Gigi Nyut Nyutan dan Cara Mengatasinya

Diposting pada

PERNAH sakit gigi? Waduuhh.. rasa sakit dan ngilu yang datang bertubi-tubi membuat Anda tidak bisa tidur semalam. Gigi nyut nyutan memang sangat merepotkan.

Rasa sakit gigi sering tak tertahankan. Buat tiduran, ya tetap sakit. Buat duduk, sama saja. Untuk makan, sama sekal tidak bisa. Ketika gigi yang sakit menyentuh makanan yang sedikit keras, sakit langsung meningkat tinggi.

Jika kondisinya sudah begitu, Anda hanya bisa memegangi bagian mulut atau pipi yang ikut merasakan sakitnya gigi. Ketika gigi nyut nyutan di tengah malam, Anda pun berharap segera waktu pagi tiba.

Maksudnya, Anda bisa segera menemui dokter. Baik di klinik, puskesmas atau dokter praktek. Tujuannya supaya gigi yang sakit bisa segera mendapatkan pengobatan.

Mengobati Gigi Nyut Nyutan Secara Alami

gigi nyut nyutan

Sebelum pergi ke dokter, Anda sesungguhnya bisa mengobati sendiri gigi yang sakit menggunakan pengobatan alami. Dengan cara ini, rasa sakit akan reda. Anda bisa tidur nyaman semalam.

Lantas, pengobatan gigi secara alami seperti apa yang bisa Anda lakukan? Berikut ini beberapa cara mengobati sakit gigi menggunakan bahan alami.

1. Berkumur Menggunakan Air Garam

Berkumur dengan air garam merupakan salah satu cara mengatasi gigi nyut nyutan. Cara yang sangat mudah dilakukan dan sakit gigi cepat teratasi.

Tentu saja, Anda harus menyiapkan air garam. Siapkan garam lembut setengah sendok teh, lalu larutkan ke dalam air hangat satu gelas. Aduk rata sampai garamnya larut semuanya.

Silakan berkumur dengan air garam untuk beberapa saat, terutama pada gigi yang sakit. Kemudian buang bekas air kumur.

Berkumur dengan air garam cukup efektif (ampuh) untuk meredakan sakit gigi. Garam mampu menyerap kelembaban di dalam mulut yang bisa mengatasi bakteri penyebab sakit gigi. Air garam juga bermanfaat untuk mengatasi radang akibat infeksi.

2. Menggunakan Kompres Es Batu

Cara lain mengobati gigi nyut nyutan secara alami adalah mengompresnya dengan es batu. Ini juga cara mengatasi gigi sakit dengan mudah dan murah.

Siapkan beberapa potongan es batu, bungkus dengan waslap tipis, lalu gunakan untuk mengompres gigi yang terasa nyut-nyutan. Caranya, tempelkan kompres es batu pada pipi di mana gigi terasa sakit.

Atau kompres es ditempelkan langsung ke permukaan gigi yang terasa sakit atau ngilu.
Ya, Anda bisa memilih cara mengatasi gigi sakit yang Anda anggap mudah dan nyaman.

3. Mengunyah Bawang Putih Mentah

Anda bisa memanfaatkan bawang putih untuk mengatasi gigi nyut nyutan. Bawang putih dikenal sebagai tanaman obat sejak nenek moyang kita. Ya, bawang putih memiliki 101 manfaat pengobatan.

Bawang putih bersifat antiseptik dan antibiotik alami yang bisa melawan infeksi. Senyawa allicin di dalam bawang putih bisa mengurangi rasa nyeri di gigi.

Cara penggunaannya adalah siapkan satu siung bawang putih. Kupas lalu potong menjadi dua bagian. Letakkan atau tempelkan potongan bawang putih pada gigi sakit Anda. Atau Anda mengunyah barang putih langsung.

5. Gunakan Herbal Walatra Propolis Brazilian

Jika Anda tidak ingin repot, Anda bisa menggunakan obat herbal Walatra Propolis Brazilian.

Selain mengatasi sakit gigi dengan rasa nyut nyutan, Walatra Propolos ini juga bisa Anda manfaatkan untuk mengobati gigi setelah dicabut, gigi hitam, radang gigi, menguatkan gigi, menghilangkan gigi kuning, gigi pecah, gigi retak, gigi rapuh, dsb.

Cara penggunaannya, ambil air putih satu gelas. Tuangkan beberapa tetes Walatra Propolis ke dalam air putih yang sudah Anda siapkan. Aduk sampai rata dan ramuan dari Walatra Propolis bisa diminum.

Harga obat herbal sakit gigi ini adalah Rp 100 ribuan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *