Manfaat Vitamin E Untuk Wajah – Bikin Cerah, Segar

Diposting pada

BAGI siapa pun, memelihara wajah sangat penting. Orang lain mengenali kita terutama dari tampilan wajah. Untuk merawat wajah supaya selalu tampil segar dan menarik, kita bisa memanfaatkan vitamin E. Ya, manfaat vitamin E untuk wajah.

Vitamin E merupakan antioksidan yang mampu membersihkan radikal bebas dengan sangat baik. Terutama radikal bebas yang diakibatkan oleh polusi dan paparan sinar matahari.

Bahkan, vitamin E tidak hanya berperan besar untuk kesehatan wajah, tetapi juga bermanfaat untuk kesehatan kukit tubuh dan rambut.

Vitamin E merupakan pelembap alami yang membuat kulit tubuh tetap kenyal, halus dan awet muda.

Baca – 7 Suplemen Vitamin E untuk Kesehatan Kulit

Pertanyaannya, di mana Anda bisa menemukan vitamin E yang cocok untuk memelihara wajah? Bagaimana cara penggunaannya sehingga wajah kita selalu tampil ceria, bersinar dan segar?

9 Makanan dan Buah Yang Mengandung Vitamin E Tinggi

manfaat vitamin c untuk wajah

brownis dari kacang almond (foto:tipsdapurkoki.blogspot.com)

Untuk mendapatkan vitamin E, Anda bisa mengonsumsi makanan dan buah yang memiliki kandungan vitamin E cukup tinggi. Tetapi, Anda juga bisa menggunakan suplemen vitamin E yang bisa Anda dapatkan di pasaran.

Berikut adalah sejumlah makanan, buah dan sayuran yang mengandung vitamin E yang cukup tinggi seperti dilansir oleh merdeka.com. Anda bisa mengonsumsi beberapa makanan di antaranya. Manfaat vitamin E untuk wajah sangat besar.

1. Kacang Almond

Anda bisa mengonsumsi kacang almond dalam kondisi mentah atau dalam bentuk mentega (almond butter) dan susu almond. Tiap 100 gram kacang almond mengandung 26,3 miligram vitamin E.

Baca – 6 Manfaat Vitamin E untuk Mengatasi Rambut Rusak 

Anda bisa mendapatkan kacang almond di toko-toko online. Harga bermacam-macam, tergantung jenisnya. Ada harga 1 kg di bawah Rp 11 ribu dan ada harga di atas Rp 100 ribu.

2. Biji Bunga Matahari

Biji bunga matahari juga bisa Anda konsumsi sebagai makanan makanan kecil atau pemanis pada salad dan sup. Tiap sajian 100 gram biji bunga matahari mengandung 36,6 miligram vitamin E.

3. Kacang Tanah

Siapa yang belum pernah makan kacang tanah? Ini adalah makanan rakyat. Harga murah dan mudah ditemukan di pasar tradisional atau swalayan.

Pengolahannya sangat mudah.Tiap sajian 100 gram kacang tanah mengandung vitamin E sebesar 6,9 miligram.

4. Paprika dan Cabai Merah Bubuk

Anda juga bisa mengonsumsi paprika dan cabai merah bubuk untuk mendapatkan asupan vitamin E.

Baca – 12 Manfaat Senam Zumba – Membakar 400 – 1000 Kalori

Tiap mengonsumsi paprika atau cabai merah bubuk 100 gram, Anda akan mendapatkan 30 miligram vitamin yang bermanfaat untuk menyegarkan wajah Anda.

5. Makanan Talas

Tahu makanan talas? Makanan tradisional yang sering dikonsumsi para petani kita. Meski bukan makanan bergengsi, tetapi talas bisa menggantikan fungsi kentang. Talas masak 100 gram mengandung 2,9 miligram vitamin E.

6. Wheat Germ Oil

Anda juga bisa mendapatkan vitamin E dari minyak tumbuhan. Bahkan, vitamin E yang dikandungnya cukup tinggi. Jauh lebih tinggi dibandingkan kandungan vitamin E pada rice bran oil, grapeseed oil, dan safflower oil.

7. Buah Alpukat

Sering mengonsumsi alpukat? Banyak orang suka buah alpukat. Buah ini mengandung sejumlah nutrisi yang penting untuk kesehatan kulit dan rambut Anda. Alpukat mengandung potassium, vitamin E, dan lecithin yang cukup tinggi.

8. Sayuran Brokoli

Anda suka mengonsumsi brokoli? Banyak orang tak suka brokoli karena tampilannya. Padahal, manfaatnya untuk kesehatan wajah sangat besar.

Brokoli kaya akan antioksidan seperti vitamin A, vitamin B kompleks, vitamin C, vitamin E, dan vitamin K. Bisa meremajakan sel kulit yang mati.

9. Ubi Jalar

Makanan tradisional ubi jalar atau ketela rambat juga mengandung vitamin E yang cukup tinggi. Bahkan juga mengandung vitamin B3 yang biasa ada pada krim-krim wajah.

Baca – Harga Susu Penambah Berat Badan Umur 20 Tahun Keatas

Konsumsi vitamin E penting untuk membuat kulit wajah Anda tampak mulus dan sehat.

Mengonsumsi Suplemen Vitamin E

Biar mendapatkan manfaat vitamin E untuk wajah, Anda bisa mengonsumsi suplemen vitamin E. Anda bisa mendapatkan suplemen ini di toko-toko online. Antara lain:

1. Puritan’s Pride Vitamin C & E 500 mg/400 IU with Rose Hips

Suplemen ini tidak hanya mengandung vitamin E, tetaoi juga vitamin C. Keduanya merupakan bahan antioksidan yang ampuh. Vitamin E mengandung 500 mg dan vitamin E mengandung vitamin E 400 IU.

Selain bermanfaat untuk kesehatan wajah, kulit, kuku, dan rambut, suplemen ini juga mampu meningkatkan kekebalan tubuh Anda. Suplemen ini berbentuk kapsul.

Harga suplemen vitamin E ini adalah Rp 329.000.

2. Blackmores Natural E 250 IU

Pilihan untuk suplemen vitamin E lainnya adalah Blackmores Natural E 250 IU. Cocok untuk Anda yang penuh aktivitas.

Pada umumnya orang dewasa perlu konsumsi vitamin E sekitar 100-300 IU (International Unit) per hari. Anda yang banyak aktivitas perlu konsumsi vitamin E sekitar 200-300 IU.

Oleh karena itu, suplemen vitamin E dengan kandungan 250 IU ini cocok untuk Anda. Harganya Rp 161.000.

3. Nature’s Bounty, Vitamin E 400 IU

Vitamin E Nature’s Bounty ini mudah larut dalam air. Maka, vitamin ini tidak akan menumpuk di dalam tubuh Anda. Produk vitamin ini juga tidak mengandung bahan-bahan buatan. Misalnya pewarna, perisa, pemanis, dan zat preservatif lainnya.

Produk vitamin ini juga tidak mengandung susu, gluten, laktosa, ikan, dan sodium. Anda yang punya alergi tertentu, bisa mengonsumsi suplemen vitamin E ini. Harganya Rp 275.000.

Demikian artikel mengenai manfaat vitamin E untuk wajah. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *