

The post Berapa Takaran Rebusan Kayu Manis untuk Diabetes appeared first on .

]]>
KAYU manis selain untuk bumbu masak, ternyata juga berkhasiat menyembuhkan penyakit diabetes. Banyak orang sudah mencobanya. Jika kayu manis dibuat minuman, berapa takaran rebusan kayu manis untuk diabetes?

Tidak hanya untuk menyembuhkan diabetes akibat kadar gula darah yang tinggi, kayu manis juga bermanfaat untuk mengatasi berbagai penyakit lain.

Seorang pengguna, Diana Endri Rosisca, mengatakan bahwa setelah mengonsumsi rebusan kayu manis, maka 3 – 4 hari kemudian kadar gula darah perlu dicek. Ya, ini sangat penting jangan sampai gula darah drop (turun dratis). Ini juga berbahaya.

Tiap hari dia minum 2 kali. Yakni setelah bangun pagi dan menjelang tidur malam. Ini takaran minum bagi Anda yang sudah kena diabetes. Kegunaannya bisa menurunkan gula darah.

Bagi Anda yang sehat atau tidak punya penyakit diabetes bisa minum rebusan kayu manis 1 kali / hari. Fungsinya sebagai pencegahan agar tidak terkena sakit diabetes.

Bahasan berikutnya tentang (1) masih pengalaman Diana Endri mengonsumsi rebusan kayu manis, (2) berbagai resep membuat minuman dari kayu manis, dan (3) kandungan kayu manis sehingga mampu mengatasi penyakit diabetes. Semoga Anda selalu sehat, terbebas dari diabetes. 

takaran rebusan kayu manis untuk diabetes

Setelah Minum Rebusan Kayu Manis, Badan Terasa Ringan, Tidak Capai, Rasa Pusing Pun Hilang

Diceritakan oleh Diana Endri Rosisca, setelah 3 hari minum rebusan kayu manis, badan terasa ringan dan tidak mudah capai. Rasa pusing yang sering muncul juga hilang.

Minuman kayu manis memang terasa agak tawar karena tanpa gula. Rasa minuman seperti itu tentu saja cocok bagi penderita diabetes yang harus menghindari minuman dan makanan manis akibat gula darah yang tinggi.

Pusing kepala yang sering dia alami sebelumnya jika cuaca panas atau capai habis kerja juga hilang.

Tidak hanya mengendalikan kadar gula darah. Mengonsumsi minuman atau rebusan kayu manis juga bisa mengurangi kadar LDL/kolesterol, punya senyawa anti infeksi, mengurangi rasa sakit karena artritis, mencegah perkembangan sel kanker, dsb.

Takaran Rebusan Kayu Manis untuk Diabetes – Jangan Sampai Gula Darah Drop

Berikut ini resep tentang takaran rebusan kayu manis untuk diabetes atau resep kayu manis untuk diabetes dari Diana Endri Rosisca.

Yang perlu Anda siapkan adalah 3 batang kayu manis sebesar jari telunjuk dan 1 liter air. Lalu, rebuslah kayu manis dengan air yang telah Anda siapkan.

Sesudah air rebusan berubah warna menjadi kemerahan, maka kecilkan apinya. Perebusan tetap berlangsung sampai warna airnya menjadi merah kecoklatan dan tersisa 2,5 gelas saja. Perebusan kayu manis selesai.

Setelah airnya agak dingin, maka air rebusan kayu manis disaring dan siap diminum.

Sesudah mengonsumsi rebusan kayu manis 3-4 hari, lakukan pengecekan kadar gula darah. Jika gula darah sudah normal, minum rebusan kayu manis cukup sekali sebagai pengendali agar tidak naik lagi.

Tetapi, juga jangan sampai gula darah turun terlalu rendah. Ini juga kondisi tidak sehat.

Resep Lain tentang Kayu Manis untuk Mengatasi Diabetes

Anda juga bisa mencoba resep lain untuk membuat minuman kayu manis guna menyembuhkan sakit diabetes. Antara lain:

Dibuat Minuman

Ini cara lain untuk membuat minuman dari kayu manis. Berbeda dengan cara di atas, di sini Anda tidak perlu merebus kayu manis. Cukup menyediakan air putih satu gelas, sepotong kayu manis 2 inci atau kulitnya.

Bahan kayu manis direndam dalam air segelas semalam. Pagi harinya saat perut masih kosong, minumlah air rendaman kayu manis.

Pemanis Alami untuk Kue

Kayu manis bisa dijadikan bahan pemanis alami pengganti gula. Meskipun rasanya tidak semanis gula. Bahan kayu manis bisa dicampurkan pada bahan pembuat makanan lainnya seperti saat membuat kue.

Tambahkan pada Minum Teh atau Kopi

Cara lain mengonsumsi kayu manis adalah tambahkan sedikit bubuk kayu manis pada minuman teh atau minuman kopi. Minuman kopi atau teh akan lebih nikmat dan bermanfaat bagi kesehatan.

Tambahkan Kayu Manis ke Oatmeal

Rebus oatmeal dengan taburan bubuk kayu manis. Anda juga dapat menambahkan madu. Kayu manis akan membuat semangkok buah dan sereal terasa enak.

Kayu Manis Mengandung Beberapa Senyawa Anti-Diabetes

Apa saja kandungan kayu manis sehingga mampu menurunkan gula darah yang tinggi ? Ya, kayu manis memang mengandung beberapa senyawa anti-diabetes. Manfaat kayu manis untuk mengatasi penyakit gula darah tinggi atau diabetes, antara lain:

1. Mampu menurunkan laju glukosa yang memasuki tubuh kita.

2. Membantu menjaga tingkat gula darah puasa pada orang yang menderita diabetes tipe-2.

3. Meningkatkan sistem pencernaan yang langsung berkaitan dengan masalah diabetes. Ini sangat penting karena saluran pencernaan yang sehat akan memproses, mencerna gula, dan membuang kelebihan gula agar kadar gula dalam darah tetap terkendali dan Anda pun sehat.

Pilihan lain: Anda juga bisa memanfaatkan daun kersen untuk mengatasi diabetes.

Penutup

Demikian artikel mengenai manfaat kayu manis untuk kesehatan, khususnya kesehatan diabetes. Anda bisa membuat rebusan kayu manis untuk diabetes.

Kayu manis bisa dibuat berbagai macam minuman sehingga rasanya segar, meski tidak begitu manis. Yang penting Anda bisa mengatasi sakit diabetes dengan takaran rebusan kayu manis.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda semua.

The post Berapa Takaran Rebusan Kayu Manis untuk Diabetes appeared first on .

]]>
https://www.tanpadiabetes.com/takaran-rebusan-kayu-manis-untuk-diabetes/feed/ 0
Pemanis Buatan Berbahaya – Ikuti Aturan Cara Mengonsumsinya https://www.tanpadiabetes.com/pemanis-buatan-berbahaya/ https://www.tanpadiabetes.com/pemanis-buatan-berbahaya/#respond Sat, 09 Nov 2019 05:46:35 +0000 https://www.tanpadiabetes.com/?p=2459 HATI-HATI dengan pemanis buatan berbahaya. Saat membeli makanan kemasan, Anda hendaknya meneliti apakah makanan yang akan Anda konsumsi mengandung pemanis […]

The post Pemanis Buatan Berbahaya – Ikuti Aturan Cara Mengonsumsinya appeared first on .

]]>
HATI-HATI dengan pemanis buatan berbahaya. Saat membeli makanan kemasan, Anda hendaknya meneliti apakah makanan yang akan Anda konsumsi mengandung pemanis buatan yang tidak sehat.

Tidak semua pemanis buatan berbahaya. Ada beberapa yang bagus dan sehat sehingga Anda bisa mengonsumsinya. Kenyataannya memang ada makanan manis tetapi tidak membahayakan kesehatan Anda.

Salah satu pemanis buatan yang aman adalah gula stevia, gula yang dibuat dari daun stevia.
Kini, akan kita kenali berbagai merk pemanis buatan berbahaya. Pemanis buatan apa saja yang harus kita hindari?

Daftar Beberapa Pemanis Buatan Berbahaya untuk Kesehatan Anda

pemanis buatan berbahaya

(foto:kagamatp.com)

Berikut ini daftar pemanis buatan yang berbahaya bagi kesehatan. Bisa menimbulkan kepala pusing, obesitas (kegemukan), sakit kepala migrain, bahkan bisa mengakibatkan sakit jantung.

Apalagi makannya berlebihan. Karena mengonsumsi makanan yang menggunakan pemanis buatan ini terasa nyaman, banyak orang yang ingin makan lagi dan makan lagi. Bisa menimbulan efek samping kegemukan, diabetes, gagal ginjal, dsb.

1. Aspartame – Mengandung Pemicu Kanker

Dunia industri makanan khususnya sudah lama menggunakan pemanis buatan ini. Setidaknya ada 6000-an produk makanan dan minuman yang menggunakan gula buatan ini. Selain itu, ada sekitar 500 obat-obatan yang menggunakan pemanis buatan ini.

Dulu, penggunaan pemanis buatan ini memang telah disetujui oleh FDA atau Pengawas Makanan dan Obat di Amerika. Tetapi, berbagai penelitian belakangan menemukan bahwa ada sifat karsinogen (pemicu kanker) dalam aspartame.

2. Sukralosa – Mengandung Zat Kimia Berbahaya

Sesungguhnya sukralosa juga berasal dari gula. Tetapi, pemanis buatan ini mengandung klorin. Padahal, klorin adalah zat kimia paling berbahaya.

Pada awalnya pembuatan sukralosa tidak dimaksudkan untuk keperluan konsumsi. Penelitian perdananya untuk mencari insektisida jenis baru.

Tidak jelas prosesnya bahwa zat sukralosa juga ditemukan di dalam makanan. Rasa sukralosa 600 kali lebih manis daripada gula biasa. Bahkan ditemukan juga beberapa produk minuman dan makanan yang menggunakan sukralosa.

3. Acesulfame K di dalam Permen, Yogurt

Pemanis buatan berbahaya lainnya adalah acesulfame K. Pemanis ini tersusun dari garam potasium yang mengandung metilena klorida.

Anda bisa menemukan pemanis buatan ini di dalam permen karet berlabel ‘sugar-free’, minuman beralkohol, permen, dan yogurt. Dalam prakteknya, acesulfame K sering dipadukan dengan aspartame atau pemanis non-kalori lainnya.

Berbagai penelitian menemukan penggunaan pemanis buatan ini dalam jangka panjang bisa memunculkan rasa mual, gangguan mood, kanker, kerusakan liver (hati), kerusakan fungsi ginjal,
penglihatan menurun, dsb.

Dalam prakteknya, acesulfame K sering digunakan untuk menambah rasa manis pada makanan. Tetapi, pemanis ini tidak mudah dicerna oleh pencernaan. Jika dikonsumsi dikhawatirkan akan berdampak negatif pada sistem metabolisme.

4. Sakarin pada Obat untuk Anak-anak

Sakarin juga termasuk pemanis buatan berbahaya. Bisa menyebabkan kanker kandung kemih. Semula FDA Amerika minta berhati-hati menggunakan sakarin. Tetapi, belakangan peringatan itu dicabut.

Meskipun demikian, berbagai penelitian tetap berlanjut. Bahkan, penelitian menemukan banyak obat untuk anak menggunakan pemanis buatan ini.

Misalnya sirup obat batuk, obat sakit kepala rasa manis bagaikan permen, dsb. Beberapa ahli yakin sakarin bisa menyebabkan mual, gangguan pencernaan, denyut jantung abnormal, alergi terhadap matahari, dan kanker.

5. Xylitol – Konsumen Bisa Kembung

Xylitol adalah pemanis buatan yang mengandung alkohol dan sulit diserap oleh tubuh. Selain berisiko terjadinya alergi, pemanis buatan ini juga bisa membuat konsumen menderita kembung, kram, hingga diare.

Pemanis Buatan Berbahaya – Batasan Pamanis Buatan yang Aman Dikonsumsi

Sebenarnya seberapa besar pemanis buatan aman untuk dikonsumsi?

FDA menyatakan bahwa jumlah konsumsi harian pemanis buatan umumnya dalam masyarakat

tidak melewati batas yang ditentukan. Selama konsumsinya tidak melebihi ketentuan tidak akan ada masalah.

Berikut daftar batasan konsumsi pemanis buatan di Indonesia seperti dimuat di klikdokter.com.

Aspartam

Intensitas rasa manis: 200 kali gula pasir
ADI: 50 mg/kg berat badan/hari (setara dengan 75 saset pemanis)

Kalium Acesulfame

Intensitas rasa manis: 200 kali gula pasir
ADI: 15 mg/kg berat badan/hari (setara dengan 23 saset pemanis)

Neotam

Intensitas rasa manis: 7.000-13.000 kali gula pasir
ADI: 0,3 mg/kg berat badan/hari (setara dengan 23 saset pemanis)

Sakarin

Intensitas rasa manis: 300 kali gula pasir
ADI: 15 mg/kg berat badan/hari (setara dengan 15 saset pemanis)

Stevia

Intensitas rasa manis: 200-400 kali gula pasir
ADI: 4 mg/kg berat badan/hari (setara dengan 9 saset pemanis)

Sukralosa

Intensitas rasa manis: 600 kali gula pasir
ADI: 5 mg/kg berat badan/hari (setara dengan 23 saset pemanis)

Yang penting Anda mengonsumsinya tidak berlebihan. Maka, pemanis buatan bisa menurunkan berat badan dan mengendalikan gula darah (penyakit diabetes).

Konsumsi pemanis buatan cukup 2-3 saset per hari. Atau tidak melebihi batas ADI.

Pada dasarnya, konsumsi pemanis buatan boleh-boleh saja. Asalkan masih dalam jumlah yang dianjurkan dan tak melebihi batas ketentuan ADI.

Semoga artikel mengenai pemanis buatan yang berbahaya ini bermanfaat untuk Anda semua.

The post Pemanis Buatan Berbahaya – Ikuti Aturan Cara Mengonsumsinya appeared first on .

]]>
https://www.tanpadiabetes.com/pemanis-buatan-berbahaya/feed/ 0
Makanan yang Bisa Menggemukan Badan yang Kurus https://www.tanpadiabetes.com/makanan-yang-bisa-menggemukan-badan/ https://www.tanpadiabetes.com/makanan-yang-bisa-menggemukan-badan/#respond Fri, 08 Nov 2019 15:48:47 +0000 https://www.tanpadiabetes.com/?p=2446 BANYAK cara bisa dilakukan untuk membuat badan gemuk. Misalnya dengan minum susu. Anda juga bisa memilih makanan tertentu lainnya. Yakni, […]

The post Makanan yang Bisa Menggemukan Badan yang Kurus appeared first on .

]]>
BANYAK cara bisa dilakukan untuk membuat badan gemuk. Misalnya dengan minum susu. Anda juga bisa memilih makanan tertentu lainnya. Yakni, makanan yang bisa menggemukkan badan sebagai solusinya.

Makanan apa saja itu? Yakni, makanan tinggi kalori sekaligus mengandung nutrisi-nutrisi lain yang membuat badan gemuk dan sehat. Jadi, makanan-makanan yang Anda konsumsi bukan hanya membuat tubuh gemuk, tetapi juga sehat.

Ya, kriteria sehat sangat penting. Banyak orang punya badan gemuk tetapi mudah kena penyakit. Tentu saja, kondisi demikian tidak Anda harapkan.

Yang Anda inginkan adalah badan padat berisi dan sehat dengan memiliki berat badan ideal.

Daftar Makanan yang Bisa Menggemukan Badan dan Mengonsumsinya

Berikut ini makanan untuk menambah berat badan. Anda bisa memilih makanan yang Anda suka. Yang penting Anda rutin mengonsumsi biar berat badan Anda cepat naik.

makanan yang bisa menggemukkan badan

(foto:alodokter.com)

1. Daging Merah dari Sapi, Kambing, Kerbau

Jika Anda ingin memiliki badan gemuk atau berat badan naik dan tidak kurus, maka sering-seringlah makan daging merah. Bisa mengonsumsi daging sapi, kambing, atau mamalia darat lainnya.

Dengan mengonsumsi daging, maka massa tubuh akan naik cepat. Daging merah mengandung banyak kalori, lemak, dan protein. Tetapi, cara memasaknya harus benar sehingga bisa membuat berat tubuh Anda meningkat.

Berapa kandungan kalori dari daging merah?

Jika dipanggang, kalorinya sekitar 150 /70 gram.

Dimasak rendang, kalorinya sekitar 370 / 100 gram. Jadi, daging rendang sangat bagus untuk menambah berat badan.

Baca – 8 Merek Susu Penambah Berat Badan Orang Dewasa

Lemak dan jeroan mengandung 1.540 kalori / 100 gr. Contoh hati, usus, babat, dsb. Sebaliknya, untuk kasus badan kurus justru harus mengonsumsi lemak dan jeroan.

Mengonsumsi bagian dalam tubuh hewan dapat menaikkan massa tubuh dengan cepat. Jeroan ayam juga bagus.

2. Buah Pisang, Alpukat, Pepaya

Anda juga bisa mengonsumsi buah yang berkalori tinggi untuk mengatasi tubuh kurus. Silakan mengonsumsi buah secara rutin, maka berat badan Anda akan meningkat.

Buah apa saja yang mengandung kalori tinggi?

Pisang – Mengandung lemak tak jenuh dan kalsium. Kalorinya rata-rata 100/100 gr. Tetapi masing-masing pisang berbeda. Pisang ambon 74/100 dan pisang raja 84/100.

Alpukat – Kandungan kalori ± 85 / 100 gr. Jadi, cukup tinggi. Maka orang yang tubuhnya sudah gemuk jangan makan alpukat.

Mangga – Kandungan kalori ± 72 / 100 gr. Kalorinya cukup tinggi, demikian pula kandungan gulanya.

Pepaya – Kalorinya ± 46 / 100 gr. Buah ini juga tinggi kandungan gulanya. Tetapi gula alami. Jadi aman dikonsumsi. Bisa menaikkan massa tubuh dengan cepat.

Kurma – Mengandung ± 282 kalori / 100 gr. Ini jelas kalorinya tinggi sekali. Sangat baik dikonsumsi untuk meningkatkan berat badan. Konsumsilah rutin tiap hari.

Baca – Cara Mengatasi Luka Diabetes dengan Minyak Zaitun

Anggur – Ini juga buah yang baik Anda konsumsi untuk menambah berat badan. Kandungan kalori anggur adalah 130/100 gr. Cukup ideal untuk menaikkan berat badan dengan cepat.
Mengonsumsi buah anggur juga membuat Anda terhindar dari sakit pikun dan serangan jantung.

Durian – Selain rasanya lezat, buah durian juga mampu menaikkan berat badan Anda. Mengandung sekitar 28,8 karbohidrat untuk tiap 100 gram. Karbohidrat adalah zat penting untuk menambah massa tubuh.

3. Nasi Putih

Nasi putih juga termasuk makanan yang bisa menggemukkan badan. Hanya saja, porsi tiap kali makan perlu ditambah sehingga mampu menaikkan berat badan dengan cepat.

Nasi putih merupakan salah satu sumber karbohidrat terbaik untuk Anda. Satu sendok nasi mengandung 175 kalori dan 40 gr karbohidrat.

Dengan lauk pauk, maka asupan karbohidrat ke dalam tubuh bertambah. Berat badan pun bisa naik dengan cepat.

4. Olahan Keju

Anda juga bisa mengonsumsi berbagai olahan keju untuk meningkatkan berat badan. Contoh olahan keju adalah martabak keju mozzarella, cake dengan topping keju atau telur goreng yang ditambah keju. Mengonsumsi makanan olahan keju bisa meningkatkan asupan kalori untuk tubuh Anda. Jadi, Anda bisa memiliki tubuh yang pada berisi (lumayan gemuknya).

5. Kentang

Kentang termasuk makanan yang mengandung protein tinggi. Selain itu juga memiliki kandungan serat dan vitamin C yang banyak. Kandungan kalorinya juga besar. Bisa membuat perut cepat kenyang.

Baca – 5 Merk Terbaik Susu Penambah Berat Badan Bayi

Cara terbaik untuk membuat berat badan meningkat, kentang bisa diolah jadi perkedel atau kentang goreng. Mengapa? Kalorinya lebih besar dibandingkan dengan kentang rebus.

Demikian artikel mengenai makanan yang bisa menggemukkan badan. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda semua.

The post Makanan yang Bisa Menggemukan Badan yang Kurus appeared first on .

]]>
https://www.tanpadiabetes.com/makanan-yang-bisa-menggemukan-badan/feed/ 0
Susu Appeton Kemasan Kotak Efektif Menaikkan Berat Badan https://www.tanpadiabetes.com/harga-susu-appeton-kemasan-kotak/ https://www.tanpadiabetes.com/harga-susu-appeton-kemasan-kotak/#respond Fri, 08 Nov 2019 04:19:42 +0000 https://www.tanpadiabetes.com/?p=2440 HARGA susu Appeton kemasan kotak. Banyak orang menyukai susu Appeton. Manfaatnya bisa untuk meningkatkan berat badan, selain untuk memenuhi kebutuhan […]

The post Susu Appeton Kemasan Kotak Efektif Menaikkan Berat Badan appeared first on .

]]>
HARGA susu Appeton kemasan kotak. Banyak orang menyukai susu Appeton. Manfaatnya bisa untuk meningkatkan berat badan, selain untuk memenuhi kebutuhan protein, vitamin, mineral, dsb.

Salah satu susu Appeton yang disukai oleh banyak konsumen adalah susu Appeton Weight Gain. Produk ini terdiri dua jenis. Produk susu yang ditujukan untuk orang dewasa, yakni susu Appeton Weight Adult.

Yang satunya adalah susu Appeton Weight Gain Child. Produk ini ditujukan untuk anak-anak usia 3 tahun sampai 12 tahun.

Oleh karena itu, Anda yang selama ini belum sukses menaikkan berat badan biar gemuk, Anda bisa mengonsumsi produk susu ini. Harga susu Appeton bervariasi. Anda bisa memilih harga sesuai dengan keinginan Anda.

Baca – Anda juga bisa mengonsumsi susu untuk menaikkan berat badan bagi usia 20 tahun ke atas.

harga susu appeton kemasan kotak

Susu Meningkatkan Nafsu Makan – Setelah 1 Bulan Bisa Dilihat Hasilnya

Dengan kandungan berbagai macam nutrisi dan multivitamin, susu Appeton Weight Gain bisa merangsang nafsu makan. Maka, proses penambahan berat badan pun bisa berlangsung dengan cepat.

Kandungan di dalam susu ini, baik susu dalam kemasan kotak atau kemasan kaleng, adalah vitamin untuk nutrisi. Selain itu juga mengandung mineral untuk memperlancar pencernaan, L-lysine untuk pembentukan otot, dan protein untuk regenerasi sel tubuh.

Biasanya diperlukan waktu 1 bulan untuk melihat hasil dari minum susu ini. Tetapi, hal itu juga tergantung pada metabolisme tubuh Anda dalam menyerap nutrisi dari susu ini.

Baca – 5 Merek Susu untuk Menaikkan Berat Badan Bayi 6 – 12 Bulan

Ini membuat hasil dari minum susu Appeton bisa beda antara satu orang dengan lainnya. Ada yang cepat hasilnya, ada yang sedang tetapi ada hyga yang agak lama.

Susu Appeton Juga Bisa Mengatasi Penyakit Diabetes

Selain mampu menaikkan berat badan, susu Appeton Weight Gain ini juga bisa menurunkan kadar gula darah bagi penderita diabetes. Sebab, kandungan gula dalam susu ini bukan glukosa yang menjadi musuh utama penderita sakit diabetes.

Ya, kata pepatah, sekali mendayung beberapa pulau terlampaui. Dengan minum susu Appeton, Anda bisa menaikkan berat badan sekaligus mengatasi sakit diabetes.

Susu Appeton ini diproduksi dalam varian rasa coklat yang sangat nikmat. Kandungan gizinya mudah dicerna atau diserap oleh tubuh.

Cara Penyajian Susu Appeton

Cara membuat minuman susu Appeton adalah sediakan segelas air hangat dan masukkan susu 50gr (3,5 – 4 sendok takar). Aduk rata dan susu Appeton siap diminum. Mudah kan??

Anda bisa minum 1 atau 2 kali sehari. Waktu minum satu jam setelah makan. Dengan cara itu, enzim di dalam tubuh tidak bertabrakan dan sistem penyerapan bisa berlangsung sempurna.

Baca – 7 Cara Menambah Berat Badan 5 Kg dalam Seminggu

Anda bisa mendapatkan susu ini di apotek, toko online, dsb.

Daftar Harga Susu Appeton Weight Gain Terbaru

  • Susu Gemuk Appeton Weight Gain Harga
  • Susu Appeton Weight Gain 60+ 450 Gram Rp 230.000
  • Susu Appeton Weight Gain 60+ 900 Gram Rp 400.000
  • Susu Appeton Weight Gain For Adult 900 Gram Rp 600.000
  • Susu Appeton Weight Gain For Child (Usia 3-12 tahun) 900 gram Rp 510.000

Efek Samping Mengonsumsi Susu Appeton Weight Gain

Ada perlu hati-hati dengan efek samping setelah minum susu Appeton ini. Tetapi Anda tidak perlu khawatir dengan efek samping itu.

Antara lain Anda akan sering buang angin (kentut) setelah mengonsumsi susu ini. Tetapi itu tidak berlangsung lama. Satu atau dua menit. Ini hanyalah suatu proses penyesuaian.

Efek lain adalah sulit buang air besar atau sebaliknya, sering buang air besar. Lagi – lagi, ini adalah proses penyesuaian yang tidak perlu dikhawatirkan. Selain itu, tidak semua orang yang mengonsumsi susu Appeton ini mengalami efek samping.

Demikian semoga artikel tentang harga susu Appeton kemasan kotak bermanfaat untuk Anda. Tetapi, Anda tidak harus membeli susu Appeton kotak. Memilih susu Appeton kotak atau kaleng, ya terserah Anda.

 

 

The post Susu Appeton Kemasan Kotak Efektif Menaikkan Berat Badan appeared first on .

]]>
https://www.tanpadiabetes.com/harga-susu-appeton-kemasan-kotak/feed/ 0
5 Merk Terbaik Susu Penambah Berat Badan Bayi 6-12 Bulan https://www.tanpadiabetes.com/5-merk-terbaik-susu-penambah-berat-badan-bayi-6-12-bulan/ https://www.tanpadiabetes.com/5-merk-terbaik-susu-penambah-berat-badan-bayi-6-12-bulan/#respond Thu, 07 Nov 2019 16:07:14 +0000 https://www.tanpadiabetes.com/?p=2426 SUSU penambah berat badan bayi 6-12 bulan terbaik apa ya? Demikian seorang ibu bertanya tentang perawatan bayi di sebuah penyuluhan. […]

The post 5 Merk Terbaik Susu Penambah Berat Badan Bayi 6-12 Bulan appeared first on .

]]>
SUSU penambah berat badan bayi 6-12 bulan terbaik apa ya? Demikian seorang ibu bertanya tentang perawatan bayi di sebuah penyuluhan.

Bertanya demikian karena si kecil sudah beberapa kali dalam acara timbang bayi di posyandu, berat badannya tidak berubah banyak.

Padahal, dia merasa sudah merawat bayinya dengan baik. Selalu menyuapinya dengan teratur. Diakui, makannya memang tidak banyak. Terkadang agak rewel dan tak mau makan. Tetapi itu jarang terjadi.

Lalu, apa yang harus dilakukan supaya berat badan bayinya bisa naik secara normal? Baca juga 9 susu penambah berat badan usia 2 tahun ke atas. 

Daftar Merek Susu Penambah Berat Badan Bayi 6-12 Bulan

Bayi terkadang susah makan sesungguhnya hal wajar. Tetapi jika hal itu sering terjadi, ya berat badan bayi sulit bertambah. Atau bertambah tetapi hanya sedikit.

Ada baiknya Bunda yang menghadapi kondisi berat badan bayinya seolah hanya jalan di tempat (tidak pernah bertambah), silakan mencoba menambah makanan si kecil dengan susu penambah berat badan.

susu penambah berat badan bayi

(foto:tokopedia.com)

Ada beberapa susu yan bisa menambah berat badan bayi yang bisa dipilih.

1. Susu Infatrini Nutricia

Bunda bisa mencoba susu penambah berat badan bayi terbaik, yakni susu Infatrini Nutricia. Produk susu ini mengandung kalori yang lebih tinggi dibandingkan dengan susu formula biasa.

Susu Infantrini ini diproduksi untuk anak atau bayi yang pertumbuhan fisiknya terhambat. Berat badan boleh dibilang tidak pernah bertambah. Atau bertambah tetapi terlalu sedikit. Tidak sesuai dengan pertambahan umurnya.

Susu ini bisa diminumkan pada bayi sampai usia 1 tahun (12 bulan). Atau sampai berat badannya mencapai 9 kg. Tersedia susu bubuk dan susu cair.

Mengonsumsi produk susu ini terbukti bisa membuat berat badan bayi naik dengan baik. Jika Bunda belum pernah mencoba susu ini untuk si kecil, coba saja.

Baca – 7 Cara Menaikkan Berat Badan 5 Kg dalam Seminggu

Anda bisa mendapatkan susu ini di toko online atau apotek. Harganya beragam sesuai dengan bobotnya. Ada harga dibawah Rp 100 ribu, Rp 200 ribu atau Rp 300 ribu.

2. Frisolac Gold 2

Susu penambah berat badan bayi lainnya adalah Frisolac Gold 2. Susu yang diformulasikan untuk anak berusia 6 – 12 bulan ini mengandung beberapa nutrisi, antara lain:.

Probiotik: Berfungsi membunuh bakteri jahat dalam sistem pencernaan. Maka, pencernaannya pun menjadi sehat

Prebiotik: Meningkatkan pertumbuhan bakteri Bifidus baik. Menjaga sistem pencernaan menjadi sehat .

Nukleotida: Menjaga fungsi sel normal dan replikasi. Penting bagi pertumbuhan dan perkembangan bayi.

DHA dan AA: Penting bagi otak dan perkembangan mata si kecil.

3. Morinaga Chil Mil Platinum

Susu ini dapat dijadikan alternatif dari susu formula penambah berat badan bayi. Bisa membantu anak di masa pertumbuhannya.

Baca – Olahraga Pilates untuk Mengatasi Penyakit Skoliosis

Susu ini merupakan susu formula bayi penambah berat badan. Komposisinya cukup lengkap.
Kelebihan dari susu untuk anak ini adalah bisa meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tidak mudah sakit, sebagai antioksidan, sebagai koenzim dalam proses reaksi pembentukan energi, dsb.

4. S26 Promil Gold tahap 2

Kandungan susu ini cukup lengkap. Maka, minum susu untuk menambah berat badan anak balita ini mampu membuat si kecil cepat gemuk. Susu ini diproduksi khusus sebagai pelengkap makanan anak.

Produk susu ini mengandung kalsium, vitamin, laktosa, minyak nabati, antioksidan (tokoferol), konsentrat whey protein, dsb.

Susu ini adalah formula lanjutan rasa vanila untuk bayi usia 6-12 bulan. Harganya Rp 262.600 isi 900 gr. Baca petunjuk penggunaannya.

5. Nutrilon-Nutribaby Royal 2

Susu formula untuk si kecil ini mengandung beberapa nutrisi penting. Antara lain mengandung protein sebagai zat pembangun. Yakni, pembuatan sel-sel baru dan unsur pembentuk struktur tulang, gigi, dan otot.

Vitamin A dalam produk susu ini berfungsi memperkuat daya tahan tubuh dan meningkatkan aktivitas sel pembunuh kuman. Nutrisi penting lainnya adalah lemak, vitamin D3, E,vitamin B , vitamin C, kalsium, fosfor, magnesium, dan zat besi.

Harga susu ini bervariasi, tergantung ukurannya. Terima kasih.

The post 5 Merk Terbaik Susu Penambah Berat Badan Bayi 6-12 Bulan appeared first on .

]]>
https://www.tanpadiabetes.com/5-merk-terbaik-susu-penambah-berat-badan-bayi-6-12-bulan/feed/ 0
Susu Penambah Berat Badan Usia 20 Tahun Keatas https://www.tanpadiabetes.com/susu-penambah-berat-badan-usia-20-tahun-keatas/ https://www.tanpadiabetes.com/susu-penambah-berat-badan-usia-20-tahun-keatas/#respond Thu, 07 Nov 2019 07:16:10 +0000 https://www.tanpadiabetes.com/?p=2413 SUSU penambah berat badan usia 20 tahun keatas. Bagi Anda yang berbadan kurus dan ingin meningkatkan berat badan, produk susu […]

The post Susu Penambah Berat Badan Usia 20 Tahun Keatas appeared first on .

]]>
SUSU penambah berat badan usia 20 tahun keatas. Bagi Anda yang berbadan kurus dan ingin meningkatkan berat badan, produk susu bisa menjadi pilihan utama.

Punya tubuh kurus memang tidak nyaman. Bisa jadi bahan olok-olok teman. Atau dianggapnya sebagai kurang gizi, dsb.

Ya betul. Mengonsumsi susu bisa meningkatkan atau menambah berat badan. Sebab susu merupakan sumber kalsium, vitamin A, D, dan protein. Susu berlemak juga mengandung 150 kalori dan 8 gr lemak.

Oleh karena itu, minum susu bisa membantu Anda yang ingin punya badan cepat gemuk. Tetapi, kandungan lemaknya jangan tinggi-tinggi. Pilih yang rendah lemak atau tanpa lemak.

8 Produk Susu Penambah Berat Badan Usia 20 Tahun Keatas

Pertanyaannya, produk penambah berat badan apa yang perlu dikonsumsi sehingga Anda tidak lagi tampak kurus? Berikut ini merk susu terbaik untuk meningkatkan berat badan.

susu penambah berat badan usia 20 tahun keatas
sangat laris (foto:vietnamtextile.org)

1. Appeton Weight Gain Adult

Susu merk Appeton Weight Gain Adult ini cukup populer di masyarakat Indonesia. Merupakan penambah berat badan, baik untuk pria atau perempuan.

Mengandung whey protein yang bisa membentuk otot. Sementara, kandungan L-Lysine berguna untuk mencukupi kebutuhan protein yang diperlukan oleh beberapa bagian tubuh Anda.

Efektif untuk meningkatkan berat badan secara optimal. Produk susu ini tersedia dalam rasa coklat dan vanilla. Cara minum 3 – 4 kali per hari. Harga Rp 300 ribuan – Rp 600 ribuan. Harga sesuai berat susu per kaleng.

2. Dancow Fortigro Enriched Full Cream

Selain dikenal sebagai produk susu untuk anak, Dancow juga punya produk susu yang bisa menaikkan berat badan orang dewasa. Susu ini harus dikonsumsi rutin menjelang tidur.

Dancow Fortigro Enriched Full Cream ini produk susu yang kaya akan gizi dan nutrisi. Demikian pula kandungan proteinnya, juga cukup tinggi.

Jika tubuh Anda tampak kurus dan berat badan rendah, Anda bisa memilih susu Dancow untuk menaikkan berat badan.

3. Nestle Nutren Optimum

Nestle Nutren Optimum juga cukup baik untuk Anda pilih buat meningkatkan berat badan. Ini adalah susu bubuk yang mengandung whey protein tidak 100%. Melainkan hanya 50%.

Produk suplemen ini ditujukan kepada mereka yang butuh tambahan gizi dan nutrisi. Dengan mengonsumsi produk suplemen ini, berat badan akan naik sekaligus tubuh menjadi sehat.

Harga susu kaleng ini bervariasi. Antara Rp 250 ribuan sampai Rp 400 ribuan. Anda bebas memilih.

4. L-Men Gain Mass “Kerempeng mana keren…”

Itulah slogan dari produk susu L-Men. Sesuai dengan slogan itu, L-Men mengeluarkan sebuah produk susu yang tinggi protein tetapi rendah lemak, yakni L-Men Gain Mass. Minum susu ini bisa menambah berat badan dan menaikkan massa otot sampai 1 kilogram per minggu.

L-Men Gain Mass ini juga bisa menambah nafsu makan. Dengan minum 2 gelas sehari, maka dalam satu minggu berat badan tambah berapa? Tersedia dalam rasa coklat dan pisang yang sangat enak.

Harga produk susu ini sangat bervariasi. Dari harga dibawah Rp 100.000 sampai Rp 3 jutaan.

5. Herbalife Nutritional Shake Mix

Selain memproduksi susu penurun berat badan yang cukup terkenal, Herbalife juga memproduksi susu untuk meningkatkan berat badan. Namanya Herbalife Nutritional Shake Mix atau lebih dikenal dengan Herbalife Milkshake. Susu ini bisa meningkatkan berat badan.

Tetapi untuk mencapai sukses menaikkan berat badan, Anda juga harus mengonsumsi makanan berlemak dan berprotein tinggi.

Produk dari Herbalife diproduksi dengan bahan-bahan yang aman untuk dikonsumsi. Herbalife Milkshake ini juga sudah terdaftar di BPOM. Harga bervariasi, dari Rp 300 – Rp 400 ribuan.

6. Ensure Vanilla

Ensure Vanilla juga bisa Anda pilih untuk meningkatkan berat badan Anda. Dengan mengonsumsi produk susu ini, tubuh Anda akan mendapatkan asupan gizi dan nutrisi yang mencukupi.

Produk susu ini bisa meningkatkan berat badan dengan cara terpenuhinya kebutuhan nutrisi lengkap. Kaya kalsium yang baik untuk kesehatan tulang.

Ensure adalah susu untuk dewasa, bukan untuk anak-anak.

7. Ultimate Nutrition ISO Sensation 93

Produk dari Ultimate Nutrition ini mampu meningkatkan massa otot. Sebab, produk ini mengandung protein yang cukup tinggi. Di sisi lain, susu penambah berat badan ini tidak mengandung lemak.

Oleh karena itu, naiknya berat badan setelah mengonsumsi produk ini akibat massa otot yang bertambah. Bukan akibat kelebihan lemak.

Susu ini juga berfungsi memaksimalkan sistem pencernaan Anda sehingga bisa menyerap protein secara optimal. Seyogianya Anda melengkapi dengan makan cukup dan berolahraga.

8. Weight Gainer 1850 (suplemen makanan)

Banyak atlet di Amerika Serikat yang mengonsumsi produk susu ini. Tujuannya adalah menaikkan massa otot.

Weight Gainer 1850 adalah susu tinggi kalori dengan kadar lemak yang rendah. Dengan formulasi seperti itu, peningkatan berat badan Anda setelah minum susu ini bukan akibat lemak jahat yang menumpuk.

Dengan mengonsumsi susu ini, Anda juga bisa menambah energi. Anda yang memiliki padat aktivitas dan suka ngegame cocok mengonsumsi susu ini. Harga produk susu ini Rp 900 roni sampao Rp 400 ribuan.

9. Met RX Xtreame Size up

Merek produk susu ini memang belum begitu akrab di kalangan konsumen Indonesia. Mungkin Anda baru kali ini mengetahui adanya susu penambah berat badan Met RX. Tetapi bagi Anda yang telah mencoba mengonsumsi, manfaatnya untuk meningkatkan berat badan tidak perlu diragukan.

Mengonsumsi produk susu ini rutin tiap hari mampu meningkatkan massa otot dan hormon pertumbuhan. Tekstur otot pun akan lebih kuat dan keras.

Kandungan dari obat untuk meningkatkan berat badan ini adalah kalori, creatine, protein, energi dan glutamin. Kandungan yang lengkap untuk nutrisi harian.

Penutup

Bagi Anda yang berat badannya rendah (tubuh kurus), mengonsumsi susu bisa membantu. Susu ini sebagai suplemen makanan terbaik. Ada 9 produk susu bisa Anda pilih. Sebagian ada produk yang laris manis. Sangat disukai oleh konsumen.

The post Susu Penambah Berat Badan Usia 20 Tahun Keatas appeared first on .

]]>
https://www.tanpadiabetes.com/susu-penambah-berat-badan-usia-20-tahun-keatas/feed/ 0
7 Cara Menambah Berat Badan 5kg dalam Seminggu https://www.tanpadiabetes.com/7-cara-menambah-berat-badan-5kg-dalam-seminggu/ https://www.tanpadiabetes.com/7-cara-menambah-berat-badan-5kg-dalam-seminggu/#respond Wed, 06 Nov 2019 09:42:30 +0000 https://www.tanpadiabetes.com/?p=2408 BAGAIMANA cara menambah berat badan 5kg dalam seminggu? Ya, ini adalah salah satu jenis  program meningkatkan berat badan dalam satu […]

The post 7 Cara Menambah Berat Badan 5kg dalam Seminggu appeared first on .

]]>
BAGAIMANA cara menambah berat badan 5kg dalam seminggu? Ya, ini adalah salah satu jenis  program meningkatkan berat badan dalam satu minggu. Tentu saja, program ini diperlukan oleh mereka yang berat badannya rendah atau berbadan kurus.

Yang terbaik memang punya berat badan ideal. Berat badan yang tidak berlebihan atau terlalu tinggi (kegemukan) dan berat badan yang tidak terlalu rendah atau berbadan kurus.

Berat badan yang ideal juga pertanda badan dalam kondisi sehat. Badan sehat tidak mudah kena penyakit sehingga harus terus dipelihara.

Lain halnya dengan berat badan berlebihan (kegemukan) dan berat badan terlalu rendah (kurus). Keduanya rentan terhadap penyakit.

Cara Mengetahui Berat Badan Anda Terlalu Rendah (Tidak Ideal)

Cara Menambah Berat Badan 5kg dalam Seminggu

(foto:mamikos.com)

Nah, sekarang pertanyaannya bagaimana cara menambah berat badan 5kg dalam seminggu?

Tentu saja, cara menambah berat badan yang akan kita jalankan haruslah cara yang sehat. Bukan asal berat badan meningkat, tetapi tak lama kemudian jatuh sakit.

Cara meningkatkan berat badan yang sehat adalah dengan membangun kenaikan berat otot tanpa jaringan lemak berlebihan. Cara ini tidak hanya akan meningkatkan berat badan.

Tetapi juga sekaligus mendapatkan berat badan yang meningkat dan sehat. Ditambah Anda akan mendapatkan postur tubuh yang indah.

Jadi, ada empat hal yang perlu mendapatkan perhatian untuk menaikkan berat badan.

Pertama, Anda harus mengubah waktu makan.

Kedua, konsumsilah kalori yang lebih banyak. Pilih makanan dengan kalori yang lebih banyak.

Ketiga, bentuk otot dengan olahraga

Keempat, konsumsi cemilan sebelum dan setelah berolahraga.

Kelima, jika Anda tetap merasa kesulitan untuk meningkatkan berat badan, ya silakan hubungi dokter.

Cara mengukur berat badan ideal, yaitu:

Misalnya, Anda memiliki berat badan 70 kg dan tinggi badan 160 cm (1,60 meter). Kalikan tinggi badan dalam kuadrat: 1,60 x 1,60 = 2,56. Lalu, bagi angka berat badan dengan hasil kuadrat tinggi badan: 70/2,56 = 23,4. BMI 23,4 jika dilihat berdasarkan standar WHO, kamu termasuk normal.

6 Cara Menambah Bera Badan dengan Cepat

Berikut cara menambah berat badan dengan cepat dalam seminggu. Misalnya penambahan berat badan 5kg dalam seminggu.

1. Tingkatkan asupan produk susu seperti yogurt, puding, atau es krim.

Makanan-makanan itu bisa dikonsumsi sebagai cemilan atau makanan penutup. Makanan-makanan itu mengandung kalori yang banyak dan air yang sangat penting untuk menaikkan berat badan.

Anda juga bisa membuat makanan berlemak sehat untuk menu makanan ketika ngemil atau saat makan pagi, maka siang atau makan malam.

Anda bisa memilih makanan selai kacang. Makanan ini tak hanya cocok untuk roti. Tetapi bisa pula dikudap bersama apel, pisang, atau biskuit gandum.

Cara lain dengan menambahkan minyak zaitun ke dalam kentang panggang, sandwich, ataupun salad.

2. Konsumsi Minuman yang Tinggi Kalori

Untuk meningkatkan asupan kalori yang bisa membuat tubuh selalu sehat, Anda bisa mengonsumsi jus buah murni, susu, ataupun jus sayuran.

Tambahkan yogurt berlemak, keju, atau bubuk protein ke dalam sajian jus buah untuk meningkatkan kalorinya. Tetapi, hindari mengonsumsi alkohol. Tinggi kalori,tetapi minim nutrisi.

3. Habiskan Dulu Makanan Tinggi Kalori

Cara mengonsumsi makanan juga perlu Anda perhatikan dari sisi kesehatan. Misalnya tatacara makan. Anda sebaiknya menghabiskan dulu makanan dengan tinggi kalori. Cara itu tidak menyebabkan Anda cepat kenyang.

Padahal, di sisi lain Anda ingin meningkatkan berat badan. Ini menuntut Anda harus banyak makan.

Maka, ketika sarapan misalnya, Anda sebaiknya makan dulu potongan alpukat, lalu telur, dan diakhiri dengan sereal..

4. Tingkakan Nafsu Makan

Supaya bisa makan lebih banyak sehingga berat badan Anda bisa meningkat, maka Anda perlu meningkatkan nafsu makan. Badan biar lebih sehat dan lebih segar.

Apalagi Anda berharap diet bisa membuahkan hasil yang lebih cepat. Menambah berat badan 5kg dalam seminggu. Meningkat nafsu makan adalah tugas utama agar program manikkan berat badan sukses.

Caranya yang sering makan. Jangan dibatasi hanya tidak kali sehari. Buat makan 5 – 6 kali sehari.

5. Tingkatkan Berat Badan Bertahap

Yang terbaik meningkatkan berat badan badan bertahap. Ini cara yang sehat. Jika kenaikannya drastis, dalam jangka panjang kurang baik. Lebih baik, misalnya naik 1 kg – 2 kg per bulan.

6. Latihan Membuat Otot Lebih Kuat

Berat badan Anda bisa naik dengan membentuk otot yang kuat. Anda bisa latihan memperkuat otot 2 kali sehari. Olahraga memperkuat otot antara lain crunch, lunge, dan squat.

Jika Anda menjadi anggota (member) pusat kebugaran, Anda bisa berlatih dengan peralatan yang sudah tersedia. Anda tinggal rajin berlatih. Gimana siap?

7. Olahraga Senam, Jalan Kaki, tetapi Hindari Olahraga Kardio

Anda juga bisa melakukan olahraga untuk meningkatkan berat badan. Tetapi, pilihlah olahraga yang sesuai dengan kondisi fisk Anda. Misalnya jalan kaki, senam, hingga angkat beban untuk membentuk massa otot. Hindari olahraga kardio yang berlebihan (berat) seperti lari.

Cara Menggemukkan Badan Wanita

Bagaimana dengan wanita yang juga punya berat badan rendah? Secara umum, cara menggemukkan badan wanita tidak berbeda dari cara yang harus dilakukan oleh pria.

1. Makanan Berkalori dan Bergizi

Selain berkalori, makanan yang bisa meningkatkan berat badan wanita adalah mengonsumsi makanan bergizi. Makanan tinggi kalori yang juga sarat nutrisi adalah brown rice, kacang-kacangan, buah kering, dan alpukat.

Makanan tinggi kalori tetapi tinggi glikemiknya. Makanan ini bisa menyebabkan diabetes, sakit jantung dan penyakit berbahaya lainnya.

2. Sumber Protein Berkualitas

Makanan yang mengandung protein tinggi juga sangat baik Anda konsumsi biar berat badan bisa meningkat menjadi berat badan ideal. Dengan mengonsumsi protein tinggi, badan akan tersusun dari otot-otot yang kuat nan indah.

Sumber protein berkualitas tinggi, misalnya telur, daging, ikan, susu, biji, suplemen protein, dll. Tubuh memerlukan 0.8gm / berat badan (kg) / hari protein untuk membangun otot baru.

3. Selalu Sarapan Pagi

Wanita jangan melalaikan dan menyepelekan peran sarapan pagi. Karena kesibukan mengurus rumah tangga atau sibuk bermake up menjelang berangkat kerja, wanita sering melalaikan sarapan pagi.

Dalam sibuk apa pun, usahakan selalu sarapan pagi. Sarapan pagi dilengkapi dengan mengonsumsi 1 butir telur dan segelas jus buah tiap hari. Catat bagaimana perubahan tubuh Anda, terutama dengan berat badan.

Penutup

Banyak penyebab mengapa seseorang berbadan kurus. Anda sebaiknya melakukan beberapa solusi yang bisa Anda lakukan dengan mudah dan senang hati.

Selain itu, Anda harus menjalankan cara menambah berat badan 5kg dalam seminggu. Lakukan dengan rutin dan konsisten sampai akhirnya Anda sukses menaikkan berat badan menuju berat badan ideal sekaligus badan sehat.

 

The post 7 Cara Menambah Berat Badan 5kg dalam Seminggu appeared first on .

]]>
https://www.tanpadiabetes.com/7-cara-menambah-berat-badan-5kg-dalam-seminggu/feed/ 0
Kenali Gejala Diabetes – Anda Bisa Segera Mencegah & Mengatasi https://www.tanpadiabetes.com/gejala-diabetes/ https://www.tanpadiabetes.com/gejala-diabetes/#respond Tue, 05 Nov 2019 03:11:50 +0000 http://www.tanpadiabetes.com/?p=110 GEJALA diabetes sering tidak terasakan. Banyak orang sudah beberapa bulan kena penyakit diabetes melitus, tetapi mereka tidak merasakan apa-apa. Tidak […]

The post Kenali Gejala Diabetes – Anda Bisa Segera Mencegah & Mengatasi appeared first on .

]]>
GEJALA diabetes sering tidak terasakan. Banyak orang sudah beberapa bulan kena penyakit diabetes melitus, tetapi mereka tidak merasakan apa-apa. Tidak merasa dirinya mulai kena diabetes.

Karena merasa sehat, mereka banyak makan manis-manis. Minum teh, kalau tidak manis tidak mau. Minum jus harus manis. Bikin cemilan harus manis. Pokoknya harus serba manis.

Jika sekarang ini Anda seperti itu, hati-hati. Cara hidup seperti itu bisa membuat Anda mudah kena penyakit diabetes atau kencing manis. Makanan dan minuman manis adalah salah satu sumber terjadinya penyakit diabetes.

Makanan manis, makanan berlemak sesungguhnya merupakan pantangan makanan untuk penderita diabetes. Atau, makanan penyebab diabetes, yang semuanya ada 24 jenis makanan.

Data dari Federasi Diabetes Internasional menyebutkan bahwa 50% penderita diabetes tidak menyadari bahwa dirinya kena diabetes. Mereka tahu dirinya kena diabetes setelah penyakitnya parah.

Punya luka yang tidak sembuh-sembuh, misalnya. Lalu periksa dokter dan dokter mengecek gula darahnya. Ternyata, luka tak bisa sembuh akibat si pasien kena penyakit diabetes. Di situlah pasien baru tahu dirinya kena diabetes.

Penderita penyakit diabetes di Indonesia diperkirakan per tahun 8 juta sampai 10 juta orang. Indonesia termasuk salah satu negara yang jumlah penduduknya kena diabetes cukup besar. Termasuk salah satu dari 8 negara di dunia yang penderita diabetesnya cukup besar.

Ya, Anda perlu hati-hati ketika mengonsumsi makanan penyebab diabetes. Anda jangan makan berlebihan. Kenali gejala diabetes biar Anda bisa terhindar dari penyakit diabetes.

Maka penting sekali mengenali gejala diabetes, baik gejala diabetes pada wanita atau pada pria. Gejala diabetes tipe 1 atau gejala diabetes tipe 2.

Gejala Diabetes: 90 – 95% Penderita Akibat Makanan yang Dikonsumsi

gejala diabetesgatal-gatal bisa jadi akibat dari diabetes (foto:ordinace.cz)

Apakah penyakit diabetes itu? Penyakit diabetes terjadi akibat gula darah yang tinggi sehingga insulin tidak mampu mengalirkannya ke sel-sel tubuh untuk diubah menjadi energi.

Banyak faktor yang menyebabkan insulin yang dihasilkan oleh pankreas tidak mampu mengangkut semua gula darah (glukosa) untuk diubah menjadi energi sesuai dengan kebutuhan.

Salah satu penyebabnya karena insulin yang diproduksi oleh pankreas tidak cukup untuk mengangkut semua glukosa yang dihasilkan oleh makanan yang Anda konsumsi.

Sebagian besar insulin yang tersedia habis dihisap oleh sel-sel lemak akibat gaya hidup dan pola makan yang tidak sehat.

Tentu saja, jika kondisi seperti itu tidak diperbaiki, yakni jumlah glukosa yang tidak bisa diproses oleh insulin makin banyak, maka yang terjadi kemudian adalah munculnya penyakit diabetes. Penumpukan gula darah adalah pemicunya.

Ada dua jenis penyakit diabetes, yaitu diabetes tipe 1 dan diabetes tipe 2. Penyakit diabetes yang banyak terjadi dalam masyarakat sekarang adalah diabetes tipe 2.

Penyakit diabetes jenis ini dinamakan diabetes melitus tanpa bergantung pada insulin (Non-Insulin Dependent Diabetes Mellitus).

Jumlah penderita diabetes tipe 2 ini mencapai 90 – 95% dari seluruh penderita penyakit diabetes. Penderita terdiri dari orang dewasa usia 30 tahun ke atas.

Jika Anda ingin bebas dari penyakit diabetes, ya Anda sejak sekarang harus memperbaiki pola hidup dan pola makan. Anda harus menjalani cara hidup dan cara makan yang sehat.

Selain itu, kenali gejala diabetes, baik gejala diebetes pada wanita atau lelaki. Jika merasa ada gejala atau ciri-ciri diabetes pada diri Anda, maka Anda harus segera segera mencegah dan mengatasinya. Ya, mencegah diabetes dan mengatasi diabetes.

Tiga Penyebab Terjadinya Penyakit Diabetes Tipe 2

Sebelum membahas gejala diabetes, ada baiknya kita ketahui dahulu penyebab diabetes, baik diabetes tipe 2 atau tipe 1.

Secara lengkap, ada tiga penyebab diabetes tipe 2. Ini sangat penting untuk diketahui supaya Anda bisa mencegah penyakit diabetes jenis ini. Mencegah tentu saja lebih baik daripada mengobati.

Apa saja ketiga penyebab penyakit diabetes tipe 2?

1. Penyakit Akibat Keturunan

Misalnya punya orang tua atau saudara sekandung yang menderita penyakit diabetes. Solusinya, ya Anda hindari konsumsi makanan dan minuman yang bisa menyebabkan sakit diabetes.

Misalnya menghindari konsumsi makanan minuman yang banyak gula, banyak lemak, dsb.

2. Pola Hidup dan Pola Makan Tidak Sehat

Penyebab diabetes lainnya adalah makanan yang tidak sehat. Anda harus mengurangi atau membatasi konsumsinya.

Makanan penyebab diabetes, misalnya makanan minuman tinggi gula. Anda sebaiknya mengonsumsi makanan minuman yang rendah gula. Atau takaran gulanya sedang-sedang saja.

Makanan penyebab diabetes lainnya adalah makanan banyak lemak. Misalnya makanan cepat saji atau fast food. Anda tetap boleh mengonsumsi, tetapi harus dibatasi dan jangan berlebihan.

Berapa batasnya? Ya, sesuai dengan kondisi kesehatan Anda.

3. Makanan-Minuman Mengandung Kolesterol Tinggi

Makanan dan minuman dengan kandungan kolesterol tinggi juga harus Anda hindari. Mengonsumsi makanan dan minuman tinggi kolesterol tiap hari bisa membuat Anda terkena penyakit diabetes.

Makanan tinggi kolesterol, misalnya, otak sapi, kuning telur, telur ikan, minyak ikan, daging kijang, telur ayam, ginjal domba/kambing, hati babi, mentega cair, mentega, kerang tiram, lobster (udang), dsb.

4. Tidak Pernah Olahraga Penyebab Diabetes

Tidak pernah atau jarang olahraga bisa membuat seseorang mudah dihinggapi penyakit, termasuk penyakit diabetes. Olahraga yang penting Anda lakukan untuk menghindari diabetes antara lain jogging, senam, jalan kaki, bersepeda, dsb. Olahraga ini bisa merangsang produksi enzim tertentu untuk melawan kolesterol jahat.

5. Berat Badan Berlebih atau Kegemukan

Jika berat badan Anda melebihi ukuran ideal, ya Anda harus menurunkannya. Kegemukan bisa membuat Anda mudah kena penyakit, termasuk penyakit darah tinggi, kolesterol tinggi, diabetes, dsb.

Jika sekarang berat badan Anda melebihi angka normal (gemuk), ya Anda harus menurunkan. Tujuannya supaya Anda terhindar dari penyakit diabetes atau penyakit lain dan selalu sehat.

Diabetes Tipe 1 Menyerang Penderita Usia dibawah 30 Tahun

Berbeda dengan penyakit diabetes tipe 2, maka diabetes tipe 1 lebih banyak menyerang anak-anak dan remaja usia dibawah 30 tahun. Penyebab diabetes tipe ini adalah keterbatasan kemampuan pankreas menghasilkan insulin.

Penyebab diabetes tipe 1 ini adalah:

1. Faktor keturunan

Jika ada salah satu orang tua mengalami penyakit diabetes tipe 1, maka anaknya berisiko kena penyakit yang sama. Solusinya, ya mencegah penyakit diabetes dengan cara menjalani hidup sehat dan makan sehat.

2. Autoimunitas

Tubuh Anda alergi terhadap salah satu jaringan atau jenis sel di pankreas. Hasilnya, tubuh tak mampu menghasilkan insulin akibat sistem kekebalan tubuh yang menghancurkan sel-sel pembentuk insulin.

3. Adanya virus dan zat kimia di Pankreas

Adanya dua gangguan, yaitu virus dan zat kimia, di Pankreas bisa menyebabkan proses pembuatan insulin terhambat. Makin banyak kerusakan di pankreas, maka seseorang bisa terkena diabetes.

Untuk memenuhi kebutuhan insulin sehingga glukosa dalam darah bisa diproses menjadi energi, maka dilakukan suntik insulin.

23 Gejala Penyakit Diabetes yang Harus Anda Kenali

Gejala diabetes tidak selalu mudah dikenali. Tetapi, Anda mengenali gejala itu tetapi tidak tahu bahwa itu adalah gejala diabetes. Sebab, gejala suatu penyakit bisa sama dengan penyakit lain.

Misalnya, sakit kepala. Bisa sebagai gejala darah tinggi, gejala kolesterol, migrain, diabetes, dsb. Ini yang membuat kebanyakan orang tidak peka atas gejala suatu penyakit.

Misalnya, gejala tengkuk kencang dan sakit kepala. “Ah, ini sakit biasa. Cuma kepala pusing,” jawab seseorang ketika ditanya tentang sakit yang dideritanya.

Ternyata, ketika diperiksa dokter dan cek laboratorium, ia menderita kolesterol tinggi hingga 285 mg/dl. Jelas, ini sakit kolesterol sudah agak lama tetapi tidak dipedulikan.

Karena kolesterolnya sangat tinggi, ketika jantungnya dicek, ternyata dia juga menderita sakit jantung. Jantung sakit akibat kolesterol tingginya tidak segera diobati. Penyakitnya pun berkembang.

Kolesterol yang tidak diobati atau diturunkan bisa membuat penderitanya kena sakit jantung.

Oleh karena itu cermati apa saja kejadian atau gejala penyakit pada tubuh Anda. Kalau ada kelainan, tengkuk beberapa kali sakit, kepala beberapa kali sakit, flu tak kunjung sembuh, ya periksakan ke dokter biar dicek penyakit yang sebenarnya.

Hal yang sama juga berlaku untuk penyakit diabetes. Anda harus selalu peka terhadap kemungkinan ada gejala atau ciri-ciri diabetes dan segera cek ke laboratorium klinik atau menggunakan alat tes gula darah digital milik sendiri.

Dengan mengetahui kondisi diabetes sejak dini, Anda bisa segera mengobatinya sehingga tidak berkembang luas.

Apalagi, punya penyakit diabetes hingga akhirnya anggota badannya harus diamputasi (dipotong) biar penyakitnya tak meluas ke anggota tubuh lain.

Ada 15 tips mencegah penyakit diabetes yang bisa Anda lakukan.

Ke-23 gejala diabetes yang perlu Anda ketahui adalah:

1. Sering merasa haus

Rasa haus timbul akibat sering buang air kecil. Tetapi tidak semua orang yang sering merasa haus tanda diabetes. Jika Anda mencurigai hal itu merupakan gehala penyakit diabetes, maka perlu cek di laboratorium.

2. Sering buang air kecil, terutama di malam hari.

Ini terjadi akibat lolosnya gula darah dari proses penyaringan di ginjal disebabkan oleh tingginya kadar gula darah dalam tubuh.

3. Rasa lapar yang ekstrem.

Gejala diabetes lain adalah sering mudah merasa lapar yang ekstrem. Ini terjadi akibat tubuh mengubah makanan menjadi gula darah secara cepat.

Di sisi lain, pankreas yang akan membawa gula darah pada sel-sel untuk dijadikan energi tak mencukupi. Ini membuat Anda mudah merasa lapar.

4. Berat badan turun tanpa sebab yang jelas.

Ini akibat tubuh tidak mendapatkan energi yang cukup. Insulin yang bertugas mengangkut gula darah ke sel-sel tubuh tidak mencukupi.

5. Berkurangnya massa otot.

Terutama pada penderita diabetes usia lanjut. Meskipun usia muda juga bisa kena. Tetapi, terbanyak adalah kalangan usia lanjut.

Berkurangnya massa otot pada kaki bisa menyebabkan kekuatan kaki menurun. Melemahnya otot kaki bisa 13% dalam tiga tahun.

6. Terdapat keton dalam air seni.

Keton adalah produk sampingan dari metabolisme otot dan lemak yang terjadi ketika produksi insulin tidak cukup.

7. Mudah merasa lelah.

Ini terjadi akibat kurangnya energi karena ketidakmampuan insulin memproses gula darah untuk dikirim ke sel-sel tubuh dan diubah menjadi energi.

8. Penglihatan atau pandangan yang kabur.

Sering buang air kecil menyebabkan perubahan pada cairan dalam tubuh. Bahkan, juga mempengaruhi lensa mata yang bengkak dan pandangan kabur.

9. Punya luka yang sulit disembuhkan.

Ini terjadi akibat hormon insulin tidak berfungsi dengan baik. Maka, kekebalan tubuh menjadi lemah sehingga proses penyembuhan luka pada tubuh menjadi sulit atau lebih lama.

10. Sering mengalami infeksi, misalnya pada gusi, kulit, vagina, atau saluran kemih.

Ya, ini sama dengan infeksi yang terjadi di payudara bagian bawah. Infeksi ini terjadi karena jamur yang berkembang. Bahkan, kulit tubuh juga menjadi lebih kering. Pertanda kadar gula dalam darah cukup tinggi.

11. Sering mengantuk atau ingin tidur

Mengantuk saat bekerja? Ya, hati-hati. Kalau tidak ada sesuatu sebab Anda mudah mengantuk, jangan-jangan itu ciri diabetes.

Itu kata dokter RS Pondok Indah dr Wismandari Wisnu SpPD KEMD, ahli penyakit diabetes melitus.

12. Ketika tidur sering mendengkur

Mendengkur (ngorok) juga bisa merupakan tanda terkena diabetes. Ini terjadi karena mereka mengalami gangguan pernapasan ketika tidur.

Tentu saja, tidak semua orang tidur mendengkur akibat diabetes. Tetapi, hal itu perlu diwaspadai dan cocok dengan gejala lainnya. Pastinya, ya cek gula darah.

13. Pendengaran terganggu

Penelitian di Jepang justru menunjukkan penderita diabetes usia muda 2 kali lipat mengalami gangguan pendengaran. Diperkirakan pembuluh darah dalam telinga rusak akibat kadar gula darah yang tinggi.

14. Gusi bengkak dan berdarah

Penderita diabetes juga bisa mengalami gusi berdarah. Penyebabnya, peningkatan glukosa pada cairan gusi dan darah, kekurangan sel darah putih polimorfonuklear, peningkatan aktivitas kolagen dan penurunan sintesis kolagen.

15. Sering atau mudah berkeringat

Adakalanya penderita diabetes sering berkeringat berlebihan.

16. Denyut jantung yang cepat.

Denyut jantung juga pertanda Anda kena penyakit diabetes. Sebab, diabetes yang tidak dikontrol atau diobati bisa menyebabkan penyakit jantung.

17. Gejala Diabetes Sakit kepala.

Ini sama dengan gejala diabetes cepat merasa lelah. Penyebabnya karena kurang energi akibat rendahnya insulin yang bisa memproses kadar gula darah menjadi energi melalui sel-sel tubuh.

18. Emosi tidak stabil.

Ini terjadi karena Anda mudah merasa lapar dan lelah. Anda pun mudah tersinggung.

19. Gejala Diabetes Bau mulut yang manis.

Ini juga merupakan gejala diabetes akibat kadar keton dalam tubuh sangat tinggi. Ini membuat Anda tidak nyaman, nafsu makan menurun dan badan menjadi lemah.

20. Infeksi di bawah payudara.

Ini ditandai dengan rasa gatal yang tinggi sehingga Anda tidak tahan untuk menggaruknya. Usai digaruk terjadilah infeksi.

21. Gejala Diabetes Sering sakit perut.

Bentuknya bisa diare, mual atau rasa tak nyaman lain. Jika Anda merasakan gejala seperti itu, bisa jadi itu adalah ciri-ciri diabetes. Segera periksa dokter untuk memastikan apa penyebabnya. Jangan dianggap sepele.

22. Sering mengalami rasa gatal dan infeksi jamur di sekitar vagina atau penis.

Penyebabnya adalah jamur candida.

23. Sering merasa bingung karena kurang konsentrasi.

Ini terjadi akibat Anda tidak cukup mendapat energi dan pembakaran lemak berlebihan.

Jika Anda merasakan beberapa gejala diabetes seperti disebutkan di atas, Anda perlu segera periksa dokter. Minta dicek apakah Anda menderita sakit diabetes.

Dengan cara itu, Anda bisa memastikan apakah gejala yang Anda rasakan itu merupakan gejala penyakit diabetes atau akibat sakit lain.

Anda juga bisa langsung cek gula darah di laboratorium kesehatan. Anda minta periksa gula darah.

Jika hasilnya menunjukkan gula darah Anda tinggi, maka Anda harus segera menurunkan, termasuk mengonsumsi obat, baik obat herbal diabetes, obat resep dokter atau obat diabetes alami/tradisional.

Jika dari pemeriksaan dipastikan bukan akibat sakit diabetes, dokter akan memberikan solusi.

Yang jelas, dengan pemeriksaan dokter, Anda bisa mencegah terjadinya sakit diabetes lebih parah. Jangan biarkan penyakit apa pun, apalagi diabetes, menggerogoti kesehatan Anda.

Jalani cara hidup sehat dengan menghindari makanan minuman penyebab diabetes, rutin melakukan olahraga, cek kadar gula darah di laboratorium secara periodik, dan minum obat diabetes. Jika ada gejala penyakit diabetes, segera mengatasi sesuai dengan petunjuk dokter.

Semoga Anda selalu sehat dan bebas dari penyakit diabetes.

The post Kenali Gejala Diabetes – Anda Bisa Segera Mencegah & Mengatasi appeared first on .

]]>
https://www.tanpadiabetes.com/gejala-diabetes/feed/ 0
Nyeri Punggung Sebelah Kiri – Penyebab dan Cara Mengatasi https://www.tanpadiabetes.com/nyeri-punggung-sebelah-kiri-penyebab-dan-cara-mengatasi/ https://www.tanpadiabetes.com/nyeri-punggung-sebelah-kiri-penyebab-dan-cara-mengatasi/#respond Mon, 04 Nov 2019 16:03:33 +0000 https://www.tanpadiabetes.com/?p=2387 NYERI punggung terasa sangat sakit. Baik nyeri punggung sebelah kiri atau lainnya. Saat bagian punggung yang sakit digerakkan, waduhh, sakitnya […]

The post Nyeri Punggung Sebelah Kiri – Penyebab dan Cara Mengatasi appeared first on .

]]>
NYERI punggung terasa sangat sakit. Baik nyeri punggung sebelah kiri atau lainnya. Saat bagian punggung yang sakit digerakkan, waduhh, sakitnya bukan main. Sangat sakit dan nyeri.

Buat bergerak ke kanan sakit, bergerak ke kiri juga sakit. Bahkan, untuk berdiri pun sakitnya bukan main. Saat meluruskan punggung ketika bangkit dari tempat duduk, juga sangat sakit.

Bahkan, buat bergerak saat tidur juga sakit. Lantas, apa yang harus dilakukan untuk mengatasi nyeri punggung sebelah kiri? Apa saja penyebab terjadinya sakit punggung?

Penyebab Nyeri Punggung: Sering Membungkuk

nyeri punggung sebelah kiri atas

Banyak penyebab yang bisa mengakibatkan terjadinya sakit punggung sebelah kiri. Gejala sakit punggung macan-macam. Misalnya rasa sakit yang menusuk disertai kesemutan, rasa perih, sakit dari punggung sampai ke bokong, paha sampai ke bagian kaki.

Sakitnya bisa terasa sangat menusuk dan tidak terlalu lama. Ada nyeri yang kurang intensif tapi bertahan sampai berminggu-minggu. Bahkan sampai berbulan-bulan.

Ada juga yang sakitnya luar biasa atau sangat sakit dan nyeri. Untuk bergerak sedikit pun sakit sekali seperti pernah saya rasakan.

Ya, rasa sakit akibat nyeri punggung sebelah kiri tentu berbeda-beda. Tergantung pada tingkatan sakitnya.

Selain itu, nyeri punggung bisa menjadi sakit jangka panjang. Artinya, meskipun sakit sudah sembuh, jika ada pemicunya bisa kambuh. Misalnya, Anda mengangkat barang berat dengan cara membungkuk.

Maka, Anda yang pernah menderita nyeri punggung harus berhati-hati saat melakukan aktivitas. Berkebun dengan posisi membungkuk juga bisa menyebabkan sakit punggung kembali kambuh.

Terlalu aktif melakukan berbagai kegiatan sehari-hari, olahraga dengan tenaga ekstra, atau kegiatan berat lainnya juga bisa mengakibatkan punggung sakit.

Cara Mengatasi Nyeri Punggung Sebelah Kiri

Bagaimana cara mengatasi nyeri punggung sebelah kiri? Apa yang harus Anda untuk menyembuhkan sakit punggung sebelah kiri?

Banyak cara bisa dilakukan untuk menyembuhkan nyeri punggung sebelah kiri, yaitu:

1. Istirahat untuk membantu mengatasi sakit punggung. Antara lain dengan mengubah posisi duduk, berdiri dari tempat duduk sebentar dan jalan-jalan.

2. Jangan melakukan gerakan atau posisi yang bisa memunculkan rasa sakit.

3. Konsumsi obat pereda nyeri yang dijual bebas di apotek

4. Melakukan kompres dingin atau hangat pada bagian yang nyeri

5. Jika ternyata sakit punggung tidak mereda, maka kunjungi dokter.

6. Mengonsumsi obat penghilang rasa sakit yang dijual bebas di pasaran. Misalnya paracetamol dan obat anti-inflamasi non streoid lain.

7. Rutin berolahraga. Bisa menurunkan rasa sakit dan nyeri di area tulang punggung, menurunkan rasa sakit, memperbaiki postur tubuh, mengurangi risiko cedera. Pilih olahraga ringan dan santai.

8. Saat dalam posisi duduk, maka duduklah dengan punggung tegak. Bukan punggung membungkuk.

9. Jangan mengangkat barang berat dengan posisi punggung membungkuk. Sebaiknya Anda mengangkat barang dalam posisi tetap berdiri tegak.

Ya, barangnya ditempatkan di atas bangku sebentar dengan pertolongan orang lain.

10. Anda bisa mengonsumsi obat herbal pereda nyeri punggung. Misalnya Walatra Sehat Sendi isi 100 kapsul. Obat herbal ini dibit 60% akar kuning, 20% bratawali, dan 20% daun salam. Pilihan lain Ace Maxs yang dibuat dari kulit manggis dan daun sirsak.

The post Nyeri Punggung Sebelah Kiri – Penyebab dan Cara Mengatasi appeared first on .

]]>
https://www.tanpadiabetes.com/nyeri-punggung-sebelah-kiri-penyebab-dan-cara-mengatasi/feed/ 0