Besar, Manfaat Sepeda Statis Untuk Mengecilkan Paha

Diposting pada

BANYAK manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan bersepeda statis. Antara lain manfaat sepeda statis untuk paha. Bisa membuat paha menjadi ramping, indah sekaligus sehat dan kuat.

Punya paha yang besar tentu tidak nyaman. Apalagi buat wanita. Paha besar bisa mengganggu penampilan. Kurang percaya diri. Selain itu juga tidak bisa bergerak lincah.

Maka, baik wanita atau lelaki selalu menginginkan punya paha yang atletis. Yakni, paha yang ramping, kuat, sehat dan menarik.

Masalahnya, paha merupakan salah satu area tubuh yang disukai oleh lemak. Banyak lemak tertimbun di dalamnya.

Estrogen memang punya kecenderungan menimbun lemak di sekitar paha, pinggul, dan panggul. Kondisi ini membuat banyak orang sulit membakar lemak dan mengecilkan paha.

Baca – 7 Manfaat Sepeda Statis – Menurunkan Berat Bada, Cegah Stroke, dsb.

Nah, jika sekarang kenyataannya paha Anda tidak ideal, bagaimana cara mengecilkannya? Anda tentu ingin sekali punya paha yang ideal, menarik dan indah.

Manfaat Sepeda Statis Juga Memperkuat Jantung, Paru-paru dan Otot

manfaat sepeda statis untuk paha

Ya, seperti telah disinggung di atas, salah satu cara mengecilkan paha  dengan sepeda statis. Anda bisa mengendarai sepeda statis di rumah tiap hari.

Anda tidak perlu pergi ke tempat fitnes atau tempat kebugaran untuk mengecilkan paha dan anggota tubuh lainnya. Dengan sepeda statis, Anda bisa melakukan fitness di rumah. Ya, di rumah aja.

Dengan rajin mengendarai sepeda statis, paha Anda akan menjadi ramping dan atletis.

Kelebihan menggunakan sepeda statis adalah tidak terlalu memberikan tekanan pada persendian. Tetapi, tetap memberikan manfaat aerobik yang sangat baik dan hebat.

Dengan menggunakan sepeda statis secara rutin, Anda juga bisa membakar banyak kalori dan lemak dalam tubuh. Selain itu, juga bisa memperkuat jantung, paru-paru, dan otot.

Baca – 6 Urutan Gerakan Fitness untuk Para Pemula

Pendek kata, Anda bisa mendapatkan banyak manfaat menggunakan sepeda satis rutin di rumah. Anda bisa mengecilkan paha dengan sepeda statis. Bahkan juga mengecilkan bokong, mengecilkan perut buncit, dsb

Bisa Membakar Banyak Kalori di Paha dan Bokong

Salah satu manfaat sepeda statis untuk paha adalah bisa membakar banyak kalori di paha depan, paha belakang dan bokong. Selain membuat paha ramping sehingga tampak ideal, paha juga menjadi kuat dan sehat.

Bersepeda statis sekali latihan bisa membakar 400-500 kalori. Dengan capaian itu bisa dikatakan bahwa hasil bersepeda statis tidak jauh beda dengan olahraga lari 5 – 10 K. Hebat kan?

Dengan banyak kalori yang terbakar, maka paha yang besar bisa menjadi ramping dan atletis. Jika dilakukan rutin, badan secara keseluruhan juga menjadi lebih sehat dan tidak mudah kena penyakit.

Berapa lama keinginan punya paha ramping dengan menggunakan sepeda statis bisa dicapai? Tentu saja setiap orang tidak sama. Banyak faktor yang akan mempengaruhi cepat tidaknya usaha mengecilkan paha dengan sepeda statis bisa dicapai.

Misalnya dipengaruh oleh rajin tidaknya latihan / berolahraga, lamanya latihan, bagaimana makanan yang Anda konsumsi setiap hari, pola hidup yang Anda jalankan, dsb.

Baca – 7 Alat Fitness di Rumah – Harga Murah Bikin Tubuh Selalu Sehat

Setelah bersepeda selesai, Anda sebaiknya mengonsumsi banyak protein untuk membangun otot. Sebab, bersepeda bisa membuat badan, termasuk paha, kehilangan massa otot. Apalagi waktu bersepeda cukup lama.

Olahraga Lain untuk Mengecilkan Paha

Selain manfaat sepeda statis untuk paha, Anda juga bisa menggunakan alat olahraga lain untuk mengecilkan paha. Anda bisa memilih alat olahraga mana yang ingin Anda lakukan.

1. Treadmill (Lari)

Sama dengan sepeda statis, Anda juga bisa melakukan olahraga di rumah untuk mengecilkan paha. Yakni menggunakan treadmill.

Di atas treadmill, Anda bisa jalan kaki, jalan cepat atau lari. Jika ingin membakar lemak dalam tubuh dengan cepat, ya Anda harus lari di atas treadmill.

Berlari di atas treadmill tidak ubahnya dengan melakukan olahraga kardio. Olahraga ini efektif untuk membakar banyak lemak sekaligus meningkatkan massa otot.

2. Naik Tangga (StairMaster Stepmill)

Naik turun tangga juga bisa mengecilkan paha. Atau menggunakan alat Stair Master. Lakukan selama 20-30 menit, maka otot paha, kaki dan betis Anda makin kuat.

Naik turun tangga ini memang bisa melangsingkan tubuh bagian bawah dengan target utama pada bagian paha depan, betis, dan pinggul (glute).

Alat stepmill melatih otot-otot kaki dan paha.

Tetapi biar hasilnya maksimal, Anda perlu mengonsumsi makanan yang tinggi ideks glikemiknya. Makanan ini dikonsumsi sekitar 30 menit sebelum mulai melakukan olahraga. Antara lain roti, nasi, kue, melon, semangka, dan nanas.

Baca – Sandal Untuk Menyembuhkan Diabetes

Anda bisa melakukan olahraga ini di rumah. Naik turun tangga manual, hasilnya lebih efektif (bagus hasilnya) daripada menggunakan evelator.

3. Jongkok ( Squat)

Jongkok juga bagus untuk mengecilkan paha. Dengan toilet jongkok, sebenarnya Anda sekaligus mengecilkan paha. Tetapi, banyak bangunan modern sekarang lebih dilengkapi dengan toilet duduk. Bukan toilet jongkok.

Toilet duduk memang tampak lebih bagus tampilannya. Sekaligus pengguna bisa merasa lebih nyaman, terutama pengguna berusia lanjut.

Oleh karena itu, Anda juga bisa melakukan senam jongkok untuk mengecilkan paha. Caranya, jongkok, berdiri, jongkok, berdiri dan seterusnya.

Atau berdiri tegap dengan kedua kaki terbuka selebar bahu. Turunkan tubuh sambil menekuk kedua lutut. Pindahkan beban tubuh ke atas kaki.

Rentangkan lengan paralel dengan lutut agar tubuh seimbang. Tegakkan punggung, hitung dari 0-8 sebelum kembali ke posisi semula.

4. Menyergap (Lunge)

Menyergap (lunge) yang biasa dilakukan dalam olahraga yoga juga dapat mengecilkan paha.
Caranya, berdiri tegap lalu tekuk kedua lutut sedikit. Langkahkan kaki kanan ke depan. Tekuk sambil mencondongkan tubuh ke depan.

Maka, seluruh berat badan terpusat di kaki depan. Biarkan kaki kiri yang di belakang berada dalam keadaan rileks.

Setelah Anda tahan beberapa saat, lalu ganti kaki satunya. Awali latihan ini dengan 3 set (1 set terdiri dari kaki kanan dan kiri). Tingkatkan frekuensinya secara bertahap.

5. Angkat Kaki, Tahan dan…

Cara mengecilkan paha selain menggunakan sepeda statis adalah kaki diangkat ke atas, tahan beberapa saat, baru diturunkan. Olahraga ini bisa dilakukan di tempat tidur. Bahkan menjelang tidur.

Olahraga ini cocok bagi Anda yang sangat sibuk. Olahraganya menjelang tidur, bahkan di tempat tidur.
Olahraga di tempat tidur ini juga bisa merampingkan perut sekaligus mengecilkan paha.

Caranya sangat mudah. Pergi ke tempat tidur, rebahkan tubuh dengan telentang, angkat kaki lurus ke atas dengan posisi kedua kaki rapat. Setelah beberapa saat, kedua kaki Anda turunkan.

Ulangi gerakan yang sama sampai 5 atau 6 kali. Jika sudah terbiasa, lama mengangkat kaki dan jumlah senam / olahraga ini bisa ditingkatkan.

Mengonsumsi Makanan dan Buah untuk Mengecilkan Paha

Selain melakukan olahraga seperti menggunakan sepeda statis, treadmill, naik tangga, jongkok, dsb, maka Anda juga perlu mengonsumsi makanan yang bisa membantu mengecilkan paha, termasuk mengonsumsi buah.

Cara ini diperlukan supaya usaha mengecilkan paha bisa berjalan lancar dan lebih cepat.

Makanan apa saja yang bisa mengecilkan paha?

1. Buah Berry, Anggur, Jeruk, Semangka

Mengonsumsi buah yang rendah kalori, tinggi zat gizi dan serat juga bisa membantu mengurangi timbunan lemak di paha. Misalnya mengonsumsi blueberry, anggur, jeruk dan semangka.

Buah-buah ini kaya vitamin, cukup kalori dan antioksidan. Jadi, buah-buahan itu sangat baik untuk kesehatan, terutama membakar lemak di paha, betis, bokong, pinggul, dsb.

2. Sayuran Kacang Hijau, Brokoli, Paprika

Banyak juga sayuran yang bisa Anda konsumsi untuk mengecilkan paha dan bokong. Yakni sayuran brokoli, paprika, bayam, kacang hijau, dsb.

3. Protein Tanpa Lemak

Anda bisa mengonsumsi makanan dengan protein rendah lemak jenuh untuk mengecilkan paha dan anggota tubuh lain yang tampak besar.

Konsumsi ikan juga baik. Bisa mengganti daging merah dan daging sapi yang mengandung protein tinggi.

Ikan yang mengandung protein dengan rendah kalori. Antara lain ikan salmon, mackerel, flounder dan herring.

Ayam juga merupakan sumber protein yang sangat baik. Asal tidak dimakan bersama kulitnya. Artinya, konsumsi dagingnya saja dan kulitnya harus dibuang.

Putih telur, produk kedelai, dan kacang-kacangan juga bagus dikonsumsi untuk mengecilkan paha dan bokong.

Penutup

Banyak cara bisa Anda lakukan untuk mengecilkan paha yang besar. Salah satunya dengan menggunakan sepeda statis. Manfaat sepeda statis untuk kesehatan sangat banyak. Semoga Anda bisa menjalani hidup sehat dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *