10 Merk Minyak Ikan Yang Bagus Buat Anak Biar Sehat & Cerdas

Diposting pada

MEMILIH merk minyak ikan yang bagus buat anak sangat penting. Dengan cara itu, Bunda bisa memaksimalkan manfaat minyak ikan untuk si kecil.

Banyak manfaat kesehatan yang bisa didapatkan anak dengan mengonsumsi minyak ikan. Sebab minyak ikan mengandung omega 3. Yakni, suplemen yang berdampak sangat besar bagi kesehatan, termasuk kesehatan anak.

Dengan mengonsumsi omega 3, anak akan punya ketahanan tubuh yang tinggi. Tidak mudah kena penyakit.

Bahkan, konsumsi omega 3 juga bisa membuat anak tumbuh menjadi anak yang cerdas. Orang tua mana yang tidak suka anaknya menjadi pintar?

Sesungguhnya Bunda bisa memberikan omega 3 kepada si kecil dengan menyediakan konsumsi ikan laut atau sayuran. Tetapi, anak-anak justru lebih menyukai nugget, sosis daripada ikan laut.

Nugget, sosis dan sejenisnya dianggap lebih gurih dan lezat. Oleh karena itu, Bunda perlu mencari cara lain supaya anak suka mengonsumsi omega 3. Antara lain dengan memberikan produk omega 3.

Pertanyaannya, apakah omega 3 itu? Produk omega 3 apa yang terbaik? Bagaimana harganya?

Manfaat Penting dari Mengonsumsi Omega 3

minyak ikan yang bagus

tiga varian rasa minyak ikan: netral, sedikit asam dan rasa lemon (foto:shopee.co.id)

Omega-3 adalah asam lemak tak jenuh ganda yang tidak bisa diproduksi oleh tubuh. Maka, omega 3 dikelompokkan sebagai asam lemak esensial.

Ini berarti anak harus mengonsumsi makanan yang mengandung omega 3. Yang terbesar mengandung omega3 adalah ikan laut.

Tetapi Bunda dan anak-anak tidak perlu khawatir. Kini banyak dijual produk minyak ikan berkualitas. Bunda tidak perlu repot menyediakan sendiri makanan yang mengandung omega 3.

Tetapi kalau Bunda ingin menyiapkan sendiri makanan yang mengandung omega 3 juga bagus. Banyak makanan dan sayur yang mengandung omega 3.

Manfaat langsung dari mengonsumsi omega 3 adalah meningkatkan nafsu makan anak, membuat anak tidak mudah kena penyakit seperti diabetes, kanker usus dan asma. Selain itu juga membuat anak jadi cerdas.

Baca – 8 Vitamin Ibu Menyusui Biar Bayinya Jadi Anak Cerdas

Mengonsumsi omega 3 juga bisa menguatkan otot dan tulang. Tidak hanya anak. Orang tua, bahkan lansia, bisa menguatkan otot dan tulangnya dengan mengonsumsi omega3.

Selain itu juga bisa menjaga kesehatan jantung. Aliran darah ke jantung lancar sehingga Anda bisa terhindar dari sakit jantung.

Merk Minyak Ikan Yang Bagus Buat Anak dan Khasiatnya

Berikut 10 merk minyak ikan terbaik buat anak yang bisa Bunda pilih. Cara mengonsumsi produk minyak ikan sesuai dengan aturan minum minyak ikan untuk anak.

1. Moller’s Cod Liver Oil

Produk minyak ikan ini berbentuk cair. Selain mengandung omega 3 yang tinggi, minyak ikan ini juga mengandung DHA dan EPA. Ada juga vitamin A dan D.

Selain itu, minyak ikan terbaik ini tidak amis. Dibuat dengan memadukan berbagai buah yang manis. Orang dewasa juga bisa mengonsumsi minyak ikan ini.

Produk minyak ikan Moller’s Tran Cod Liver Oil bermanfaat untuk menguatkan sistem imun (ketahanan) tubuh biar tak mudah sakit, membuat otak cerdas, menyehatkan mata, dan mencegah osteoporosis atau tulang keropos pada orang dewasa.

Harga produk minyak ikan untuk anak isi 250 ml ini adalah Rp 250.000 – Rp 420.000.

2. Cod Liver Oil Cap Ikan Paus

minyak ikan terbaik

minyak ikan terbaik (foto:tokopedia.com)

Jika Anda ingin mendapatkan minyak ikan terbaik untuk bayi dan orang dewasa dengan harga murah, maka Anda bisa memilih Cod Liver Oil Cap Ikan Paus.

Meskipun harga murah, minyak ikan ini bagus kualitasnya, terutama untuk kecerdasan otak anak.

Selain mengandung omega 3, minyak ikan ini juga mengandung vitamin A yang sangat baik untuk  kesehatan mata. Vitamin D juga terkandung dalam minyak ikan ini.

Baca – 9 Susu Penambah Berat Badan Bayi 6 Bulan Keatas

Konsumsi rutin tiap hari 2 – 4 kapsul. Tetapi ada yang menilai produk ini tidak cocok untuk anak karena baunya agak amis. Harga Rp 25.000.

3. Minyak Ikan K-Max Golden Alaska

Produk minyak ikan ini dibuat dari ikan perairan laut dalam. Mengandung omega 6, 3, dan 9 dalam bentuk kapsul.

Rasanya tidak terlalu amis. Bagi anak usia di atas 10 tahun dan orang dewasa, Anda sebaiknya mengonsumsi produk ini 2 kapsul dalam sehari.

Untuk bayi dan balita, cukup minum 1/2 butir kapsul. Minum secara teratur akan membuat tubuh Anda sehat, berat badan meningkat.

Produk minyak ikan ini cocok untuk semua usia. Mengandung omega 3, daya tahan tubuh meningkat, membuat otak cerdas, dsb. Harganya Rp 120.000 – Rp 160.000.

4. Minyak Ikan Now Ultra Omega 3

Merk minyak ikan Now Ultra Omega 3 juga memiliki kualitas yang sangat baik. Terbuat dari ikan laut dalam yang bebas dari zat berbahaya seperti merkuri dan timbal.

Minyak ikan terbaik ini tidak mengandung kolesterol. Maka, aman bagi penderita penyakit jantung.

Kandungan lain adalah DHA dan EPA. Ini bisa membuat otak anak tetap terjaga kesehatannya dan anak menjadi lebih pintar.

Produk ini tidak berbau amis karena dibalut dengan softgel. Bisa meningkatkan daya ingat otak dan daya tahan tubuh.

Harga produk minyak ikan isi 90 softgel ini adalah Rp 325.000.

5. Puritan’s Pride

Minyak ikan merk Puritan’s Pride ini bebas dari merkuri. Sebab, produk ini sudah dinyatakan aman dari merkuri. Ancaman merkuri sudah berhasil dihilangkan dengan mesin teknologi tinggi.

Minyak ikan ini juga tidak mengandung gula dan pemanis buatan. Tidak pula mengandung bahan pengawet. Anak bisaonsumsi tiap hari.

Kelebihan produk minyak ikan yang bagus untuk anak ini adalah tidak mengandung merkuri, bebas dari bahan pengawet dan gula, bisa membuat jantung sehat, melancarkan peredaran darah, dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Baca – Susu SGM Terbaik, Bayi 0 – 6 Bulan Cepat Gemuk 

Aroma agak amis. Harga minyak ikan isi 120 softgel ini Rp 154.000 – Rp 265.000.

6. Minyak Ikan Nutrimax Kidz

Produk minyak ikan ini dibuat dari ikan salmon yang mengandung nutrisi tinggi. Ikan yang dikenal mengandung DHA dan EPA yang tinggi.

Oleh karena itu, minyak ikan ini sangat baik untuk meningkatkan perkembangan otak si kecil.
Selain itu, minyak ikan Nutrimax Kidz ini merawat kulit anak, pernafasan, dan pencernaan anak. Mampu membangkitkan nafsu makan anak.

Harga produk minyak ikan untuk anak ini Rp 115.000 – Rp 224.000.

7. Childlife Pure DHA

minyak ikan terbaik

minyak ikan terbaik Childlife Pure DHA (foto:shopee.co.id)

Minyak ikan terbaik untuk anak-anak yang lain adalah Childlife Pure DHA. Sesuai dengan namanya, produk kesehatan ini mengandung DHA yang tinggi.

Oleh karena itu, sangat baik dikonsumsi untuk meningkatkan kecerdasan otak si kecil.

Produk minyak ikan ini disediakan untuk anak usia 5 – 12 tahun. Tidak terasa amis karena dilengkapi dengan rasa stroberi. Tidak aneh jika produk ini disukai anak-anak.

Minyak ikan ini berbentuk tablet kunyah. Bebas dari bahan mercuri yang berbahaya dan aman dikonsumsi.

Harga produk minyak ikan untuk anak ini Rp 155.000 – Rp 379.000.

8. Healthy Care Fish Oil Omega 3

Produk minyak ikan Healthy Care Fish Oil Omega 3 ini bermanfaat untuk mengoptimalkan tekanan darah, mengurangi risiko serangan jantung dan stroke pada orang dewasa.

Tetapi, produk ini juga bisa dikonsumsi anak-anak. Bisa menjaga kesehatan jantungnya sejak dini dan ini perlu. Anak-anak pun bisa kena sakit jantung.

Suplemen ini bisa dikonsumsi anak usia 2 tahun keatas dengan sepengatahuan dokter. Minyak ikan dari Australian ini juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan otak, mata, kulit, dan sendi.

Berbentuk kapsul, produk kesehatan ini mudah dihancurkan untuk dicampurkan ke dalam susu, jus, atau makanan kesukaan si kecil.

Harga minyak ikan untuk anak ini adalah Rp 180.000.

9. Nature’s Health Omega Junior Health

Nature’s Health Omega Junior Health juga tergolong merk minyak ikan yang bagus buat anak.

Minyak ikan ini mengandung asam lemak tak jenuh ganda. Sangat baik untuk pertumbuhan badan, menjaga kesehatan tubuh dan perkembangan mental secara optimal.

Bisa meningkatkan perkembangan sel-sel otak, menjaga kesehatannya, meningkatkan daya pikirnya, memori dan konsentrasi.

Baca – 7 Merk Susu Formula Yang Kualitasnya Mendekati ASI

Manfaat lain adalah menjaga kesehatan kulit, jantung dan sendi. Bisa dikonsumsi anak usia 2 tahun ke atas. Harganya adalah Rp 150.000.

10. Scape Wellbeing Kids Omega-3 Fish Oil

Ini adalah merk minyak ikan terbaik dari Australia dengan kantor pusat di Sydney. Produk ini dibuat dari ikan laut dengan kandungan omega-3 sangat kaya.

Tersedia untuk anak usia di atas 3 tahun. Bisa dikunyah dengan atau tanpa makanan. Bermanfaat untuk perkembangan otak anak, memelihara kesehatan dan fungsi saraf, jantung dan pembuluh darah.

Mengonsumsi minyak ikan Scape Wellbeing Kids Omega-3 Fish Oil ini secara rutin tiap hari bisa menyeimbangkan kolesterol dalam darah. Memperkuat fungsi retina mata. Tidak terasa amis, dsb.

Harga merk minyak ikan terbaik ini adalah Rp 350.000.

Penutup

Minyak ikan sangat besar perannya untuk membuat bayi sehat, sekaligus punya otak cerdas. Maka, jangan lewatkan pemberian minyak ikan ini. Berikan yang terbaik untuk si bayi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *