Cara Menghilangkan Bau Ketiak dengan Daun Sirih

Diposting pada

CARA menghilangkan bau ketiak dengan daun sirih – Banyak cara bisa Anda lakukan untuk menghilangkan bau ketiak. Misalnya dengan cara alami, menggunakan baking soda, timun, lemon, jeruk nipis, dsb.

Anda tinggal memilih cara mana yang cocok. Bau ketiak memang harus diatasi sampai tuntas. Sampai bau ketiak yang menyengat benar-benar hilang. Bau ketiak membuat Anda kurang PD, tak nyaman dalam pergaulan, dsb.

Salah satu cara menghilangkan bau ketiak yang sangat manjur (efektif) adalah menggunakan daun sirih. Anda bisa mendapatkan daun sirih dengan mudah.

Banyak daun sirih segar dijual di toko online, swalayan atau pasar tradisional. Harganya juga murah. Ada yang dijual perlembar, per 500 gram, per 1 kg, dsb. Harga bervariasi.

Daun sirih bisa berfungsi sebagai antiseptik dan menghilangkan bau ketiak ataupun bau badan. Ramuan daun sirih bisa membasmi bakteri penyebab bau ketiak atau bau badan tidak sedap.

Daun sirih mengandung minyak atsiri dengan beberapa jenisnya yang bisa membuat bau ketiak dan bau badan menjadi segar dan tidak berbau.

cara menghilangkan bau ketiak

minuman dari daun sirih (foto:jawapos.com)

Ada beberapa cara menghilangkan bau ketiak dengan daun sirih. Anda bisa memilih cara mana yang akan Anda gunakan. Apa pun cara yang akan Anda lakukan, yang penting bau ketiak bisa teratasi dan Anda bisa kembali nyaman dengan teman-teman.

1. Silakan Minum Hasil Rebusan Daun Sirih

Tidak hanya menghilangkan bau ketiak. Daun sirih juga dapat mengubah bau ketiak tidak sedap menjadi harum. Tidak lain karena daun sirih dapat membantu menjaga angka pH alami yang normal.

Selain itu, daun sirih juga mampu mengatasi peradangan dan rasa sakit. Cara penggunaannya adalah daun sirih direbus dan air rebusan Anda minum.

Bahkan, mengonsumsi rebusan daun sirih dapat mengatasi sembelit (kesulitan buang air besar), gas perut dan maag. mencegah masalah pencernaan seperti gas perut dan maag.

Cara membuat ramuan daun sirih sangat mudah, yaitu:

  • Siapkan beberapa daun sirih dan cuci biar bersih dari kotoran
  • Daun sirih direbus sampai mendidih
  • Setelah air rebusan daun sirih dingin, lalu disaring dan hasilnya bisa Anda minum.
    Bisa ditambah madu atau gula putih tapi jangan terlalu banyak.
  • Silakan hasilnya diminum malam hari menjelang tidur
  • Cukup minum rebusan daun sirih dua kali dua kali dalam seminggu.

2. Silakan Mandi dengan Air Rebusan Daun Sirih

Anda juga bisa menggunakan air rebusan daun sirih untuk mandi. Tujuannya sama, yaitu menghilangkan bau ketiak dan bau badan.

Mandi dengan tambahan air rebusan daun sirih sangat baik karena daun sirih mengandung bahan antiseptik yang bisa melawan bakteri, jamur dan kuman di kulit.

Jadi, selain menghilangkan bau ketiak, penggunaan air rebusan daun sirih juga bisa mengatasi jerawat, bintik hitam, bekas luka, alergi, dan gatal-gatal di kulit.

Cara membuat ramuan daun sirih untuk bahan mandi:

  • Penyiapan daun sirih untuk direbus sama dengan cara di nomor 1. Pilih beberapa lembar daun sirih, bersihkan lalu direbus. Sebelum direbus, daun suruh bisa dipotong kecil-kecil.
  • Setelah air rebusan mendidih, Anda bisa mengangkatnya. Lalu air rebusan daun sirih dicampur dengan air untuk mandi.
  • Silakan mandi biasa atau berendam dalam air mandi yang sudah ditambah dengan air rebusan daun sirih.
  • 4. Jika Anda punya infeksi kulit akibat gatal-gatal, sebaiknya Anda berendam. Air harus sampai ke ketiak dan kaki yang sering mengeluarkan keringat bau.

3. Minum Teh dari Daun Sirih

Anda bisa menghilangkan bau ketiak dengan mengonsumsi minuman dari daun sirih (teh daun sirih). Caranya sama dengan membuat minuman dengan bahan daun / bunga teh.

Tentu saja, Anda harus membuat bahan pembuatan minuman dari daun sirih. Caranya, daun sirih Anda keringkan dulu. Bisa dengan cara dijemur biar dapat sinar matahari atau dioven.

Cara membuat minuman dari bahan daun sirih tidak sulit. Selain itu, selama pengeringan, bahan kimia dalam daun sirih tidak hilang.

Anda bisa membeli daun sirih yang sudah kering di toko online. Harganya beragam. Anda bisa memilih daun sirih hijau kering atau daun sirih merah kering.

4. Minum Air Daun Sirih dan Kunyit

Anda bisa menambahkan bahan herbal lain selain daun sirih untuk mengatasi bau ketiak. Misalnya, Anda membuat minuman dari bahan daun sirih dan kunyit.

Kunyit juga berkhasiat untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan. Misalnya membuat bau keringat tidak sedap menjadi harum atau tidak berbau.

Kunyit mengandung kurkumin dan senyawa esensial yang sangat baik untuk menghilangkan bau keringat di ketiak.

Sebelum direbus, kedua bahan itu harus dilembutkan lalu dicampur jadi satu dan direbus sampai airnya mendidih. Setelah rebusan Anda angkat dan airnya dingin, air ramuan daun sirih dan kunyit bisa Anda minum.

Anda bisa menambahkan madu sehingga rasa minuman dari daun sirih dan kunyit terasa lebih segar. Ibu hamil dan wanita yang sedang menstruasi sebaiknya tidak minum ramuan ini.

5. Gosokkan Daun Sirih pada Ketiak

Jika Anda tidak ingin repot, Anda ambil daun sirih langsung Anda gosokkan pada ketiak yang sering menebar bau tidak sedap. Gosokkan daun sirih sampai rata di ketiak.

Setelah selesai, tunggu sampai sekitar 20 menit, bilas ketiak dengan air bersih sehingga ketiak juga bersih dari kotoran.

Daun sirih mengandung beberapa jenis polifenol yang bisa membersihkan bau ketiak. Dengan cara daun sirih digosokkan pada ketiak, reaksi dari penggunaan daun sirih lebih cepat. Bagian dari kelenjar di ketiak segera bereaksi ketika kelenjer di ketiak yerkena getah daun sirih.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *