KORSET tulang belakang bengkok. Ya, banyak penyebab mengapa tulang belakang bengkok atau  melengkung (skoliosis). Melengkung seperti huruf C atau S.

Yang terbanyak, tulang belakang bengkok justru terjadi pada anak usia 10 sampai 15 tahuh. Maka, orang tua harus memberi perhatian tentang kemungkinan si kecil mengalami tulang belakang bengkok.

Jika diketahui ada tanda-tanda tulang belakangnya bengkok, Anda harus segera mengatasi. Dengan demikian, masalahnya tidak akan menjadi parah.

Kalau parah, bisa menyebabkan terjadinya gangguan jantung, paru-paru, atau kelemahan pada tungkai. Ngeri kan?? Baca juga alat untuk menyangga punggung biar tidak bungkuk.

Korset Tulang Belakang Bengkok dan Beberapa Kondisi Pemicunya

Tidak hanya anak-anak usia 10 – 15 tahun. Remaja, orang dewasa atau usia 40 tahun lebih juga bisa kena sakit tulang belakang bengkok.

Lantas, apa penyebab tulang belakang bengkok? Tidak diketahui pasti apa penyebab skoliosis.

Tetapi ada kondisi tertentu yang bisa menyebabkan terjadinya tulang belakang bengkok. Antara lain:

1. Terjadinya cedera tulang belakang

2. Mengalami infeksi tulang belakang

3. Bantalan dan sendi tulang belakang mulai aus akibat usia tua

4. Penyakit bawaan sejak lahir (misal keturunan).

5. Akibat ganggan saraf dan otot seperti penyakit distrofi otot atau cerebral palsy.

6. Kebiasaan buruk dalam berkegiatan. Misalnya menaruh dompet di saku celana belakang, duduk dengan kaki menyilang, dan menggunakan tas selempang.

korset tulang belakang bengkok

pakai korset tulang belakang (foto:sepulsa.com)

Manurut Labana Simanihuruk, ahli fisiologi dan anatomi, ada dua cara untuk menyembuhkan skoliosis (tulang belakang bengkok, melengkung). Yakni operasi dan terapi non-operasi.

Yang akan dibincangkan di bawah ini adalah terapi non-operasi. Yakni terapi dengan menggunakan korset. Yakni, alat yang bisa mengatasi masalah pinggang, postur tubuh, pinggul, tulang belakang, payudara, dsb.

Korset Penyangga yang Aman untuk Tulang Belakang

Untuk mengatasi rasa nyeri tulang belakang, Anda bisa mengenakan korset. Ya, korset tulang belakang. Fungsinya untuk meredakan atau mengatasi rasa nyeri pada tulang belakang.

Baca – Nonton TV sambil Tiduran Akibatkan Tulang Belakang Jadi Bengkok

Anda yang usai operasi tulang belakang juga sangat baik mengenakan korset ini. Bahan korset nyaman, tidak panas, dan bisa diatur penggunaannya sesuai dengan kondisi tulang belakang Anda.

Harga korset untuk penyangga tulang belakang bervariasi sesuai dengan kualitas korset.

Berikut beberapa korset tulang belakang:

1. Lumbamed Basic Men Merk Medi Buatan Jerman

Korset ini berguna untuk menstabilkan tulang belakang yang bermasalah. Meredakan nyeri pada tulang belakang. Bahannya sangat nyaman, tidak panas,

Bahannya sangat nyaman tidak panas karena mengadopsi sistem Clima Comfort (menyerap keringat kemudian mengeluarkannya ke udara). Karena kebanyakan pasien mengeluh korset lainnya panas.

Ada handloop untuk memudahkan pada saat pemasangan korset.
Harga korseti ini Rp 1.459.000

2. Korset Back Support Memperbaiki Postur Tubuh

Berkualitas tinggi, meringankan rasa sakit, bisa berdiri lebih tinggi dan lurus, meringankan rasa sakit punggung, dan memperbaiki postur tubuh yang bungkuk.

Korset bisa dipakai oleh pria ataupun wanita. Cocok dipakai untuk kerja, berjalan atau berolahraga. Harga korset ini mirah, yakni Rp 150.000.

3. Babaka Penyangga Pinggung/ Korset Penegak Badan

Korset Babaka U9 ini terdiri dari berbagai ukuran. Yakni, S, M , L, XL, XXL, dan XXXL. Bisa mengubah cara duduk, berdiri, cara berjalan dan aktivitas lain. Menjaga fisiologi kurva ruas tulang belakang tetap normal.

Memperbaiki jarak pandang mata, mengurangi rasa lelah pada mata, dan membatu menghindari mata minus. Harga perangkat ini adalah Rp 70.000.

4. LS Corset / Korset.

Manfaat dari penggunaan LS Corset adalah untuk support vertebrai bagian lumbal atau memperkuat punggung. Korset nyeri punggung ini merupakan alat bantu orthopedi yang ditandai dengan adanya rasa nyeri punggung bawah atau LBP, HNP, dan nyeri pinggang.

Dibuat dari bahan berkualitas terbaik, korset ini merupakan terapi nyeri punggung. Tersedia ukuran S, M, L, XL, dan XXL. Harga Rp 195.000.

5. Korset Lumbal

Korset Lumbal (lumbo sacral corset), yakni korset tulang belakang atau korset penyangga tulang belakang. Bisa menyembuhkan cedera pada tulang belakang atau gangguan syaraf bagian belakang.

Korset ini juga bisa digunakan untuk sakit pinggang, low back pain, pinggang sakit, saraf terjepit, pinggang belakang sakit, syaraf terjepit, syaraf kejepit di pinggang, terapi tulang belakang, dan korset untuk nyeri pinggang.

Terdiri dari berbagai ukuran. Harga Rp 300.000.

6. Korset Tulang Belakang Lumbal STELA

Korset lumbal merk STELA berfungsi mengurangi sakit atau nyeri pada pinggang, HNP, lower back pain (LBP), saraf kejepit, spondylolisis, dll.

Banyak fisioterapis dan klinik yang menganjurkan untuk menggunakan korset lumbal ini. Korset diproduksi dalam negeri tetapi berkualitas dan memenuhi standar medis.

Spesifikasi bahan:

  • Empat plat alumunium di belakang
  • Karet elastis dan tidak gampang melar
  • Bahan adem, tidak bikin iritasi kulit
  • Dobel perekat membuat korset kencang tapi tidak menyiksa
  • Desain disesuaikan dengan anatomi tubuh
  • Hanya ada warna coklat
  • Tinggi 30cm

Harga korset ini adalah Rp 427.000.

Penutup

Banyak jenis dan merek korset dijual di pasaran, termasuk di toko-toko online. Ada harga murah, sedang dan agak mahal. Anda bebas memilih merek, varian dan harganya. Yang penting tulang belakang yang bengkok atau melengkung bisa diluruskan.

Anda tidak lagi merasa nyeri dan gangguan kesehatan bisa teratasi dengan baik. Anda bisa hidup nyaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *
Email *
Website