Salep Antibiotik, Cara Mudah Mengobati Luka Diabetes

Diposting pada

JIKA Anda punya luka yang agak sulit disembuhkan, coba cek gula darah Anda. Jika dari hasil cek ternyata Anda menderita diabetes, maka Anda bisa menggunakan salep antibiotik untuk mengobati luka diabetes.

Banyak orang punya luka, terutama di bagian kaki yang sulit disembuhkan. Semula penderita tidak mengetahui bahwa dirinya kena sakit diabetes.

Dia hanya bertanya dalam hati, mengapa lukanya tidak sembuh-sembuh. Padahal, dia rajin mengobati tiap hari.
Jika mendapati luka yang sulit sembuh seperti itu, Anda sebaiknya segera periksa gula darah di laboratorium kesehatan. Nanti petugas akan mengecek gula darah Anda. Tinggi atau normal.

Salep Antibiotik untuk Luka Diabetes dan Cara Menggunakannya

Jika dari hasil cek laboratorium diketahui Anda menderita gula darah tinggi berarti Anda telah kena penyakit diabetes. Anda bisa menyembuhkan luka Anda dengan salep antibiotik untuk luka diabetes.

  • Anda juga bisa mengobati luka diabetes dengan minyak zaitun.

Ada beberapa salep yang bisa Anda gunakan untuk mengobati diabetes atau menurunkan gula darah Anda. Antara lain:

salep luka diabetes

1. Salep Betadine

Mendapatkan salep betadine tentu sangat mudah. Anda bisa membeli di apotek terdekat dari tempat tinggal Anda. Banyak rumah tangga yang selalu sedia salep betadine karena penggunaannya praktis dan harga murah.
Salep betadine termasuk salep golongan antiseptik.

Selain untuk menyembuhkan luka biasa, Anda juga bisa menggunakan betadine untuk mengobati luka diabetes. Salep bisa Anda gunakan setelah luka dibersihkan. Anda bisa mengoleskan salep betadine langsung pada bagian tubuh yang luka.

Sebelum mengoleskan betadine ke atas luka, Anda harus cuci tangan dulu dengan sabun atau antiseptik. Demikian pula sesudah selesai mengobati luka diabetes.

Sebaiknya Anda baca dulu petunjuk pemakaian sehingga Anda bisa menggunakan betadine untuk mengobati luka diabetes dengan tepat. Harga salep betadine sangat murah. Dari Rp 10 ribu per 5gram sampai Rp 10 ribu – Rp 17 ribu sesuai isi dalam kemasan.

2. Salep Gentamicin

Salep lain yang juga bisa Anda gunakan untuk mengobati atau menyembuhkan luka diabetes adalah salep Gentamicin. Salep ini merupakan antibiotik golongan aminoglikosida. Kegunaannya untuk mengobati infeksi, terutama luka akibat bakteri gram negatif. Termasuk di dalamnya adalah luka diabetes.

Salep multifungsi ini termasuk golongan antibiotik yang mengandung Gentamicin Sulfate setara dengan Gentamicin 0,1%. Kegunaannya bisa membunuh atau mencegah pertumbuhan bakteri penyebab infeksi.

Cara mengobati luka yang terbuka, termasuk luka diabetes, cukup olesi dengan salep ini secara merata pada bagian yang mengalami peradangan secara merata.

Lakukan cara itu 3 hingga 4 kali sehari secara teratur sampai luka diabetes Anda sembuh. Atau kadar gula darah Anda menjadi gula darah normal.

Harga salep antibiotik untuk luka diabetes ini sangat murah, yakni Rp 9.000.

3. Diolesi dengan Jelly Gamat

Anda juga bisa menyembuhkan luka diabetes dengan obat herbal Jelly Gamat. Yang ini memang bukan salep, tetapi cairan agak kental.

Cara menyembuhkan luka diabetes dengan dioleskan pada bagian yang luka seperti menggunakan salep. Selain itu obat herbal bisa diminum. Jadi, Anda bisa menggunakan Jelly Gamat untuk obat luar dan obat dalam (diminum).

Jelly Gamat merupakan ekstrak teripang emas murni Stichopus Hermani. Tidak ada bahan pengental dan pengawet kimia atau perasa kimia. Dibuat 100% dari bahan alami dan halal. Harga Rp 150 ribu untuk satu botol isi 300ml.

4. Diajoss, Obat Herbal untuk Luka Diabetes

Diajoss juga obat herbal. Cara penggunaannya, obat herbal ini diminum. Kata produsennya, Darono, setelah selama satu minggu minum obat herbal ini, luka diabetes Anda akan mengering.

Pembuat obat herbal luka diabetes ini adalah kakeknya. Jadi, sudah bertahun-tahun keluarga Darono mengembangkan produksi obat diabetes tradisional ini.

Tetapi, ketika itu obat ini berupa jamu yang diseduh. Kini, Darono mengembangkannya dalam bentuk kapsul sehingga aman dan bisa bertahan lebih lama.

Pantangannya, saat minum obat luka diabetes ini jangan mengonsumsi makanan minuman yang mengandung
zat pengawet, pewarna, dan perasa yang bersifat racun (toxin). Ini bisa mengurangi khasiat obat Diajoss.

Harga obat luka diabetes ini dari Rp 150.000.

5. Salep Oxoferin

Obat luka diabetes lainnya adalah salep Oxoferin. Termasuk golongan antiseptik dan desinfektan kulit. Obat luka diabetes ini bisa digunakan untuk membersihkan luka dan mempercepat penyembuhan luka.

Bisa juga digunakan pada ulkus diabetik, gangren, atau sekadar iritasi. Tetapi, Anda harus hati-hati menggunakannya karena ini adalah obat keras. Ada baiknya Anda konsultasi ke dokter atau baca petunjuknya sehingga Anda terhindar dari kemungkinan adanya efek samping.

Harga salep ini Rp 82.000 untuk kemasan 30ml.

Penutup

Demikian artikel mengenai salep antibiotik untuk luka diabetes dan cara menyembuhkan luka diabetes. Penyembuhan luka diabetes perlu dilakukan dengan cepat karena jika dibiarkan (tidak disembuhkan), lokasi luka bisa meluas.

Bahkan, akhirnya dokter memutuskan anggota badan yang menderita luka diabetes berat harus diamputasi (dipotong). Jika tidak diamputasi, penyakit diabetes kian berat dan menyebar luas. Ini bisa mengancam kehidupan Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *