Manfaat Madu untuk Wajah Berjerawat dan Flek Hitam

Diposting pada

MANFAAT madu untuk wajah berjerawat dan wajah flek hitam. Siapa pun pasti suka madu. Rasanya manis, segar dan menyehatkan. Selain untuk kesehatan, madu juga sangat bermanfaat untuk kecantikan.

Untuk pengobatan, Anda bisa minum madu tanpa campuran bahan lain atau dicampur dengan bahan-bahan jamu (bahan penyembuhan penyakit) lainnya. Madu hitam juga bagus untuk mengatasi maag.

Maka, sangat baik jika Anda sering minum madu. Anda pasti akan merasakan adanya peningkatan kesehatan dengan minum madu secara periodik atau rutin. Kini pun penjualan madu sangat marak dan makin banyak merek produk madu meramaikan pasar, termasuk melalui internet (online).

Tidak hanya untuk kesehatan. Madu juga bisa dimanfaatkan untuk perawatan kecantikan. Manfaat madu untuk wajah berjerawat

Kulit kusam dan berjerawat bisa menjadi kulit yang mulus berkat madu. Cara penggunaannya juga sangat mudah.

Madu mengandung antioksidan, antimikroba dan bisa menenangkan kulit wajah. Kandungan antioksidan bisa menangkal radikal bebas akibat paparan polusi dan pola hidup yang tidak sehat.

Manfaat Madu untuk Wajah – Wajah Menjadi Mulus dan Bebas Jerawat

manfaat madu untuk wajah berjerawat

(foto:nurabe.com)

Apa saja manfaat madu untuk kecantikan? Bagaimana cara penggunaannya?

1. Masker Pelembap Wajah

Anda bisa memanfaatkan madu sebagai pelembap alami. Madu bisa membuat kulit, termasuk kulit wajah, tetap lembap untuk waktu yang cukup lama. Wajah Anda tak kering, meskipun di luar sinar terik matahari menyengat.

Maka, sangat baik jika Anda membuat madu sebagai masker wajah. Tuangkan madu pada sendok teh, lalu oleskan ke wajah secara merata. Sebelumnya, wajah harus dibersihkan. Diamkan 15-20 menit, lalu wajah dibilas dengan air bersih mengalir.

2. Bisa Membersihkan Jerawat

Anda punya jerawat di wajah? Tidak perlu risau. Manfaat madu untuk wajah berjerawat juga cukup besar. Banyak orang telah membuktikan hal ini.

Maka, jika wajah Anda masih berjerawat, bersihkan dengan menggunakan madu. Madu mengandung antibakteri yang bisa mengurangi bakteri penyebab jerawat di wajah. Kandungan lain, yakni anti-inflamasi, juga bisa mengurangi radang dan iritasi.

Cara memakainya bisa Anda lakukan sebagai masker wajah seperti disebutkan pada poin nomor 1.

3. Untuk Membersihkan Pori-pori

Enzim dari madu juga mampu membersihkan pori-pori. Dengan kandungan antibakteri, olesan madu di wajah bisa mencegah penumpukan bakteri di dalam kulit sekaligus mencegah terjadinya jerawat.

Cara penggunaannya, madu dicampur dengan minyak jojoba dengan gerakan memutar. Dengan cara ini, kotoran di wajah terangkat dan wajah tampak bersih dan mulus. Bintik-bintik noda atau flek hitam akan hilang. Ya, manfaat madu untuk wajah flek hitam.

4. Madu Ditambah Baking Soda, Wajah pun Lembut

Dengan kandungan antioksidan, enzim, dan nutrisi lainnya yang tinggi, madu bisa menutrisi, membersihkan, dan menghidrasi kulit, termasuk kulit wajah.

Di sisi lain, baking soda bisa menjadi eksfoliator alami. Madu dan baking soda Anda campur lalu oleskan ke wajah sehingga wajah menjadi lebih lembut dan halus bercahaya.

5. Mampu Menghilangkan Bekas Luka

Madu juga mengandung anti-inflamasi dan antibakteri. Semua itu bisa membuat madu mampu mengurangi tampilan bekas luka pada kulit. Selain itu juga mampu membantu jaringan untuk regenerasi.

Dengan bertambah lembap setelah diolesi madu, maka kulit tubuh Anda, khususnya wajah, akan terasa lebih lembut. Tidak ada lagi noda dan flek hitam.

6. Madu Ditambahkan pada Air Mandi

Tidak hanya melembapkan kulit. Madu juga bisa menjaga kesehatan dan meremajakan kulit. Madu mengandung antioksidan yang bisa mencegah kerusakan kulit akibat pengaruh lingkungan.

Caranya, ambil madu dan tambahkan ke air mandi. Anda bisa berendam selama beberapa saat di dalamnya dan kulit Anda akan halus bersih.

7. Madu Ditambah Bubuk Kopi

Manfaat madu untuk wajah. Anda bisa mencampurnya dengan bubuk kopi. Campiran madu dan kopiĀ  bisa menjadi masker yang mampu meremajakan kulit wajah. Hasilnya pun akan maksimal untuk kecantikan wajah Anda.

Ada beberapa manfaat dari penggunaan masker madu dan bubuk kopi. Antara lain bisa menghilangkan noda dan flek hitam pada wajah. Flek atau noda hitam biasanya terjadi pada bekas jerawat ataupun bekas komedo.

Baca – Hati-hati Sakit Punggung di Sebelah Kiri

Manfaat lain dari masker madu dan bubuk kopi adalah melembabkan wajah. Ini penting bagi Anda yang sering berkegiatan di luar ruang. Sinar ultraviolet dari matahari bisa menyebabkan kulit jadi kering dan makin lama akan menjadi kulit kusam. Dengan masker madu dan bubuk kapi, wajah cepat kembali lembap.

Kulit wajah dan tubuh yang menghitam akibat terpapar sinar matahari juga bisa kembali cerah dan bersinar dengan menggunakan masker madu dan bubu kopi. Bagaimana, ingin mencoba? Silakan.

Anda juga bisa membuat masker madu dicampur dengan jeruk nipis, madu dengan putih telur, dan madu dicampur susu Bukan main khasiat madu untuk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *