Makanan yang Bisa Menggemukan Badan yang Kurus

Diposting pada

BANYAK cara bisa dilakukan untuk membuat badan gemuk. Misalnya dengan minum susu. Anda juga bisa memilih makanan tertentu lainnya. Yakni, makanan yang bisa menggemukkan badan sebagai solusinya.

Makanan apa saja itu? Yakni, makanan tinggi kalori sekaligus mengandung nutrisi-nutrisi lain yang membuat badan gemuk dan sehat. Jadi, makanan-makanan yang Anda konsumsi bukan hanya membuat tubuh gemuk, tetapi juga sehat.

Ya, kriteria sehat sangat penting. Banyak orang punya badan gemuk tetapi mudah kena penyakit. Tentu saja, kondisi demikian tidak Anda harapkan.

Yang Anda inginkan adalah badan padat berisi dan sehat dengan memiliki berat badan ideal.

Daftar Makanan yang Bisa Menggemukan Badan dan Mengonsumsinya

Berikut ini makanan untuk menambah berat badan. Anda bisa memilih makanan yang Anda suka. Yang penting Anda rutin mengonsumsi biar berat badan Anda cepat naik.

makanan yang bisa menggemukkan badan

(foto:alodokter.com)

1. Daging Merah dari Sapi, Kambing, Kerbau

Jika Anda ingin memiliki badan gemuk atau berat badan naik dan tidak kurus, maka sering-seringlah makan daging merah. Bisa mengonsumsi daging sapi, kambing, atau mamalia darat lainnya.

Dengan mengonsumsi daging, maka massa tubuh akan naik cepat. Daging merah mengandung banyak kalori, lemak, dan protein. Tetapi, cara memasaknya harus benar sehingga bisa membuat berat tubuh Anda meningkat.

Berapa kandungan kalori dari daging merah?

Jika dipanggang, kalorinya sekitar 150 /70 gram.

Dimasak rendang, kalorinya sekitar 370 / 100 gram. Jadi, daging rendang sangat bagus untuk menambah berat badan.

Baca – 8 Merek Susu Penambah Berat Badan Orang Dewasa

Lemak dan jeroan mengandung 1.540 kalori / 100 gr. Contoh hati, usus, babat, dsb. Sebaliknya, untuk kasus badan kurus justru harus mengonsumsi lemak dan jeroan.

Mengonsumsi bagian dalam tubuh hewan dapat menaikkan massa tubuh dengan cepat. Jeroan ayam juga bagus.

2. Buah Pisang, Alpukat, Pepaya

Anda juga bisa mengonsumsi buah yang berkalori tinggi untuk mengatasi tubuh kurus. Silakan mengonsumsi buah secara rutin, maka berat badan Anda akan meningkat.

Buah apa saja yang mengandung kalori tinggi?

Pisang – Mengandung lemak tak jenuh dan kalsium. Kalorinya rata-rata 100/100 gr. Tetapi masing-masing pisang berbeda. Pisang ambon 74/100 dan pisang raja 84/100.

Alpukat – Kandungan kalori ± 85 / 100 gr. Jadi, cukup tinggi. Maka orang yang tubuhnya sudah gemuk jangan makan alpukat.

Mangga – Kandungan kalori ± 72 / 100 gr. Kalorinya cukup tinggi, demikian pula kandungan gulanya.

Pepaya – Kalorinya ± 46 / 100 gr. Buah ini juga tinggi kandungan gulanya. Tetapi gula alami. Jadi aman dikonsumsi. Bisa menaikkan massa tubuh dengan cepat.

Kurma – Mengandung ± 282 kalori / 100 gr. Ini jelas kalorinya tinggi sekali. Sangat baik dikonsumsi untuk meningkatkan berat badan. Konsumsilah rutin tiap hari.

Baca – Cara Mengatasi Luka Diabetes dengan Minyak Zaitun

Anggur – Ini juga buah yang baik Anda konsumsi untuk menambah berat badan. Kandungan kalori anggur adalah 130/100 gr. Cukup ideal untuk menaikkan berat badan dengan cepat.
Mengonsumsi buah anggur juga membuat Anda terhindar dari sakit pikun dan serangan jantung.

Durian – Selain rasanya lezat, buah durian juga mampu menaikkan berat badan Anda. Mengandung sekitar 28,8 karbohidrat untuk tiap 100 gram. Karbohidrat adalah zat penting untuk menambah massa tubuh.

3. Nasi Putih

Nasi putih juga termasuk makanan yang bisa menggemukkan badan. Hanya saja, porsi tiap kali makan perlu ditambah sehingga mampu menaikkan berat badan dengan cepat.

Nasi putih merupakan salah satu sumber karbohidrat terbaik untuk Anda. Satu sendok nasi mengandung 175 kalori dan 40 gr karbohidrat.

Dengan lauk pauk, maka asupan karbohidrat ke dalam tubuh bertambah. Berat badan pun bisa naik dengan cepat.

4. Olahan Keju

Anda juga bisa mengonsumsi berbagai olahan keju untuk meningkatkan berat badan. Contoh olahan keju adalah martabak keju mozzarella, cake dengan topping keju atau telur goreng yang ditambah keju. Mengonsumsi makanan olahan keju bisa meningkatkan asupan kalori untuk tubuh Anda. Jadi, Anda bisa memiliki tubuh yang pada berisi (lumayan gemuknya).

5. Kentang

Kentang termasuk makanan yang mengandung protein tinggi. Selain itu juga memiliki kandungan serat dan vitamin C yang banyak. Kandungan kalorinya juga besar. Bisa membuat perut cepat kenyang.

Baca – 5 Merk Terbaik Susu Penambah Berat Badan Bayi

Cara terbaik untuk membuat berat badan meningkat, kentang bisa diolah jadi perkedel atau kentang goreng. Mengapa? Kalorinya lebih besar dibandingkan dengan kentang rebus.

Demikian artikel mengenai makanan yang bisa menggemukkan badan. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *