Manfaat Sepeda Statis untuk Mengecilkan Perut Buncit

Diposting pada

MANFAAT sepeda statis untuk perut. Selain mengecilkan paha, Anda juga bisa menggunakan sepeda statis untuk mengecilkan perut buncit.

Mengecilkan perut yang tampak besar terkadang terasa tidak mudah. Sudah melakukan berbagai cara, tetapi perut masih saja buncit.

Perut buncit bisa dialami pria maupun wanita. Penyebabnya banyak. Satu orang dengan yang lain bisa tidak sama. Bisa karena suka makan berlebihan (porsi besar), kurang olahraga, suka ngemil, dsb.

Apa pun penyebab perut buncit, Anda tetap harus berusaha mengecilkannya. Perut buncit tidak boleh dibiarkan begitu saja. Anda bisa mudah kena penyakit.

Kata dr. Fiona Amelia, MPH, perut buncit bisa menyebabkan seseorang berisiko kena penyakit diabetes, hipertensi, penyakit jantung dan pembuluh darah, serta sakit kanker.

Maka, sebaiknya Anda berusaha menghindari terjadinya perut buncit biar bebas dari risiko kena penyakit. Salah satu caranya dengan menggunakan sepeda statis.

Cara mengecilkan perut dengan sepeda statis tergolong sebagai cara yang mudah. Anda bisa mencobanya.

Ada sepeda statis untuk terapi sendi, terapi stroke, terapi lutut, dsb. Harga sepeda statis beragam. Anda bisa memilih sesuai dengan model dan mereknya. Ada harga dibawah Rp 1 juta dan di atas Rp 1 juta.

manfaat sepeda statis untuk perut

Sepeda statis Divo X-Bike Horse Rope Hidrolik

Sepeda Statis Bisa Membakar Kalori dan Lemak Lebih Banyak

Apakah sepeda statis? Sepeda statis adalah sepeda yang tidak berjalan di jalan raya. Sepeda tanpa roda seperti layaknya sepeda.

Fungsi sepeda statis hanya sebagai sarana olahraga untuk membuat tubuh tetap sehat dan tidak mudah sakit.

Dengan sepeda satis, Anda bisa menggerakkan pedal dan membuat kaki dan otot-otot tubuh menjadi kencang, termasuk otot-otot perut. Maka, sepeda statis bisa Anda gunakan untuk mengecilkan perut, terutama perut buncit.

Perut memang termasuk salah satu organ tubuh yang sering menjadi tempat lemak berada. Banyaknya lemak dalam kulit perut bisa membuat perut makin besar dan terjadilah perut buncit.

Baca – 7 Alat Fitness Rumahan dengan Harga Murah

Dengan bersepeda statis, Anda bisa membakar banyak lemak dan kalori yang membuat perut jadi buncit. Apalagi, Anda bersepeda dengan menggerakkan pedal dengan cepat. Kalori dan lemak yang terbakar bisa lebih banyak.

Dengan menggerakkan pedal sepeda statis lebih cepat, Anda tidak ubahnya membuat sepeda berlari kencang. Jarak tempuhnya menjadi lebih panjang atau lebih jauh.

Makin banyak kalori dan lemak terbakar, maka secara bertahap perut Anda akan kembali ramping dan langsing. Anda pun bisa menjadi lebih sehat.

Dibandingkan dengan jenis olahraga lain, menggunakan sepeda statis bisa membuat Anda berolahraga lebih lama. Olahraga lain untuk mengecilkan perut buncit, misalnya dengan sit up.

Tetapi, umumnya orang melakukan sit up hanya sebentar. Tidak seperti menggunakan sepeda statis. Bersepeda statis memang lebih nyaman. Bisa tahan lama. Itulah kelebihan olahraga menggunakan sepeda statis.

Manfaat sepeda statis untuk perut bisa membuat otot-otot perut menjadi lebih kencang. Perut pun menjadi ramping dan sehat. Manfaat sepeda statis untuk wanita dan pria sama.

Mengoptimalkan Penyerapan Nutrisi

Manfaat sepeda olahraga ini juga bisa untuk mengoptimalkan penyerapan nutrisi. Ini sangat penting. Sebab, salah satu penyebab perut buncit adalah tubuh tak bisa menyerap nutrisi yang Anda konsumsi dengan sempurna.

Kondisi ini bisa menyebabkan penumpukan lemak di bagian perut yang kian banyak sehingga perut membuncit. Jika kondisi itu dibiarkan, risikonya bisa terjadi penyakit pada pencernaan.

Baca Р6 Urutan Fitness untuk Para Pemula 

Bersepeda, baik menggunakan sepeda biasa ataupun sepeda statis, akan membuat penyerapan nutrisi oleh tubuh berjalan sempurna.

manfaat sepeda statis untuk perut

Sepeda Statis Idachi ID-420B

Sepeda Statis Menjaga Postur Tubuh

Memiliki postur tubuh yang baik sangat penting. Dengan postur tubuh yang baik dan ideal, maka otot perut akan menjadi kencang. Ini akan membuat perut ramping dan sehat.

Nah, dengan sepeda statis, postur tubuh, termasuk bagian perut, bisa terjaga dengan baik. Maka, membangun otot-otot tubuh yang sehat dan kencang sangat penting.

Manfaat sepeda statis bisa membantu menjaga agar tubuh Anda tetap sehat dan nyaman.

Kebiasaan Makan Penyebab Perut Buncit

Selain dengan melakukan olahraga seperti menggunakan sepeda statis, Anda juga perlu mengecilkan perut dengan menghindari kebiasaan makan yang bisa menyebabkan perut buncut.

Kedua cara ini perlu dilakukan bersamaan sehingga usaha mengecilkan perut bisa berjalan lebih cepat, efektif. Kebiasaan makan seperti apa saja yang harus Anda hindari?

1. Makan di Depan Televisi

Makan di depan televisi atau makan sambil kerja bisa membuat seseorang tidak merasa kenyang. Akibatnya, ia makan lebih banyak. Jika makan seperti itu dilakukan berulang-ulang dan jadi kebiasaan, efeknya bisa membuat perut buncit.

Apalagi, Anda memang tidak berusaha membatasi porsi makan. Kebiasaan buruk ini sebaiknya mulai Anda hindari sejak sekarang biar perut buncit bisa kembali ramping.

Baca Р7 Manfaat Sepeda Statis Menurunkan Berat Badan, Mencegah Stroke 

Ubah cara makan yang tidak sehat itu secara bertahap. Sebab, meninggalkan kebiasaan sering tidak mudah.

2. Suka Ngemil

Suka ngemil juga bisa menjadi penyebab perut buncit. Yang dimaksud ngemil adalah mengonsumsi makanan dan minuman di luar waktu makan besar.

Ngemil tetap boleh. Yang penting tidak berlebihan sehingga membuat perut menjadi buncit. Apalagi, makanan minuman yang dikonsumsi berpotensi membuat perut Anda bertambah gendut. Misalnya makanan minuman manis, aneka gorengan, dsb.

Maka, saat bekerja, belajar, nonton televisi, sebaiknya jangan dilakukan sambil ngemil. Bisa berkembang menjadi kebiasaan yang buruk untuk kesehatan Anda.

3. Tidak Suka Konsumsi Sayur

Anda tidak suka makan sayur atau jarang makan sayur? Anda sebaiknya banyak makan sayur. Kandungan sayur sangat baik untuk kesehatan, termasuk kesehatan perut. Tidak menjadi perut buncit.

Sayur banyak mengandung serat. Sangat baik untuk mengecilkan perut buncit. Sayur juga mengandung kalium tinggi dan bisa mengeluarkan gas dari tubuh Anda.

Baca – Susu Untuk Menambah Berat Badan Usia 20 Tahun Keatas

Dengan kandungan vitamin dan mineral, konsumsi sayur juga bisa mengurangi timbunan lemak di perut. Contoh sayur hijau yang sangat baik Anda konsumsi adalah bayam, kangkung, dan brokoli.

4. Suka Mengosumsi Minuman Soda

Sering mengonsumsi minuman bersoda juga bisa membuat perut buncit. Apalagi Anda minum soda tiap hari dalam jumlah banyak.

Minuman soda sebaiknya Anda hindari karena bisa membuat badan gemuk dan perut buncit akibat kandungan gulanya tinggi. Satu kaleng soda sama dengan 10 sendok teh gula dan memiliki 150 kalori. Selain itu, minuman soda tidak mengandung gizi sedikit pun.

5. Suka Makanan Minuman Manis

Suka makanan minuman sangat manis karena banyak gulanya juga bisa menyebabkan kegemukan, termasuk perut buncit.

Gula adalah gabungan antara glukosa dan fruktosa. Fruktosa hanya bisa dimetabolisme oleh hati dalam jumlah tertentu. Saat Anda mengonsumsi banyak gula, froktosa dalam hati akan berlebih.

Akhirnya fruktosa diubah menjadi lemak. Jika Anda terus-menerus mengonsumsi makanan minuman sangat manis, maka lemak di dalam kulit perut makin banyak.

Jenis Sepeda Statis dan Harganya

Banyak jenis sepeda statis yang bisa Anda pilih. Model dan harganya bervariasi. Model sepeda statis mana yang Anda pilih? Berikut contoh pilihan sepeda statis harga Rp 1 jutaan.

1. Divo X-Bike Horse Rope Hidrolik, bisa dilipat, harga Rp 1,9 juta.

2. Idachi ID-420B plus fitur komputer lengkap. Harga Rp 1, juta.

3. Total Fitness TL-8508, desain cukup baik menarik. Harga Rp 1,9 juta.

4. Life Sport Spinning Bike, desain sporty, elegan dan mewah. Harga Rp 2,9 juta.

5. Fitclass FC 911, desain seperti sepeda balap, fitur lengkap. Harga Rp 3,1 juta.

Penutup

Mengecilkan perut buncit banyak caranya. Salah satu di antaranya dengan menggunakan sepeda statis. Tetapi, manfaat sepeda statis ini juga bisa untuk menghilangkan lemak di bagian tubuh yang lain sehingga Anda menjadi sehat.

Tetapi, selain melakukan olahraga dengan sepeda statis, alangkah baiknya Anda juga mengurangi konsumsi cemilan atau makanan ringan yang cenderung membuat Anda kegemukan atau memiliki perut buncit.

Semoga artikel tentang manfaat sepeda statis untuk perut berguna untuk Anda. Bisa sukses mengecilkan perut buncit dan sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *