7 Manfaat Sepeda Statis – Menurunkan Berat Badan, Cegah Stroke, dsb.

Diposting pada

tanpadiabetes.com – Banyak manfaat sepeda statis yang bisa Anda dapatkan jika Anda rajin berlatih dengan sepeda tanpa roda itu. Bisa untuk membuat tubuh lebih sehat, manfaat untuk perut, diet, lutut, dsb.

Anda bisa berlatih atau bersepeda tiap hari. Bisa pagi hari, siang hari, sore hari atau malam hari. Cukup bersepeda sekitar 30 menit per hari secara rutin, Anda akan merasa tubuh segar, sehat dan nyaman.

Maka, rajinlah berolahraga menggunakan sepeda statis setiap hari. Waktunya bisa diatur. Apalagi bagi Anda yang banyak duduk ketika bekerja. Berolahraga menjadi sangat penting supaya tubuh selalu sehat, tidak mudah dihinggapi penyakit, dsb.

Bagaimana? Anda siap untuk bersepeda dengan sepeda statis?

Anda tak perlu pergi dari rumah. Karena sepeda ini adalah sepeda rumahan. Tidak perlu biaya transpor, biaya latihan, dsb. Sepeda tidak menggunakan roda.

Rincian 7 Manfaat Sepeda Statis: Hemat Waktu, Bisa Menguatkan Otot, Mencegah Kolesterol,dsb.

manfaat sepeda statis

Lantas apa saja manfaat menggunakan sepeda statis? Nah, berikut ini adalah 7 manfaat sepeda tanpa roda yang bisa Anda petik jika Anda rajin berolahraga tiap hari menggunakan sepeda ini.

1. Anda Hemat Waktu, Tenaga dan Biaya

Manfaat menggunakan sepeda tidak bergerak ini antara lain Anda bisa menghemat banyak hal. Hemat waktu karena latihan / olahraga bisa dilakukan di rumah. Anda tidak pergi ke tempat pelatihan / kebugaran, misalnya.

Anda juga bisa menghemat tenaga karena olahraga dilakukan di rumah. Hemat biaya karena tidak mengeluarkan biaya hanya sekali saat membeli sepeda. Di sisi lain, sepeda bisa dipakai oleh orang serumah.

Ya, berhemat untuk selalu sehat.

2. Manfaat Sepeda Statis – Menurunkan Berat Badan, Perut Buncit

Dengan rajin berolahraga menggunakan sepeda statis, Anda bisa merunkan berat badan. Apalagi sepeda juga dilengkapi dengan alat ukur kalori yang terbakar.

Berolahraga menggunakan sepeda statis bisa diatur agar gerak Anda seperti orang naik gunung. Akan banyak tenaga yang dikeluarkan sekaligus membakar banyak kalori.

Maka, manfaat sepeda statis untuk perut juga bagus. Perut tidak akan membesar (buncit). Lebih-lebih bagi ibu-ibu yang habis melahirkan. Supaya nantinya tidak membuat perut tetap besar seperti saat hamil, Bunda sebaiknya rutin melakukan olahraga sepeda statis.

Selain itu, yang penting asupan kalorinya jangan melebihi angka kalori yang terbakar. Anda bisa mengatur menu makanan yang Anda konsumsi biar badan Anda tidak selalu kegemukan (obesitas).

Banyak kalori dan lemak yang Anda bakar untuk menurunkan berat badan. Anda pun akan selalu sehat.

3. Bisa Menjaga Kesehatan Jantung dan Paru-paru

Anda bisa selalu menjaga kesehatan jantung dan paru-paru dengan rajin berolahraga menggunakan sepeda statis. Dengan bersepeda, Anda bisa memperlancar aliran darah dan pernapasan.

Maka, jantung dan paru-paru pun akan selalu sehat. Anda tidak perlu pasang ring jantung atau operasi jantung yang perlu biaya besar. Hemat biaya dan nyaman.

4. Menghindari Terjadinya Kolesterol Tinggi

Manfaat sepeda statis lain adalah bisa mencegah terjadinya kolesterol tinggi. Jika kadar kolesterol Anda masih di bawah 200, maka itu artinya kolesterol Anda normal. Tubuh dalam kondisi sehat.

Tetapi jika sampai 240, maka itu namanya sudah kolesterol tinggi. Penyakit kolesterol tinggi bisa menyebabkan sakit jantung jika tidak segera diobati atau diturunkan.

Anda harus berusaha keras menurunkan kolesterol tinggi biar tubuh selalu sehat. Tidak terkena sakit jantung atau stroke.

5. Menurunkan Resiko Terkena Sakit Diabetes

Dengan rajin bersepeda statis, Anda juga akan terhindar dari sakit diabetes (kadar gula darah tinggi). Jika Anda sudah terkena diabetes, maka bersepeda juga bisa mengendalikan gula darah Anda.

Saat bersepeda, otot akan menggunakan glukosa sehingga Anda tidak akan kelebihan gula darah yang bisa berubah menjadi diabetes.

Selain itu, dengan aktif berolahraga, termasuk bersepeda, produksi insulin akan normal. Produksi insulin mampu memproses kadar gula darah menjadi tenaga di sel-sel tubuh. Kadar gula darah pun akan menurun.

6. Memulihkan Cedera Sendi

Manfaat sepeda statis untuk kesehatan lainnya adalah memulihkan kaki dan pergelangan kaki yang cedera. Sepeda statis adalah olahraga ringan dan halus untuk sendi yang dapat membantu memulihkan cedera.

Jika Anda tidak bisa menangani sediri cedera sendi, ya perlu konsultasi dokter atau ahli kesehatan lainnya.

7. Bisa Memperkuat Otot – Manfaat Sepeda Statis

Berolahraga menggunakan sepeda statis bisa menguatkan otot kaki, otot tangan, perut dan punggung.Ketika bersepeda, banyak bagian tubuh bawah akan bekerja lebih banyak.

Sementara, bagian punggung akan mempertahankan posisi tubuh. Otot pada lengan juga bekerja walaupun lebih sedikit dari bagian tubuh lainnya.

Ketika Anda meningkatkan olahraga dengan sepeda statis, otot akan bekerja lebih keras dan bisa membentuk otot.

Berapa Harga Sepeda Statis?

Harga sepeda statis tentu bervariasi. Anda bisa memilih sepeda yang Anda inginkan. Yang penting kegunaannya. Yakni bisa membuat Anda sehat, tidak mudah dihinggapi penyakit, dan selalu bersemangat.

Beli sekali bisa untuk beberapa tahun. Beli satu bisa dipakai orang serumah. Anda bisa berolahraga kapan saja waktunya. Semua bebas karena sepeda milik sendiri.

Anda bisa membeli sepeda ini di toko-toko online. Memilih yang Anda suka. Harga dibawah Rp 1 juta, di atas Rp 1 juta, Rp 2 juta, Rp 3 juta dan seterusnya.

Yang penting adalah manfaat sepeda statis. Yakni bisa membuat Anda dan keluarga selalu sehat dan bahagia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *