10 Obat Sakit Gigi Berlubang – Murah Cepat Manjur

Diposting pada

PERNAH sakit gigi? Saya pernah beberapa kali sakit gigi. Sakitnya bukan main. Semalam tidak bisa tidur. Untuk mengunyah makanan apa lagi. Lalu, apa obatnya sakit gigi?

Ya, sakit gigi memang sangat menyiksa, terutama dengan gigi berlubang. Terpaksa hari itu tidak bisa kerja. Harus istirahat untuk mengobati sakit gigi.

Obatnya sakit gigi apa? Tentu saja, Anda bisa memilih cara pengobatan yang cocok. Bisa periksa dokter di Puskesmas, di rumah sakit, dokter BPJS, minum obat herbal atau menggunakan pengobatan alami.

Gigi berlubang memang jenis penyakit gigi yang paling banyak terjadi. Sakit gigi lainnya adalah gigi retak, sakit gusi, gigi sensitif, tumbuhnya gigi bungsu geraham, dsb.

Menyembuhkan Sakit Gigi Berlubang dengan Obat Alami

Ada banyak bahan alami atau tradisional yang bisa Anda gunakan untuk menyembuhkan sakit gigi berlubang. Bahan pengobatan gigi alami mudah didapatkan.

Sebagian merupakan sayuran, bumbu dapur dan lainnya berupa tanaman obat.

Tetapi, jika Anda tidak ingin repot, Anda bisa membeli obat herbal sakit gigi. Obat herbal dibuat dari bahan tanaman obat. Hanya pengolahannya menggunakan cara modern sehingga lebih sehat dan aman.

obatnya sakit gigi

berkumur dengan air garam (foto:klikdokter.com)

Berikut bahan pengobatan alami atau tradisional yang dapat Anda gunakan untuk menyembuhkan sakit gigi berlubang.

1. Berkumur dengan Air Garam

Anda bisa menggunakan garam sebagai obatnya sakit gigi berlubang. Caranya sangat mudah. Ambil garam satu sendok makan dan larutkan dalam 1 gelas air putih matang.

Aduk sampai garam larut dalam air. Lalu, gunakan air garam untuk berkumur. Lakukan beberapa kali sampai sakit gigi reda / sembuh.

Jika Anda tidak tahan dengan rasa asin dari lauran garam, maka airnya bisa ditambah. Apalagi bagi Anda yang punya sakit darah tinggi, lebih baik pakai cara lain berikut ini.

Garam mengandung zat anti-inflamasi dan anti-bakteri sehingga bisa digunakan sebagai obat gigi yang cukup manjur untuk mengatasi sakit gigi berlubang. Garam memang bagus untuk perawatan gigi berlubang.

2. Bawang Merah

Obat gigi berlubang alami lainnya adalah bawang merah. Bawang merah juga bagus untuk meredakan sakit gigi berlubang.

Kandungan anti-mikrobial dan anti-septiknya bisa mengatasi rasa nyeri karena gigi berlubang. Caranya, ambil bawang merah, kupas kulit luarnya, dan cuci dengan air bersih. Setelah itu, konsumsi bawang merah sebagai obat gigi.

Cara lain penggunaan bawang merah untuk mengatasi sakit gigi adalah bawang merah dilembutkan, lalu ditempelkan pada gigi yang sakit. Harga bawang merah sekitar Rp 20 ribuan/kg.

3. Mengunyah Bawang Putih

Bawang putih juga dapat Anda gunakan untuk mengatasi sakit gigi berlubang. Dengan kandungan anti septik alami, bumbu dapur ini juga manjur untuk mengobati sakit gigi.

Bawang putih mampu melepas allicin dan menghasilkan minyak alami yang bisa melawan bakteri. Caranya, Anda bisa mengunyah bawang putih atau menempelkannya di bagian gigi yang sakit.

Harga bawang putih adalah Rp 30 ribuan/kg. Harga bawang pitoh sering naik turun.

4. Jahe, Beberapa Menit Sakit Gigi Hilang

Jahe merupakan tanaman obat tradisional yang mampu mengatasi banyak penyakit. Salah satunya untuk menyembuhkan sakit gigi berlubang.

Cara penggunaannya sangat mudah. Ambil satu siung jahe, tumbuk sampai lembut, lalu hasilnya Anda tempelkan pada gigi yang berlubang. Tunggu beberap menit sampai sakit gigi reda.

Jahe mengandung antibiotik yang efektif untuk membunuh kuman. Harga jahe basah per kg adalah Rp 9.000.

5. Berkumur dengan Air Rebusan Daun Jambu

Anda juga bisa menggunakan daun jambu biji untuk obat sakit gigi alami. Daun jambu biji mengandung analgesik, anti radang dan anti mikroba. Kandungan daun jambu mampu mengatasi rasa nyeri karena gigi berlubang.

Caranya juga mudah. Siapkan beberapa lembar daun jambu, cuci bersih, lalu tumbuk sampai halus. Tambahkan air dan rebus sampai mendidih.

Lalu, matikan api dan biarkan air rebusan sampai dingin. Barulah Anda gunakan untuk berkumur.

6. Berkumur dengan Cuka Apel

Obat gigi alami lain yang juga bagus untuk mengatasi gigi berlubang adalah cuka apel. Harga cuka apel bervariasi. Paling murah Rp 6.500 per botol isi 60 ml. Banyak pilihan untuk Anda.

Cuka apel atau cuka dapur mengandung antimikrobal dan antibakteriannya. Fungsinya bisa mengurangi rasa sakit karena gigi berlubang.

Cara membuatnya, ambil 1 sendok makan cuka apel lalu dicampur dengan air 1 gelas. Hasilnya bisa untuk berkumur atau teteskan cuka apel ke bagian gigi yang berlubang.
Tunggu beberapa menit, rasa sakit gigi akan hilang.

7. Daun Jambu Biji Menghilangkan Nyeri Gigi

Daun jambu biji juga termasuk bahan alami yang bagus untuk dijadikan sebagai obatnya sakit gigi. Tidak lain karena daun jambu biji mengandung analgesik, anti radang dan anti mikroba.

Ini membuat daun jambu bisa menghilangkan rasa nyeri akibat gigi berlubang.

Cara membuatnya, siapkan beberapa helai daun jambu biji, bersihkan dengair air, lalu secukupnya rebus sampai airnya mendidih. Setelah air rebusan dingin, Anda gunakan untuk berkumur.

8. Jahe Mampu Membunuh Kuman di Gigi

Jahe juga termasuk tanaman obat yang bagus untuk mengatasi rasa nyeri sakit gigi. Jahe mengandung antibiotik yang bisa membasmi kuman di dalam mulut, termasuk di gigi berlubang.

Caranya, siapkan 1 siung jahe, lalu lembutkan dan tempelkan ke bagian gigi yang sakit. Biarkan beberapa menit sampai sakitnya lenyap.

9. Obat Herbal Sakit Gigi Hersagi

Jika tidakAnda juga bisa menggunakan obat herbal untuk menyembuhkan sakit gigi akibat gigi berlubang. Misalnya Hersagi. Harga murah, tetapi manjur khasiatnya.

Obat sakit gigi Harsagi selain menyembuhkan sakit gigi berlubang, juga berkhasiat untuk menyegarkan aroma mulut dan melegakan napas.

Terbuat dari minyak zaitun, minyak caryophyli, pips, ol menthae, dll. Cara memakainya, bersihkan gigi dengan menyikat dan teteskan Hersagi pada gigi berlubang.

Bisa juga menggunakan kapas yang ditetesi Hersagi dan tempelkan pada gigi yang berlubang. Laku 3 – 5 kali dalam sehari. Harga Rp 30.000 per botol.

10. Obat Sakit Gigi Walatra Propolis Brazil

Ini adalah suplemen dan sumber nutrisi yang diproses dengan Teknologi Nano. Yakni, teknologi modern yang bisa mengendalikan bahan zat pada skala nanometer.

Dengan menggunakan teknologi Nano, maka molekul dalam skala nano yang multifungsi bisa menyembuhkan penyakit sampai ke titik inti sumber penyakitnya. Jadi, penyembuhannya bisa maksimal.

Cara menggunakan obat ini, siapkan air putih 1/4 gelas, teteskan walatra propolis brazil 2-4 tetes ke air putih, larutkan dengan cara diaduk menggunakan sendok.

Harga obat sakit gigi berlubang ini Rp 115.000.

Demikian artikel mengenai obatnya sakit gigi akibat gigi berlubang. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda yang sering menderita sakit gigi berlubang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *