Meninggal Dunia Akibat Infeksi Lambung (Kenali Penyebabnya)

Diposting pada

Meninggal Dunia Akibat Infeksi Lambung

TETANGGAKU, wanita usia 36 tahun meninggal dunia akibat infeksi lambung. Banyak warga di sekitar rumah almarhumah meresa terkejut. Selain almarhumah masih muda usia, tetangga tidak pernah mendengar almarhumah menderita sakit serius hingga masuk ke rumah sakit.

Mbak Ida, begitu wanita itu biasa dipanggil, sudah 3 tahun ini bekerja di Surabaya. Suami dan kedua anaknya berada di Semarang. Sebab, suami istri punya pekerjaan yang berbeda.

Mungkin makan dan perawatannya kurang teratur, terjadilah infeksi lambung yang akut dan menyebabkan almarhum meninggal dunia. Sebelum meninggal, dia dilarikan ke rumah sakit. Tetapi, nyawanya tidak tertolong.

Penyebab Infeksi Lambung dan Pencegahannya

infeksi lambung

Yang perlu kita ketahui tentang infeksi lambung sehingga kita bisa menghindarinya adalah penyebab infeksi lambung. Apa saja penyebabnya dan bagaimana cara menghindari penyebab itu.

Penyebab infeksi lambung yang sering terjadi adalah Helycobacter pylori. Yaitu, sebuah bakteri yang berbentuk spiral (helix) yang tumbuh di dalam saluran pencernaan. Bakteri ini cenderung menyerang lapisan lambung.

Biasanya, bakteri H. pylori ini tidak berbahaya. Tetapi jika pertahanan tubuh Anda lemah, maka bakteri itu bisa berbahaya. Bakteri tumbuh subur di lambung sehingga terjadi infeksi lambung. Kondisi ini ditandai dengan terbentuknya ulkus di lambung dan duodenum (usus duabelas jari).

Bakteri ini telah dikenal sejak ribuan tahun lalu. Penyebab menyebarnya infeksi ini bisa dari mulut seseorang ke mulut orang lain.

Atau ditularkan melalui kotoran ke mulut seseorang. Di sini, kebersihan sangat penting untuk menghindari terjadinya penularan infeksi lambung. Penting sekali Anda selalu mencuci tangan selesai dari toilet, mencuci tangan sebelum makan, dsb.

H. pylori juga bisa menyebar melalui kontak dengan air atau makanan yang terkontaminasi.

Gejala Infeksi Lambung yang Harus Anda Waspadai

Untuk mencegah terjadinya infeksi lambung yang lebih parah, Anda perlu mengenali gejalanya. Meskipun terkadang gejalanya tidak muncul. Bahkan, kebanyakan penderita tidak mengetahui adanya gejala itu.

Pada tahap awal, infeksi lambung menyebabkan sakit maag. Anda pernah menderita sakit maag? Saya pernah menderita sakit maag sampai belasan tahun.

Tetapi, kini telah sembuh total setelah mengonsumsi madu pahit. Ya, madu pahit. Madu warna hitam dan rasanya pahit. Madu yang umum terasa manis. Saya minum madu pahit satu botol dan sudah dua tahun maag tidak pernah kambuh.

Ketika kambuh, sakit maag membuat lambung terasa perih. Seolah kita merasa lapar dan perlu makan. Rasa lambung perih sering terjadi tengah malam. Saat tidur pulas. Padahal, saat akan tidur, kita sudah makan.

Pada mulanya saya berobat ke dokter. Tetapi, obat resep dokter tidak menyembuhkan sakit maag saya. Saya periksa ke 3 dokter karena periksa di poliklinik rumah sakit umum. Dokter yang bertugas bergantian.

Maag Sembuh Total dengan Minum Madu HitamPahit

Maag saya sembuh total setelah saya mengonsumsi madu hitam. Madu hitam banyak dijual di toko online. Harganya murah, tetapi khasiatnya tinggi.

Gejala infeksi lambung antara lain mual, perut kembung, sering bersendawa, selera makan turun drastis, terasa nyeri dan seperti dibakar di dalam parut, dsb.

Maka, jika Anda mengalami gejala infeksi lambung seperti telah disebutkan, Anda sebaiknya periksa dokter. Dokter akan melakukan tes darah, tes kotoran hingga tes hembusan nafas.
Pemeriksaan hembusan nafas sangat penting karena bakteri ini memproduksi sejenis enzum urease yang dapat mempengaruhi pernapasan Anda.

Pemeriksan lain yang penting adalah endoskopi. Yaitu, memasukkan selang khusus berkamera ke bagian saluran pencernaan. Dengan pemeriksaan ini, dokter bisa melakukan pengecekan kondisi kerongkongan, lambung, hingga usus halus.

Jika diperlukan, dokter juga melakukan pemeriksaan dengan sinar X. Pasien biasanya diminta meminum cairan barium sehingga diketahui apakah pasien terkena tukak lambung atau tidak.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Jaga kesehatan supaya Anda selalu sehat. Minum obat herbal secara periodik bisa menjaga kesehatan kita. Obat herbal murah, tetapi khasiatnya besar dan bebas efek samping.