6 Manfaat Vitamin E untuk Mengatasi Rambut Rusak, Kusam, dsb.

Diposting pada

SIAPA PUN pasti ingin punya rambut indah, hitam, berkilau dan bebas dari ketombe. Lebih-lebih wanita. Tetapi bagaimana caranya? Anda bisa mengonsumsi vitamin E atau menggunakan produk Vitamin E. Ada 6 manfaat vitamin E untuk rambut.

Apa saja manfaat yang bisa Anda dapatkan dari konsumsi vitamin E untuk rambut? Di mana saja Anda bisa mendapatkan vitamin E untuk perawatan rambut? Makanan dan buah apa saja yang mengandung banyak vitamin E?

Menurut dr. Stafford R. Broumand, ahli kecantikan dan operasi plastik, mengoleskan minyak vitamin E pada kulit kepala yang kering sangat baik. Batang rambut yang kering, kaku, dan kasar bisa kembali sehat dan indah.

“Beberapa studi menunjukkan bahwa penggunaan minyak vitamin E pada kulit kepala bisa membantu melancarkan sirkulasi darah dan memperkuat akar rambut,” kata Broumand.

Baca – 7 Manfaat Vitamin E untuk Kekebalan Tubuh 

Vitamin E adalah nutrisi terbaik untuk rambut. Mengandung antioksidan dan pelembap alami yang dapat membuat rambut lebih sehat dan tidak mudah rusak dan kusam.

manfaat vitamin e untuk rambut

Manfaat Vitamin E untuk Rambut dan Cara Penggunaannya

Berikut adalah 6 manfaat vitamin E untuk perawatan rambut. Tetapi jika memerlukan perawatan yang langsung, Anda perlu menggunakan minyak vitamin E yang dioleskan ke kulit kepala atau dioleskan pada ujung rambut yang bercabang.

1. Manfaat Vitamin E: Merangsang Pertumbuhan Rambut

Salah satu manfaat penting dari vitamin E untuk rambut adalah memperbaiki folikel rambut yang rusak. Selain itu, bisa membuat rambut tumbuh dengan sehat.

Sirkulasi darah pun berjalan lancar ke seluruh bagian tubuh, termasuk kulit kepala. Jadi, dengan rambut yang sehat, maka nutrisi untuk rambut bisa berjalan maksimal.

Jika Anda membeli vitamin E dalam bentuk kapsul, maka belah atau buka isi kapsul. Lalu, campurkan dengan minyak kelapa atau minyak zaitun yang sudah dihangatkan.

Selanjutya, pijat rambut dan kulit kepala Anda dengan menggunakan ramuan hot oil ini selama 30 menit.

2. Manfaat Vitamin E: Membuat Rambut Berkilau

Minyak vitamin E juga bisa membuat rambut Anda berkilau dan lembut. Vitamin E bisa berfungsi sebagai pelembap alami untuk rambut Anda. Cocok untuk merawat rambut yang kering dan cenderung rusak.

3. Manfaat Vitamin E: Bisa Mengatasi Rambut Bercabang

Rambut kepala kadang bercabang akibat berbagai faktor. Misalnya karena proses styling, penggunaan bahan kimia berat pada obat pelurus atau pewarna rambut, atau terkena paparan sinar matahari.

Mengonsumsi vitamin E bisa kembali memperkuat dan melembutkan kutikula. Maka, munculnya rambut bercabang bisa ditekan atau diminimalisir.

Baca – Cara Meluruskan Rambut Keriting Secara Alami

Anda bisa mencampur vitamin E dengan minyak tumbuhan. Misal minyak zaitun, kelapa, hemp (rami), atau minyak jojoba. Lalu, hasilnya Anda oleskan pada ujung rambut yang bercabang. Lakukan cara itu secara teratur sampai rambut tidak rusak lagi.

4. Manfaat Vitamin E: Mencegah Tumbuhnya Uban

Manfaat vitamin E untuk rambut yang lain adalah mencegah atau memperlambat proses penuaan rambut sehingga tidak beruban ketika Anda masih usia muda. Kandungan antioksidan dalam vitamin E membuat jaringan rambut tidak cepat rusak.

5. Khasiat Vitamin E: Bisa Membuat Rambut Tebal

Jika rambut kepala Anda tampak menipis, maka Anda perlu menggunakan minyak vitamin E untuk mengatasinya. Oleskan minyak vitamin E pada rambut sampai ke kulit kepala setidaknya dua kali dalam sebulan.

6. Khasiat Vitamin E: Meningkatkan Tekstur Rambut

Jika rambut Anda tampak kering dan kusam, maka Anda bisa menggunakan vitamin E untuk mengatasinya. Misalnya menggunakan minyak vitamin E.

Baca – 6 Cara Merawat Kulit Tubuh Biar Sehat Bersinar  

Paling tidak oleskan minyak vitamin E pada kulit kepala atau ujung rambut yang bercabang dua kali sebulan. Tekstur rambut Anda akan kembali meningkat. Selain itu, folikel rambut juga makin kuat dan sehat.

Dari Mana Anda Dapatkan Vitamin E untuk Perawatan Rambut?

Anda bisa mendapatkan vitamin dengan mengonsumsi suplemen vitamin E atau makanan yang mengandung vitamin E. Atau minyak vitamin E.

Beberapa makanan yang kaya akan vitamin E antara lain:

1. Brokoli
2. Bayam
3. Kacang tanah
4. Jagung
5. Minyak bunga matahari
6. Kelapa
7. Biji labu
8. Biji bunga matahari
9. Kacang almond
10. Kacang hazelnut
11. Buah alpukat
12. Buah kiwi
13. Mangga
14. Brokoli
15. Paprika merah, dan
16. Telur
17. Suplemen vitamin E dan Minyak Vitamin E.

Anda juga bisa mendapatkan manfaat vitamin E dengan mengonsumsi kapsul vitamin E. Atau menggunakan minyak vitamin E. Misalnya Vitamin E Oil atau Minyak Vitamin E 100% Murni. Atau produk vitamin E merk Wellnes, Blackmores, dan Natures Plus.

Minyak vitamin E ini dibuat dari bahan bahan-bahan nabati, bukan sintetis. Karena minyak dibuat dari bahan alami, maka mudah diserap oleh kulit, termasuk kulit kepala.

Sangat bagus ditambahkan ke produk perawatan kulit dan rambut seperti krim, sampo dan balsem. Bisa Anda dapatkan di toko-toko online.

Penutup

Demikian artikel mengenai Manfaat Vitamin E Untuk Rambut. Manfaat vitamin E sendiri cukup banyak untuk kesehatan seperti kesehatan kulit.

Baca – 11 Cara Menghilangkan Komedo Hitam dan Putih di Hidung

Ada6 baiknya Anda sering mengonsumsi makanan atau buah yang mengandung banyak vitamin E sehingga kulit kepala dan kulit tubuh selalu sehat.

Jika kulit kepala sehat, maka rambut kepala akan tumbuh lebat dan sehat. Tidak mudah beruban. Ya, anak-anak dan bapak-bapak muda juga perlu sering mengonsumsi vitamin E biar rambut tak cepat tubuh uban.

Silakan artikel dibagikan ke teman biar rambut mereka selalu sehat. Rambut kepala adalah mahkota.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *