Madu untuk Asam Lambung – Maag Saya Langsung Sembuh

Diposting pada

tanpadiabetes.com – MADU untuk asam lambung. Ini benar-benar ajaib. Saya menderita sakit maag belasan tahun. Periksa dokter berulangkali. Tidak hanya satu dokter. Sebab, periksanya di rumah sakit umum sehingga dokter piket bisa berganti-ganti.

Tetapi, atas pemberitahuan seorang teman, maag saya kini sembuh setelah minum madu hitam pahit. Ya, madu yang saya minum bukan madu biasa atau madu manis. Tetapi, madu hitam rasa pahit.

Pahitnya sih, tidak pahit – pahit banget. Misalnya pahitnya minum jamu dari bahan temulawak. Tetapi memang rasa madu in tidak manis. Melainkan agak pahit.

Saya hanya minum madu hitam pahit habis satu botol. Tetapi, maag saya benar-benar sembuh. Kini, saya tidak perlu menjauhi makanan rasa pedas atau rasa asam.

Baca – 10 Jenis Makanan Penyebab Asam Lambung Naik

Saya kembali berani mengonsumsi makanan minuman rasa pedas dan asam. Maag saya tidak kambuh lagi.

Ketika Sakit Maag Kambuh di Tengah Malam …

madu untuk asam lambung

madu untuk asam lambung (foto:99.co)

Madu untuk asam lambung. Tentu saja, kondisi ini saya syukuri benar. Bayangkan sakit maag sampai belasan tahun. Tidak hanya di siang hari. Terkadang tengah malam, saat sedang tidur, saya harus bangun karena lambung merasa melilit atau perih seperti orang lapar.

Terpaksa harus bangun cari makanan apa yang bisa dimakan. Entah nasi atau makanan lain. Yang penting perut, atau tepatnya lambung, minta makanan baru.

Maag kambuh tidak mengenal waktu. Bisa kapan saja. Maka, saat bepergian atau bekerja, harus selalu siap makanan. Paling mudah bersiap dengan roti dalam tas.

Biar rasa perih di lambung tak muncul, sebentar-sebentar saya harus mengonsumsi sesuatu seperti sepotong roti. Di tempat kerja, di mana pun atau di rumah, sama saja.

Karena periksa dokter tidak bisa menyembuhkan sakit maag, akhirnya saya jarang periksa dokter. Saya mencari cara alternatif untuk mengatasi maag saya.

Kalau sekarang ini, orang dengan mudah mencari informasi di internet tentang cara mengatasi penyakit maag, obat maag, penyebab sakit maag, dsb. Pencarian informasi di internet, bahkan bisa dilakukan melalui Hp.

Baca РLauk Pauk yang Aman untuk Penderita Asam Lambung 

Dulu belum mengenal internet. Jadi, akses untuk mengatasi maag tidak mudah. Paling ada melalui buku atau koran. Tetapi itu sangat terbatas dan jarang bisa mendetail.

Minum Ekstrak Kuyit Juga Bisa Mengatasi Sakt Maag

Saya pernah mengonsumsi ekstrak kunyit untuk maag. Ini juga bagus. Bisa mengatasi maag saya. Tetapi saya kurang intensif minumnya. Hanya sekali sehari dan satu minggu berhenti.

Jadi, penyembuhan sakit maagnya belum tuntas. Maag bisa kembali kambuh saat saya mengonsumsi makanan minuman pedas dan makanan minuman rasa asam.

Terkadang tidak sengaja karena ketidaktahuan saya. Misalnya mengonsumsi makanan dengan saus. Sedap rasanya, Tetapi, satu atau dua hari kemudian maag kembali kambuh.

Saya harus minum ekstrak kunyit untuk maag lagi. Saya membuat sendiri minuman jamu kunyit. Terkadang agak malas karena saat memarut kunyit, jari-jari dan telapak tangan terdapat warna kuning dari kunyit. Saat pegang kunyit, warnanya akan menempel di jari atau telapak tangan.

Tetapi asal tidak mengonsumsi pantangan makanan maag, ya sakit maag saya tidak kambuh. Maag saya bisa kambuh mungkin saya menyembuhkan dengan miuman ekstrak kunyit tidak sampai tuntas.

Cara lain mengatasi dengan makan malam sebelum pukul 18.00. Ya, ini saya lakukan karena saya biasa shalat masgrib dan isya berjamaan di masjid. Usai shalat magrib, saya tidak pulang dan menunggu sampai shalat jamaah isya.

Baca – 8 Makanan yang Baik untk Penyakit Asam Lambung

Selain alasan praktis seperti itu, juga alasan kesehatan. Makan malam sebaiknya tidak lebih dari jam 19.00 malam.

Madu untuk Asam Lambung Mampu Melenyapkan Maag Saya

Suatu hari, tiba-tiba ada teman datang ke rumah sambil membawa satu botol madu pahit. Ya, madu untuk asam lambung. Dia tahu saya punya sakit maag saat berbincang di masjid.

Eh, jamaah itu punya perhatian pada sakit saya dan membeli madu pahit untuk maag saya. Saya pun mulai meminumnya sesuai dengan petunjuk yang tertulis dalam botol.

Sungguh ajaib. Sakit maag saya sembuh. Saya tidak pernah merasakan lagi sakit maag kambuh dengan lambung perih atau melilit. Biarpun saya makan lebih dari jam 20.00 malam, lambung saya tetap sehat.

Saya sekarang juga berani mengonsumsi makanan dengan rasa pedas atau asam berkat madu untuk maag. Tentu saja, dalam batas yang wajar. Misalnya saya tidak ingin mengonsumsi makanan pedas dan rasa asam tiap hari.

Saya tetap menjaga jangan sampai maag saya kambuh lagi. Sebab, kalau maag saya kambuh dan kembali sering kambuh, waduhh.. saya tidak ingin kondisi kesehatan yang buruk itu terulang.

Baca –¬† Roti Tawar Bisa Mengakibatkan Asam Lambung

Saya sangat bersyukur kapada Allah atas kesehatan yang diberikan. Meskipun jalannya berliku-liku. Saya punya sakit maag akibat saat masih muda suka makan siang terlambat. Makan siang sering pada jam 15.00, bahkan terkadang pukul 15.30.

Semoga artikel tentang madu untuk asam lambung ini bermanfaat untuk Anda semua. Saya berharap Anda semua juga bebas dari sakit maag. Tetangga saya meninggal karena menderita sakit maag kronis. Padahal dia masih usia muda. (Penulis M Ali).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *