Soyjoy, Cemilan Terbaik untuk Penderita Diabetes

Diposting pada

SOYJOY untuk penderita diabetes. Soyjoy crispy adalah snack atau cemilan sehat untuk Anda yang punya  gula darah tinggi. Kandungannya mampu memperlambat penyerapan zat gula darah (glukosa) ke sel-sel darah.

Soyjoy untuk penderita diabetes memang layak mendapat perhatian dari Anda yang memiliki gula darah tinggi. Hati-hati. Kalau Anda punya luka diabetes, waduhh.. penyembuhannya sangat sulit.

Jika Anda sudah tahu bahwa diri Anda punya sakit diabetes, makannya jangan sembarangan. Selalu pilih makanan yang sehat. Antara lain Soyjoy sebagai cemilan yang sehat untuk penderita diabetes.

Hati-hati Dengan Luka Diabetes – Penyembuhannya Bisa Sangat Lama  

Selain itu, perhatikan jika Anda punya luka. Walaupun luka kecil. Sebab, jika luka kecil itu diobati seperti mengobati luka biasa, wow.. Anda bisa salah perkiraan.

oyjoy untuk penderita diabetes

Tetangga saya, usia 53 tahun, suka menyepeda. Suatu hari, entah karena apa, dia terjatuh dari sepeda. Hanya ada sedikit luka di mata kaki kiri. Dia obati dengan obat luar.

Dari luar tampak lukanya mulai mengering. Ia senang dengan perkembangan lukanya itu. Maka, berangkatlah dia ke luar kota untuk mengecek dagangannya. Dia pergi dengan mengendari mobil sendiri.

Eh, dalam perjalanan dia merasakan bekas luka di mata kakinya sakit yang begitu berat. Bahkan, dia semalaman tidak bisa tidur karena merasakan tingginya rasa sakit dari luka di kakinya.

Terpaksa dia harus masuk rumah sakit. Bahkan, sudah satu bulan luka di kakinya belum juga sembuh. Meskipun tiap dua hari ada perawat dari rumah sakit datang ke rumah untuk membersihkan luka dan melakukan pengobatan.

Baca – 10 Kelompok Makanan Yang Aman Untuk Penderita Diabetes

Tetangga saya itu menginap di rumah sakit 9 hari. Pengobatan dilanjutkan di rumah. Sampai sekarang dia masih menggunakan kursi roda di rumah.

Cek Kadar Gula Darah – Jika Tinggi Bisa Segera Diturunkan

Nah, jika Anda punya gula darah yang tinggi, segera turunkan. Untuk tahu berapa kadar gula darah Anda, silakan cek di laboraorium kesehatan. Bisa juga di puskesmas, di klinik atau di rumah sakit.

Dengan periksa gula darah, Anda bisa memastikan apakah gula darah Anda normal atau tidak. Jika normal berarti sehat. Jika tinggi harus segera diturunkan.

Untuk mencegah gula darah naik tinggi, Anda bisa mengonsumsi makanan, buah atau lainnya yang mampu membuat gula darah selalu normal. Periksa gula darah tiap 3 atau 4 tahun sekali.

Jadi, gunakan prinsip kesehatan. Mencegah lebih baik daripada mengobati. Contoh tetangga saya. Hanya karena luka kecil, jatuh dari sepeda, sudah 1 bulan belum juga sembuh lukanya.

Luka juga membuat kadar gula darahnya naik turun. Kadar gula yang naik bisa membuat penyembuhan luka tidak mudah. Perlu waktu lama.

Baca – 4 Cara Mencegah Penyakit Diabetes Sejak Dini 

Saya yakin, Anda tidak ingin seperti itu. Maka, hindari makanan yang sangat manis, rajin berolahraga, banyak minum air putih dan selalu mengonsumsi makanan sehat dengan cara yang sehat.

Manfaat Cemilan Soyjoy untuk Penderita Diabetes

Ya, salah satu makanan sehat adalah soyjoy crispy. Cemilan ini mengandung isoflavon dan seratnya bisa membantu memperlambat penyerapan glukosa yang masuk ke dalam sel-sel darah.

Selain itu, bisa memperbaiki resistensi insulin. Dengan cara itu, Anda bisa menurunkan risiko kena diabetes atau obesitas (kegemukan).

Makanan kecil lain yang aman dikonsumsi penderita diabetes adalah yoghurt plain. Rasa yang dicampur dengan kismis atau greek yoghurt bisa dijadikan pilihan.

Yoghurt plain kaya akan antioksidan dan tidak membuat kadar gula darah naik tinggi.

Camilan popcorn juga bisa dikonsumsi oleh penderita diabetes. Sebab, makanan dari jagung karena rendah kalori dan kaya serat.

Baca – Jenis Olahraga Apa Yang Cocok dengan Penderita Diabetes?

Tetapi, pastikan bahwa popcorn yang Anda konsumsi tidak mengandung gula dan mentega. Selain itu, popcorn dimasak dengan kompor, bukan menggunakan microwave.

Semoga artikel tentang Soyjoy untuk Penderita Diabetes. Semoga Anda bisa menjaga agar gula darah tetap normal dan sakit bisa teratasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *