Insulin Novorapid Bagus untuk Menstabilkan Gula Darah Anda

Diposting pada

HARGA insulin novorapid – Bagi penderita diabetes, suntik insulin terkadang harus dilakukan tiap hari lebih dari sekali. Tujuannya untuk mengendalikan kadar gula darah biar tidak terus naik.

Kalau gula darah Anda terus naik, wah, bahaya. Penyakit diabetes yang Anda derita makin berat. Bisa menjalar ke beberapa bagian tubuh lain. Bahkan, bisa menimbulkan komplikasi.

Oleh karena itu, Anda harus terus mengendalikan kadar gula darah. Salah satu caranya adalah melakukan suntik insulin.

Ada banyak merk insulin yang bisa Anda pilih. Antara lain insulin Novorapid.

Suntik Insulin Novorapid Bisa Dikombinasi dengan Minum Obat

Sama dengan penyakit darah tinggi (hipertensi) atau lainnya. Ada dua cara untuk mengendalikan gula darah biar tidak sering melonjak tinggi.

harga insulin novorapid

Pertama menerapkan pola hidup dan pola makan sehat. Anda harus menghindari makanan dan perilaku yang bisa menyebabkan gula darah naik tinggi.

Anda catat semua makanan dan perilaku yang harus Anda hindari. Tulis dengan huruf yang agak besar biar jelas. Lalu, tempelkan di rumah pada tempat yang strategis. Misalnya di meja makan.

Kedua mengonsumsi obat-obatan yang bisa mencegah terjadinya gula darah tinggi atau hiperglikemia. Selain itu, konsumsi makanan dan buah yang bisa membuat gula darah Anda stabil.

Tetapi bagi penderita diabetes tipe 1, mereka juga memerlukan suntik insulin. Mengapa?

Karena terjadinya penyakit diabetes tipe 1 akibat produksi hormon dalam tubuh tidak mencukupi kebutuhan.

Bagaimana dengan penderita diabetes tipe 2? Apakah mereka tidak memerlukan suntik insulin? Ya, mereka juga perlu suntik insulin ketika obat diabetes yang diminum dirasa tidak manjur lagi.

Maksudnya, meskipun sudah minum obat, kadar gula darah tetap tinggi. Bahkan, bertambah tinggi ( terus naik). Maka, suntik insulin diperlukan biar gula darahnya bisa dikendalikan (biar stabil).

Insulin Novarapid Bisa Digunakan Orang Dewasa, Remaja dan Anak

Insulin Novorapid (insulin aspart) adalah obat diabetes yang penggunaannya bisa disertai melakukan diet dan program latihan fisik.

Tujuan penggunaan insulin ini biar kadar gula darah Anda tetap stabil. Sebab, insulin yang diproduksi oleh tubuh (pankreas) Anda tidak mencukupi kebutuhan.

Dengan kadar gula darah yang stabil, Anda bisa terhindar dari kerusakan ginjal, kebutaan, masalah saraf, anggota tubuh diamputasi (dipotong), dan gangguan fungsi seksual.

Dengan bantuan suntik insulin, maka gula darah (glukosa) bisa masuk ke dalam sel tubuh dengan lancar. Gula darah selanjutnya akan diubah menjadi energi yang membuat organ-organ tubuh menjadi sehat.

Berapa harga insulin Novorapid? Obat diabetes ini dapat digunakan untuk orang dewasa, remaja dan anak-anak usia 10 tahun ke atas. Penggunaan insulin buatan ini bisa dikombinasi dengan tablet diabetes.

Artinya, Anda menggunakan suntik insulin sekaligus mengonsumsi obat diabetes. Insulin Novorapid bekerja dengan cepat dan modern dengan cara disuntikkan ke tubuh.

Hasilnya, gula darah mulai turun 10 – 20 menit setelah dilakukan penyuntikan insulin. Efek maksimum terjadi 1 sampai 4 jam sesudah penyuntikan. Efeknya bertahan sampai 24 jam.

Harga suntik Novorapid beragam dari Rp 90.000. Wujud barangnya seperti gambar di atas. Anda bisa memilih insulin Novorapid sesuai dengan keinginan Anda.

Baca Juga: Anda juga bisa menurunkan gula darah dengan mengonsumsi ektrak daun kersen.

Cara Melakukan Suntik Insulin yang Benar

Bagaimana cara melakukan suntik insulin?

Anda sebaiknya pelajari dulu bagaimana cara menyuntikkan insulin dan cara memakai produk insulin ini dengan benar.

Cek juga keaslian produk dan baca petunjuk penggunaan, termasuk aturan pakai yang tercantum pada label kemasan obat. Pastikan warna obat ini bening, tidak berwarna.

Jarum suntik bersihkan dulu dengan kain yang diberi alkohol. Ganti jarum suntik setelah jarum dipakai. Penyuntikan bisa dilakukan di pantat, perut, paha, bokong, maupun di belakang lengan atas.

Penyuntikan harus di kulit yang sehat. Demikian pula tempat penyimpanan. Jangan menyuntik insulin di pembuluh darah atau otot. Obat harus disimpan di ruang dengan suhu yang aman. Harga insulin Novorapid tidak mahal. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *