4 Cara Menghilangkan Komedo dengan Pasta Gigi Pepsodent dan Garam

Diposting pada

ANDA juga bisa menggunakan cara menghilangkan komedo dengan pasta gigi Pepsodent dan garam. Tentu saja, caranya sangat mudah dan murah.

Seperti dilansir oleh plus.kapanlagi.com, garam mengandung yodium yang bisa mengangkat sel-sel kulit yang mati, khususnya di wajah. Sementara, flouride yang terkandung dalam pasta gigi bisa mengatasi peradangan pada kulit akibat kmedo.

Yodium yang terkandung pada garam dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati. Sedangkan fluoride yang ada pada pasta gigi berguna untuk mengatasi peradangan pada kulit yang disebabkan oleh komedo.

Munculnya komedo dalam wajah khususnya dan bagian tubuh lain tentu membuat seseorang merasa tak nyaman. Apalagi bagi wanita. Komedo juga bisa menyebabkan make up mereka tidak bisa menempel dengan sempurna.

Baca – 10 Cara Mengilangkan Komedo yang MembandelĀ 

Jelas hal itu akan mempengaruhi penampilan mereka. Mereka bisa kurang percaya diri.

cara menghilangkan komedo dengan pasta gigi dan garam
cara menghilangkan komedo dengan pasta gigi

Menghilangkan Komedo dengan Pasta Gig Pepsodent

Sesungguhnya komedo tidak hanya muncul di hidung atau bagian wajah lainnya. Tetapi juga muncul di punggung, bahu, dada, ataupun lengan.

Banyak penyebab mengapa di wajah Anda atau bagian tubuh lain timbul komedo. Misalnya akibat penggunaan make up berlebihan, make up tak cocok dengan kulit tubuh Anda, dsb.

Atau Anda terlalu banyak mengonsumsi makanan yang kandungan gulanya (sangat manis) tinggi, mengalami stres, dll.

Mengatasi komedo dengan pasta gigi dan garam terasa nyaman. Anda tidak merasa sakit saat melakukan terapi dengan pasta gigi.

Baca – 11 Cara untuk Menghilangkan Komedo Hitam dan Putih di Hidung

Maka, menghilangkan komedo dengan pasta gigi dan garam bisa menjadi pilihan yang menyenangkan.Berikut cara menghilangkan komedo dengan pasta gigi dan garam, yakni:

Cara Pertama: Pasta Gigi Ditambah Garam

Campurkan 1 sendok teh garam dan 1 sendok teh pasta gigi mint. Campurkan kedua bahan itu hingga rata. Lalu, hasilnya oleskan pada area yang berkomedo.

Setelah 5 menit, pijat area yang sudah diolesi secara lembut. Setelah selesai, lantas bilas dengan air dingin. Ulangi bilas dengan air hangat.

Cara Kedua: Pasta Gigi Tanpa Tambahan Bahan Lain

Anda juga bisa menghilangkan komedo dengan pasta gigi Pepsodent tanpa bahan lain. Caranya cukup sederhana dan mudah.

Oleskan pasta gigi ke area yang ada komedonya. Bisa menggunakan sikat gigi seperti tampak dalam gambar di atas. Lalu, bilas dengan air bersih.

Cara Ketiga: Pasta Gigi Dicampur dengan Putih Telur

Cara menghilangkan komedo lainnya adalah menggunakan putih telur yang mengandung tinggi protein, vitamin A, vitamin E, dan mineral. Manfaat putih telur bisa mengurangi komedo yang menempel di hidung.

Baca – 7 Sabun Pemutih Wajah yang Paling Ampuh Murah

Cara menggunakannya ialah pecahkan telur dan ambil putihnya saja. Putih telur dituangkan dalam mangkuk, tambahkan pasta gigi dan diaduk jadi satu.

Hasilnya Anda oleskan pada bagian wajah, hidung atau lainnya yang ada komedonya. Bagian wajah atau bagian tubuh lainnya yang telah diolesi putih telur, lalu ditutup dengan tissu.

Diamkan 20 menit, lalu tisu dilepaskan. Bilas dengan air bersih.

Cara Keempat: Menghilangkan Komedo Secara Medis

Uraian di atas adalah tentang cara menghilangkan komedo secara alami atau tradisional. Bagaimana cara menghilangkan komedo secara medis?

Berikut tentang cara menghilangkan komedo secara medis yang disampaikan oleh dr. Luh Putu Previyanti seperti dimuat di alodokter.com.

1. Jangan menyentuh wajah sembarangan

2. Jangan memencet komedo dengan jari. Kotoran dan bakteri di jari tangan bisa berpindah ke pori-pori wajah

3. Gunakan alat pembersih wajah dengan benar. Ada baiknya Anda lebih dulu berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit

4. Mencuci wajah dan olesi dengan pelembap.

Baca – 5 Sabun Cair untuk Memutihkan Badan Permanen

5. Anda harus mencuci sarung bantal dengan teratur agar tidak menjadi sarang bakteri

Secara medis, menurut dr Luh Putu Previyanti, menggunakan pasta gigi untuk melenyapkan komedo hingga kini belum ada bukti pasti.

Hati-hati tentang kemudian terjadi iritasi pada kulit. Atau yang paling parah, kulit bisa terbakar dan terkelupas.

Demikian artikel mengenai cara menghilangkan komedo dengan pasta gigi pepsodent dan garam. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *